Sudah tepaaat,… langkah pabrikan Yamaha tidak melayani kompetitor di segment motor sportz entry level …!!! Januari 24, 2013
Posted by triatmono in Honda, Management, Marketing, Yamaha.Tags: Honda Verza 150
trackback

well,… langkah pabrikan Honda masuk ke segment motor sports entry level dengan product Honda Verza 150… ditanggapi dingin oleh pabrikan Yamaha …!!! Terlihat memang masuknya Honda Verza secara langsung akan bersaing dengan Suzuki Thunder 125 dan duo pabrikan India yaitu TVS dengan Apache nya dan Bajaj dengan Pulsar nya …!!! Pabrikan Yamaha terlihat tidak berniat bermain di segment tersebut… lebih fokus ke segment medium yang memang terlihat paling ‘gemuk’ … dan berusaha mempertahankan kedigjayaan dengan duo product yaitu Yamaha New Vixion Lightning (termasuk juga versi Vixion lawas) dan Yamaha Byson …!!! Justru fokus ke pembenahan segment skutik … juragan rasa lebih tepat ketimbang ikut-ikutan main di segment motor sportz entry level …!!!
Sejarah mencatat… ketika pabrikan Yamaha ikut-ikutan masuk ke segment bebek matic… dengan Yamaha Lexam untuk menempel Honda Revo AT… laagh akhirnya kelenger …!!! Padahal waktu itu… mindset konsumen nggak ada terlintas tentang bebek matic yang punya genre nggak jelas …!!! Justru untuk menandingi bisa meminjam ‘tangan’ pabrikan lain… seperti kasus Honda CBR250R yang terbendung dengan pabrikan Kawasaki …!!! Ikut serta ke segment motor sportz entry level… akan membuang-buang energi dan waktu… dan tentu saja modal akan terbuang percuma …!!!

Last,…. pabrikan Yamaha mestinya fokus dulu kepada usaha ‘menjepit’ Honda Vario 125Fi… dan juga Honda Beat Fi …!!! Duo product ini terlihat cukup dominan… dalam mengobrak-ngabrik segment skutik …!!! Jika ingin memperkuat segment motor sportz… masih banyak model-model motor sportz yang di India bisa diaplikasikan ke market tanah air… dengan sentuhan / polesan sana-sini… sudah akan melambung value nya …!!! So… fokus pabrikan Yamaha harus laaagh berusaha menciptakan ‘sniper-sniper’ yang tangguh … kalau nggak yaaagh bakalan kelengeeer dengan banyaknya kepungan dari kompetitor …!!!















biar ga dianggap murahan, sip
wow
╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝
Jangan sampe kepancing sama merk abal2… Huaaa…Huaaa…Huaaa…
-(!
<,<,
sipp
2
5 besar
harus fokus dulu biar bisa menumbangkan kompetitornya…
http://trexton.wordpress.com
Setujuh gan…
http://kommotor.com/download-cpu-z-gratis/
mendingan mana sniper sama hansip ?
*tanyakan pada pasukan nasi bungkus !
oo….tentang jepit menjepit to?
Dan juga kudu menjaga kualitas & Image
tergabung dalam AISI dab. ada komunikasi di antara mereka.
siippp
nunggu pasar dulu mungkin
Setuju
bener banget mas tri…
BUAT SOBAT BLOGGER:
________________________
masih ada SZ……
ayo yamaha 250 dipercepat
kalo verza laris ntar yamaha ikut ikutan juga tapi dah telat,-kayak fino tu
Betuull…!!!
Bagusan upgrade kepiawaian sniper dan performa senjatanya dlm membidik lawan.
*2-3 sniper kemampuan terbaik dgn senjata dragunov/remington lebih bagus daripada menambah 20 sniper (tapi 19 orangnya rabun) bersenjata ketapel*
KLO verza MAH MALAH NYASAR KE tigor AMA nmp N BENER BISA MBERANGGUS MOTOR INDIHE……….TAPI Cebong Boros Lemot Konde Karatan ama NVL ANTENG2x AJE KLIATANNYA
lebih baik berbenah
@mas tri
ndak selamanya bener… Bila nanti tsrnyata si verza sukses di pasaran… ane berani jamin… yimm pasti ikut bermain di seport entri level ini..
yup..harus merelakan segmen sport entry level…
kalo ikut2an honda mah bisa makin terpuruk skutiknya yamaha…
di motorplus dah di uji banjir2,,,, xeon rc jawaranya…. nerabas ampe 50 cm…vario 125 dh nyerah duluan
Biar bisa mengefektifkan modal yang cupet dibanding kompetitor.
mio j rescue
http://ototv.otomotifnet.com/video/1027/Video_:_Trick_Matic_Aman_Terjang_Banjir_
bgmn mo main, wong duitnya ga ada
kalah modal.. mending main safe dan dapat untung besar
Salah Langkah dalam bisnis ini sangat krusial, Honda mengeluarkan entry level sports karena strategynya kedepan akan jadi primadona baru, cuma penerimaan konsumen belum bisa ditebak, sangat berharap banyak kompertitor bermain juga di segmen ini agar pabrikan mengeluarkan produk dgn value for money yang terbaik. Sebaiknya melihat penerimaan konsumen setelah 1 tahun peluncuran verza
@Qwerty
Wkwkwkwkwkwk…. Lucu juga anologi hansip dan sniper, cuma sniper harus upgrade senapan terbaik, misalnya R15 di keluarin dgn harga diatas NVL dibawah CBR 150, karena mayoritas masyarakat di sini (Kalteng) harus dimanja dgn snapan2 terbaik dr Sniper dan tentu Value for moneynya… Trims
bilang aja yamaha g pny modal.
Jangan lupa mas tri, betiknya honda juga terpuruk lomas ms nya.
Verza is a DECOY..
buat apa menambal performa & teknologi vixion jika malah yg laku versi murahnya(jika bikin).vixion&R15 masih bisa diexplore lebih dalam lagi kok jika kalah oleh CB.paling tidak diintip aja animo masy jika laku keras g ada salah bikin versi murah tp saya rasa hny sbg pengganggu verza saja bukan merebut krn mmg fokus utama sport Byson,NVL,R15(jka jadi datang)
Paling njilat ludah sendiri kaya fino
Baik nya yamaha tetap fokus kekualitas..mtor awet,bandel..disain di perbaiki,terutama metiknya.
lebih baik Yamaha bermain di segmen motor sport premium
bener kata mas Rudi,masih banyak model-model motor sportz yang di India bisa diaplikasikan ke market tanah air contoh Yamaha R15 semoga bisa datang ke Indonesia
@qwerty
dimana2 sniper kalah buanyak dibanding hansip
wkwkwkwkwk
lucu juga
oh ya aku fan mu qwerty sayang blog qwertyganteng dah diberangus
heheheheh
kalo antara Yamaha Lexam dengan Honda Revo AT, itu kesalahan terbesar yamaha indonesia, saat itu masih YMKI ya?karena harga malah diatas Revo AT yang notabene sudah injeksi. sudah begitu tergolong mahal untuk mainan baru, seharusnya dengan sedikit menempel Revo AT harganya, maka peluangnya untuk tetap hidup akan masih ada. karena kenapa?masyarakat indonesia masih melihat desainnya dan ane akui desainnya bagus. sayang harganya yang mahal jadi membuat konsumen berpikir 7x untuk meminangnya. coba deh liat langsung, keren kok desainnya.
strategi jepang..
Ane kurang setuju kang kalo YIMM SAMA SEKALI bener2 memandang sebelah mata sm si Verza ini. But it’s true, fokus no. 1 mmg sebaiknya berupaya agar segmen matic bisa kembali berjaya, MINIMAL spy jadi 50-50, bukannya babak belur spt saat ini.
But honestly, segmen sport batangan entry/low end ini cukup potensial, dan sebaiknya YIMM ttp menyiapkan skenario utk mengantisipasi jikalau sales si Verza malah booming. Ttp mesti ada produk yg bisa digunakan utk menjawab tantangan tsb, walaupun saat ini cukup diriset aja dulu tanpa real schedule utk release nya.
Yg namanya trend itu cyclical, dan mengingat kecenderungan market utk konsen ke dua tipe yaitu scooter matic dan sport batangan (cub alias bebek semakin merosot), ane ga heran klo k depannya trend pake motor sport batangan akan menguat, dan akan banyak newbie yg ingin nyoba, tapi ga mau keluar duit banyak2. Di sinilah produk sport batangan low end bisa bermain.
Salam.
PS:
Ga susah kok, tinggal pake basis Yamaha SZ-R yg dikasih injeksi + headlamp selera lokal (ex old Vixion ?) + speedo digital, dijamin Verza ga bakal bisa melenggang sendirian di kelasnya. Cukup kasih fitur extra tachometer, booom, orang ga mau lg ngelirik motor sport rasa bebek merk tetangga.
IMHO, headlamp old Vixion (ver. 2) itu bagus lho design nya, sayang banget kalo ga ada produk yg meneruskannya. YIMM mmg rada aneh, NVL sbg penerus kok design headlamp nya malah (relatif) kurang menarik, padahal yg sebelumnya (relatif) udah OK & disukai oleh mayoritas konsumen.
yakin tuch kagak mo ngikuti….nanti kalo uda terlalu gemuk trs mo ikut terjun malah KO en jadi pahlawan kesiangan kayak Mio Fino setelah melih menariknya pasar Scoopy…:P
Yamaha gak akan bisa ngikutin honda.
masalahnya sniper Yamaha tu yg mana???
mio J??? K.O
Soul GT??? K.O <<< yg ini ntah siapa yg meng K.O kan
Xeon ??? Bendera putih banting harga masih di tunggu aksinya.
Byson ??? K.O ( jgn maksa sw,cw itu keroyokan ya)
Vixion ??? gitu mau digempur malah kalang kabut ganti baju
Scorpie??? Ngelawak ( 6 biji /bulan itu rekor)
tolong dong para fb "smart" yg mana sih yg dianggap sniper itu??
pemakaian istilah yg ndak sesuai dgn hasil….wakakak.
*turunkan sniper dgn senjata yg mumpuni…klo sniper cuman bawa karung di getok hansip ya jendol
Buat ahm ga masalah cbr ga laku orang cuma impor doang kok, mau untung atau rugi masa bodo… Kan yang jadi jualan Ahm bukan itu…. Kata mbah indobikers semua kecele strategi nya ahm
Hati hati ngomong ga ikutan ingat kasus fino dan scoopy….
Kalo pasar matic lebih gurih dari pasar sport…. KenapaYIMM gak berani bikin motor matic murah meriah? Coba buat motor dengan teknologi Mio-J, dengan fitur dan desain 11-12 sama Beat Fi, tetapi harga diseting 500rb lebih murah dari Beat-Fi !!! Dijamin josss, Bro!
Memang ada kemungkinan juga mengkanibal Mio-J….. tetapi demi ngatrol kembali ms ke minimal 50-50 sama kompetitor…. langkah out of box/nekad ini harus berani YIMM lakukan !!! Di kelas 125cc bisa dengan XeonRC-nya, kenapa strategi yang sama tidak dilakukan untuk kelas 110cc ???!!! Honda boleh maen di sport murmer. YIMM maen di matic murmer….. BAKAL SERUUU !!!
YIMM, kami tunggu keberanianmu. Jangan sampe didahului AHM !!!
Klo saya ga penting MS.
Yang penting motor yang bisa saya beli/ yang sya punya itu OK.
Tidak bermasalah atau mempermsalahkan.
Tinggal dikendarai dan cari keurangan, begitu dapat sesuaikan diri agar tetap OK.
44. ranjang ternoda – Januari 25, 2013
masalahnya sniper Yamaha tu yg mana???
mio J??? K.O
Soul GT??? K.O <<< yg ini ntah siapa yg meng K.O kan
Xeon ??? Bendera putih banting harga masih di tunggu aksinya.
Byson ??? K.O ( jgn maksa sw,cw itu keroyokan ya)
Vixion ??? gitu mau digempur malah kalang kabut ganti baju
Scorpie??? Ngelawak ( 6 biji /bulan itu rekor)
tolong dong para fb "smart" yg mana sih yg dianggap sniper itu??
pemakaian istilah yg ndak sesuai dgn hasil….wakakak.
*turunkan sniper dgn senjata yg mumpuni…klo sniper cuman bawa karung di getok hansip ya jendol
—————————————————————————–
mas bro… jumlah sniper itu sedikit dari pada tentara reguler. kalau sniper nya KO itu wajar, sebab rata2 sniper itu senjata nya tidak otomatis bahkan beberapa cenderung manual.
dari 1000 tentara reguler palingan sniper bisa nembak 10-20 orang tanpa terdeteksi.
known so far seorang sniper paling banyak membunuh gak lebih dari 150 orang selama perang.
Kita belum tahu tentang MS Verza akan seperti apa, but ada baiknya YIMM ambil strategi menunggu karna keterbatasan yg dimiliki…. strategi AHM adalah mengambil MS sport secara total untuk mempengaruhi mindset konsumen bahwa pasar sport adalah milik AHM ….
kalo menurutq yamaha malah salah andai diam dan hanya mengikuti pasar honda . .
seharusnya yamaha brojolin produk yg seperti zamannya era f1zR . . desain apik+tenaga joss . . upgrade mesin gampang (lbh gmpang drpd 2tak honda)
48. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 25, 2013
44. ranjang ternoda – Januari 25, 2013
masalahnya sniper Yamaha tu yg mana???
mio J??? K.O
Soul GT??? K.O <<< yg ini ntah siapa yg meng K.O kan
Xeon ??? Bendera putih banting harga masih di tunggu aksinya.
Byson ??? K.O ( jgn maksa sw,cw itu keroyokan ya)
Vixion ??? gitu mau digempur malah kalang kabut ganti baju
Scorpie??? Ngelawak ( 6 biji /bulan itu rekor)
tolong dong para fb "smart" yg mana sih yg dianggap sniper itu??
pemakaian istilah yg ndak sesuai dgn hasil….wakakak.
*turunkan sniper dgn senjata yg mumpuni…klo sniper cuman bawa karung di getok hansip ya jendol
—————————————————————————–
mas bro… jumlah sniper itu sedikit dari pada tentara reguler. kalau sniper nya KO itu wajar, sebab rata2 sniper itu senjata nya tidak otomatis bahkan beberapa cenderung manual.
dari 1000 tentara reguler palingan sniper bisa nembak 10-20 orang tanpa terdeteksi.
known so far seorang sniper paling banyak membunuh gak lebih dari 150 orang selama perang.
=======
SETUJU. Apa lg kalo Hansipnya Ngantuk Habis Ronda. Yo Ga perlu di Tembak. Gebuk wae wis klenger.
Yamaha jangan kluarin R15…produksi YZF-125 R aja…walopun cc kecil tp performence & design jauh lebih bagus.. harga di bawah CBR-150 R
maksudnya ditanggapi dingin sambil bikin strategi
kalo verza laris ntar yamaha ikut ikutan juga tapi dah telat,-kayak fino tu
—————–
betul bro…
lagian gw yakin banget cb150r akan menikam tewas nvl..
fakta awal penjualan bulan lalu cb150r menang telak
bentar lagi byson akan tewas ama verza
lagian ngapain beli byson..motor gede tapi kopong gitu..
Ditanggapi panas dingin kali
YIMM yakin gak mau ikut?
contoh kecil : sekarang matic yamaha udah nempel fiturnya honda,,konon yamaha anti ikut-ikutan kompetitor,,sekarang? fitur yang ada di honda dicaplok di matic yamaha…
Bikin piano injection aja….
nyimak aja
jadi ingal honda GL-MAX dan GL-PRO …. wahhhh jadiii idola baru nihhh honda emang mau membabat semua pabrikkk ,,,,,, JADI HONDA EMANG MEMUKKUL GENDERANG PERANG DENGAN SEMUA PABRIKAN ,, ENTRI LEVEL SAMPAI HIGH END LEVEL …. !!! PABRIK INDIHE ,,, SODARA DARI JEPANG PUN MAU D MAKAN ,,,!!
EDANN NI PABRIKAN
52. Ortega – Januari 25, 2013
48. Roy (X-Road Wannabe – Trellis Edition) – Januari 25, 2013
44. ranjang ternoda – Januari 25, 2013
masalahnya sniper Yamaha tu yg mana???
mio J??? K.O
Soul GT??? K.O <<< yg ini ntah siapa yg meng K.O kan
Xeon ??? Bendera putih banting harga masih di tunggu aksinya.
Byson ??? K.O ( jgn maksa sw,cw itu keroyokan ya)
Vixion ??? gitu mau digempur malah kalang kabut ganti baju
Scorpie??? Ngelawak ( 6 biji /bulan itu rekor)
tolong dong para fb "smart" yg mana sih yg dianggap sniper itu??
pemakaian istilah yg ndak sesuai dgn hasil….wakakak.
*turunkan sniper dgn senjata yg mumpuni…klo sniper cuman bawa karung di getok hansip ya jendol
—————————————————————————–
mas bro… jumlah sniper itu sedikit dari pada tentara reguler. kalau sniper nya KO itu wajar, sebab rata2 sniper itu senjata nya tidak otomatis bahkan beberapa cenderung manual.
dari 1000 tentara reguler palingan sniper bisa nembak 10-20 orang tanpa terdeteksi.
known so far seorang sniper paling banyak membunuh gak lebih dari 150 orang selama perang.
=======
SETUJU. Apa lg kalo Hansipnya Ngantuk Habis Ronda. Yo Ga perlu di Tembak. Gebuk wae wis klenger.
==========================================
Kok pada ga nyambung ye koment nya???? masa ga bisa baca konteks dari komentar gw sih???
pemakain istilah sniper dari mana? maksudnya di roda dua apa???
kok malah lari ke angkatan….wakakakak
*mana yg smart????
Kok pada ga nyambung ye koment nya???? masa ga bisa baca konteks dari komentar gw sih???
pemakain istilah sniper dari mana? maksudnya di roda dua apa???
kok malah lari ke angkatan….wakakakak
*mana yg smart????
*turunkan sniper dgn senjata yg mumpuni…klo sniper cuman bawa karung di getok hansip ya jendol
————————————————————————————
situ yang gak nyambung otaknya om…
sniper itu kualitas sedang kan tentara reguler itu kuantitas…
dalam perang yang paling banyak yang sering menang… apalag yang reguler punya mastermind yang mumpuni… dimana kualitas sniper dengan mastermind yang mumpuni tidak bisa melawan.
Kok pada ga nyambung ye koment nya???? masa ga bisa baca konteks dari komentar gw sih???
pemakain istilah sniper dari mana? maksudnya di roda dua apa???
kok malah lari ke angkatan….wakakakak
*mana yg smart????
*turunkan sniper dgn senjata yg mumpuni…klo sniper cuman bawa karung di getok hansip ya jendol
————————————————————————————
situ yang gak nyambung otaknya om…
sniper itu kualitas sedang kan tentara reguler itu kuantitas…
dalam perang yang paling banyak yang sering menang… apalag yang reguler punya mastermind yang mumpuni… dimana kualitas sniper dengan mastermind yang mumpuni tidak bisa melawan.
===================================================
Itu maksud nya, SNIPER nama motor yamaha juga, yg mirip Jupiter MX Lawas.