jump to navigation

Jiaaan Koplak bin Pekok,… kalau Value Forged Piston sama dengan Cast Piston …!!! Januari 12, 2013

Posted by triatmono in Otomotif, Parts.
Tags:
trackback

wiseco piston

Weleeegh… ketika artikel kemaren membahas value dari forged piston lebih mempunyai value ketimbang piston biasa… banyak opini dari para fan boy  yang ingin ‘menggiring’ konsumen bahwa piston biasa sama kuatnya dengan forged piston … yang menyebut piston di brooom pit iki… sekarang pun masih glindiiing …!!! Ini siiih sama saza ingin membodohi konsumen… lha wong sak jagad saza tahu kok… mosok tego-tego neee konsumen Indonesia ingin dikembalikan ke zaman ‘kegelapan’ aka dark ages …!!! Monggo dibaca wong londo yang khusus bikin part racing… menerangken tentang forged piston dibandingkan dengan cast piston …!!! :D

Extreme racing conditions demand the strength and toughness that only forged pistons can offer. Compared to cast pistons, forgings are tougher and more durable, and will stand up to the abuse that high performance motorsport applications require. Most castings are brittle, have no grain structure and tend to fail catastrophically when the material yield strength is exceeded. Forgings have condensed grain that is aligned to the features of the part, which produces higher mechanical properties, and resistance to impact and fatigue. Each forging is designed to optimize the strength-to-weight ratio, and maximize performance.

Naaagh… sudah jelas khan… secara kualitas yooo beda thooo …!!! Lhaaa kalau beda… coba dilihat apa ada perbedaan harganya …??? Yaaagh ketika juragan mencari piston Aprilia RS250… kalau mau nyari yang forged piston … bakalan kena dibanderol sekitar 148 Euro per piston kit… untuk piston diameter 55.94mm …!!! Lhaaa kalau nyari yang cast piston… tarohlaaag yang paling bagus pun… dengan dilapisi molybdenum… dibanderol dengan seharga 107 Euro … apalagi cuma cast piston biasa… yaaagh lebih muraaah …!!! Dari perbandingan forged piston vs cast piston+dilapis molybdenum … saza perbedaan harganya 38% harga forged piston lebih mahal … ini berarti ada tambahan 38% value …!!! Mosok value ini dikesampingkeeen… trus konsumen ‘dibujuki’ bahwa forged piston sama aza dengan cast piston… yooo jenengeeee kuwi… Gombal Mukiyooo … setuju …??? :mrgreen:

About these ads

Komentar»

1. sabo - Januari 12, 2013

Kebangetan..

2. arifin - Januari 12, 2013

pertamax

3. Yoshi - Januari 12, 2013

ternyata beda ya

4. arifin - Januari 12, 2013

kl di indonesia slain yamaha,pabrikan mana lg yg dah makai forged piston,maz?

5. carauntuk.com - Januari 12, 2013

tugas bloger memang meluruskan :D

6. aha - Januari 12, 2013

pertamax

7. Agasta - Januari 12, 2013

kalau mesinya jebol pusing.

8. b.int - Januari 12, 2013

setuju

9. Nichoz Ahmad - Januari 12, 2013

ncen pekok gus ,,, perlu di luruskan . . .
:mrgreen:

10. herwi - Januari 12, 2013

Makanya jangañ fanatik merek, lihat kualitasnya dulu!

11. lanangbagus - Januari 12, 2013

klo bgtu yamaha value drpd honda…

12. Sastro - Januari 12, 2013

Sungguh terlalu kalo disamakan Juragan.

13. 4ndy - Januari 12, 2013

Setubuh!!! Eh, Setuju!!! Orang koplak bin ajaib seng ngomong podo wae antara forged sama cast…. Sama kasusnya sama pisau/pedang. Kuat mana yg tempa sama cetak? Lek ngomong podho wae, dicoba wae gawe motong lambene, tedhas seng endi…. Wakakakak…

14. Kevin - Januari 12, 2013

Ane anak teknik, Forged tuh dibuat dibawah tekanan besar jadi partikel2 penyusunnya akan lebih rapat.
Sedangkan Cast dibentuk hanya seperti menuang cairan ke cetakan sehingga partikel akan lebih longgar dibanding Forged.

Partikel yang semakin rapat akan memberikan efek kekuatan produk yang lebih baik meskipun secara biaya akan lebih mahal dari metode lain

15. puguh - Januari 12, 2013

setugu….hehehe

16. Nichoz Ahmad - Januari 12, 2013
17. puguh - Januari 12, 2013

kalo pengen sport murah dan value…..ane pilih NVL….(dah mantep)
kalo pengen sport naik kelas dikit dan tetep value….ane pilih NS200

lha….cbsf dimana posisinya???? ada di tengah2 antara 2 motor tadi…….jadi mungkin masuk kasta satria FU…….(motor dengan kriteria tertentu dan pangsa tertentu)….borosnya dapet…..dapet kencengnya…….(pengen lincah& enteng….pilih satria F, pengen nyaman,macho….pilih CBSF) betulllll………….?????

18. Mbaelgedhess - Januari 12, 2013

DISINYALIR SALES ITUTUH :mrgreen:

19. pengkolandago - Januari 12, 2013

Ya begitulah fb tuyul alay.. Akismet pun ga mempan keknya..

20. bening689 - Januari 12, 2013

Kalo cast piston honde cepet jebol pasti dah ganti pake forged piston, secara vendor piston rata2 sama

21. Cah Nglegok - Januari 12, 2013

forget piston… bijak dalam memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan dompet aja…. :mrgreen:

http://sugimasihada.wordpress.com/2013/01/12/harga-kredit-new-vixion-vs-cb150-wilayah-malang/

22. oyo - Januari 12, 2013

exexeexe,,

23. Nyengatz - Januari 12, 2013

Buat lokal, baru yamaha aja yg mengaplikasikan

mahal?
Aah ngga mahal2 bgt kok, apalagi klo dilihat bahwa waktu penggantianny jauh lebih lama dari yg piston biasa

24. thole - Januari 12, 2013

mudah2an ga ada yang nyolot, cub 70 aja yang pake piston biasa awet, hah h h h h h

25. Bang Jali minta maaf - Januari 12, 2013

Nice to have ajah….

26. Zan - Januari 12, 2013

Setuju.

27. akang - Januari 12, 2013

Itulah Sales… Barangnya jelek dibilang bagus… Barang sainganya bagus dibilang jelek… Konsumen skrg sdh pintar…

28. kerja motor - Januari 12, 2013

Suzuki juga punya,namanya SCEM

29. Landai - Januari 12, 2013

Emang mau ngebut dimana, kecepatan cuma 100 km/jam. Kecuali mau buat balap, forged piston perlu. Makanya itu yang disebut smart, ngakunya smart tapi ngga bisa diaplikasikan buat ngebut buat apa forged piston??? Salam MAU NGEBUT DIMANA???

30. yanusakti - Januari 12, 2013

Cast Piston vs Forged Piston… ?? siap yg menang (emang pertandingan :D )
http://yanusakti.wordpress.com/2013/01/12/komparasi-new-vixion-vs-cb150r-akselerasi-top-speed/

31. pengkolandago - Januari 12, 2013

Hati nurani mereka sebetulnya paham & mengakui keunggulan forged piston. Tapi dasar mrk punya kepentingan entah itu Sales atau FB , kejujuran yg pahit bagi mereka dibumbui oleh hasut. Inilah ciri munafikun.. Lha piye ?! Lha wong honda beat ku aja pake forged piston aftermarket kawahara plus blok cylindernya sekalian..

32. Himawan Ib0z "dohc fit dan rangka yg bergoyang" cibei...cibei... - Januari 12, 2013

ah bosen, piston nya pakai itu mulu, gak ganti ganti
wak….kk….

garansi aja 5 taun
tetangga cuman 3 taun

33. kommotor.com - Januari 12, 2013
34. Rowo Jabong - Januari 12, 2013

soal piston n silinder emg pabrikan yamaha jmpolan,tp soal part cvt pbrikan honda lbh jmpolan lgi…pdhal part yg umrnya pndek adlh part cvt,yamaha trknal part cvtnya gmpan jebol!

35. Dreadlock - Januari 12, 2013

@16
Ringnya jebol tapi piston sama silinder masih muluss wkwkwk

@17
SCEM kan teknologi silindernya bukan piston ya kalo di yamaha DiASil lGah.

36. Gondrong - Januari 12, 2013

Plastik sama kerasnya dg kayu

#tuyul alay mode blo’on :mrgreen:

Nice artikel mas3, pencerdasan otomotif

37. Rowo Jabong - Januari 12, 2013

alasan knapa yamaha pke forget piston n diasil silinder cz msin2 mtornya yg dlu trbkti tdk bndel n awet,gmpang jebol…honda gak mnerapkan tu bktinya pa? Mtor2 honda lbh dr 5taun msh ja awet…udh jdi rhasia umum,soal msin honda jagonya,tp soal body n tmpilan yamaha jgonya…FAKTA GUS!

38. endosiah - Januari 12, 2013

Kalo menyamakan bisa dijamin udah kehabisa n ide buat nge bc + otaknya udah sengkleh

39. agung - Januari 12, 2013

setuju.. pilih NVL sepertinya.. hehehehe
Pisss

40. Semoet Woyo Woyo - Januari 12, 2013

yamaha punya nilai plusssss , hehehe

41. mydasign - Januari 12, 2013

La klo motor yg cast piston pengen ganti forged piston bis ga om?

42. mbahmanten - Januari 12, 2013

Tapi untuk masyarakat umum masih belum “ngeh” untuk teknologi kayak gitu Gus, yang penting kalau merek ini bagus, harga seken gak anjlok, dan mungkin kebanyakan penggunanya belum nyampai 3 tahun dah ganti motor, jadi gak ngerasain masanya turun mesin. Kalau yang tau teknologi mungkin akan milih yang forged piston. Tapi semua tergantung selera sih, asal tau perawatannya. Walaupun forged piston, kalau yang pakai asal jalan, ganti oli gak teratur lama-lama jebol juga. #HanyaOpiniSaya

43. Daratrisna Aja - Januari 12, 2013

Apa NVL menang di dyno yg sama tuh ada pengaruh kualita forged piston juga,,,,?????


http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=disCzxhmkDc

Udah ketahuan……Dengan Dyno yg sama…
Liat pojok kanan bawah di youtube
http://i46.tinypic.com/12490lw.jpg
http://i47.tinypic.com/uao3m.jpg

NVL….. peak power 14,32 HP @ 8224 RPM
CB150SF.. peak power 14.02HP @ 10210 RPM

Napa CBSF jauh ama CBR150 yaa,,, Di Dyno kalah ama NVL
jangan2 yg bener tuh spek awal yg di WLH neeh

44. RifZ - Januari 12, 2013

cast itu lebih murah, karena ongkos produksinya lebih murah
sementara forged itu dengan kekuatan yang sama, bisa dibikin lebih tipis dan ringan

45. saliwang - Januari 12, 2013

hai bra…!!
kadung buta merek yo ngono kuwi.
wingko katon kencono,,,
maklum sdh turunan nenek moyang Gus.

46. 4ndy - Januari 12, 2013

Dasar koplak!!! Diajarin kok sek ngeyel ae toh fbh iki?! Cast piston emang kuat, tapi forged lebih kuat maneh!!! Soal awet ato enggaknya, tergantung pemakaian dan perawatannya!!! Lek sek ngeyel berarti GUOBL*K!!! KALO MAU KOMENT TUH DIBACA DULU ARTIKELE MENGENAI OPO, LEK WES PAHAM BARU KOMEN!!! TOLOL KOK DIPELIHARA!!!

47. ndesospeed - Januari 12, 2013

sing ngmg uduk wong teknik plg mastri kwi dadi danggep podo

48. Himawan Ib0z "dohc fit dan rangka yg bergoyang" cibei...cibei... - Januari 12, 2013

43. Daratrisna Aja – Januari 12, 2013

Apa NVL menang di dyno yg sama tuh ada pengaruh kualita forged piston juga,,,,?????

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=disCzxhmkDc

Udah ketahuan……Dengan Dyno yg sama…
Liat pojok kanan bawah di youtube
http://i46.tinypic.com/12490lw.jpg
http://i47.tinypic.com/uao3m.jpg

NVL….. peak power 14,32 HP @ 8224 RPM
CB150SF.. peak power 14.02HP @ 10210 RPM
==================================================

DOHC fit BUOSOK…

49. Bang Jali minta maaf - Januari 12, 2013

Nggak usah ngamuk… walau udah lama xeon pake diasil tapi penjualan vario tetap gak terkejar….

50. arnold al qadr - Januari 12, 2013

artikel bagus, hee..

51. cah ilang - Januari 12, 2013

owh……..!

52. mudagrafika - Januari 12, 2013

Wkwkwkwkwkkkk….judul artikelnya sungguh bikin ngakak semaput…. :D

53. Daratrisna Aja - Januari 12, 2013

ternyata 14,13 HP @ 11.100 RPM
http://maniakmotor.com/index.php/new-product/1869-hasil-dyno-test-ultraspeed-terhadap-honda-cb150r-streetfire-power-14-dk

masih dibawah NVL….. peak power 14,32 HP @ 8224 RPM

54. joko - Januari 12, 2013

maklum, biasanya yg berpikiran sempit cuma para tuyul, mereka sih rela kalo kembali ke jaman batu asalkan masih pake logo sayap (maaf saya samarkan)
jedilah konsumen cerdas, mau bukti diasil cylinder dan forged piston kuat meski mesin cuma nyisain oli 70cc? silakan buka link berikut.
piston dan diasil silinder masih utuh, cuma ring aja yg kena
kenthoetboreup.wordpress.com/2012/10/21/ngetest-kekuatan-diasyl-silinder-dan-forged-piston-ala-anak-jalanan/

55. Rony - Januari 12, 2013

setuju2…sesuatu yang udah teruji di belahan dunia mana pun akan lucu jadinya jika diperdebatkan lagi..apalagi disamakan dengan yang lebih inferior…
kalo pun piston biasa masih awet yah karena pamakaian normal n perawatan bagus…
tapi dari hasil pengujian yang ekstrim, daya tahan diasil+forged piston dengan yang biasa saja tentu hasilnya akan berbeda…

56. joko - Januari 12, 2013

42. mbahmanten – Januari 12, 2013

Tapi untuk masyarakat umum masih belum “ngeh” untuk teknologi kayak gitu Gus, yang penting kalau merek ini bagus, harga seken gak anjlok, dan mungkin kebanyakan penggunanya belum nyampai 3 tahun dah ganti motor, jadi gak ngerasain masanya turun mesin. Kalau yang tau teknologi mungkin akan milih yang forged piston. Tapi semua tergantung selera sih, asal tau perawatannya. Walaupun forged piston, kalau yang pakai asal jalan, ganti oli gak teratur lama-lama jebol juga. #HanyaOpiniSaya
———————
jebol sih jebol mas, tapi bukan piston dan diasilnya, melainkan cuma di ring piston seperti pada link saya di atas.

57. joko - Januari 12, 2013
58. piobeat - Januari 12, 2013

@4ndy: siiip..ente betul..ane dukung..

59. stoner27 - Januari 12, 2013

Gombal Mukiyo itu soppoooo.. maneh..? wkwkwkwk

60. Asys Fandi - Januari 12, 2013

wa kakakakkakka……………akhirnya mas Tri gregetan juga sama sales Sebelah yg bilang cast piston sama kuatanya……..maklum di otak mereka bakalan puas klo berhasil ngebodohin konsumen….salah konsumen yg percaya jg sih………..Punya otak kok g dipakek….parah..!!!!

61. Gondrong - Januari 12, 2013

Tapi dg bekicot ngibul bisa sama koq kualitas diasyl sm forged vs cast. Bisa diliat dr ms-nya :lol;

62. thole - Januari 12, 2013

gw pengen denger mana bacot hansip yang dulu koar2, pembuatan forged piston itu teknologi yang sudah ada sejak jaman mpu gandring bikin keris, mana congor nya? hoo dasar cerdas bgt

63. kyoghi - Januari 12, 2013

yg customer pinter kan ntar keliatan n pilih yg canggih pasti…….:p

64. marga - Januari 12, 2013

to all of fansboy:
the war never end. but please be objective! :cool:

65. frontdiskbrake - Januari 12, 2013

Gampang tidaknya piston jebol, tergantung pola penggunaan user.
punya honda jarang rusak, soale tiap hari dipake secara halus, jarang diperkosa, sebab umumnya dipake orang tua, atau anak muda yg kalem atau terpaksa kalem.
Kalo merk jepun non honda, umumnya digandrungi anak muda, atau orang tua yg berjiwa muda, suka maen perkosa mesin.

Bisa diliat dijalan, seberapa banyak kakek nenek, bapak ibu yang pake fu, ninja atau mx. Dibanding dg pemakai supra series.

Mengesampingkan motor diajang balap, soale udah gak standar lagi.

Makanya pengguna cast piston merasa udah cukup bagus.

66. kuper - Januari 12, 2013

Wk wk wk zaman sekarang masih ada aja org yg mau membodohi konsumen? Waw klu fb nya mengiyakan berarti fb nya juga GUOBLOK banget :-)

67. embuh - Januari 12, 2013

ane tukang ojek + angkut barang ke sawah emang pekok mas …. 20 tahun pakai motor tanpa forged piston buat ojek belum turun mesin cuman buka head atas buat bersihin kerak …

*salam ojek pakai motor kuno 100cc

68. brigade jalan raya - Januari 12, 2013

Berani ga kasih garansi 5 tahun. xixi :)

69. ●○ qwerty ○● - Januari 12, 2013

sales h, antek2 h, fansboy h, fanatik gila merek emang cocok dijaman kegelapan.

malah ada blog nulis artikel begini:

http://roda2blog.com/2013/01/06/sebossok-itukah-material-piston-dan-cilinder-honda/

dikasih teknologi lebih maju, malah bilang mau ngebut sampai berapa kpj kalau cuma bebek 100cc’an?

ini yang salah kaprah dari mereka..
pikirnya teknologi spt diasil silinder n forged piston, mutlak harus buat ngebut n harus buat irit..

pikir mereka juga, percuma kalo pake diasil silinder n forged piston, tapi top speed n konsumsi bbm sama dengan yang biasa saja..

kesimpulannya, jadi gak perlulah yang namanya diasil silinder n forged piston kalau ketahanannya sama aja kek silinder n piston konvensional, itu bagi mereka yang berpikiran jadul ini..

*sayang diasil silinder n forged piston ini dari yamaha, coba dari honda…., gue yakin itu gerombolan pasti setuju sama pendapat gue yang cerdas n rasional ini….
:-D

wkwk….

70. nb - Januari 12, 2013

motorku yg honda grand itu udah dr taun 1996,tp kok masih nampol mbah,uirite poll..

71. Hey Dude - Januari 12, 2013

yamaha kan jagonya meracik logam (dulu dipercaya buat baling2 pesawat , alat kedokteran dan instrumen musik)

jadi wajar kalo banyak rumus2 racikan logam kuat dan rahasia yg disimpan yamaha

makanya kadang pabrikan mobil kalo buat mobil sport bekerja sama dengan yamaha dalam pengenbangan mesin nya

72. jonas - Januari 12, 2013

fbh emang koplak dari dulu… pembodohan sering dilakukan sales h****. masyarakat kita memang masih banyak yg bodoh. tugas blogger untuk meluruskan kembali walau sulit….

73. embuh - Januari 12, 2013

68. brigade jalan raya – Januari 12, 2013
Berani ga kasih garansi 5 tahun. xixi
================

Betul mas, kl emang forged piston lebih mahal (otomatis harga motor lebih mahal) dan lebih awet 40% … kenapa pabrikan tidak bisa memberikan garansi lebih panjang 40% ? merk sebelah katakan 3tahun kl FP seharusnya bisa 5 tahun lah kompensasi dari harga piston yg lebih mahal …. analisa wong jadul lho cmiiw

*salam ojek motor butuh perawatan gak cuman di pakai aja

74. ipanase - Januari 12, 2013

teknologi moto gp memang josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

75. Anubis - Januari 12, 2013

Begonolah… Kalo dikasih tau pencerahan, dikasih pengetahuan, masih tetep ngeyel…. terindikasi penboi, sales, ato kucrit…..

76. Cacu - Januari 12, 2013

Wong pekok sng ngomong koyo ngono lawong jenenge wae ws laen

77. ducati monster B 3828 FKB - Januari 12, 2013

gak usah ribut2,itu cm masalah bahan pembuatan aja bro,
forged piston dr aluminium mentah trus d tempa dng stamping yg dah pke jig mal,
kl cast piston aluminiumny d cairkan lalu d cetak,tp dua2 tetep d bubut cnc,
setahu ane gt,secara gua rumahny dket dng BAKOM,bekasi supplier piston buat yamaha dan honda

78. ●○ qwerty ○● - Januari 12, 2013

sorry yee roda2blog, link postingannya gue tempel disini….
:-D

biar makin rame warung u bro….

wkwk….
:-D

●○       ○●

79. sableng - Januari 12, 2013

gombal mukiyo boso ngendi…kuwi kang?…he…he…he…!!

80. achmad sya'roni blog - Januari 12, 2013

forged piston pembuatannya ditempa, jadi lebih padat dibanding cast piston yang cuma dicetak. tetep ada value lebih dari forged piston

81. ducati monster B 3828 FKB - Januari 12, 2013

satu lg yamaha,honda,suzuki dll it tidak membuat piston tp supplierny yg bikin menurut pesanan dr vendor tsb,
merek2 mah tnggal ngrakit,misal honda piston dr BAKOM,jeroan dari SAS dan astra otopart,dll

82. tiraiman - Januari 12, 2013

Masalahnya forged piston dan diacyl punya yamah* cuma dipake motor2 dibawah 30jta yg notabene ga bagus2 amat.. Dan ga bisa d katakan setara piston mopang lainnya yg non forged.. Cuma alesan marketing dan seling ajah digembar gemborkan.. Banyak tuh mx dan jupi z yg ngebul…

83. pengkolandago - Januari 12, 2013

@Qwerty yth. :)
Ente tahu sendiri kan blog ini : http://roda2blog.com/2013/01/06/sebossok-itukah-material-piston-dan-cilinder-honda/
Jelmaan fbh sejati tuh.

4ndy - Januari 12, 2013

embuh pada Januari 12, 2013 pada 1:31 pm 68. brigade jalan raya – Januari 12, 2013 Berani ga kasih garansi 5 tahun. xixi ================

Betul mas, kl emang forged piston lebih mahal (otomatis harga motor lebih mahal) dan lebih awet 40% … kenapa pabrikan tidak bisa memberikan garansi lebih panjang 40% ? merk sebelah katakan 3tahun kl FP seharusnya bisa 5 tahun lah kompensasi dari harga piston yg lebih mahal …. analisa wong jadul lho cmiiw

*salam ojek motor butuh perawatan gak cuman di pakai aja
——————————————————-
Emang FP &DS Yamaha garansi berapa lama? Di check dulu baru komen!!!!
Kelistrikan ymh tuh garansi 2thn. Mesin 3thn. FP & DS 5 TAHUN !!!!!! Makanya, kalo gak ngerti itu tanya, jangan asal nyeplos aja komen nya. Kalo semua orang indonesia kayak anda, mau di bawa kemana negara ini. Dikasih ilmu gak terima kasih kok malah menghujat…
ANEH!!!!!

84. WAWAN - Januari 12, 2013

hehe..sampe segitunya belain porget piston,malah jadi ketahuan belain yamahal..biasa aja kali

4ndy - Januari 12, 2013

@ducati monster: Anda betul sekali…. Tapi Masalahnya bukan yg itu. Tidak ada hubungan dengan brand tertentu. Coba baca la judulnya dengan teliti, jangan terpengaruh dengan komen yg menyesatkan dan keluar dari konteks masalah yg di buat oleh FB tertentu yg terlalu fanatik dan terkotak pikirannya dengan brand idealismenya. Salam netral…

85. 4ndy - Januari 12, 2013

@Wawan: Saya gak belain siapa2 kok. Saya juga suka honpret. Saya punya honpret dan yamaho. Tapi masalahnya para fb tertentu yg diberi ilmu malah menghujat yg memberi ilmu. Saya cuman kasian sama fb yg kayak gitu. Gak usah debqt lqgi, kita tuh cari ilmu, bukan musuh!!! Salam damai bro…

86. joko - Januari 12, 2013

70. nb – Januari 12, 2013

motorku yg honda grand itu udah dr taun 1996,tp kok masih nampol mbah,uirite poll..
———-\
pancen uirit lan super lelet, ngudak revo 100 aja ngapngapan

87. embuh - Januari 12, 2013

4ndy …

thanks bro infonya Forged piston garansi 5 tahun, piston biasa 3 tahun yg jadi masalah adalah harganya 2-3x lipat dari piston biasa ….. bisa nggak garansi jadi 6 tahun atau lebih …. maaf bro wong ndeso sensitif masalah harga dan minta nya muluk2 …kl di jelasin FP paling cuman manggut2 aja, di desa cari duit susah …. ini cuman obrolan di warung kecil saat ada motor yg turun mesin

Masukkan buat yamaha kl bisa beli motor bisa cash, kadang saat panen duit banyak pingin beli motor cash tanpa ribet surat akad kredit

*salam ojek

88. hi hi hi - Januari 12, 2013

FP + DS gak penting buat kebanyakan konsumen disini, lha wong tiap tahun keluar seri terbaru. Lebih penting pbs + sss, langsung keliatan di mata.

89. juraganneon - Januari 12, 2013

joss gus.. pencerdasan otomotif

90. juraganneon - Januari 12, 2013

hehe..sampe segitunya belain porget piston,malah jadi ketahuan belain yamahal..biasa aja kali

=================

gustri bukan ngebelain.. tugas blogger itu menjelaskan supaya konsumen semakin cerdas jangan jadi korban ngibul tuyul alay :mrgreen:

91. Anto - Januari 12, 2013

Ah pake piston biasa wae lah,itu juga udah awet,ntar kalo pake FP motor udah rontok tinggal piston doank yg bagus,sama aja,mending milih motor irit dan awet,salam ojek

92. lexnovo - Januari 12, 2013

Stujuh
Pasti fbh
mmg dh bebal

93. duokribonerakajahanam - Januari 12, 2013

kompresi ngaruh ngga untuk ketahanan mesin?

94. duokribonerakajahanam - Januari 12, 2013

pertanyaannya:
kalo sama kekuatannya knapa harus ada riset untuk forget piston? uang buang duit dan tenaga waktu aja

95. kikidong - Januari 12, 2013

agree masalah kekuatan, yang jadi pertanyaan kenapa motor2 harian CC kecil pake FP/DS ? maslah gak kalo pake cast piston, bukan soal value dari harga sebuah produk,

FYI
Berat kosong xeon RC dan WTF selisih sekitar 10 kg. dalam industri manufactur komponen pertama penentuan harga jual part adalah berat produk, treus jumlah proses, dll, contoh gampang misal sticker tempel motor 1 warna lebih murah daripada 4 warna (CMYK)

Ketika harga keduanya sama berarti harga xeon RC seharusnya masih bisa lebih murah lagi

96. kuper - Januari 12, 2013

Artikel pencerdasan, Fans BH selalu bodoh dan mengajak orang lain bodoh :-)

97. penyembah merk :D - Januari 12, 2013

teknologi balap yamaha :winner

98. Hey Dude - Januari 12, 2013

emang pantes dibilang Koplak bin Pekok tuh tuyul alay

99. andi - Januari 12, 2013

setuju mas tri two thumb up for u (sok barat wkwkwk)

100. joko - Januari 12, 2013

82. tiraiman – Januari 12, 2013

Masalahnya forged piston dan diacyl punya yamah* cuma dipake motor2 dibawah 30jta yg notabene ga bagus2 amat.. Dan ga bisa d katakan setara piston mopang lainnya yg non forged.. Cuma alesan marketing dan seling ajah digembar gemborkan.. Banyak tuh mx dan jupi z yg ngebul…
——————
mana??? coba kasih fotonya. kalo ane bisa kok ngasih foto tiger ngebul, supra ngebul, bahkan matic sayap juga ada foto gnebulnya.

101. Paijo - Januari 12, 2013

Kenapa ya…..di dealer motor second kebanyakan merk H…..ada yg tahu..??

102. someone - Januari 12, 2013

setujuh Forged Piston Emang Jozz IMHO, % taon ane ppke Old JMX tiap hari bentot gas, tpi msih ok ok ja emang jozz JMX, :D

103. love - Januari 12, 2013

saya sangat Prihatin dengan beberapa comment yg terlihat menghujat dan tidak beretika , masih ingat saat Artikel terkait Pertamax yang terkena suspend , disana tertulis bahwa juragan sangat setuju dengan kebebasan berekspresi tapi haruslah dengan sopan.

104. FBH koplak - Januari 12, 2013

Pasti gerombolan ane para FBH koplak. Hahahaha

105. Trisna Ariwibawa - Januari 12, 2013
106. andre - Januari 12, 2013

Betul mas tri, emang kebangetan sales honda

107. ngetes aja - Januari 12, 2013

Hehehe…mbok ya dari jaman jupi mx pertama kali kluar, fitur ini terus yg dibanggakan, ga ada yg lain? :D

Fitur helm in, ACG dibandingin sm DS dan FP
DOHC 6 speed lagi2 dibandingin sm DS dan FP (ga disebut pula DOHC 6 speednya sm blogger satu ini)
Lucu, bener,..

#ngakak dulu ah

108. mbah wondo - Januari 12, 2013

motor 4tak ngebul ? ya honda.

biar ngebul masih dibilang awet. tiap hari di xmalang ketemu bebek honda ngebul

109. mbah wondo - Januari 12, 2013

@netes aja . dohc 6 speed cb150 yg di dynotest powernya ngalahin hayabusa itu ya ? :D

gak pake acg juga udah senyap kok

110. jaos_konsumen biasa - Januari 13, 2013

udah pasti si fbh yg berusaha membodoh2in para konsumen yg sdh mulai cerdas……….buat nambah2in konsumen2 bloon yg sdh ada sbg basis marketnya honprett yg sdh ada dan penopang ms no.1…..hahhahaahhaahah

111. ranjang ternoda - Januari 13, 2013

yg di permasalahkan adalah FP nya Yamaha ma Piston biasanya Honda kok malah perbandingannya ke FP nya aprilia????
emang FP nya aprilia yg menjadi bahan perbandingan itu sama kualitasnya dgn FP nya Yamaha???

bagaiman jika ada pernyataan “Honda tidak butuh Foging Piston hanya untuk menyamai kekuatan Foging Piston nya Yamaha” ???

toh belom ada uji stress,bending dan lain lain antara piston biasanya Honda dan FP nya Yamaha…drmana dpt kesimpulan FP nya Yamaha itu lebih Value???

*klo lari ke perbandingan FP nya aprilia itu LUCU

112. ●○ qwerty ○● - Januari 13, 2013

wkwk
ikan betok pada matil..

113. joko - Januari 13, 2013

108. ranjang ternoda – Januari 13, 2013
—————–
yg koplak itu ente, udah jelas di judul cuma nulis beda FP dan CP aja,
kan ente yg salah tangkep ngirain bandingin honda ama yamaha, wakakakak
silakan aja kalo mau bandingin FP yamaha ama CP honda, bawa aja sekalian piston supra X dan piston MX untuk dites di lab logam, biar tau mana yg lebih keras.

114. ranjang ternoda - Januari 13, 2013

109. joko – Januari 13, 2013

eh tolol…gw ada pake bahasa kasar???

emang perdebatan FP DS itu darimana??? emang dari motor luar??? otak jongkok ga usah noyocot!!!

115. stevant - Januari 13, 2013

Tetap saja konsumen biasa tidak akan terpengaruh perkara FP dan CP, karena pengaruhnya di mesin baru akan terasa dalam jangka waktu lama, sama halnya dengan penggunaan bensin ber-RON rendah di mesin kompresi tinggi. Yang penting tongkrongan keren, tenaga putaran bawah oke, lincah, irit, parts kw banyak dan harga jual kembali dimitoskan tinggi. :-)

116. lugupol - Januari 13, 2013

ora melu koment mesakne salese….

117. joko - Januari 13, 2013

114. ranjang ternoda – Januari 13, 2013
———————–
hahaha… gak ada yg nuduh lo ngomong kasar, kok ngaku-ngaku?? hayooo. hahaha
baca lagi artikelnya, gak ada yg bandingin motor secara spesifik, jadi kalo para sales merasa tersindir ya urusan lain, hahahaha….

4ndy - Januari 13, 2013

Keliatan kalo sales honpret… Wakakakakak… Padahal artikelnya gak ngomongin brand, tapi tetep aja ngomongin brand…. Keliatan kalo fbh dan sales honpret tidak mempunyai dedikasi dan pengetahuan membaca yang baik… Huahahahaha
*Ngakak sampe mulezzzz

118. 4ndy - Januari 13, 2013

Kalo mau ngomongim cast piston “yang dipakai” brand tertentu kuat ato gak,jawabannya adalah semuanya kuat!! Tergantung yg menggunakqn dan yg merawatnya aja. Gak perduli merk motornya!!! Kalo mau ngebandingin, ya yg sekelas aja lah… Sama2 FP atau sama2 CP dengan asumsi beda produsen (pembuat bukan pengguna). Kalo kelas yg berbeda di fight, ya susah… Sama dengan anak TK melawan anak SD. Gak pantes blazzzz!!! Betul gak?? (Mas Tri kok meneng ae iki piye toh? Ayo tanggung jawab mas, beri informasi lagi pake judul yg menjebak kayak gini mas, biar keliatan siapa aja yg FB fanatik, Sales, User yg cari informasi, atau cuman pengerusak blogger kayak mas Tri)

119. jaos_konsumen biasa - Januari 13, 2013

112. ●○ qwerty ○● – Januari 13, 2013

wkwk
ikan betok pada matil..
===
ikan betok dari perairan asam, ph 3-4………rasa dan baunya amis.

*hahahahahahahahah

120. wiwin - Januari 13, 2013

semakin cerdas,,,ikut menyimak aja

121. jofrin - Januari 14, 2013

yg bilang sama ya bener2 pekok….tp tetep yg penting perawatan biar mesin awet…..

122. edi - Januari 14, 2013

Emang gitu gus, fbh lebih suka pembodohan otomotif yg penting jualan laku, klo fby lebih suka pencerdasan otomotif.

123. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Januari 14, 2013

lho lho lho…

mas tri ini gimana sih? kalo kata ngetes aja dan klingon v2, motor mereka dari taun jebot masih sehat2 aja… dan mereka juga ngetik kalo cast piston honda… oooppsss maksudnya AHM lebih awet dari pada Yamaha punya…
:lol:

124. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Januari 14, 2013

37. Rowo Jabong – Januari 12, 2013
alasan knapa yamaha pke forget piston n diasil silinder cz msin2 mtornya yg dlu trbkti tdk bndel n awet,gmpang jebol…honda gak mnerapkan tu bktinya pa? Mtor2 honda lbh dr 5taun msh ja awet…udh jdi rhasia umum,soal msin honda jagonya,tp soal body n tmpilan yamaha jgonya…FAKTA GUS!
—————————————————————————–
ya iya lah awet lha wong motor2 honda jarang ada yang di geber… motor honda digeber yang ada geter2 semua… gak enak blass… beda ama Y dan S + K…
:mrgreen:

125. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Januari 14, 2013

kalo kata si klingon v2 sih… PBL lebih canggih dari pada Diasil Silinder dan Forged Piston…

maklum objek ama fungsi aja dia gak tau beda nya dimana…
:lol:

126. Ortega - Januari 14, 2013

Setuju. Honprettttttt sungguh terlalu.

127. andhika - Januari 14, 2013

37. Rowo Jabong – Januari 12, 2013
alasan knapa yamaha pke forget piston n diasil silinder cz msin2 mtornya yg dlu trbkti tdk bndel n awet,gmpang jebol…honda gak mnerapkan tu bktinya pa? Mtor2 honda lbh dr 5taun msh ja awet…udh jdi rhasia umum,soal msin honda jagonya,tp soal body n tmpilan yamaha jgonya…FAKTA GUS!
____________________________________________________
jangan asal ngomong bro. saya pengguna vega1998 jebol tahun 2012 setelah ratusan ribu km. medannya naik-turun gunung.
jangan berdasarkan tahun. liat kilometernya.
Toh ukuran tidak hanya mesin, bagaimana kondisi rangka juga penting. Siapa yang miring, bengkok, patah atau apapun namanya.

Klo H saya suka prima.

128. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Januari 14, 2013

@andhika

kalo H saia suka GL 100, CB 100 dan Win 100.
untuk sport jujur… gw suka NSR SP.
bebek Nova Dash…

Honda yang kemari2… tunggu dulu… liat merek lain yang 1 segmen…
:lol:

129. pembalapkampung - Januari 14, 2013

setuju poll….pembodohan otomotif !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

130. jaos_konsumen biasa - Januari 14, 2013

Bagi bbrp orang γάπĝ gǟƙ make otak, selama mtr msh bisa gelinding maka artinya cast piston samimawon dgn forged piston…tentu sambil mengabaikan faktor ‘penganiayaan’ atau menghajar mesin dlm jangka wkt lama.

Gǟƙ make otak bgt bahaya apalagi udah pasti menularkan kebloonan itu ke para konsumen

131. survey - Januari 14, 2013

sayange yamaha kurang ngangkat value forged piston dan diasil silinder…

isi kuesioner gan >> http://survei-motor.blogspot.com/2013/01/pertimbangan-orang-saat-membeli-motor.html

132. pieser solo - Januari 14, 2013

pernah baca SCEM nya Suzuki lebih kuat daripada forged piston diasil silindernya Yamaha..

133. Kasela - Januari 14, 2013

benar2 kinclong forged piston. :D

134. perkin - Januari 16, 2013

fan hon*da koplak yg tidak terima kenyataan kalau tehnologinya kalah

135. bukan FB - Januari 16, 2013

kata fb tuyul alay forged piston = teknologi dari zaman empu gandring!!! :lol:

136. rico_medan - Januari 26, 2013

yang pake suzuki diam aja deh,,,sambil ketawa liat sales y dan h berantem :D


Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.571 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: