jump to navigation

Yamaha Mixture JET-Fi,… berperan penting dalam efisiensi bahan bakar …!!! Februari 20, 2012

Posted by triatmono in Parts, Yamaha.
Tags: ,
trackback

Well,… pencapaian konsumsi bahan bakar Yamaha Mio J sebesar 61.5 km per liter,… tidak bisa mengabaikan peran dari teknologi Yamaha Mixture Jet Fi (YMJET-Fi) …!!! Secara design, pada throttle body memang terdapat dua throttle valvez … yaitu upstream throttle dan downstream throttle …!!! Kedua throttle valvez tersebut mulai terbuka pada saat throttle terbuka 10 derajat …!!!

Pada saat idle… atau pun bukaan kurang dari 10 derajat,… maka upstream throttle yang terbuka… dan udara akan mengalir melalui assist air passage… tanpa lewat intake manifold… !!! Sedangkan jika throttle dibuka lebih dari 10 derajat maka downstream throttle mulai membuka … dan udara akan melewati intake manifold …!!! Naagh yang telah diimplementasikan pada Yamaha Mio J itu… adalah generasi kedua… dimana bedanya adalah pada generasi kedua udara diarahkan pada dinding intake… ditambah tekanan injektor generasi baru ini mencapai 324 kpa… jadilah kabut halus …!!! Efeknya pembakaran lebih sempurna… sehingga bahan bakar lebih efisien nggak ada yang terbuang …!!!

YMJet-Fi sendiri terdiri dari banyak komponen yang saling terhubung… pertama yaaagh fuel pump dimana pada versi terbaru tekanan nya cukup tinggi 324 kpa …!!! Kemudian ada fuel injector yang mempunyai 4 lubang… relatif sedikit ketimbang Vixion yang punya 6 lubang …!!! Ada lagi Modulated Air Quantity Sensor (MAQS) yang tugasnya menganalisa udara yang masuk ke intake manifold …!!! Masih banyak lageee komponen yang menunjang seperti O2 Sensor, Idle Speed Control, Crank Angle Sensor, Engine Temperature Sensor dan ECU …!!!

Last,… YMJet-Fi ini pertama kali diimplementasikan pada skutik Yamaha Fiore …!!! Di Thailand sendiri pabrikan Yamaha berani klaim sampai 55.7 km per liter … di Indonesia 52 km/liter dengan kecepatan bervariasi …!!! Naaagh saat ini di Thailand … YMJet-Fi telah diimplementasikan pada Fiore, Mio 115, dan Filano,… !!! Apakah ini berarti pabrikan Yamaha di Indonesia… siap menghadapi era injeksi… yaaagh kita lihat saza yaaa …!!! :D

Komentar»

1. dikunyah - Februari 20, 2012

1 ???

2. andi_liani - Februari 20, 2012

Om Tri,

Kalau saya baca mengenai sistem injeksi PGM-FI generasi ke-4 dan YM-Jet generasi ke-2, semuanya menggunakan pompa bensin celup.

So, perlu diberitahukan agar dibiasakan mengisi BBM saat mencapai 1/4 dari kapasitas tangki.
Agar pompa bensin awet.

Bukan masalah oktan 88 atau oktan 92/95 yg bikin pompa bensin cepat rusak atau awet, tapi bagaimana membuat motor-pompa-bensin tidak bekerja keras.

Ini memang tidak bisa dibuktikan dengan cepat, tapi pengalaman saya yg punya mobil thn 1997, pompa bensinnya masih awet hingga saat ini. Karena saya selalu isi bensin saat indikator menunjukkan 1/4.

3. Anuku - Februari 20, 2012

Mantaf om


Via MebApp.com

4. Mildut - Februari 20, 2012

Dr kmaren artikel Y mulu.ntar dibilang bloger ternakan Y lho ama fbmahondut!

5. nubi - Februari 20, 2012

Om, teknologi ini nantinya diterapkan ke semua produknya yamaha tidak? Terutama vixion???

6. icaq - Februari 20, 2012

makin canggih…mangstab

7. hairus mataram - Februari 20, 2012

Ulasannya mantap

triatmono - Februari 20, 2012

@andi_liani
Bener… Fuel pump itu rentan … Nggak boleh tangki kosong atau bensin kotor …!!! kalau kosong… Dia akan nyedot angin lama-lama panas terus jebol… Demikian juga kalau bensin kotor… Bisa bikin bumpet saringan terus lama-lama jeboool …!!!

8. silver arrow - Februari 20, 2012

yang jelas lebih efektif dari punya hendi

9. temonsoejadi - Februari 20, 2012
10. Aa Ikhwan - Februari 20, 2012

mas3, apakah ada info kl system YMJet-FI ini bisa di pasangkan di vixion sekaligus upgrade system ijeksinya piksen?

ato emang khusus untuk metik yamaha?

thx

11. nubi - Februari 20, 2012

Om, bikin donk ulasan singkat soal injeksi misal : gimana perawatannya, bbm yg kudu dipake, dll, saya pikir masih banyak yg awam soal injeksi pada motor

12. thole - Februari 20, 2012

@juragan tri
ane koreksi, di thailand yang baru YMJET-FI cuma Fiore, Filano, Mio 115i (Mio J)

Spark 135i (Jupiter MX versi thailand) sudah Fuel Injection tapi bukan generasi YMJET-FI,

next Nouvo Elegance juga bakal Fuel Injection tapi belum pasti apakah YMJET-FI atau bukan,

YMJET-FI sebenarnya adalah generasi baru sistem injeksi bbm yg diciptakan & diaplikasikan ke mesin yamaha berkubikasi kecil, seperti ukuran injector lebih kecil, fuelpump lebih kecil tapi high pressure..

apakah nanti kedepan Vixion bakal mengaplikasi YMJET-FI, sepertinya iya? tapi dengan injector & fuelpump yg didesign kusus motor CC lebih besar, cmiiw

13. endel - Februari 20, 2012

Sipppp… Nambah pengetahuan Mas…, lanjooooot…

14. Jabrix - Februari 20, 2012

mas tree mbok punya ahm dibahas jg dong….kacian kan…btw endi joko tingkire??? lali opo!???xixixi…

15. Nobita - Februari 20, 2012

lebih efektif dan efisien….

16. Virus - Februari 20, 2012

yamaka ni bener2 mantab ya…
injeksi honduit step(kejang2) versi 4 (PGMFI versi 4) cukup dilawan ama injeksi yamaka versi 2 (YMJETFI versi 2)…ckkk ckkk ckkk

17. keong ajaib - Februari 20, 2012

neng mia mulu aaaahhh …

18. Ghost - Februari 20, 2012

di Indonesia 52 km/liter dengan kecepatan bervariasi …!!!

tembus 61,5 kmpl

edaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnn

19. Ghost - Februari 20, 2012

sub-port tu untuk apa ya Kang juragan?

20. hery - Februari 20, 2012

triatmono – Februari 20, 2012
Bener… Fuel pump itu rentan … Nggak boleh tangki kosong atau bensin kotor …!!! kalau kosong… Dia akan nyedot angin lama-lama panas terus jebol… Demikian juga kalau bensin kotor… Bisa bikin bumpet saringan terus lama-lama jeboool …!!!

================================================

maksudnya bensin kotor itu kaya gmn om?

kalo di maksud bensin dengan timbal, di indonesia semua BBM nya sudah tanpa timbal kan? jadi engga ada masalah kalo memang mau pakai premium?

21. Nobita - Februari 20, 2012

@ hery

kalau dah pake injeksi, jangan biasakan beli bensin yang dijual botol-an di pinggir jalan….
itu biasanya kotor (gak terjamin bersih) dari partikel22 debu atau kotoran yang lain….

22. Novian Agung - Februari 20, 2012

Mantap…

23. juraganneon - Februari 20, 2012

sistem kabut memang lebih efekttif daripada sistem semprot.. nice artikel gustri :D

24. rony - Februari 20, 2012

canggih ya ymjet fi..hebat
@hery
kalo blh ikt jwb,bensin kotor mungkin maksudnya mas tri ad kotor karena tercampur endapan2 d dalam tangki,ato kotor karena penampungan d spbu kurang sip..pemakaian aditif bbm yg gak recomendd jg bsa bkin fuel pump jbol

25. hery - Februari 20, 2012

@nobita:

seep…gw pikir bensin kotor itu karena dari sononya, ternyata yang di eceran toh :D

26. Nobita - Februari 20, 2012

@ virus

pgm-fi step 1-4 (cmiiw ya) perbedaannya terletak pada jumlah sensor2nya.
sedangkan ym-jet fi v1 ke v2, selain sensor, juga terdapat perbedaan beberapa part. semprotan BBM pun berbentuk partikel yang jauh lebih kecil/halus dibanding semprotan pgm-fi.

27. briptu - Februari 20, 2012

owhh gitu …

hmmm hmmm hmm
:lol:

28. arthadhammo - Februari 20, 2012

mesin canggih begini pada teknisi yamaha sudah siap mas??

29. Andi - Februari 20, 2012

O, ya ……. mungkin pernah baca bahwa motor-pompa-bensin menggunakan sistem brush-less – ini bukan hal baru.
Ini sudah pasti karena kalau pakai sistem yg menggunakan brush (bahasa Indonesia-ne opo ya ?!?), pasti akan terbakar.
Lha, kalau menggunakan sistem brush, pasti timbul percikan listrik.

Sistem brush-less bukan hal baru, contoh sederhana adalah pompa-air di aquarium yg model celup.
:D

30. WELOVEHONDA.com - Februari 20, 2012

oke lah kalo gitu ….siap siap menghadapi kejutan lagi dari HONDA…duduk yang manis dan saksikan kekuatan dari Honda Sebenarnya. Salam One Heart

31. yuwono y - Februari 20, 2012

PGM FI VS YMJET FI

Pertarungan semakin panas

Bingung Di Perempatan
http://vespaalitalia.blogspot.com/2012/02/bingung-di-perempatan.html
Dani Pedrosa Gunakan Nomor Sial?
http://vespaalitalia.blogspot.com/2012/02/dani-pedrosa-gunakan-nomor-sial.html

32. FB-h Murtad a.k.a. FB-h Tobat - Februari 20, 2012

Ternyata
Yamaha aslinya lbh irit drpd honda, gak pake banyak bicara!
Honda => lbh boros drpd merk laennya, tp koar2 paling irit sedunia.
Yamaha => biar kenceng tetap cieeettt remnya, pakem ajib!

Honda => tetap slonooong walau rem ditarik abis, padahal lari jg standar keong siput.

Yamaha => lincah dipakenya, dibanting kiri kanan nurut aja.

Honda => suruh belok maunya lempeng aja kaya babi budeg ngibrit takut setan.

Yamaha => selalu tetap halus and smooth di starternya.

Honda => terus slamanya selalu BLETAAAK bikin bayi tetangga lg bobo jd bangun, kaget, trus uring2an!

Honda ==> Irit kagak, kenceng kagak, koar-koar paling segalanya iya.

Banyak banget alasan tuk tinggalin honda. Good bye honda.

33. FB-h Murtad a.k.a. FB-h Tobat - Februari 20, 2012

@Drajat_Djati.

Ternyata
Yamaha aslinya lbh irit drpd honda, gak pake banyak bicara!
Honda => lbh boros drpd merk laennya, tp koar2 paling irit sedunia.
Yamaha => biar kenceng tetap cieeettt remnya, pakem ajib!

Honda => tetap slonooong walau rem ditarik abis, padahal lari jg standar keong siput.

Yamaha => lincah dipakenya, dibanting kiri kanan nurut aja.

Honda => suruh belok maunya lempeng aja kaya babi budeg ngibrit takut setan.

Yamaha => selalu tetap halus and smooth di starternya.

Honda => terus slamanya selalu BLETAAAK bikin bayi tetangga lg bobo jd bangun, kaget, trus uring2an!

Honda ==> Irit kagak, kenceng kagak, koar-koar paling segalanya iya.

Banyak banget alasan tuk tinggalin honda. Good bye honda.

34. Cah Nglegok - Februari 20, 2012
35. aru_kun - Februari 20, 2012

@27. arthadhammo

Kecangihan injeksinya sama saja dengan vixion. Jadi kalo sudah bisa nangani vixion, ya berarti sudah bisa nangani mio-j.

bedanya ym jet dengan non-ym jet kan cuma saluran udara tambahan/ by pass, yang ‘enggak canggih’ -tapi cerdas.

36. mariodevan - Februari 20, 2012

27. arthadhammo – Februari 20, 2012
mesin canggih begini pada teknisi yamaha sudah siap mas??

tentu donk, teknisi yamaha da pengalaman dng vixion sejak lama, dan sudah dari jauh2 hari di training masalah ymjet-fi terbaru ini….dan Yamaha memang paling siap kalo soal injeksi, karena kesuksesan vixion juga

37. Redribbon Army - Februari 20, 2012

yang jelas Honda tinggal beli motor mio J …. trus bongkar abis mesinnya…. dipelajari… trus rakit ulang… tempelin merk Honda…. yes….Honda Mixture JET-Fi….. xixixiixii….

38. nr 1908 - Februari 20, 2012

mas 3:
YME-JET-FI kan dah keluar dithailand 1 tahun lalu, pasti honda dah antisipasi hal itu, buktinya honda di san masih perkasa khan?

ngomong-ngomong annual report yamha tahun ini dah keluar kan, pendapatannya naik hampir dua kali lipatnya.

39. Redribbon Army - Februari 20, 2012

@nr 1908 : yang jelas honda spacy with pgm-fi nya ternyata lebih boros lho… #kelanjutandarigalauminangspacygara2mioj

40. Yanda - Februari 20, 2012

kalo saya sih berpikir sistem injeksi itu memang irit bgt kok dibanding versi karbu…mau itu pabrikan Honda,Yamaha,suzuki,Kawasaki ataupun yang lainnya.selebihnya kan dibalik “peperangan sistem injeksi pabrikan” hanya satu tujuan setiap Pabrikan yaitu untuk membantu mengGO-GREENkan bumi, kalo masalah irit, ya pasti irit kayanya walaupun beda2 secara tipis aja, dan yang pasti memang butuh kerja keras untuk setiap ATPM dan mungkin media seperti Blog dan media2 lainnya yg sangat berperan membantu mensosialisasikan sistem injeksi ini lebih banyak manfaat dari sisi apapun dibanding versi karbu. yang pasti sangat sulit untuk tahap awal meruntuhkan “mindset” konsumen untuk langsung beralih ke Injeksi, dan memang sedikit agak berat untuk Yamaha untuk merubah mindset konsumen bahwa Yamaha itu IRIT tapi bukan tidak mungkin Yamaha akan bisa jadi motor Irit dgn sistem Injeksinya. yang salut jg sm YMJET FI Yamaha sudah membuat motor sefisien mungkin penggunaan BBMnya.let’s GoGreen

41. anti_fanboi - Februari 20, 2012

29. @welovehonda…..
di tunggu brojolnya matic injeksi honda, biar rame dan konsumen semakin banyak pilihan…….

42. mantili - Februari 20, 2012

4. Mildut – Februari 20, 2012

Dr kmaren artikel Y mulu.ntar dibilang bloger ternakan Y lho ama fbmahondut!
——————-
Mas Tri lebih takut dibilang bohong sama Gusti Allah bro, daripada dibilang macem2 sama orang2 ga jelas ky kamu :D

43. blade-in - Februari 20, 2012

Ayo AHM! Beli MioJ satu. Bongkar abis! Tiru mesinnya. Bikin desainnya yang lebih bagus! Dijamin bisa ngasapin MioJ ! Gak usah gengsi. (Ingat, gara-gara gengsi, sampe-sampe pertahanin BLETAK bertaun-taun!)

44. gasspoll83 - Februari 20, 2012

gmana nih klo ymjet juga di aplikasikan ke vixion? ? ? bisa ga

45. Rollerman - Februari 20, 2012

mas Tri,ada gak fitur keamanan seperti Lean Angle Sensor??

46. puniet - Februari 20, 2012

yang punya warung sekarang udah setuju dengan era injeksi nih ceritanya ?

koar2 yang dulu ttg gk setuju injeksi saat honda deklarasi kemana? gk dilanjutin lagi? jangan2 koar2 itu cuma buat counter honda aja…

47. neo - Februari 20, 2012

untuk saat ini teknologi YAMAHA emang lebih di atas HONDA,,,,

48. Roy - Februari 20, 2012

29. WELOVEHONDA.com – Februari 20, 2012

oke lah kalo gitu ….siap siap menghadapi kejutan lagi dari HONDA…duduk yang manis dan saksikan kekuatan dari Honda Sebenarnya. Salam One Heart
———————————————————————-
Cape mas duduk manis nungguin honda yang sesungguhnya… NSR kelewat mahal… Nova Tena spare super langka… jyah… mw nunggu apaan? Supra fit? legenda???

plisss dh… irit honda n yamaha dah sama2 aja… 11 12… dulu irit… iyeeee irit 2 tak Yamaha n Suzuki vs 4 tak Honda…

:nohope:

49. beckhem - Februari 20, 2012

teknologi nya dah keuji di tahiland..berarti seharusnya g susah kalo diboyong ke indo

50. nr 1908 - Februari 20, 2012

43. blade-in – Februari 20, 2012
Ayo AHM! Beli MioJ satu. Bongkar abis! Tiru mesinnya. Bikin desainnya yang lebih bagus! Dijamin bisa ngasapin MioJ ! Gak usah gengsi. (Ingat, gara-gara gengsi, sampe-sampe pertahanin BLETAK bertaun-taun!)
——————————————–
duh om, honda itu bukan nak kemarean sore, kagak usah diajari, emang kaya kita-kita ini yg cuma taunya pake doang dan konsumtif.
mereka pernah kalah dan sering menang, jadi kagak ada kata berhenti berinovasi om, sama lah watak bangsa jepang pada umumnya, berlomba-lomba menciptakan hal baru dan memperbaiki hal yg lama.

51. nhd - Februari 20, 2012

48. Roy – Februari 20, 2012

29. WELOVEHONDA.com – Februari 20, 2012

oke lah kalo gitu ….siap siap menghadapi kejutan lagi dari HONDA…duduk yang manis dan saksikan kekuatan dari Honda Sebenarnya. Salam One Heart
———————————————————————-
Cape mas duduk manis nungguin honda yang sesungguhnya…
NSR kelewat mahal… Nova Tena spare super langka… jyah… mw nunggu apaan? Supra fit? legenda???

plisss dh… irit honda n yamaha dah sama2 aja… 11 12… dulu irit… iyeeee irit 2 tak Yamaha n Suzuki vs 4 tak Honda…

:nohope:
=============================
Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.

52. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

51. nhd – Februari 20, 2012

Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.
————————————————————————–
BISA SETUJU, TAPI APAKAH BENER 11-12? LHA WONG SPASI FI GENTONG BOROSNYA 10K/L DARI MA-J, LUM JUGA PERFORMANCENYA YANG LEBIH LEMOT………YA KLO BELI MERK honpret SEH GAPAPA

53. penasaran - Februari 20, 2012

pak juragan, efisiensi motor-motor bebek dan sport juga dites dong pak..biar konsumen semakin cerdas dalam memilih motor..:D

54. nr 1908 - Februari 20, 2012

yg aku masih bigung, kenapa kok di belahan bumi sana yamaha samapi saat ini yamaha masih no 2 yach, tanyakan ken kenapa??????

di thailand aja contohnya, yamaha masih no 2 , padahal fiore dah pake ymi jet-fi.

yg naik penjualannya cuma di india, vietnam dan taiwan.

honda, belum keluar tuh annual reporntnya? kayanya bulan depan deh

55. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

53. penasaran – Februari 20, 2012

pak juragan, efisiensi motor-motor bebek dan sport juga dites dong pak..biar konsumen semakin cerdas dalam memilih motor..:D
—————————————————————————
PERASAAN BEBEK UDAH PERNAH DI TEST JURAGAN, MEMANG BELUM BANYAK…….KONSUMEN MEMANG HARUS CERDAS SEH…….KAN BELI MOTOR….GAK BELI MERK

56. Roy - Februari 20, 2012

51. nhd – Februari 20, 2012
Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.
——————————————–
Revolusi mas bro… jangan lupakan anak muda…
dimana-mana anak muda nyarinya Satria FU bukan CS1… karena dari dulu dah ketauan mongtor kencang tuh pabrikan mana…

Generasi tua akan terberangus oleh usia… brand imaging akan berubah.. dari kencang nan irit (Y dan S – Titan lebih kenjtang dibandingkan revo or blade) ke brand Honda yang ‘cuma’ IRIT.
:D

so??? time will tell laaaaaggghhhh

57. jow - Februari 20, 2012

makasih infonya mas

58. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

54. nr 1908 – Februari 20, 2012

yg aku masih bigung, kenapa kok di belahan bumi sana yamaha samapi saat ini yamaha masih no 2 yach, tanyakan ken kenapa??????

di thailand aja contohnya, yamaha masih no 2 , padahal fiore dah pake ymi jet-fi.

yg naik penjualannya cuma di india, vietnam dan taiwan.

honda, belum keluar tuh annual reporntnya? kayanya bulan depan deh
——————————————————————————–

MANG YANG PALING KAYA DAN NOMER 1 ITU PALING BAIK DAN BENAR DI DUNIA……………….

COBA DEH DI NEGERI INI BANYAKAN MANA……ORANG KAYA YANG KORUP SAMA ORANG YANG KAYA TAPI DARI HASIL YANG HALAL

KLO YANG BENAR DAN BAIK SELALU MENANG…….KORUPTOR DAH KETANGKEP SEMUA CUUUY :mrgreen:

59. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

56. Roy – Februari 20, 2012

51. nhd – Februari 20, 2012
Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.
——————————————–
Revolusi mas bro… jangan lupakan anak muda…
dimana-mana anak muda nyarinya Satria FU bukan CS1… karena dari dulu dah ketauan mongtor kencang tuh pabrikan mana…

Generasi tua akan terberangus oleh usia… brand imaging akan berubah.. dari kencang nan irit (Y dan S – Titan lebih kenjtang dibandingkan revo or blade) ke brand Honda yang ‘cuma’ IRIT.
:D

so??? time will tell laaaaaggghhhh
——————————————————–

SETUJU…..KAN KONSUMEN YANG CERDAS ITU BELI MOTOR YANG TERBAIK……GAK BELI MERK :mrgreen:

60. Gianluigi mario - Februari 20, 2012

Hi Tech

61. nr 1908 - Februari 20, 2012

58. Mbelgedhess – Februari 20, 2012

SETUJU…..KAN KONSUMEN YANG CERDAS ITU BELI MOTOR YANG TERBAIK……GAK BELI MERK
———————————————-
bukan berarti yg 53 % itu ngak cerdas khan om????
buktinya motor cina ambrol kan om di sini?
berarti di ina merk masih memegang peranan penting.

62. Acun - Februari 20, 2012

Abang semua tanya dikit nih…

Ada sinyalir Yamaha bakal ngeluarin Xeong injeksi apa kaga?

63. Roy - Februari 20, 2012

60. nr 1908 – Februari 20, 2012

58. Mbelgedhess – Februari 20, 2012

SETUJU…..KAN KONSUMEN YANG CERDAS ITU BELI MOTOR YANG TERBAIK……GAK BELI MERK
———————————————-
bukan berarti yg 53 % itu ngak cerdas khan om????
buktinya motor cina ambrol kan om di sini?
berarti di ina merk masih memegang peranan penting
—————————————————————–

untuk saat ini… tapi liat Pulsarian dan Minerva sudah naik daun,… gw pribadi pengen beli Minerva VX…

heeeeee

gw beli mongtor bos bukan merek… mongtor lama-lama gw bukan untuk dijual tapi jadi pajangan kalo gak di pake…

heeee

64. Reiz - Februari 20, 2012

Mas tri, apa sudah ada artikel komparasi sensor2 apa aja yang dipakai di YMJet-Fi dengan PGM-Fi?

Karena menurut ane, semakin banyak sensor yang dipakai artinya semakin akurat dalam menakar bahan bakar yang AKAN terpakai.

Singkat kata, semakin banyak sensor yang dipakai artinya ECU yang dipakai semakin pintar ;)

65. nhd - Februari 20, 2012

52. Mbelgedhess – Februari 20, 2012

51. nhd – Februari 20, 2012

Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.
————————————————————————–
BISA SETUJU, TAPI APAKAH BENER 11-12? LHA WONG SPASI FI
GENTONG BOROSNYA 10K/L DARI MA-J, LUM JUGA PERFORMANCENYA YANG LEBIH LEMOT………YA KLO BELI MERK honpret SEH GAPAPA
=======================
TESTERNYA BEDA, MASIH KURANG VALID. BISA YA, BISA TIDAK.

66. Roy - Februari 20, 2012

63. nhd – Februari 20, 20
TESTERNYA BEDA, MASIH KURANG VALID. BISA YA, BISA TIDAK.
—————————————————————————
kalo yang di test Beat n irit nyampe 61kpl meskipun cuma 1 orang itu valid ya???

xixixixixi

67. nhd - Februari 20, 2012

56. Roy – Februari 20, 2012

51. nhd – Februari 20, 2012
Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.
——————————————–
Revolusi mas bro… jangan lupakan anak muda…
dimana-mana anak muda nyarinya Satria FU bukan CS1…
karena dari dulu dah ketauan mongtor kencang tuh pabrikan mana…

Generasi tua akan terberangus oleh usia… brand imaging akan berubah.. dari kencang nan irit (Y dan S – Titan lebih kenjtang dibandingkan revo or blade) ke brand Honda yang ‘cuma’ IRIT.
:D

so??? time will tell laaaaaggghhhh
===================================
Image motor kencang itu terbangun dari Mbahnya balapan, MOTO GP. Kalau di Moto GP kalah, atau ikut saja tidak, bagaimana membangun image kencang, gak tau kalau di dunia yang sempit, dunia alayer.

68. nhd - Februari 20, 2012

Janagn beli merk kalau barangnya gak bagus.
Belilah merk yang produknya sudah terbukti tangguh, seperti CB dan C 70 serta anak cucunya. Bibit, bebet, dan bobotnya sudah teruji.
Fanatik merk oke, tapi harus cerdas.
Any question?

69. nr 1908 - Februari 20, 2012

untuk saat ini… tapi liat Pulsarian dan Minerva sudah naik daun,… gw pribadi pengen beli Minerva VX…
————————————————
pulsarian beda om, dia bukan merk cina,
makanya sampai saat ini pusar pun belum bisa menyamai jepang khan walupun harga lebih murah? itu fakta dan saat ini yg berlaku.
ngak ada bedanya orang beli macintosh atau bb

70. hi hi hi - Februari 20, 2012

ym jet fi kayaknya cocok buat macet macetan.

71. Roy - Februari 20, 2012

67. nr 1908 – Februari 20, 2012

untuk saat ini… tapi liat Pulsarian dan Minerva sudah naik daun,… gw pribadi pengen beli Minerva VX…
————————————————
pulsarian beda om, dia bukan merk cina,
makanya sampai saat ini pusar pun belum bisa menyamai jepang khan walupun harga lebih murah? itu fakta dan saat ini yg berlaku.
ngak ada bedanya orang beli macintosh atau bb
—————————————————————-

heee… kalo mac seharga 2.7 jt gw juga minat bro…

wkwkwkwkwkwkwk

nah pertanyaannya emang ada mac yang seharga 2.7 jt????

72. gogo - Februari 20, 2012

canggih dah..

73. nr 1908 - Februari 20, 2012

58. Mbelgedhess – Februari 20, 2012
54. nr 1908 – Februari 20, 2012
———————————————-
om, yamaha baiknya dimana dan honda baiknya dimana?????

trus yamaha tdk baikya dimana dan honda tdk baiknya di mana??????

74. nr 1908 - Februari 20, 2012

71. Roy – Februari 20, 2012
67. nr 1908 – Februari 20, 2012
heee… kalo mac seharga 2.7 jt gw juga minat bro…

wkwkwkwkwkwkwk

nah pertanyaannya emang ada mac yang seharga 2.7 jt????

—————————————————-
sebelum krismon, kantor ku pake mac semua, perasaan aku tuh mac biasa aja, tapi kok bisa mahal yach????

75. sikat - Februari 20, 2012

20. hery – Februari 20, 2012

triatmono – Februari 20, 2012
Bener… Fuel pump itu rentan … Nggak boleh tangki kosong atau bensin kotor …!!! kalau kosong… Dia akan nyedot angin lama-lama panas terus jebol… Demikian juga kalau bensin kotor… Bisa bikin bumpet saringan terus lama-lama jeboool …!!!

================================================

maksudnya bensin kotor itu kaya gmn om?

kalo di maksud bensin dengan timbal, di indonesia semua BBM nya sudah tanpa timbal kan? jadi engga ada masalah kalo memang mau pakai premium?
===================================================

tangki karatan itu bukan cuma bikin bocor tapi juga bikin kotor bensin

76. CHM - Februari 20, 2012

@50.nr 1908 – Februari 20, 2012
….
duh om, honda itu bukan nak kemarean sore, kagak usah diajari, emang kaya kita-kita ini yg cuma taunya pake doang dan konsumtif.
mereka pernah kalah dan sering menang, jadi kagak ada kata berhenti berinovasi om, sama lah watak bangsa jepang pada umumnya, berlomba-lomba menciptakan hal baru dan memperbaiki hal yg lama.
===================================================

Benar Om, pabrikan Jepang memang begitu.
KECUALI HONDA!
Honda adalah satu-satunya pabrikan Jepang yang tidak malu-malu mencontek teknologi saingannya, dimodifikasi, dan dijual kembali dengan kekuatan jaringan dealer & nama besarnya.
Hasilnya selalu lebih laku daripada pencipta teknologinya.

Di Motogp pun begitu.
Sewaktu RCV211 sukses dengan teknologi suspensi belakang model jungkat-jungkitnya, Yamaha gak mau niru-niru.
Dia ciptakan sendiri sistem suspensi dengan lengan ayun terbalik.
Setelah terbukti lebih baik, dengan tidak malu-malu Honda langsung menirunya di 2010 setelah sebelumnya membajak ahli elektronik tim Yamaha.

Bahkan disain motor pun, Honda tidak ada malunya buat nyontek.
Tampang R6 yang sangar, segera diterapkan juga di CBR600.
Terutama bagian depannya.
Model knalpot R6, akhirnya diterapkan juga di CBR1000 versi terbaru.

Bahkan jauh sebelumnya, disain MV Agusta F4 ditiru oleh Honda dan diterapkan ke CBR1000 versi awal 2002 – 2010 & RCV211.

Any question?

77. CHM - Februari 20, 2012

Di dalam negeri pun sama saja.
Chassis Blade nyontek habis chassis Jupiter Z.
Belum sukses, sekalian saja disainnya Jupiter Z diterapkan di New Blade.
Benar – benar tidak punya malu!

78. Azdi Scouzie - Februari 20, 2012

Mio sekarang dah irit, tapi image nya sudah terlanjur boros, apakah bisa terkikis?
time will tel :mrgreen:

http://sociusrider.wordpress.com/2012/02/20/rakyat-bergelimpangan-di-jalan-presiden-pengen-beli-boeing-baru/

79. Udug - Februari 20, 2012

iritkah …. tapi loyo bro … payah

80. FB-h Murtad a.k.a. FB-h Tobat - Februari 20, 2012

Bangke bener tuh kaum Hohon…tak punya urat malu!

81. kahuripanbergerak - Februari 20, 2012

DIJUAL RUMAH MURAH DEKAT SMA 4 BANDUNG. HUB 0265-336650 TANPA PERANTARA

82.  meny4n - Februari 20, 2012

tetap honda bety paling irit, katanya tembus 1 l : 73 km

katanya…..

katanya…..

katanya….

katanya…..

*hasil lomba irit-iritan….

83.  meny4n - Februari 20, 2012

78. Azdi Scouzie – Februari 20, 2012

Mio sekarang dah irit, tapi image nya sudah terlanjur boros, apakah bisa terkikis?
time will tel :mrgreen:

_______________________________________

tetap honda bety paling irit, katanya tembus 1 l : 73 km

katanya…..

katanya…..

katanya….

katanya…..

*hasil lomba irit-iritan….

image irit honpret bisa jadi boomerang

84. and - Februari 20, 2012

Nah masalah nya knp yg mengklaim pencipta pertama nya malah ngak sukses dan jd ngak laku??
ada yg bsa jawab???

85. edo - Februari 20, 2012

tp kok kata nya honda mencontek?
knp yg asli pembuat nya malah kalah bersaing?
mobil pun knp inova msh tetep paling laku padahal mobil yg super boros??

86. edo - Februari 20, 2012

78. Azdi Scouzie – Februari 20, 2012

Mio sekarang dah irit, tapi image nya sudah terlanjur boros, apakah bisa terkikis?
time will tel :mrgreen:

_______________________________________

tetap honda bety paling irit, katanya tembus 1 l : 73 km

katanya…..

katanya…..

katanya….

katanya…..

*hasil lomba irit-iritan….

image irit honpret bisa jadi boomerang
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

kl dri awal di bilang menipu knp penjualan beat makin melonjak meninggalkan mio sport????

87. FBY repot bngt - Februari 20, 2012

Untuk fby biasa aja dong. Sistem Jet-FInya aja blm terbukti awet & bgs (lubangnya lbh halus berarti lbh mudah mampet) & yg terpenting MIO.J sendiri setiap hr yamaha iklan seharian tpi blm ada yg beli/pake. konsumen sepertinya msh memilih mio.lawas krn modelnya lbh oke (biar boros gpp yg penting suka ama modelnya). Krn mtr yamaha image’nya di indo sdh dr model. Sedangkan mio.j modelnya lbh jelek, model depannya seperti kembali ke mio.lawas yg jadul bngt (mio.lawas per1)
biar mio.j sdh fi tetap aja fby awam taunya modelnya jelek.

88.  meny4n - Februari 20, 2012

84. and – Februari 20, 2012

Nah masalah nya knp yg mengklaim pencipta pertama nya malah ngak sukses dan jd ngak laku??
ada yg bsa jawab???
85. edo – Februari 20, 2012

tp kok kata nya honda mencontek?
knp yg asli pembuat nya malah kalah bersaing?

mobil pun knp inova msh tetep paling laku padahal mobil yg super boros??

______________________________________-

^kalau mau kloningan ganti alamat email dulu mas, biar avatarnya beda, tapi tetap ketahuan sama yg punya warung, karena ip nya sama..

hahaha…

ono ono ae..

89. jepang - Februari 20, 2012

68. nhd – Februari 20, 2012
Janagn beli merk kalau barangnya gak bagus.
Belilah merk yang produknya sudah terbukti tangguh, seperti CB dan C 70 serta anak cucunya. Bibit, bebet, dan bobotnya sudah teruji.
Fanatik merk oke, tapi harus cerdas.
Any question?
===============================
jadi inget iklan new jupiterZ, “pilih yang sudah teruji…!” hehe

The Question 4 U is……..;

kenapa ada embel2 CB & C70nya?
apa selain honda & keturunannya itu tidak bagus?

memang perlu kecerdasan dalam menyikapi ATPM licik yang kerjanya cuma jualan, tanpa memikirkan nasib pembeli…

90. nhd - Februari 20, 2012

Kalau obat nyamuk, ya Baygon
Kalau sepeda, ya Polygon
Kalau sepeda motor, ya Honda
Kalau mesin boat, ya Yamaha.
Any question?
Itulah kekuatan image sebuah produk. Perlu pemutusan satu generasi untuk mengubahnya.

91. edo - Februari 20, 2012

90. nhd – Februari 20, 2012

Kalau obat nyamuk, ya Baygon
Kalau sepeda, ya Polygon
Kalau sepeda motor, ya Honda
Kalau mesin boat, ya Yamaha.
Any question?
Itulah kekuatan image sebuah produk. Perlu pemutusan satu generasi untuk mengubahnya.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

kalau air mineral ya aqua
mie instan ya indomie

image itu yg seperti nya susah di putus..

92. edo - Februari 20, 2012

9. jepang – Februari 20, 2012

68. nhd – Februari 20, 2012
Janagn beli merk kalau barangnya gak bagus.
Belilah merk yang produknya sudah terbukti tangguh, seperti CB dan C 70 serta anak cucunya. Bibit, bebet, dan bobotnya sudah teruji.
Fanatik merk oke, tapi harus cerdas.
Any question?
===============================
jadi inget iklan new jupiterZ, “pilih yang sudah teruji…!” hehe

The Question 4 U is……..;

kenapa ada embel2 CB & C70nya?
apa selain honda & keturunannya itu tidak bagus?

memang perlu kecerdasan dalam menyikapi ATPM licik yang kerjanya cuma jualan, tanpa memikirkan nasib pembeli…
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>..>>

apanya yg licik??

kl licik knp msh tetep laku?
malah brand image nya semakin kuat..

93. boerhunt - Februari 20, 2012
94. yecruzsulla - Februari 20, 2012

mantap nih juragan :D

95. jaos - Februari 20, 2012

Kalo fanatik buta ngaku cerdas ya fanboi hongkog..

Kalo merk buat dimakan dan sekaligus disembah ya hendi…

96. Honda & Yamaha - Februari 20, 2012

Buat fby yg mau tau, Knp penjualan mtr Honda selalu lbh laku dr yamaha?
Honda buat produk selalu untuk semua kalangan (pria, wanita, muda, dewasa, tua).
Lain hal dngn yamaha buat produk selalu mengutamakan kaum muda (abg pria & wanita) saja.
Sdh pasti mtr (baru) yamaha yg beli kebnykn hanya berharap dr kaum muda saja, begitu seseorang merasa sdh msk usia dewasa maka akan beralih ke merk Honda atau yg lainnya.
Makanya mtr yamaha di negerinya sendiri yaitu jepang diantara mtr Honda Suzuki Kawasaki Yamaha, mtr yamaha pling ga laku. Warga di negri yamaha sendiri aja di jepang rata2 orng jepang lbh milih mtr dalam negri sendiri merk 1.Honda 2.suzuki 3.kawasaki yamaha kurng laku, sampai Th.2010 yamaha hrs menutup 5 pabriknya di jepang, karna di jepang mtr yamaha sdh benar2 ga laku bngt.

97. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

91. edo – Februari 20, 2012

90. nhd – Februari 20, 2012

Kalau obat nyamuk, ya Baygon
Kalau sepeda, ya Polygon
Kalau sepeda motor, ya Honda
Kalau mesin boat, ya Yamaha.

Any question?
Itulah kekuatan image sebuah produk. Perlu pemutusan satu generasi untuk mengubahnya.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

kalau air mineral ya aqua
mie instan ya indomie

image itu yg seperti nya susah di putus..
————————————————————————————–
LHA …EMANGNYE GENERASI TUA2x FANSBOI honpret IDUP TERUSSS???…COBA DEH ANAK MUDA SEKARANG NAIKNYA MONGTOR APAAN? EMANG NAIK MONGTOR YANG ‘KATANYA’ IRIT ITU???????

98. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

TERNYATA F-BH SELAIN KIBUL OOT BC JUGA KLONENGAN…..YA MEMANG INILAH WUJUD ASLINYA………YAH SETIDAKNYA GAK OMONG JOROK KAYAK DI WARUNG SEBELAH :mrgreen:

99. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

87. FBY repot bngt – Februari 20, 2012

Untuk fby biasa aja dong. Sistem Jet-FInya aja blm terbukti awet & bgs (lubangnya lbh halus berarti lbh mudah mampet) & yg terpenting MIO.J sendiri setiap hr yamaha iklan seharian tpi blm ada yg beli/pake. konsumen sepertinya msh memilih mio.lawas krn modelnya lbh oke (biar boros gpp yg penting suka ama modelnya). Krn mtr yamaha image’nya di indo sdh dr model. Sedangkan mio.j modelnya lbh jelek, model depannya seperti kembali ke mio.lawas yg jadul bngt (mio.lawas per1)
biar mio.j sdh fi tetap aja fby awam taunya modelnya jelek.
——————————————————————————————
AH PERASAAN ENTE AJE…..DATA AISI PENJUALAN FEBRUARI AJE LUM KELUAR DAH NGIBUL BC OOT…….NO DATA …HOAXXX…….KLO KOMEN MBOK YA YANG CERDAS… :mrgreen:

100. basri - Februari 20, 2012

kalau sepeda motor ya honda
kalau matic ya honda mio
kalau motor semprot ya honda pikson
hidup sanyo

101. edo - Februari 20, 2012

Mbleges@
Emang anak muda pasti pake yamaha??
Kayak nya di jalanan yg pake beat jga anak muda yg banyak??

102. tony toon - Februari 20, 2012

sumpah, ane masih jatuh cinta sama yamaha, karena handlingnya stabil dan mantap…..tarikan nampol… kencang larinya…..

go yamaha…… jangan kecewakan kami dengan menelurkan produk ecek2

103. noemoto - Februari 20, 2012

asemik ruame tenan kiii…

anaknya stoner udah bisa ngomong….

104. Jenggot - Februari 20, 2012

Jadi inti ending ceritanya gimana nih…. sistem injeksi sekarang jadi lebih baguskah? lebih cocok kah?…jika ada pilihan dari versi carburator tentunya. dari hasil sekian test motor ala anak jalanan dari yang dulu karbu sampe ketemu motor ini.
FI pastinya kan lebih irit, bahan bakar terbakar dengan sempurna,sensor O2 dll.. dan tentunya ramah lingkungan aka lebih green.
jadi recomended ya biar aplikasinya dimotor kelas bawah.. ini masanya peralihan (mengarah kesana). bagus dong edukasinya dari sekarang… injeksi gak mesti harus sikaya yang duitnya keceh, yang bener2 melek tekno, dan simiskin gak jadi nunggu th 2020 dong cuma buat nikmati injeksi dan harusnya gak takut masalah maintenanc nya, tentunya dengan perlakuan yang benar sesuai dengan petunjuk. dan buat mekanik bengkel jalanan kayaknya gak akan langsung gulung tikar cuma gara gara mtor baru injeksi, masa iya jika ada kemampuan ga mau belajar.
BTW menurut ust Juragan jeng mia eh mioJ ini recomended tuk dipinang ya? ok lah ayo dibeli…

105. samsi suardi - Februari 20, 2012

Pasti merk sebelah nyontek teknologinya setelah liat rancangan mesin di atas. Harus diumpetin tuh gambarnya

106. Gianluigi mario - Februari 20, 2012
107. karis - Februari 20, 2012

@81.kahuripanbergerak
DIJUAL RUMAH MURAH DEKAT SMA 4 BANDUNG. HUB 0265-336650 TANPA PERANTARA

Lempeng amat yak….yg lain perang dia dagangan hahahaha….

108. juminten - Februari 20, 2012

Artikel bagus. Sumpah!!

109. Mbelgedhess - Februari 20, 2012

101. edo – Februari 20, 2012

Mbleges@
Emang anak muda pasti pake yamaha??
Kayak nya di jalanan yg pake beat jga anak muda yg banyak??
———————————————————————————————–
COBA SODARA SAMPEYAN YANG ABG…DITAWARIN…..KLO DITANYAIN MO DIBELIIN MOTOR BEBEK ATO SKUTIK MILIH MANA?
-SPASI
-BIT
-X-ON
-MIA J
-CS BARONGSAI
-MX
-JUPE Z
-SAT FU
COBA DEH..TANYAIN :mrgreen:

KLO ABG PAKE honpret MAH BISA DIPAKSA ORTU…KAYAK SAYA DULU :mrgreen:

110. tony toon - Februari 20, 2012

109. Mbelgedhess – Februari 20, 2012

KLO ABG PAKE honpret MAH BISA DIPAKSA ORTU…KAYAK SAYA DULU :mrgreen:

—————-
wkwkwk masih ada kisah siti nurbuoyo tho le ?
kkwwkwkk

111. Mbelgedhess - Februari 21, 2012

110. tony toon – Februari 20, 2012

109. Mbelgedhess – Februari 20, 2012

KLO ABG PAKE honpret MAH BISA DIPAKSA ORTU…KAYAK SAYA DULU :mrgreen:

—————-
wkwkwk masih ada kisah siti nurbuoyo tho le ?
kkwwkwkk
—————————————–
YOI….ALHAMDULILLAH……DAH BISA TJARI REJEKI DEWE N BEBAS MILIH MONGTOR APAAN AJE :mrgreen:

112. Andi Aryatno - Februari 21, 2012

Terimkasih informasinya Gan.,., :D

113. analisamotor - Februari 21, 2012

informasi yang bagus sebagai persiapan menatap era injeksi di indonesia.

thanks mas 3.

http://analisamotor.wordpress.com/2012/02/20/tulisan-pertama-selamat-datang-di-analisamotor-wordpress-com/

114. nhd - Februari 21, 2012

111. Mbelgedhess – Februari 21, 2012

110. tony toon – Februari 20, 2012

109. Mbelgedhess – Februari 20, 2012

KLO ABG PAKE honpret MAH BISA DIPAKSA ORTU…KAYAK SAYA DULU :mrgreen:

—————-
wkwkwk masih ada kisah siti nurbuoyo tho le ?
kkwwkwkk
—————————————–
YOI….ALHAMDULILLAH……DAH BISA TJARI REJEKI DEWE N BEBAS MILIH MONGTOR APAAN AJE :mrgreen:
========================
Itu hanya perasaan subjektif Adik-Adik saja.
Dulu sudah pernah saya kemukakan hasil poling di Deteksi (Kolom anak mudanya Koran JawaPos, koran terbesar di ina) ternyata hasil poling itu menunjukkan 50,xx% anak muda plih motor Honda, 3x,xx% pilih Yamaha. Respondennya ada, dari kalangan anak muda yang beragam, datanya konkret. Jadi bukan perasaan subjektif seperti Adik-Adik ini yang kebetulan saja pakai motor Yamahal. Kalau mau jujur juga , coba sekarang lihat anak muda yg pakai Beat atau Vartech dengan plat baru,jauh lebih banyak dibanding yg pakai Mio plat baru. Kalau yang mio plat lama sih masih banyak,kan sudah hampir 10 tahun, satu dekade, motor itu dijual.
Any question?

115. lovemybike - Februari 21, 2012

kalo ngomongin jualan mah ga bakal ada habisnya, honda hampir pasti menang :D

masalahnya, emangnya enak punya motor pasaran yang banyak nyamain? :mrgreen:

banyaknya barang yang dijual tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas om :D
penjualan bagus berarti tim marketing honda > yamaha, suzuki, kawasaki

bukan berarti kualitas produknya selalu lebih bagus, sebagai contoh

http://iwanbanaran.wordpress.com/2011/11/06/motor-besar-dijepang-kawasaki-lebih-harum/

my work here is done :p

116. Roy - Februari 21, 2012

77. CHM – Februari 20, 2012

Di dalam negeri pun sama saja.
Chassis Blade nyontek habis chassis Jupiter Z.
Belum sukses, sekalian saja disainnya Jupiter Z diterapkan di New Blade.
Benar – benar tidak punya malu!
—————————————————————————
Chassis Jupiter Z sudah lama ada om sejak jaman force 1…. paling bagus memang sasis jupiter z… New Blade???

perbandingan harga juga gak masuk akal…

CS1 17jt 125cc
FU 18jt 150cc DOHC

terlihat mana yang operpresss

117. Nobita - Februari 21, 2012

hahahahaha….bahas jualan..
liat aja ke depan, antara beat dan mio j ini…
kalau orang melek, beat seharusnya gak ada apa2nya, dari segi model, material, mesin, konsumsi bbm dll, semua ada dibawah mio j…
tapi soal penjualan, beat bisa aja jauh lebih laku…
kenapa…?? masih banyak koq konsumen yang makan merek, masih banyak penyembah honda…, mereka cuma tahu-nya kata “honda” itu adalah jaminan kualitas dan jaminan irit.
banyak yang masih termakan doktrin ngibul-nya honda, motor paling irit dan paling tahan lama…., apalagi beat 73 kmpl, banyak konsumen yang percaya aja sama tuh iklan, mereka gak pernah cek betul atau enggak-nya, apalagi mengcompare dengan motor lain.
yang ada di otaknya cuma “ini honda koq, pasti irit, iklannya aja 73 kmpl”
padahal ngibul semua…

118. nhd - Februari 21, 2012

Membangun teknologi baru jauh-jauh lebih mudah dibanding membangun image. Sekarang mungkin mio J lebih irit, lebih unggul tapi bisa jadi Suzuki Nex, Honda Beat akan jauh lebih irit setelah diberi ninjeksi, dan itu tidak butuh waktu lama. Tapi membangun image butuh beberapa dekade, kalau perlu sampai anak turun, ya kayak Honda itu. So, kedua harus jalan bersama.

119. Nobita - Februari 21, 2012

^
dengan kata lain, pengguna non honda mengendarai motor berkualitas, sedangkan pengguna honda serta fanboynya mengendarai image berkualitas….

konsumen non honda membeli motor karena kualitas,
tapi pembeli honda membeli motor karena image-nya…, bukan kualitasnya…

dan image inipun dibangun dengan cara pembodohan dan kebohongan secara sistematis, terorganisir dan terus menerus…..\
“motor merk saya paling irit, yang lain itu sangat boros” atau “motor merk saya paling awet, paling kuat’ yang lain itu cepat rusak, tidak awet”….
dan lain-lain…..

120. nr 1908 - Februari 21, 2012

118. Nobita – Februari 21, 2012
—————————————–
ah, yamaha juga sama om, bilang xeon cepat diklannya sampe bisa nembus mobil, butinya dites mas 3 cuma 80 km/jam.
kalu dibilang image dibangun dgn pembodohan yg sistematis, honda di sini dan seluruh dunia ngak akan spt sekarang om.

kalu pake cara spt itu, pasti cepet matinya.
kalu ada konsumen yg berpikir motor dia yg paling irit , yach wajar om, wong punya dia kok.

sama aja situ punya istri, istri saya yach yg paling cantik lah.

cobaente liat iklan supra x-helm in, ” hidup ini penuh kejutan”

ngak ada khan bilang paling “x”, atau ikaln spacy atau ikaln honda fgmi ” cinta honda pgfmi, cinta indonesia”

ngak ada bilang pgmi honda plg irit kan

belajarlah berbaik sangka dulu om, kan bapak-bapak kita dulu juga bilang begitu , honda plg bagus ( pada saat iut) kalu ente blg bapak kita dibodohi karena tdk pintar , apakah kita terima?

121. neo - Februari 21, 2012

56. Roy – Februari 20, 2012

51. nhd – Februari 20, 2012
Kalau produk sudah 11-12, tinggal perang yang terakhir, PERANG BRAND IMAGE. Dan image yamaha sekarang lagi jeblog, walau memang belum pernah di atas.
——————————————–
Revolusi mas bro… jangan lupakan anak muda…
dimana-mana anak muda nyarinya Satria FU bukan CS1…
karena dari dulu dah ketauan mongtor kencang tuh pabrikan mana…

Generasi tua akan terberangus oleh usia… brand imaging akan berubah.. dari kencang nan irit (Y dan S – Titan lebih kenjtang dibandingkan revo or blade) ke brand Honda yang ‘cuma’ IRIT.

so??? time will tell laaaaaggghhhh
===================================
Image motor kencang itu terbangun dari Mbahnya balapan, MOTO GP. Kalau di Moto GP kalah, atau ikut saja tidak, bagaimana membangun image kencang, gak tau kalau di dunia yang sempit, dunia alayer.
===================================================
klo menurut ane seharusnya WSBK kali bro,,,,soalnya motor yg d pake kan motor produk masal bkn prototipe,,,belum tentu teknologi di motogp di aplikasikan di motor masal,,,ya too,,,

122. neo - Februari 21, 2012

118. Nobita – Februari 21, 2012
—————————————–
ah, yamaha juga sama om, bilang xeon cepat diklannya sampe bisa nembus mobil, butinya dites mas 3 cuma 80 km/jam.
kalu dibilang image dibangun dgn pembodohan yg sistematis, honda di sini dan seluruh dunia ngak akan spt sekarang om.

kalu pake cara spt itu, pasti cepet matinya.
kalu ada konsumen yg berpikir motor dia yg paling irit , yach wajar om, wong punya dia kok.

sama aja situ punya istri, istri saya yach yg paling cantik lah.

cobaente liat iklan supra x-helm in, ” hidup ini penuh kejutan”

ngak ada khan bilang paling “x”, atau ikaln spacy atau ikaln honda fgmi ” cinta honda pgfmi, cinta indonesia”

ngak ada bilang pgmi honda plg irit kan

belajarlah berbaik sangka dulu om, kan bapak-bapak kita dulu juga bilang begitu , honda plg bagus ( pada saat iut) kalu ente blg bapak kita dibodohi karena tdk pintar , apakah kita terima?
===================================================
intinya kitanya yg harus cerdas ,,,ya kan,,,jgn mudah terpengaruh embel paling irit ato apa,,,,

123. Cahaya Surya - Februari 21, 2012

disinyalir sebenarnya ymjet itu PGMFi gen ke 5 tapi dicomot yamaha trus dipatenin ke ymjet hehehehhe suudzon.com
kan yg pegang patent nama PGMFi cm honda :D kalo ymh pake nama yg sama siap2 di somasi laagh sama honda :D

124. nr 1908 - Februari 21, 2012

122. neo – Februari 21, 2012

intinya kitanya yg harus cerdas ,,,ya kan,,,jgn mudah terpengaruh embel paling irit ato apa,,,,
———————————————-
pasti lah, justru kalian-kalian ini org yg cerdas, maka org cerda itu ndak perlu buang -buang energy u/ saling mencela produk lain.

pikirkan bagaimana kecerdasa kita digunakan u/ menciptakan sesuatu yg berguna bagi org lain, meskipun dari segi nilai tdk terlulu berarti.

masa kita terus -menerus menghabiskan energy kecerdasa kita u/ mengagungkan sesuatu yg diciptakan oleh orang lain???

125. nr 1908 - Februari 21, 2012

89. jepang – Februari 20, 2012
===============================
jadi inget iklan new jupiterZ, “pilih yang sudah teruji…!” hehe

The Question 4 U is……..;?

memang perlu kecerdasan dalam menyikapi ATPM licik yang kerjanya cuma jualan, tanpa memikirkan nasib pembeli…
———————————–
The Question 4 U is……..;?
Dengan adannya jaringan service center dan spare part, apakah itu tidak memikirkan pembeli???

126. Nobita - Februari 21, 2012

@ nr 1908

haha…
hasil tes xeon klo gak salah 92 kpj, bukan 80 kpj.
kebiasaan cara jualan-nya jangan dibawa kesini ya…., sori, cara seperti itu mirip dengan para sales honda dalam promosi atau menjual….
“ini beat, matic paling irit lho mas, bisa 73 kmpl, mas beli ini aja lebih irit daripada yamaha mio, mio itu boros, 1 liter cuma 30 km.”——
padahal… hasil tes kenyataannya gimana..??

next :
komen saya bukan dari sisi klaim konsumen, tapi dari sisi si penjual atau produsen.
klaim produk sendiri paling wahh, oke-lah, masih wajar walaupun ngibul, tapi ngibul (ngibulin orang) soal produk lain paling jelek, boros, gak awet, apa itun pantes..??

127. Roy - Februari 21, 2012

123. Cahaya Surya – Februari 21, 2012

disinyalir sebenarnya ymjet itu PGMFi gen ke 5 tapi dicomot yamaha trus dipatenin ke ymjet hehehehhe suudzon.com
kan yg pegang patent nama PGMFi cm honda :D kalo ymh pake nama yg sama siap2 di somasi laagh sama honda :D
—————————————————————–
Do you have any proof or evidence to support your claim???

128. nr 1908 - Februari 21, 2012

126. Nobita – Februari 21, 2012
@ nr 1908

haha…
hasil tes xeon klo gak salah 92 kpj, bukan 80 kpj.
————————————————-
sorry om, memang aku lupa, 80 atau 92, cuma khan jelas mas3 bilang xeon mentok di angka itu, ngak bisa lebih, ngak kaya diiklanya ,” cepeat yach, khan yamaha”

ini beat, matic paling irit lho mas, bisa 73 kmpl, mas beli ini aja lebih irit daripada yamaha mio, mio itu boros, 1 liter cuma 30 km.”——
padahal… hasil tes kenyataannya gimana..??
————————————————
ah onm ini gimana, om khan org cerdas, jadi bisa bedain hail tes dan hasil lomba , apalagi ditambah tanda *, pasti om ngerti lah.

klaim produk sendiri paling wahh, oke-lah, masih wajar walaupun ngibul, tapi ngibul (ngibulin orang) soal produk lain paling jelek, boros, gak awet, apa itun pantes..??
————————————————–
ah itu perasan ente aja om, kalu dia begitu, ngak mungkin 30 thn berkuasa sampai sekarang, apalgi sekarang banyak org -orang cerda kaya ente.

contoh aja lah” semakin di depan” yg lain semakin ketinggalan”

dgn banyaknya org yamaha yg cerdas, bisalah buat slogan yg lebih elegan.

tdk ada yg sempurna di dunia ini, kadang dibawah, kadang di atas, honda juga gitu khan om,
tapi dia trs berusaha, walupun bertahun-tahun, gitu juga yamaha globak, tahun lalu mencanagkan ingin produknya bisa irit dan awet, makanya dana riset u/ balap sebagain di hibahkan u/ dana riset pengembangan produk massal

sorry yach

129. juraganneon - Februari 21, 2012

127. Roy

maklum mzbro.. fbh koplak shock melihat keajaiban Mio-J jadi bisanya cuma berkhayal alias ngelantur :lol:

130. nr 1908 - Februari 21, 2012

129. juraganneon – Februari 21, 2012
127. Roy

maklum mzbro.. fbh koplak shock melihat keajaiban Mio-J jadi bisanya cuma berkhayal alias ngelantur
———————————–
fby dulu juga berkhayal produknya bisa irit/lebih kaya kompetitor om

131. semort - Februari 21, 2012

semangat yamama semangat……kalahkan si honhon…..biar si honhon nurunin harga…..ahai….

semagat yamama cari strategi yang laen jngan strategi udah betaon” bulukan masih aja di pake…..semangat donk cari inovasi laennya.

semangat terus pantang mundur sampe dana penghabisan maju terus…..bikin motor yang bagus”, jngan cuma di ganti doank “bajunya” tapi mesinnya sama kaya yang sebelomnya….

semangat donk yamama klo gada kompetitorkan ga asik maen sendirian….
mana ada maen sesuatu tp gada lawan, kga ada kan?

ditunggu nih inopasi motor yamama…..semangat…..kga napa dibilang motor boros yang penting trikan…..dan…….kuenceng
kaga napa di bilang mongtor bagasi kecil yang penting pokus ke yg td.abis pokus ke yg td baru bikin yang great utility bahasa kerengnya pungsionalitasnya besar. tp ingat jngan baju nya doank yang di ganti……oce pace…..

semagat……por all atpm

132. nhd - Februari 21, 2012

Yamaha dengan YM Jet i nya sudah bisa irit, saya berharap hal ini tidak membuat yimm dan FBY lupa diri dan berpuas diri, serta berhenti berinovasi. Jadi teringat saat MS yamaha pernah memepet Honda, lalu semua mabuk kemenangan seakan lawan sudah tidak berkutik, padahal sesungguhnya belum bisa dikatakan menang menang, akhirnya kegerus lagi dan melorot lagi. So, keberhasilan bisa irit ini bukan tidak mungkin akan segera terlampaui oleh kompetitor. Ingat lawan tidak tidur.

133. nhd - Februari 21, 2012

Ingat, jangan buat keberhasilan ini untuk membangunkan sang harimau untuk kedua kalinya dengan gembar-gembor yang memekakkan telinga.

134. nr 1908 - Februari 21, 2012

tapi aku masih bingung nich,

ymi-jet -fi kan dan diterpkan di fiore thailand setahun yg lalu, tapi kok dilaporan penjualan global yamaha, yg naik hanya di india, taiwan dan vietnam, thailand ngak termasuk, kenapa yach??
apa di sana ngak peduli irit, apa brand honda disana kuat sekali, atau iritnya ngak beda jauh dgn injeksi honda di sana?

ada yg bisa jawab ngak yach?? karena bisa buat acuan di sini

135. penonton - Februari 21, 2012

FBH kalang kabut hahahaha
tidak bisa memBC, akhirnya bualan dikeluarkan, ms, motogp (motogp matik :mrgreen: ).
tidak bisa BC produknya, bloggernya yang diBC manteppp
ada pula yang berusaha gembosin dengan cara halus “image”, yang rajin nak biar berhasil :?:

santai aja coy, ngga perlu kalang kabut. justru ini cambuk bagi Honda untuk bikin motor jadi lebih bagus.

————————————-
yang pakai caps lock norak

136. Gunawan Abadi - Februari 21, 2012

Awas dan perlu hati2… YMJet-Fi akan dijiplak ma honda… mio-j=61,1km/liter, spasi=50km/liter… ya kalo beat=73km/liter berarti mio sporty jg bisa 75km/liter, gmana dgnmio-j? bisa 100km/liter tuh.. itukan lomba irit..?? jalannya dipelan2in dan hati2…

137. dsebryant - Februari 21, 2012

Wooow, saingan banget nih dengan Spacy nya Honda …

138. netral - Februari 21, 2012

wah emg bener ne honhon tukang nyontek dr yamama

seperti dr yg dliat dtv

yamama bkin matic pertma nupo trus honhon ngikut bikin vario (biar sama2 pnya matic

dari sebutan logo yamama “semakin didepan”
honhon nyusul bikin “one heart” atw “satu hati” (plih satu aja kale)

ini yg paling niru bgt
yamama bikin iklan duet dengan rossi, lorenzo, dan spies datang langsung ke indonesia khusus untuk bikin ikaln dan jumpa fans. sampai rossi belain bawa kostum ama helm yg model motogp

sedangkan honhon cma bisa (nyusul a.k.a ngikutin a.k.a nyontek) iklan pke pedrosa, stoner ama dovi TAPI hanya bisa bikin iklan di sepang malaysia, ga bisa datengin mreka ke indonesia ya

masih banyak honhon niru dr yamama
paling ga kreeatip lah jangan niru mulu
GA PUNYA MALU YA

139. nhd - Februari 21, 2012

96. Honda & Yamaha – Februari 20, 2012

Buat fby yg mau tau, Knp penjualan mtr Honda selalu lbh laku dr yamaha?
Honda buat produk selalu untuk semua kalangan (pria, wanita, muda, dewasa, tua).
Lain hal dngn yamaha buat produk selalu mengutamakan kaum muda (abg pria & wanita) saja.
Sdh pasti mtr (baru) yamaha yg beli kebnykn hanya berharap dr
kaum muda saja, begitu seseorang merasa sdh msk usia dewasa maka akan beralih ke merk Honda atau yg lainnya.
Makanya mtr yamaha di negerinya sendiri yaitu jepang diantara mtr Honda Suzuki Kawasaki Yamaha, mtr yamaha pling ga laku. Warga di negri yamaha sendiri aja di jepang rata2 orng jepang lbh milih mtr dalam negri sendiri merk 1.Honda 2.suzuki 3.kawasaki yamaha kurng laku, sampai Th.2010 yamaha hrs menutup 5 pabriknya di jepang, karna di jepang mtr yamaha sdh benar2 ga laku bngt.
==========================
Nah tu, tiru kecerdasan orang-orang negara maju, hanya di negara-negara berkembang yamaha laku, Veietnam, India, dan maaf kurang nasionalis, indonesia. Jadi siapa yang masih bisa dibodohi. Mosok Jepang lebih bodo dari kita?

140. Roy - Februari 21, 2012

137. dsebryant – Februari 21, 2012

Wooow, saingan banget nih dengan Spacy nya Honda
—————————————————————————
jauh

50kpl spasi vs 61kpl mioj…

beda 30kpl kalo per 3 liter… hehehehe… tambun utara cikarang selatan tuh…

10kpl lg nyampe kerawang…

wahahahahaha

alias… 1L di mioj dah tembus ampe kerawang…

141. nhd - Februari 21, 2012

Ternyata di Jepun banyak FBH-nya.

142. oncom - Februari 22, 2012

buset, ni sales gontok2an,

apa emang sengaja disebar hanya utk meramaikan blog doank

wwkwkwkwkwk

tetep pilihanku yamaha dan kawasaki, persetan dengan raja jualan :D :)

143. jonas - Februari 22, 2012

Menunggu YMJet Fi: soul, xeon, fino.

144. mantan fbh - Februari 22, 2012

desainnya fresh, fiturnya oke, iritnya mantap
wajib dibeli nih

145. Rio-gutardo - Februari 23, 2012

Buat fby yg mau tau, Knp penjualan mtr Honda selalu lbh laku dr yamaha?
Honda buat produk selalu untuk semua kalangan (pria, wanita, muda, dewasa, tua).
Lain hal dngn yamaha buat produk selalu mengutamakan kaum muda (abg pria & wanita) saja.
Sdh pasti mtr (baru) yamaha yg beli kebnykn hanya berharap dr
kaum muda saja, begitu seseorang merasa sdh msk usia dewasa maka akan beralih ke merk Honda atau yg lainnya.
Makanya mtr yamaha di negerinya sendiri yaitu jepang diantara mtr Honda Suzuki Kawasaki Yamaha, mtr yamaha pling ga laku. Warga di negri yamaha sendiri aja di jepang rata2 orng jepang lbh milih mtr dalam negri sendiri merk 1.Honda 2.suzuki 3.kawasaki yamaha kurng laku, sampai Th.2010 yamaha hrs menutup 5 pabriknya di jepang, karna di jepang mtr yamaha sdh benar2 ga laku bngt..
===============================================
Harap didengar para FBY atau Yamaha Holic
agar bertaubat dan tidak salah jalan dengan Yamaha

146. kang.oprek - Februari 23, 2012

YMJET-Fi atau apalah teknologi yamaha
tetap aja sama..
udah gue buktiin kalau teknologi injeksi Yamaha yg lama dgn Ymjet sama aja
hanya beda nama..dasar Yamaha katrok

147. penonton - Februari 23, 2012

@146. kang.oprek
sama apanya, cuy? mana buktinya?
kalau komentar dipikir dulu, siapa yang keliatan katrok?
jelas-jelas beda gitu, yang dipake vixi cuma ada 1 katup, dengan 6 lubang injektor. yang sekarang pake 2 katup dengan 4 lubang injektor. ymjet juga pake pompa dengan tekanan lebih besar.
terima kenyataan aja deh, sekarang matik honhon paling boros diantara mio j, nex, spacy.

plis, jangan gila deh. asli, ente keliatan gila kalo komentar ngga dipikir dulu.
perlihatkan kalo FBH itu sekumpulan orang-orang cerdas dan mau menerima kenyataan.

148. Konsumen Potensial Yamaha - Februari 24, 2012

gmn nih mas3..bengkel umum nasibnya gmn yah ?.. kok skrg anginnya malah injeksiisme..:)

hehehehe…

149. tomz - Februari 26, 2012

Nungguin Suzuki Nex aja reviewnya, bukan injeksi tp koq bisa irit juga, nah lo

150. I L E M - Februari 27, 2012

Wah pada ribet ngomongin para ATPM..
Kalo gua mah yang penting bukan teknologinya, yang terpenting adalah tujuan para pabrikan menerapkan teknologi tsb di produknya bisa tercapai..
Dengan pemanfaatan injeksi, BBM irit, emisi gas buang berkurang, polusi udara berkurang, jadi aman & nyaman kan menghirup udara di negara kita tercinta ini.. :D

151. Rossi46 - Maret 1, 2012

Mau bilang apapun, pengembangan performa Yamaha masih jauh ketinggalan dari Honda. Lihat dong hasil tes MotoGP Sepang. Dari tiga hari tes, Stoner nangkring di atas. Lorenzo masih bingung motornya mau diapain….

xi xi xi….

152. mas maha - Maret 1, 2012

tapi kenapa faktanya di GP honda lebih kenceng ketimbang yamaha yaa …..

153. Mohamad Rizky Adzano - Maret 6, 2012

sebenarnya mesin masih sama dengan yg lama cuma ganti kasing dan sistem karburator yg beda ngapain coba yg ada ngempitin jakarta aja

154. Test Ride Anak Jalanan,… Yamaha Soul GT – Fitur sudah ada improvement… !!! « Rudi Triatmono Personal Blogs - April 4, 2012

[...] Yamaha Mixture JET-Fi,… berperan penting dalam efisiensi bahan bakar …!!! Share this:EmailPrintTwitterLike this:SukaBe the first to like this post. [...]


Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.692 pengikut lainnya.