jump to navigation

Penerapan Euro 3,… perang injeksi… malah bisa tidak menguntungkan pabrikan Honda …??? Februari 18, 2012

Posted by triatmono in Honda, Marketing, Otomotif, Yamaha.
Tags: , , ,
trackback

Well,.. pasca masing-masing pabrikan baik Honda ataupun Yamaha mendeklarasikan injeksi sebagai bentuk kesiapan menuju Euro 3 … malah juragan melihat bisa menjadi ‘backfire‘ alias kurang menguntungkan buat pabrikan Honda …!!! Lho kok kurang menguntungkan mas 3 … perasaan pabrikan Honda siap banget dengan persoalan injeksi… khan sudah ada PGM-Fi … ya thooo …???

Yaaagh… jelas mindset konsumen akan product Honda adalah iriiit… aweeet… resale value tinggi etc …!!! Naaagh… persoalan irit… sudah dibuktikan… contohnya ketika Honda Beat yang fuel consumption nya 47.2 km/liter… mengalahkan Yamaha Mio Sporty yang bisa 45.6 km/liter … !!! Dua-dua nya menggunakan sistem carburator… disini jelas pabrikan Honda unggul … dan menggunakan keunggulan tersebut sebagai competitive advantage nya …!!! Namun apa yang terjadi ketika… di switch komparasi nya dengan sistem injeksi …??? Ternyata keadaan berbalik… dimana Yamaha Mio J bisa memperoleh 61.5 km/liter… sedangkan Honda Spacy PGM-Fi (menurut bro lexyleksono) fuel consumption nya sebesar 50 km/liter … dimana dua-duanya sama-sama menggunakan Shell Super… !!!

Bisa dibayangkan… apa yang akan terjadi.. jika Honda Beat menggunakan sistem PGM-Fi … terus harus berhadapan dan dikeroyok dengan Yamaha Mio Sporty dan Yamaha Mio J yang menggunakan YMJET Fi… dimana dua-duanya mempunyai keunggulan dari sisi keiritannya …!!! So… bisa-bisa keunggulan pabrikan Honda soal irit… akan berbalik menjadi nightmare …!!! Apakah mau melepaskan sesuatu yang sudah ‘comfort zone‘ menuju ‘danger zone‘ …??? Last but not least,… yang pasti pabrikan kudu hati-hati melangkah dalam menuju Euro 3 … betul …??? :D

Komentar»

1. rony - Februari 18, 2012

ngisi pertamax

2. tom - Februari 18, 2012

test

3. tom - Februari 18, 2012

baca dulu

4. Novian Agung - Februari 18, 2012

Masuk akal om…

5. suryabro - Februari 18, 2012

oooo..tidak bisaaa

6. rony - Februari 18, 2012

iya..mio j dngan ymjet fi bsa irit bgt..kalo mau fight lbh keras lg plg gak improve pgm-fi agar lbh irit ato minim sm dngan kompetitor..
jargon iritnya honda emang terancm dngan penerapan injeksi ni..
analisa mangstab mas,smg ahm menyadarinya

7. sabdho guparman - Februari 18, 2012

Irit tak lagi senjata andalan honda, jaringan 3S yimm juga imbang, kayaknya tahun ini jadi pembalasan kekalahan yimm tahun lalu .

TWTLah . . . . ( Minjem istilah ya gus)

Keep brotherhood,

Salam,

8. ipanase - Februari 18, 2012

pikson irit berkat injeksi, mio j injeksi ternyata irit,,,,,jagonya injeksi irit,,yamaha
http://pertamax7.wordpress.com/2012/02/11/tvc-yamaha-terbaru-komeng-vs-alien-keren-and-barongsai/

9. natulive - Februari 18, 2012

ga heran kalo fuel consumption spacy-fi begitu hasilnya. 2 sensor di throttle body dihilangkan dari versi supra125 fi awal demi mengejar keuntungan semata =))

10. juraganneon - Februari 18, 2012

wow.. kalau imej kencang dan irit dimiliki Y lalu H punya apa? artikel yang cerdas gustri

11. andi_liani - Februari 18, 2012

Iya …. saya juga punya Spacy FI dan konsumsi BBM-nya sekitar 50km per liter ….

Terus-terang, kagum juga dengan Mio J … :D

Sayang, kebutuhan bagasi penting sekali, demi menyelamatkan punggung dari beban back-pack yg berat … :D
So, Spacy FI masih sesuai kebutuhan, tinggal tangan kanan saja yg di-sabar-sabarkan ….
:D

12. inue satrio - Februari 18, 2012

di luar itu smua kang 3……. konsumsi bbmnya apa harus pertamax……misal premium apa efek sampingnya…..karna masih mikir mo ngambil injeksi

13. jaos - Februari 18, 2012

Tenang, masih ada grand strategy terbaru hendi soal mengcounter injeksi yamaka.
Apa grandstrategynya? Strategi ongkang2 kaki sambil ngupil.
Darimana saya prediksi ini? Dari salahsatu fbhongkong γάπĝ gǟƙ sengaja keceplosan strategi..
U know la, cui..

14. juraganneon - Februari 18, 2012

@inue satrio

timbal pada premium bisa merusak fuel pump dan injektor, bbm yang dijamin tanpa timbal oleh pertamina adalah pertamax

15. thole - Februari 18, 2012

sepakatlah!
era kemunduran honda adalah dimana ketika euro 3 di gol-kan, secara after sales masih dibawah yamaha, secara teknologi, ternyata YMJET-FI lebih magic! hahahahah :mrgreen:

16. juraganneon - Februari 18, 2012

@inue satrio

premium itu bbm bersubsidi, ada hak orang miskin disana, kalau mzbro mampu lebih baik beli pertamax supaya tidak mengambil hak orang miskin, ingat ya orang miskin bukan jiwa miskin :mrgreen:

17. jaos - Februari 18, 2012

@andi liani
Mgkn baiknya jg, jgn keseringan menaruh dan membiarkan brg2 elektronik di dalam bagasi…kepanasan, gǟƙ baik.

18. thole - Februari 18, 2012

ada lagi pengguna Spacy PGM-FI yg mau berbagi data konsumsi BBM? sok mangga atu kang, neng wkwkwk :mrgreen:

19. andi_liani - Februari 18, 2012

@ juraganneon,
Semua BBM di Indonesia sekarang sudah bebas timbal.
Timbal tidak merusak pompa bensin dan injektor tapi merusak Catalyst Converter.

@inue satrio
pemilihan oktan BBM BUKAN berdasarkan jenis supply bahan-bakar tapi kompresi mesin.

Mesin2 ber-injektor diisi Premium menyebabkan fuel-pump rusak ?
TIDAK!
Yg menyebabkan fuel-pump rusak adalah sering mengisi bensin saat jumah bensin di tangki sudah menipis.
Ini yg menyebabkan motor pompa bensin bekerja lebih keras sehingga umurnya menjadi lebih pendek.

Contohnya saya sendiri, saya punya mobil ber-sistem injeksi tahun 1997.
Baru tahun 2011 kemarin ganti fuel-pump, itupun sebenarnya masih berfungsi tapi saya kuatir dengan umurnya.

Intinya adalah, isi bensin saat kapasitasnya masih 1/4 kapasitas tangki sehingga motor pompa bensin tidak bekerja keras.

20. Blitz - Februari 18, 2012

ohh,, ternyata motor irit sekarang yamaha to,, :)

21. rama - Februari 18, 2012

salam kenal mas tri…

22. andi_liani - Februari 18, 2012

@jaos,

bukan, laptop tetap di back-pack yg diletakkan di dek kaki depan.
Bagasi isinya :
- baju ganti (baju kerja) – dulu diletakkan di back-pack.
- pelapis badan yg digunakan kalau pulang malam – dulu diletakkan di back-pack.
- berkas2 kerjaan – dulu di back-pack.
- tas helm – dulu di back-pack
- jas hujan untuk tas – sekalian dipakai di tas biar tas tidak kotor kena kaki.
- jas hujan
- sepatu karet untuk hujan.

23. wong ndeso - Februari 18, 2012

masih banyak yang salah kapral soal timbal…
seingat saya, sejak SMP dulu kandungan timbal dlm bahan bakar sudah dilarang…

24. juraganneon - Februari 18, 2012

3S-nya Y juga lebih berpengalaman dalam menangani injeksi gustri.. kalau tidak segera bertindak di era injeksi ini H bisa babak belur :roll:

25. gansoco - Februari 18, 2012

kok masih irit suzuki NEX yg masih karburator daripada yg injeksi….

26. aaaa - Februari 18, 2012

cuma sesendok…..

27. thole - Februari 18, 2012

@gansoco
mustahil karburetor bisa ngalahi iritnya injeksi, di kondisi/kecepatan yg sama, pertanyaannya, NEX dapat rekor muri? test dimana? kecepatan berapa? :mrgreen:

28. triatmono - Februari 18, 2012

@andi_liani
Kalau sudah bicara soal bagasi… memang Spacy seng ada lawan… !!! Lha wong helm full face juragan muat kok… skutik yamaha belum bisa… paling banter yang half face… !!! :D

29. thole - Februari 18, 2012

@gus tri
ane mau nanya, itu foto diatas spacy pgm-fi pas acara test ride spacy fi ya? pertanyaannya, secara impresi, responsif mana antara spacy fi & mio j? xixixixi :mrgreen:

30. bman - Februari 18, 2012

Hahahaha. gak minat matik jepun. belon ada yg sreg. pake Lx150 aza. kalo ada PX lebih seru lagi.

31. sad - Februari 18, 2012

ya ampuun, tobat mas. Jgn hanya ingin mengejar sesuatu jadi membuat segala cara dihalalkan.

32. sponge bob - Februari 18, 2012

coba FINO ada versi injeksi-nya. tambah yahudd lagi tuh…

33. arston - Februari 18, 2012

wow 61 km/ltr……mungkin masih banyak data lg soal komsumsi bbm nanti saat test mio j oleh blogger dan media yg diadakan oleh yamaha langsung….disana bakal dapat beberapa data dan dapat diambil rerata…….itu baru data yg valid…..krn diambil dr beberapa motor/sampel dan beberapa pengendara yg berbeda

semoga dapat hasil yg memuaskan….

34. jaos - Februari 18, 2012

@andi liani
Oww, good, ya bisa masuk semua itu…

35. user aja - Februari 18, 2012

menurut saya mas tri terlalu cepat mengambil kesimpulan. mungkin dari hasil tes mas tri mio J bisa 60 km lebih/liter. tentunya dengan gaya berkendara mas tri n dipake terus menerus selama 60 km. lain lagi klo hasil tes spacy FI sama juragan lexylaksono dimana testnya dipake utk sehari2 selama lebih dari 1 minggu dan tentunya gaya berkendara juga lain. cara tes dan gaya berkendara sangat pegaruh sama konsumsi BBM. hal ini udah saya sering alami. dimana saya kalo pake motor buat pulang pergi kerja konsumsi BBM sekitar 50 km/liter bahakan kurang. tapi lain halnya klo dipake buat pulang kampung ke bandung setiap bulan, konsumsi BBM bisa mencapai 65 km/liter.
semoga mas tri bisa tes juga spacy FI dengan tes ala anak jalanan mas tri style (meskipun feeling saya mio J bisa lebih irit tapi ga beda jauh)

36. Gianluigi mario - Februari 18, 2012
37. CEBOKER 250R HRC aka Hondut Racing - Februari 18, 2012

ternyata mio sporty 45km beat 47km cuma beda tipis …fbh bc bilang boros …pasti yg baca blog ngira mio 35km krna bnyak yg bc …pantes matic hondut makin laku …harusnya briptu dradjat djati dkk dpt profit dr hondut krna kerja kerasnya nge bc in matic tetangga … :-P

38. jonas - Februari 18, 2012

Irit bukan lagi monopoly Honda lagi. Bahkan suzuki pun sudah promo irit. Tapi Mio J memang Luar biasa

39. YMFJET FI IRIT - Februari 18, 2012

Saya juga kaget setelah baca hasil test anak jalanannya mas Tri.
Motor lebih irit dari yang lain itu sebenernya lumrah.
Tapi YMJET FI itu kok kebangetan iritnya.

Selisihnya bisa sampai 11km/liter!
Seperti membandingkan motor dengan cc yang jauh beda.

Saya sebenernya sudah gelisah nunggu Vario 125i.
Tapi setelah tahu keiiritan YMJET FI saya jadi mikir apa sebaiknya nunggu Xeon injeksi keluar dulu.
Tapi masalahnya kayaknya Xeon injeksi masih lama keluarnya.

Hedeh, makin bingung pilih motor zaman sekarang ini.
Semuanya joss gandozzz.

40. cak poer - Februari 18, 2012

muanteb… penjelasan mas bro andi_liani, jadi tambah ilmu neh…

saya dulu juga taunya kalo bbm buat motor injeksi itu harus yg sekelas pertamax lah, padahal yg membedakan antara premium, pertamax, pertamax plus, shell super dll hanya di OKTAN nya saja

OKTAN urusannya sama KOMPRESI

cmiiw :roll:

41. briptu - Februari 18, 2012

ah yang beneerrr…

42. triatmono - Februari 18, 2012

@thole
Yaaagh… kalau bicara responsif aka akselerasi… yaaagh kudu ditest dulu… dengan alat ukur yaitu race logic …!!! Sama aza kalau bicara mana yang lebih irit… kudu ada angka… !!! Jadi juragan nggak bisa jawab… sebelum ada angka-angka…

@user
Mudah-mudahan ada temen juragan aka konsumen yang punya Spacy Fi …!!! Yaaagh time will tell saza laaagh… :D

43. masmondol - Februari 18, 2012

Wah komentnya masih seputaran BBM

44. Premium aja - Februari 18, 2012

Masih soal BBM nih,
Ada yang aneh dari tes konsumsi BBMnya Sapcy karburatornya mas Taufik TMCblog.

Ternyata pake Premium justru lebih irit dari pake Pertamax.

Premium: 51,78 km/liter
Pertamax: 42,65 km/liter

http://tmcblog.com/2011/07/22/konsumsi-bakan-bakar-premium-spacy-setelah-service-perdana-5178-km-liter/
http://tmcblog.com/2011/06/15/konsumsi-bbm-honda-spacy-2011-4265-km-per-liter-pertamax/

Bedanya kok bisa jauh gitu ya?
Makin ada alasan untuk pake premium kalo gitu caranya.

45. HAHA HIHI - Februari 18, 2012

Huahahahah,
FBY norak ga ketulungan.
Biasa aja coy.
Setelah nunggu 100 tahun baru tau rasanya motor irit ya?

Kemana aje lu coy?
Honda udah sejak zaman kuda gigit besi iritnya coy.

Kalo Beat injeksi keluar gue yakin FBY bakal ngumpet pura2 ga tau.

wakakaak

46. heaven2000 - Februari 18, 2012

neng mia kan masih kinyis2, masih inreyen
wajarlah klo masih irit banget
coba kalo udah nempuh perjalanan beberapa ribu km,
gue yakin ga bakal seirit itu (penggunaan wajar, ga di pelan2in)

47. Dreadlock - Februari 18, 2012

Perasaan yamaha kalo injeksi irit irit ya. ex mio j/vixion. Udah kebiasa injeksi pula, populasi vixion bejibun begitu. Udah gitu 3S nya yamaha lebih becus daripada honda terutama ketersediaan sparepartnya..

48. miaumiau - Februari 18, 2012

28. triatmono – Februari 18, 2012

@andi_liani
Kalau sudah bicara soal bagasi… memang Spacy seng ada lawan… !!! Lha wong helm full face juragan muat kok… skutik yamaha belum bisa… paling banter yang half face… !!! :D

__________________________________________

Yamaha Nouvo Z saya helm-in kok juragan.
Full face masuk, walaupun pas pas an
hehehehe

49. cak poer - Februari 18, 2012

yang penting nunggu lapz ke 3 atau 4 nanti… xixiixi :mrgreen:

#banyak kompor mbledozz :D

50. Rollerman - Februari 18, 2012

hmmmm tinggal perang antara irit dengan paling irit neh

lha sekarang aja skutik injeksi 110-115 cc kedepannya udah di atas 50 km/liter,udah irit kan??

jadi,buat apa ngejar yang paling irit kalo ada yang irit?

51. Blitz - Februari 18, 2012

jaminan mio j bakal laku keras,, :D

52. Blitz - Februari 18, 2012

48. Rollerman – Februari 18, 2012
hmmmm tinggal perang antara irit dengan paling irit neh

lha sekarang aja skutik injeksi 110-115 cc kedepannya udah di atas 50 km/liter,udah irit kan??

jadi,buat apa ngejar yang paling irit kalo ada yang irit?
____________________________________
nanti kalo dah injeksi semua,, yang sekarang ente bilang irit maka nanti di bilang boros,, dan yg ente bilang paling irit maka akan jadi irit,, :D

53. jonah - Februari 18, 2012

ayo mas3, tolong di masukin di RONDO MATRIX :D

54. mPy - Februari 18, 2012

injeksi lebih irit dibanding carb…ehhhmmm…….PASTI HO’OH…kenapa?
di injeksi crotnya BBM diatur oleh sensor..jadi ketika RPM kecil crotnya juga sedikit dan pas RPM tinggi crot-nya banyak…lha kalo di carb…crot-nya segitu aja…yg diatur cuman kuantitas udara yg masuk ke ruang pembakaran. memang iya tetep bisa crot banyak sedikit (fungisnya dimainkan oleh pilotjet dan main jet)…tp yo itungan mung sakmono terus…KONSTAN…
nah kalo di injeksi khan tidak…bisa berubah2 crotnya di nozzle…wong diatur sama otaknya injeksi…ditambah ada sensornya yg bikin takarannya makin tepat….
takaran makin tepat otomatis pembakarannya sempurna…tidak ada gas yg sia2 terbuang yg ketike meledak di ruang pembakaran berubah jadi racun kalo takarannya berlebihan……

tp memang ho’oh kalo dengan carb dengan harga murah aja bisa lebih irit dan lolos EURO 3 apalagi dengan injeksi tp murah dan tetep lolos EURO3 (pastinya) —>

—> akan menampar penjualan <—

si injeksi yg harganya mahal tp tingkat keiritannya gak jauh beda sama yg masih carb….

mbokya jangan over price…..mending untung dikit tp quantity jualannya banyak….daripada untung banyak tp bo'ong mulu ke konsumen

piss ahhhh

55. blade-in - Februari 18, 2012

Masih ada yang belum lapang dada menerima keiritan Mio-J keknya !!! Kita tunggu apakah Beat injeksi yang lebih mungil dari Spacy FI itu bakal bisa tembus 60 atau tidak ?! (Gak kebayang liat kening para insinyur Honda melototin hasil test BBM Mio-J ini …)

56. catedio - Februari 18, 2012

@triatmono:
kl bicara soal keiritan
qt balik lagi gimana carax melakukan testx kang
karena kl saya g salah baca
keiritan spd motor juga dipengaruhi
1. cara berkendara
2. kecepatan berkendara
3. berat badan si pengendara
4. kondisi jalan
5. kondisi sepda motor
makanya itu q masih kurang sreg dengan tes yg dijalan raya biasa kang

57. Azdi Scouzie - Februari 19, 2012
58. bitlow - Februari 19, 2012
59. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

TERNYATA F-Bh MASIH BANYAK YANG BELUM TERIMA :mrgreen:

60. Tukang Ngibul - Februari 19, 2012

strategi tsun zhu…gunakan kekuatan lawan utk melawan…..kekuatan honda di irit…jadi gunakan itu utk melawan…..kira2 gitu ya mas Tilu…..kalo kata jaos sambil ngupil, kayanya ngupilnya ke daleman nih…..!!!

61. Iwanzz - Februari 19, 2012

honda memang jagonya irit

62. boerhunt - Februari 19, 2012

gimana kalo Honda sekalian bikin injeksi dua busi, kan hak paten di Indonesia Honda juga punya..masak patennya aja dibikin teknologinya gk dipakai …

http://boerhunt.wordpress.com/2012/02/18/selingan-sedikit-cerita-dan-kuliner-di-anging-mamiri-serta-tips-kecil-perjalanan/

63. dide - Februari 19, 2012

makanya ngibulnya diirit irit , jangan irit buat ngibul

64. silver arrow - Februari 19, 2012

yang penting semua motor harus irittt , cadangan minyak bumi makin dikittt

65. tyonugra - Februari 19, 2012

gmn ngga irit d bw jlannya 30km/jam trekny mulus lg, lbh baik naik sepeda vixi

66. thole - Februari 19, 2012

honda sudah declare fi, tp produk fi nya masih setengah2, katanya 1 heart?

malah iklan cinta hnda pgmfi cinta ina ilang kmn, jarang nongol? kelihatan kog, itu termasuk grandstrategy mengelabuhi lawan, yg bikin lawan kalang kabut soal injeksi, hendi sendiri mlah gaspoll di produk karbu, tapi liat2 aja nanti siapa duluan yg jadi raja injeksi, hahahahaa

67. andi_liani - Februari 19, 2012

Test secar pengguna sehari-hari, apa yg dilakukan dengan cara sederhana dan semua orang serta orang awam bisa lakukan ya jelas :
- catat odometer awal.
- isi bensin penuh.
- jalankan di jalan raya
- cara berkendara biasa
- macet yo macet, lancar yo lancar.
- nggak pakai dikawal-kawal
- nggak pakai dilambat-lambatkan.
- bensin habis –> isi bensin
- catat odometer setelah isi bensin

Konsumsi BBM yo jelas (odometer akhir – odometer awal)/jumlah bensin yg diisikan.
Ada cara lain untuk pemakai awam dalam mengukur konsumsi BBM ?
Kalau ada, monggo di-bagi.

Padahal, dulu waktu Om Tri tes BeAT yg pertama, ternyata lebih boros dari Mio, beliau rela menempuh tes yg kedua.

Come on, manusia macam apa kalian yg fanatik ?

Saya saja pengguna berbagai merk kendaraan roda-2, tentu pilihan disesuiakan kebutuhan dan kemampuan.
Buat apa fanatik ?

- walaupun selalu terbersit kecewa, kenapa Spacy FI saya kok nggak seirit Mio J ya ?!? -
hehehehehehehehehe …….

(Liberty 150ie masih belum ada STNK-nya, jadi belum bisa FR konsumsi BBM-nya)

68. Baidu - Februari 19, 2012

Euro 3 sebenarnya itu apa sih ?

Tolong donk terangkan dengan gamblang dan jelas seperti apa itu Euro 3 ;

- Mode pengujiannya
- Cara mencapai standard tersebut

etc.,

69. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

60. tyonugra – Februari 19, 2012
gmn ngga irit d bw jlannya 30km/jam trekny mulus lg, lbh baik naik sepeda vixi
——————————————————————————
YAH……..UDAH DIJELASIN MASI PURA2x GAK BACA……..ITU 61KM/L DAPETNYA SPEED VARIABEL DUNK………MAKS SPEED 60-70KM :mrgreen:

70. wong ndeso - Februari 19, 2012

58. Tukang Ngibul – Februari 19, 2012
strategi tsun zhu…gunakan kekuatan lawan utk melawan…..kekuatan honda di irit…jadi gunakan itu utk melawan…..kira2 gitu ya mas Tilu…..kalo kata jaos sambil ngupil, kayanya ngupilnya ke daleman nih…..!!!
=====
btw kata-kata ngupil itu bukan dari jaos mas, tapi asal muasalnya dari blog sebelah (mind genesis) yang suka bahas grand strategy…

71. jaos - Februari 19, 2012

64. wong ndeso – Februari 19, 2012
58. Tukang Ngibul – Februari 19, 2012
strategi tsun zhu…gunakan kekuatan lawan utk melawan…..kekuatan honda di irit…jadi gunakan itu utk melawan…..kira2 gitu ya mas Tilu…..kalo kata jaos sambil ngupil, kayanya ngupilnya ke daleman nih…..!!!
=====
btw kata-kata ngupil itu bukan dari jaos mas, tapi asal muasalnya dari blog sebelah (mind genesis) yang suka bahas grand strategy…
===
bukan ya kalo soal ngupil ongkang2 kaki…..kalo gak dari salah salah satu fb hongkong yg keceplosan waktu itu…si kucrut bike yg saya ingat juga komen norak soal moda transportasi publik….

fb hongkong koq bisa ngikut perhatian soal moda transportasi publik?? funny thing.

72. Motor Injeksi - Februari 19, 2012

Konsumen Indonesia sudah semakin pintar.
Irit bukan satu-satunya parameter yang jadi pertimbangan saat beli motor.

73. Kopites95 - Februari 19, 2012

hmmm masih terlalu dini untuk menjudge honda bakal keteter……………….

74. p200ns - Februari 19, 2012
75. thole - Februari 19, 2012

taun ini adalah tahun tersibuk ahm, mengurus line up produk untuk menyerang segala segmen, sambil membenahi network service, nah yg trakhir itu yg susah hahaha

76. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

73. Kopites95 – Februari 19, 2012

hmmm masih terlalu dini untuk menjudge honda bakal keteter……………….
———————————————————————-
KLO JUALAN SEH MUNGKIN NDAK….TAPI KLO LINI SKUTIK-NYA honpret MULAI DAG DIG DUG DER :mrgreen:

77. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

72. Motor Injeksi – Februari 19, 2012

Konsumen Indonesia sudah semakin pintar.
Irit bukan satu-satunya parameter yang jadi pertimbangan saat beli motor.
———————————————–
ENTE BENAR 1000%…ANE JUGA KLO MILIH MOTOR YANG GAK NGIBUL……KONS BBM AJE NGIBUL….APALAGI JEROAN MESIN YANG GAK KELIATAN :mrgreen:

78. nick69coolrider - Februari 19, 2012

61kpl itu mas tri agak gendut ya.
coba bayangin, kalo yg naik kurus beratnya dibawah 45kg bisa2 tembus 80kpl.
wkwkwkwk… :mrgreen:

79. thole - Februari 19, 2012

@nick69
kayak lu bos, hahahaha piss :mrgreen:

80. stoner27 - Februari 19, 2012

@16
yang bilang premium itu bbm bersubsidi..
kok percaya ya sama pemerintah..
bbm diambil dari tanah sendiri..?
istilah subsidi..?
lah pemerintah itu kan disubsidi sama rakyat dengan bayar pajak..?
kalo anda ndak bayar pajak baru ndak berhak beli bensin murah..
dibilang murah juga nggak itu buktinya di arab bensin bisa dijual lebih murah lagi..
hak orang miskin.. ?
ngga ada itu, adanya ya hak orang, mau miskin mau kaya sama2 punya hak dan kewajiban..
motor/mobil punya sendiri mau diisi premium, pertamax, minyak tanah, air comberan terserah yang punya dong, mau jebol atau ndak ya terserah yang punyanya dong..?

81. Smart - Februari 19, 2012

Daripada bingung, seperti biasa ajalah, beli 1(satu) unit Mio-J, setelah itu dibongkar dan dibelah mesin dan sistem injeksinya, setelah itu ditiru, kalau bisa dibikin lebih irit (kalau bisa 100km/liter), lalu diproduksi, terserah mau dibikin merk A, merk B, merk C…
Sekarang khan emang lagi tren saling contek mencontek suatu produk otomotif, baik itu sektor body maupun mesin…
Contoh : Honda Jazz terbaru karena laku keras, kemudian shape bemper depan dan belakangnya ada dicontek oleh kompetitor…wajar – wajar saja

82. ben - Februari 19, 2012

Wah rasanya ga adil kalo membandingkan secara langsung konsumsi BBM mas Tri dan kang Taufik atau yang lain. harusnya hasil test mas Tri ya dibandingkan dengan punya mas Tri sendiri, jangan orang lain. karena;
-Berat badan
-Cara menyetir
-Topografi
-Kondisi jalan
-Tingkat kemacetan
yang menurut saya tiap orang bisa sangat berbeda. Sehingga hasil yang paling ideal menurut saya ya membandingkan data mas Tri di satu motor dengan data Mas Tri di motor lainnya. CMIIW

83.  meny4n - Februari 19, 2012

45. HAHA HIHI – Februari 18, 2012

Huahahahah,
FBY norak ga ketulungan.
Biasa aja coy.
Setelah nunggu 100 tahun baru tau rasanya motor irit ya?

Kemana aje lu coy?
Honda udah sejak zaman kuda gigit besi iritnya coy.

Kalo Beat injeksi keluar gue yakin FBY bakal ngumpet pura2 ga tau.

wakakaak

________________________________________

^fbh lagi galau

woi dulu honda emang irit karena main 4Tak, sedangkan yang lain 2Tak.

contoh fanatik buta ya kaya gini.

84. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

82.  meny4n – Februari 19, 2012

45. HAHA HIHI – Februari 18, 2012

Huahahahah,
FBY norak ga ketulungan.
Biasa aja coy.
Setelah nunggu 100 tahun baru tau rasanya motor irit ya?

Kemana aje lu coy?
Honda udah sejak zaman kuda gigit besi iritnya coy.

Kalo Beat injeksi keluar gue yakin FBY bakal ngumpet pura2 ga tau.

wakakaak

________________________________________

^fbh lagi galau

woi dulu honda emang irit karena main 4Tak, sedangkan yang lain 2Tak.

contoh fanatik buta ya kaya gini.
————————————————————————————————-
KLO ANE SIH KASIAN AMA HAHA HIHI….KORBAN AKUT KIBULAN PEDAGANG honpret :mrgreen:

85. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

BTW KANGEN NGIBULNYA drajat,kucrit, redemption dkk…..KOK GAK NONGOL :mrgreen:

86. Endrix - Februari 19, 2012
87. tzuwanto - Februari 19, 2012

galau galau suram..

88. samsi suardi - Februari 19, 2012

PGM-Fi –> injeksi abal2

89. samsi suardi - Februari 19, 2012

iklan honda satu, tapi semua motornya ditampilin…
*** supaya irit duit, daripada bikin satu iklan untuk satu motor hahaha

90. juraganneon - Februari 19, 2012

85. Mbelgedhess – Februari 19, 2012

BTW KANGEN NGIBULNYA drajat,kucrit, redemption dkk…..KOK GAK NONGOL :mrgreen:

=========================

sedang rapat mencari celah :mgreen:

91. imaniez - Februari 19, 2012

uwedan, irit bianget, sayangnya keduanya ndak dites bareng. sudah gitu kondisi jalan seperti apa juga blom jelas.
blom lagi pengetesan terpisah, metode, cara, lokasi bisa berpengaruh besar terhadap hasil nya masing masing…..

kira-kira pilih mana ya, xeon ato vario 125..?

92. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

89. imaniez – Februari 19, 2012

uwedan, irit bianget, sayangnya keduanya ndak dites bareng. sudah gitu kondisi jalan seperti apa juga blom jelas.
blom lagi pengetesan terpisah, metode, cara, lokasi bisa berpengaruh besar terhadap hasil nya masing masing…..
———————————————————————————

SETIDAKNYA BLOGGER LEBIH INDEPENDEN DARIPADA YANG NGETES INTERNAL ATPM…YA THOO……APALAGI ATPM YANG HOBI NGIBUL X.Xp

93.  meny4n - Februari 19, 2012
94. jaos - Februari 19, 2012

Kalo yamaka dan hendi udah maen perang injeksi, ya nggak bisa lagi maen ngibul irit cara konvensional zaman karburator si hendinya, krn kedua2nya sama2 ‘baru’ mengarah ke euro3 di ina ini…
Kekuatan ngibul irit hendi zaman karbu bisa dipakai sbg kelemahan utama di zaman injeksi euro 3…krn ini era peralihan γάπĝ berbeda dgn era γάπĝ dulu2..
So…kekuatan ngibul irit si hendi perlu diwaspadai sama para kompetitor, krn pasti sdh ada grand strateginya…koq bisa? Krn si hendi ini jelas arah visi dan misinya. Apa itu? Monggo dicari ditempat kegemaran fb hongkong chit chat…ya kalo mau repot dikit.

95. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

94. jaos – Februari 19, 2012

Kalo yamaka dan hendi udah maen perang injeksi, ya nggak bisa lagi maen ngibul irit cara konvensional zaman karburator si hendinya, krn kedua2nya sama2 ‘baru’ mengarah ke euro3 di ina ini…
Kekuatan ngibul irit hendi zaman karbu bisa dipakai sbg kelemahan utama di zaman injeksi euro 3…krn ini era peralihan γάπĝ berbeda dgn era γάπĝ dulu2..
So…kekuatan ngibul irit si hendi perlu diwaspadai sama para kompetitor, krn pasti sdh ada grand strateginya…koq bisa? Krn si hendi ini jelas arah visi dan misinya. Apa itu? Monggo dicari ditempat kegemaran fb hongkong chit chat…ya kalo mau repot dikit.
———————————————————
JADI BENERAN PEDAGANG honpret ITU NGIBULNYA ‘TERORGANISIR’? :mrgreen:

96. Nhd - Februari 19, 2012

Masak semudah itu. Testernya beda shg hasilnya kurang valid. Mio j bru muncul, tdk mudh mengubah image boros ymh. Sblm image berubah opo honda turu? Plg dikeluarkan beat injeksi sj mio j akan seperti xeon. Wong skrg orag sdh pd beli beat.

97. Dr.Feelgood - Februari 19, 2012
98. kucrut_bike's - Februari 19, 2012

masih ada yang sakit hati gara2 ane ngomong strategi ngupil wkwkwkk.. Hak ane juga mau ngomongin transportasi masal, toh ane kalo ngantor naek bus mulu.. motor ane simpen aja dirumah.. jangan2 sampeyan orang yang anti transportasi masal ya krn kalo terwujud pendapatan sampeyan bisa berkurang..? os..jaos umur aja yang tua tapi kelakuan anak TK :lol:

99.  meny4n - Februari 19, 2012

fbh kan selalu benar, bohongnya aja di legalkan, apalagi benarnya, wuihh sok suci man.

100.  meny4n - Februari 19, 2012

fakta yang terungkap selalu di bc fbh.
dani ramadian mengakui para fbh skrng ngebalas bc karena yamaha dari dulu katanya selalu bc honda.
fbh tuh palik sok suci.

dan sebenarnya ngga ada itu fby, fby cuma sebutan dari para fbh buat komentator yang besebrangan dengan fbh.

101. Nhd - Februari 19, 2012

Selama masih merk yamaha, kata orang ya tetap boros. Membangun image irit tdk semudah meciptakan sistem injeksi yg lbh irit. Wong mx yg klh kenceng dg cs1, kata org tetap kenceng.

102.  meny4n - Februari 19, 2012

pokoknya sampai titik darah penghabisan, tetap membela mati matian honda lahh, apapun judulnya bagi fanatik buta honda ya tetap honda paling segalanya.

103.  meny4n - Februari 19, 2012

85. Mbelgedhess – Februari 19, 2012

BTW KANGEN NGIBULNYA drajat,kucrit, redemption dkk…..KOK GAK NONGOL :mrgreen:

————————————————-

mrka ngga bakal sering komentar disini, kalo di warung sebelah komentarnya merajalela bc nya.

104.  meny4n - Februari 19, 2012

POKOKNYA FBH SELALU BENAR !!!!

105. kucrut_bike's - Februari 19, 2012

@menyan, dan anda pun mengklaim komentar anda juga paling benar.. :lol:

106. titok - Februari 19, 2012

yamaha bisa saja ngalahin honda klo 3S nya lbh dr 3S honda . .model produk jg ngaruh loh..soal irit nanti honda ngomong beda sesendok soto :-D

107. Over Gear - Februari 19, 2012

meibi mas tri perlu mencantumkan apa saja standar pengetesan setiap kali mempublish hasil test tiap motor.
kalau saya, para dedengkot blogger, para fansboy setia baik FBH maupun FBY pasti udah pada tahu, jadi ya ngga banyak pertanyaan.
tapi kalau visitor baru pasti bingung. tanya lagi, tanya lagi metode pengetesan.
jadi dibikin satu halaman standar pengetesan, ntar tiap mempublish artikel tinggal cantumin linknya.
kalau ada pertanyaan tentang standar pengetesan tinggal suruh ngeklik linknya. karena banyak pertanyaan yang sama ditulis berulang-ulang. misalnya kenapa ngga make premium, treknya gimana, ngga terima karena bla bla bla, etc.
jadi sebuah halaman tersebut menjadi standar pengetesan yang dilakukan mas tri, tanpa harus berulang-ulang menjelaskan setiap kali mempublish artikel baru.

108. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

100.  meny4n – Februari 19, 2012

fakta yang terungkap selalu di bc fbh.
dani ramadian mengakui para fbh skrng ngebalas bc karena yamaha dari dulu katanya selalu bc honda.
fbh tuh palik sok suci.

dan sebenarnya ngga ada itu fby, fby cuma sebutan dari para fbh buat komentator yang besebrangan dengan fbh.
————————————————————————————-
ANDA BENAR 1000% :mrgreen:

109. Over Gear - Februari 19, 2012

adohhh,,,,
salah halaman.
tadi multi tab :D
yo wes lah ben, podo ae kok.

110. Nhd - Februari 19, 2012

Wahai yimm, gerak cepatlah, stlh tertekan setahun lbh di th kelam 2011. Cepat tanamkan image iritmu sebelum kopetitor bereaksi dg yg lebh irit. Jgn lagi pki image kenceng krn mtgp sudah klh. kenceng.

111. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

105. kucrut_bike’s – Februari 19, 2012

@menyan, dan anda pun mengklaim komentar anda juga paling benar.. :lol:
————————————————————–
EHH ADA KANG kucrit…..NA KEBETULAN……ANE BISA TANYA NIH………KONS BBM SI PARIO PESEK AKA CLICK 125 ADA INFO DARI THAILAND-NYA SONO?……TRIMS SEBELUMNYA :mrgreen:

112. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

109. Over Gear – Februari 19, 2012

adohhh,,,,
salah halaman.
tadi multi tab :D
yo wes lah ben, podo ae kok.
————————————————————
NAMANYA JUGA MANUSIA…BUKAN F-Bh :mrgreen:

113. herwi - Februari 19, 2012

Mio j
ISTIIIMEWAAA!!!!
ChibiChibiChibiChibiChibi!!!!;
Hahahahahaaaaaaaa!!!!!

114. Nhd - Februari 19, 2012

Smga top speednya masih mumpuni, kalau tdk bakal banyak ludh yg akan ditelan kembali.

115. blogger gila - Februari 19, 2012

@nhd

betul boss

116. blogger gila - Februari 19, 2012

semangat amat test motor baru nya ya?

117. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

113. Nhd – Februari 19, 2012

Smga top speednya masih mumpuni, kalau tdk bakal banyak ludh yg akan ditelan kembali.
———————————————————————–
LHA KAN NON F-Bh GAK ADA YANG BILANG TOPSPEED TEMBUS 200mph…..KLO ADA YANG BILANG KENCENG ITU RELATIP :-) KLO IRIT FAKTA

118. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

111. Mbelgedhess – Februari 19, 2012

105. kucrut_bike’s – Februari 19, 2012

@menyan, dan anda pun mengklaim komentar anda juga paling benar.. :lol:
————————————————————–
EHH ADA KANG kucrit…..NA KEBETULAN……ANE BISA TANYA NIH………KONS BBM SI PARIO PESEK AKA CLICK 125 ADA INFO DARI THAILAND-NYA SONO? ……TRIMS SEBELUMNYA :mrgreen:
———————————————————————–

YAHHHH….GAK BERANI JAWAB LAGEEEEEEE

119. jaos - Februari 19, 2012

98. kucrut_bike’s – Februari 19, 2012

masih ada yang sakit hati gara2 ane ngomong strategi ngupil wkwkwkk.. Hak ane juga mau ngomongin transportasi masal, toh ane kalo ngantor naek bus mulu.. motor ane simpen aja dirumah.. jangan2 sampeyan orang yang anti transportasi masal ya krn kalo terwujud pendapatan sampeyan bisa berkurang..? os..jaos umur aja yang tua tapi kelakuan anak TK 
===
Ahahah, muncul dia. Bukan sakit hati cui..tapi kagum dgn strategi γάπĝ keceplos. Soal transprot, gǟƙ usah plintat plintut, u kan ngomong lain kemaren…apa pula itu, lupa aku hahahah. Maklum cui, hati saya pemaaf gampang lupa isi koar2 kosong tapi tau pasti fb hongkong suka nonsense. Iya cui, kalo soal ngibul emang saya blm nyampe level anak tk sekalipun. Kalo u kan udah level sd,ya kan cui? Hahaha

120. Njeplax - Februari 19, 2012

mudah mudahan vixion facelift pake teknologi YMJET FI, makin jozz pasti untuk menghadadi si tralis

121. Nhd - Februari 19, 2012

FBY gak berani head to head dg FBH shingga menyebut dirinya FB selain fbh, aka berusaha ngajak fb lain. Atau bahkan membenturkan fb lain dg fbh. Pengecut. Bersembunyi dibalik ketiak orang. Ymh sudah irit, knp takut berhadapan dg fbh.

122. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA - Februari 19, 2012

dengerin tuh komen genius jaos si fb kampung …yamaha punya strategy jitu ..lihat skrg market sharenya sudah bisa 32% lho :mrgreen:

123. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA - Februari 19, 2012

@nhd
namanya juga fb kampung …..dari jaman purba komen jelek dia ttg honda mana ada yang terbukti …coba lah tengok bagaimana nasib sekumpulan org2 tolol yang ada di ymki yang sekarang jadi situs peninggalan purba :mrgreen:

124. jaos - Februari 19, 2012

121. Nhd – Februari 19, 2012
FBY gak berani head to head dg FBH shingga menyebut dirinya FB selain fbh, aka berusaha ngajak fb lain. Atau bahkan membenturkan fb lain dg fbh. Pengecut. Bersembunyi dibalik ketiak orang. Ymh sudah irit, knp takut berhadapan dg fbh.
===
maksud u mau ada gerombolan sejenis fb hongkong yg koar2 soal irit krn yamaka sdh irit? oii cui, masih ngibul jg, iritnya si hendi kan hasil ngibul…emangnya beda se ember dgn yamaka? kalo sesendok teh hiya..

and………mbok ya nyadar tho…yg bikin fby itu ya fb hongkong kayak u la, cui…

125. jaos - Februari 19, 2012

122. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA – Februari 19, 2012
dengerin tuh komen genius jaos si fb kampung …yamaha punya strategy jitu ..lihat skrg market sharenya sudah bisa 32% lho
===
konsumen biasa nya saya cui, hendi semakin untung saya ikut untung….strategy yamaka mana la kutahu cui, namanya jg untungnya saya dari si hendi di astri koq………..hahahah

126. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA - Februari 19, 2012

^^^tong gimana caranya dapet untung dari honda astri ..wkwkwk :mrgreen: … lihat cara fb kampung ngeles dari malu dengan koar2 punya saham honda astri … geli banget :D

127. jaos - Februari 19, 2012

126. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA – Februari 19, 2012
^^^tong gimana caranya dapet untung dari honda astri ..wkwkwk … lihat cara fb kampung ngeles dari malu dengan koar2 punya saham honda astri … geli banget
===
wah cui…..hendi kan bagian dari astri (hendi di astri kan, namanya ahaem kan), …….nah, saya untung dari astrinya…paham gak? soal gimana caranya, mana la mau saya kasi tau u cui……..emangnya aku mau pamerin? kalo u dan kalian yg lain, ya udah biasa pamerin ke saya entah si ahaemnya, entah mtrnya entah lama2 sertifikat tanah pulak………..hahahah

128. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

121. Nhd – Februari 19, 2012

FBY gak berani head to head dg FBH shingga menyebut dirinya FB selain fbh, aka berusaha ngajak fb lain. Atau bahkan membenturkan fb lain dg fbh. Pengecut. Bersembunyi dibalik ketiak orang. Ymh sudah irit, knp takut berhadapan dg fbh.
———————————————————————————————
MANG SIAPA YANG FBY :mrgreen:
TAKUT DENGAN F-Bh? AH ITU PERASAAN ENTE AJE :mrgreen:

COBA DONG BANTU KUCRIT JAWAB PERTANYAAN ANE TENTANG PARIO PESEK AKA CLICK 125 YE :mrgreen:

129. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA - Februari 19, 2012

wah cui…..hendi kan bagian dari astri (hendi di astri kan, namanya ahaem kan), …….
=====================================================
ckckck lihat pengakuan si entong fb kampung yg punya saham astri ..tinggi juga cita2 si entong :mrgreen: ….. tiap hari pagi siang malem nongkrong di blog sampe ngak ada liburnya , kasihan :D

130. Sauerbraten - Februari 19, 2012

Jadi senjata makan tuan dong? :mrgreen:

131. jaos - Februari 19, 2012

129. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA – Februari 19, 2012
wah cui…..hendi kan bagian dari astri (hendi di astri kan, namanya ahaem kan), …….
=====================================================
ckckck lihat pengakuan si entong fb kampung yg punya saham astri ..tinggi juga cita2 si entong ….. tiap hari pagi siang malem nongkrong di blog sampe ngak ada liburnya , kasihan
===
nah itu dia cui, u aja kan sampe heran gimana saya bisa eksis agak sering di blog ….ya kan? ya la cui…
cui, kalo cuma mau punya cita2 saham di astri, itu mah kerendahan cui….malu cui…apalagi cuma koar2 si hendi no.1 dan makin bla bla bla…itu memalukan, berarti u gak ada tujuan cui. U miskin yg punya hendi kaya (dan saya ikut untung).

oi cui, saya agak rutin eksis sekarang, karena artikel2 mio j ini mantap2….

132. 40 Tahun HONDA Selalu NO.1 dan Makin JAYA - Februari 19, 2012

nah itu dia cui, u aja kan sampe heran gimana saya bisa eksis agak sering di blog
oi cui, saya agak rutin eksis sekarang, karena artikel2 mio j ini mantap2
======================================================
ckckck ternyata si entong ini admin dunia mayanya yamaho toh yang tiap hari pagi siang malem nongkrong di blog …beginilah nasib kerjaan yg ngak ada valuenya , pengalaman 20 tahun pun tidak ada ada valuenya , krn memang yg di kerjakan itu2 aja, yg di ulang2 selama 20 tahun :mrgreen: … wkwkwk kasihan nasib lu tong , saking stressnya sampe mimpi punya saham astri :mrgreen:

133. jaos - Februari 19, 2012

@131
hahahah…hahahah……u ketinggalan zaman, tapi koar2nya setinggi gedung hongkong. Ini zaman mobile cui. .

134. kucrut_bike's - Februari 19, 2012

kayaknya jaos kerja yang ada hubungan nya sama astra agro industri neh.. Entah jadi mandor tukang arit sawit atau yang lain nya entahlah..
Yang penting AHM untung grup astra lain nya ikutan untung.. Iya tho.. :mrgreen:

135. thole - Februari 19, 2012

wkwk percuma u bilang honda makin jaya, yamaha kolaps, lu tetep miskin, honda makin kaya, wkwkwk mantap komen ini, gw suka sleketep, jleebb wkwkwk

136. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

KOMENGNYE JADI LUCU2X……LIKE THIS :mrgreen:

137. don't - Februari 19, 2012

di perang emang ga ada yg menguntungkan…tapi strategi yang dibutuhkan, Honda mengajak semua R2 untuk memulai perubahan…itulah hebatnya.

138. Mbelgedhess - Februari 19, 2012

137. don’t – Februari 19, 2012

di perang emang ga ada yg menguntungkan…tapi strategi yang dibutuhkan, Honda mengajak semua R2 untuk memulai perubahan…itulah hebatnya.
———————————————————–
BUKANE KEBALIK……..KLO GAK ADE YAMAMA YA SILAKEN MAKE SUPRET PIT SAMA LEGENTONG TERUS :mrgreen:

139. gembel - Februari 19, 2012

biarlah sales pada gontok2an
kita mah enjoy aja,, YAMAHA IS THE BEST!!

140. FB-h Murtad a.k.a. FB-h Tobat - Februari 19, 2012

Pada gelo semua neh kaum gua… Stress ndadak gara2 artikel mio jet.
Gimana tidak, propaganda iritnya honda jd mentah, kebanting ancur sm YMJET punya yamaha.

Waktunya buang motor2 ringkih dan boros cap honda neh…

141. FB-h Murtad a.k.a. FB-h Tobat - Februari 19, 2012

Ternyata…:
Yamaha => lbh irit drpd honda.
Honda => lbh boros drpd merk laennya.

Yamaha => tetap lbh pakem remnya.
Honda => tetap slonooong walau rem ditarik ampe mau putus.

Yamaha => lincah dipakenya, dibanting kiri kanan nurut aja.
Honda => suruh belok maunya lempeng aja kaya babi hutan lari takut setan.

Yamaha => selalu tetap halus and smooth di starternya.
Honda => masih selalu BLETAAAK bikin bayi bobo jd bangun kaget trus uring2an.

Honda ==> Irit kagak, kenceng kagak.

Wow, banyak banget alasan tuk tinggalin honda. Good bye honda.

142. Onthel - Februari 20, 2012

saia yakin, honda pasti punya teknologi dan kemampuan utk menyamai (bahkan mungkin melebihi) ymjet fi,
tapi saia gak yakin ahm mau mengeluarkan cost lebih utk brojolin nya, kebiasaan ambil untung gede sih.
coba tuh kasus tengki dg kualitas dibawah standar yg gak beres2 jg

lebih gampang dan murah pake jurus BC kali ya?
he he he

143. Hanif - Februari 20, 2012

Sekarang tuh gak penting istilah2 level injeksi, yg penting hasilnya gimana, irit & powerfull gak, Yamaha sudah membuktikan, kita tunggu pabrikan sebelah.

144. Riky - Februari 20, 2012

numpang share bos, kunjungi fun page kita yuk di http://www.hondaloverlampung.com , banyak info menarik yang bisa kamu dapatkan bro…

145. semort - Februari 20, 2012

ih si abang di compare nya sama si sapi, ya beda atuh bang…..yang atu bodinya dah kaya model yg atu bodynya dah kaya obesitas…klo mao kompare ntar donk sama yang sepadan……

146. neo - Februari 20, 2012

@juraganneon 10
wow.. kalau imej kencang dan irit dimiliki Y lalu H punya apa? artikel yang cerdas gustri
=====================================================
H ya yg penting juragan neon,,,,orang di kasih motor ecek2 ja bsa 50 % lebih MS nya,,,,maklum masih bnyak konsumen yg kurang informasi tentang suatu produk,,,

147. neo - Februari 20, 2012

@juraganneon 10
wow.. kalau imej kencang dan irit dimiliki Y lalu H punya apa? artikel yang cerdas gustri
=====================================================
H ya yg penting juragan neon,,,,orang di kasih motor ecek2 ja bsa 50 % lebih MS nya,,,,maklum masih bnyak konsumen yg kurang informasi tentang suatu produk,,,
=====================================================
mksdnya yg penting jualan laku,,,,,,gara2 sambil ngobrol ma bini jd salah ketik,,

148. tukang ojek - Februari 20, 2012

Bener-bener horror buat yang lain ni YMJet…..
Warung sebelah pastinya ketar-ketir sejak keluarnya Jogciao ato Fiore yang make YMJet.
Lha buktinya : menyelenggarakan perang besar merebut market taun 2011 dengan jurus kalang kabut sekenanya. Brojolin produk nggak kira-kira buanyaknya. Apa untungnya? pastinya margin semakin tipis, karena harga mesti bersaing, padahal produk baru. Tapi diitung-itung, ane pikir emang mesti demikian, karena kalo mesti bertarung setelah YMJet dirilis massal, pastinya bakal keteteran mempertahankan diri.
Bukti lain : Warung sebelah mesti mengusahakan anulir patent teknologi DTS-i punya bajaj. Apa pasal? kalo kelamaan ga bisa brojolin produk yang sebanding, teknologi yang setara DTS-i bisa-lah dipakai dulu. Ya toh? ya toh? toh ga ada patentnya ini. hehehehe……… Sampe-sampai bajaj mesti nampilin iklan secara massal HSX125 versus bajaj.. Sakit ati ni yeeee………….

149. samsi suardi - Februari 20, 2012

145. semort – Februari 20, 2012

ih si abang di compare nya sama si sapi, ya beda atuh bang…..yang atu bodinya dah kaya model yg atu bodynya dah kaya obesitas…klo mao kompare ntar donk sama yang sepadan……
——————————————-
lah sbancy bukannya enteng? body emang gembrot, tapi bobotnya enteng.

150. kmpk - Februari 21, 2012

tes ridenya dah sampai jakarta bandung apa cuma jakarta saja mas..?

151. cumasatu.com - Februari 21, 2012

Susah om kalo bahasannya klaim mengklaim…
nggak ada yang bakal produknya no 2…
Kalo saya sich juga memilih dari segi utility nya…
dimana saya bisa simpen barang2 saya juga di bagasi.

152. semort - Februari 21, 2012

@ samsi suardi

waduh si bos klo kasat mata ya seperti itulah.
tapi klo bicaranya pake ilmiah, y ga seperti itu.
mesti fare berat total, dimensi total, mesinnya, dan pusing” lainnya.

baru bisa di compare.gt loh bos…

@ neo

si bos bikin donk pembahasan mendetail tentang produk-nya, biar konsumen dapet infonya lebih. tapi yang jujur ya pembahasannya. masa iya kalah sama motor yang ecek” tp MS-nya nyabet 50% ini kta si bos sendiri loh ya..

@ tukang ojek

hayo….hayo…emang si bos tau seberapa hebat kinerja YMjet ? si bos lagi bahas tentang sistem YMjet atau injectornya aja? hayo…hayo…kalo si bos tau seberapa hebat kinerjanya monggo di share….untuk kepintaran bersama….

@ FB-h Murtad a.k.a. FB-h Tobat

ih ko nge-bc sih…nda bae atuh…klo mau dagangannya laku kasih tau donk info selengkap” dan sejujur”-nya sama konsumen.

kata sapa motor honhon ga bisa bermanuver dgn lincah?
kata sapa motor honhon remnya bablas bae?
kata sapa motor honhon boros?

bisa di berikan bukti” ilmiah dan otentik yg bisa di pertanggung jawab kan dari di atas ?

untuk kepintaran bersama juga toh….

klo motor honhon staternya “gila” emg, untuk mencirikan bahwa itu pabrikan honhon, tapi ga gila” amat ko bunyinya.

153. Care - Februari 21, 2012

Yang jelas, dengan penerapan uero 3 kelestarian lingkungan menjadi lebih terjaga.. ini adalah salah satu keuntugan terbesar. Walaupun keuntungan financial menjadi agak berkurang ya masalah lah :-)

154. Mercon C gak Mretelli - Februari 21, 2012

mantap, gitu donk, trus Mio J laris, dan gap dengan AHM menipis, AHM gelagapan lagi dan ngeluarin bermacam produk bagus lagi

155. steve - Februari 21, 2012

Gue yakin Honda pasti sudah menyiapkan produk injeksi yang lebih irit dari pesaing….Tinggal masalah waktu ajja….. Buktinya Honda mau buat Touring Jakarta bali….dari analisa saya mas 3… Honda akan mempromosikan motor baru yang akan ditest ride pada touring tersebut,….. gue yakin

156. 125cc paling pas - Februari 22, 2012

jan….mas tri ini memang cerdas…, setiap membaca tulisan mas tri harus menelaah 2-3x baru bisa di petik kemana arah tujuan sebenarnya…bukankah ini yg di inginkan Honda mas tri.. :) ????

157. wiwi - Februari 22, 2012
158. setyo wibowo - Februari 22, 2012

apakah yamaha mio sporty bisa di buat fuel injection

159. budi - Februari 23, 2012

ada yg udah ngadu langsung si J ama spacy PGM-Fi blom? kalau riwayat berdasarkan ‘katanya’ lapak sebelah ya blom bisa dijadiin acuan mana yg lebih ngirit, hayuklah diadu langsung dengan jarak tempuh yg sama plus konsumsi bbm yg sama biar lebih afdol menilainya

160. Gemini007 - Februari 24, 2012

AHM Pastii udh memikirkan cara / teknologi apa yang akan dipakai biar imej irit masih ‘dipegang’ ama Honda ..
Dan tentunya diharapkan harganya ga naik hehehe :P

Btw,, gw setujaa tuh ama bro andi_liani, ‘beli sepeda motor sesuai kebutuhan’ … (…dan smpe skrg cmn Honda yang banyak pilihannya) ..

161. Konsumen Potensial Yamaha - Februari 24, 2012

gmn nih mas3..bengkel umum nasibnya gmn yah ?.. kok skrg anginnya malah injeksiisme..:)

hehehehe…

triatmono - Februari 24, 2012

@Konsumen Potensial Yamaha
kalau Euro 3 tidak mempersyaratkan injeksi,… Maka semuanya tergantung pabrikan apakah akan tetap carbu atau injeksi. Tantangan nya adalah kearah motor irit … Togh carbu bisa juga irit… Betul ???

162. I L E M - Februari 27, 2012

Tujuan euro 3 kan untuk menciptakan udara bersih bebas emisi gas buang beracun yg menyebabkan polusi.
Pokoknya salut banget buat para pabrikan yang udah menerapkan injeksi pada produknya.. :)

163. GrandV - Maret 4, 2012

Pada akhirnya harga-harga komponen elektronik akan lebih murah ketimbang harga komponen2 analog. Dengan demikian, ketika volume produksi paket parts injeksi sudah cukup besar, maka bisa jadi harga paket parts2 injeksi akan lebih murah ketimbang harga paket parts2 karburator. Karburator itu manufakturnya ribet, nyettingnya susah, maintenance-nya juga repot


Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.692 pengikut lainnya.