Untuk improvement,… Yamaha Mio hanya perlu side stand switch …!!! November 24, 2011
Posted by triatmono in Marketing, Yamaha.Tags: Side Stand Switch, Yamaha Mio
trackback
Well,… Sewaktu touring ke Puncak dalam event Yamaha Sunday Riding… Juragan sempet berbincang dengan petinggi pabrikan Yamaha …!!! Berdasarkan test ride anak jalanan,… Juragan kemukakan bahwa handling Yamaha Mio bisa dibilang perfecto… !!! Singkat kata ketika riding dalam artian motor jalan… Untuk skutik level entry Yamaha Mio diatas rata-rata skutik lainnya …!!!

Namun demikian,… Yamaha Mio ini mempunyai kekurangan utama … terutama ketika motor ini dalam keadaan diam atau diparkir …!!! Faktor ini yang mengakibatkan value dari Yamaha Mio kurang optimal …!!! Dari berbagai fitur yang telah diterapkan pada skutik lain antara lain side stand switch, secure key shutter, dan parking brake lock… Fitur side stand switch paling penting untuk diterapkan pada Yamaha Mio …!!!
Sempat terjadi diskusi apakah dengan penambahan fitur tersebut akan meningkatkan cost… Dan ujung-ujungnya price bisa meningkat… faktor lain cateris paribus …!!! Menurut juragan, jika econonomic of scale cukup tinggi… maka cost bisa ditekan… lha wong cuma menambahkan switch dan bikin per yang lebih keras saja kok …!!! Jika bisa diterapkan value Yamaha Mio akan semakin meningkat… !!!! Last, … masukan ini akan dipertimbangkan dan akan diteruskan kepada product planning… Apakah akan diterapkan yaaaagh time will tell saja laaagh …!!!
















baca dulu
iya, biar bisa bersaing dgn matic yg lain
yoi cuman switch+kabel sama per doang, moso mahal sih.
Nanti overprice lo…
Semakin ngikutin dong….!!!!!!!
Injeksinya maannnnnaaaaaa?…
Bagus sih, well engineered dan Quality controlnya. tapi kok boros ya?
Honda Semakin Didepan,, yang lain ikutin dari belakang … yuuu” …
tapi sah2 aja sih klo yang pabrikan lain mo mengikuti teknologi yang sdh ada di pabrikan Honda, toh yang diuntungkan kan konsumennya hehehe ..
Namun dengan ini pabrikan lain harus mngakui bahwa Honda semakin terdepan kemajuan dan penerapan teknologinya …
Tinggal bandingin sama Spin mas 3, kan termasuk skutik entry level juga tu.
Juragan, sampaikan juga masalah ban, kasih yg lebih besar spt produk tetangga, biar lebih enak, soalnya jalanan di Indonesia, masih banyak yang rusak.
body dong diusulin mas… biarin lah dibilang ganti sarung, tp kan biar lebih kece
emang perfecto kalau masalah Perfomance, untuk Matic dikelasnya…
tumben nih beberapa hari ini juragan rondho vakum posting….
lagi sibuk PDKT sama neng Syena nih kayaknya …
:ngacir:
injeksii blum ad yak??
hhmmm….
quality control’a msih bross yaaa??
apnya yg perfecto??
klo bsa yg ga bkin kantong bolong krna bensinnya yg ga irit
Sudah saatnya Mio ganti baju plus tambah fitur
menurut juragan mio di atas rata2 skutik laen ? kayaknya baru di bandingin sama beat aja deh
, apa karena merk lain beda cc nya ? hadeuhh tepok jidat….!
( Ada apa ya ? )
Fitur Mio udah cukup sesuai kebutuhan, lah buktinya msh laku keras toh, skutik sebelah kan cuma bisa nyaingin secara beregu aka keroyokan, klo 1 lawan 1 mah keok cuy.
Jangan salahkan pembaca jika mengklaim yang punya warung berat sebelah. Menurut saya IYA. Alasannya dari segi bahasa dah beda bgt, untuk sama2 mengatakan baik aja dah beda bahasa. Untuk mio : handling Perfecto, pengereman Perfect, ciett, diatas rata2 skutik lain. Smntr untuk Beat fitur yg komplit bgt cm dibilang biasa aja, suspensi empuk dibilang wajarlah. Ngapain tdk pake PERFECTO…!!!
platnya F xxxxx, 07 16… berarti baru 4 bulan
design classic -> tidak cepat usang
handling -> mantab
mesin -> awet
cvt -> sederhana, bisa bongkar sendiri
spare part -> murah, after market banyak
bengkel -> bisa dimana aja
bensin -> apa aja bisa
+side stand switch +kunci magnet —-> PERFECTO
setuju juragan
ini motor yg paling banyak kena black campaign hond* & fbh –> pembodohan publik
yg benar katakan benar, yg salah katakan salah —> blogger jobs
Betul, produk tetangga bisanya keroyokan. Mending Yamaha, produknya ngga keroyokan. Biarin produk sebelah keluarin motor makin banyak, yamaha nggak usah ngikutin.
Jangan salahkan bila membaca mengklaim yang punya warung berat sebelah, menurut saya memang IYA. Coba liat dari segi bahasanya, untuk sama2 mengatakan baik aja bahasanya beda. Untuk mio handling PERFECTO, rem sempurna, Ciett, diatas rata2 motor skutik lain. Smntara untuk Beat, fitur yg melimpah cm dibilang BIASA, suspensi empuk cm dibilang WAJARLAH. Coba para pembaca analisa sendiri
sama bagasi diperluas.
@jonas
Yaaagh kudu sabar saja… setiap usaha baik berbentuk jihad… pasti ada ujiannya… !!! Kanjeng Rasulullah SAW saja banyak cobaannya ketika menyiarkan agama Islam …!!! So untuk mensikapi itu cuma bisa… Man shabaraaa zhahiraaa….
Setuju mawon juragan, soale minim banget fiturnya,
http://adhanihoree.wordpress.com/2011/11/24/si-item-ganti-ban-di-bengkel-sitepat/
Apakah saran mas tri akan d trapkan d mio yg sekarang?atau mio injeksi?model berubahkah.
Persaingan honda dn yamaha tahun depan akan memasuki bbak bru.d mana agresifitas yamaha dlm ikan ,akan berkurang.iklan santun dan lebih mengarah ke konsumen setia,agar tdk berpaling.sambil mencobe mengrongrong honda.
@Q_jay
Juragan nulisnya honda beat fitur bisa dibilang komplit kok… Nggak ada kata-kata biasa… !!! Monggo dilihat artikelnya tentang honda beat persoalan fiturnya…
yang belum pernah nyoba mio, beat, skywave, n vario ga usah banyak ngemeng, xixixi
emang dari segi handling mio di atas rata2, ane setuju
vario n skywave terlalu berat buat selap selip
cuma emang minim fituh, hedeeh -_-
yang mau irit, pake supra fit aja, irit
matic semua boros
@gemini. anda salah dalam comment bro,,yang ada malah honda yg terus2an contek produk yamaha,,apakah anda nutup mata dengan diconteknya yamaha jupiter oleh blade secara 100% begito,,dan rencana 2012 motor sport honda juga akan nyontek dari vixion,,jadi sipa yg mencontek bro…honda tuh yg kurang kreatip..udah desain jadul2,,ga pantes untuk anak muda..
@q_jay ..kamu jangan sok alay dech,beat itu tidak bisa melawan mio sampai kapanpun,,coba bandingin penjulan 1-lawan 1,,ga pernah menang si beat itu
saya rasa body juga kudu dirubah mas tri
nitip lapak ya…
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=559935549
Yang jelas gak perlu injeksi. Yamaha memang bangga disebut motor boros.
Juragan Saya masih setia menunggu ulasan Spin buat pencerahan beli rondo…
gimana ni kabar mio injeksinya…
@ hoe nhd…
boros gimana ya,,, bukannya pas di tes dg beat cuma selisih dikit..
1:4x itu udah iritlah
bukan seperti klaim kaum mu yang katanya 1:9 itu
btw, orang2 honda kok hobi BC ya,,,
malu2 in nama pendirinya aja
Pake injeksi trs kasih fitur SSS harga naikkin 250 rb kayak tetangga sebelah gitu, brani gak ? Kalo brani ane kasih 4 jempol buat YMKI deh
@ 17. q_jay – November 24, 2011
Jangan salahkan pembaca jika mengklaim yang punya warung berat sebelah.
maksudnya pembaca bayaran dr H kan? mereka kan kl baca emang berat sebelah mulu dan emang d tugaskan buat berat sebelah..
@Anton
Nggak usahlah ngungkit masalah jiplak-menjiplak
Memang kalo ada motor roda cuman 2, trus ada
merk lain juga paké roda 2 kamu bilang njiplak?
Jangan konyol gitu ahhh…
Pada saat Y masih paké mesi 2tak, motornya sulit
laku, akhirnya berubah jadi 4tak, apakah disebut
njiplak? Trus kalo Nu Jupi Z sekarang sistim rotari
lha tahun 80an Astrea 800 sudah rotari apakah
brarti Nu Jupi Z njiplak? Nggak selalu begitu bro
kalo menilai…
Jadi jangan asal NJEPLAK bilang NJIPLAK!!!
Semua akan ada masanya turun,suatu saat juga
mungkin naik. Mio sekarang sudah disalip BeAT
meski dengan waktu yg relatif lama, dan semua
hal itu mungkin…
@gemini:
Side stand switch itu teknologi ya ?
itu fitur kalee *ngakak*
Klonengan berkata:
Andai ada artikel dari manapun yg jls2 menyudutkan merek bahkan nge bc merek Y, S, K dll…
Para konsumennya, para fbnya, para salesmannya, para pembaca dsb… pada nyantai dan tenang aja ya.
TAPI kalau ada artikel yg ‘katanya’ menyudutkan merek H, jgn ditanya deh!
Banyak yg complaint, murka dan nuduh yg tdk2 kpd siapa saja yg dianggap berseberangan dgn H.
sebenarnya di artikel2 sebelumnya sih saya setuju2 saja sih dengan tulisan mastri,
tapi kusus artikel ini, Tidak mastri,
Mio ini menurut saya Sangat Usang mastri, udah berapa umurnya, rasanya sangat tidak pantas dikatakan Produk Perfecto sih menurut saya, saja tidak mengatakan produk honda perfecto ya.
wajar saja donk mastri banyak yang tidak setuju dan berpikir bukan bukan untuk mastri
Ngelus dada baca komennya FBH…, Tambah ora mudeng arahnya…….
@dani
Sabaar ya mas… kalau ada samplenya juragan segera ulas… no worries … !!!
@achmed
Pada artikel ini, monggo dilihat kutipan dibawah… bahwa ketika skutik ini gelinding.. memang enak kok …!!! Kalau soal model… untuk skutik entry level… nggak terlalu banyak yang perlu diubah… secara design paling juga main di level headlamp dan lampu senja saja… ataupun lampu belakang saja… !!! Mau diputar-puter ya daerah situ-situ aja… coz segment ini cukup sensitif dengan dengan price.. apalagi kalau naik… demand turun daaagh …!!!
====================================
Berdasarkan test ride anak jalanan,… Juragan kemukakan bahwa handling Yamaha Mio bisa dibilang perfecto… !!! Singkat kata ketika riding dalam artian motor jalan… Untuk skutik level entry Yamaha Mio diatas rata-rata skutik lainnya …!!!
Fitur side stand switch itu apakah sudah dipatenkan sama honda mas ? sampai2 produk yamaha ngga ada fitur ini?CMIIW
kalo buat ane, masih lebih penting ‘parking brake lock’
@F_Ribery
Perasaan side stand switch nggak dipatenkan deegh bro… lha wong aprilia saja pake… suzuki gixxer pake… dan banyak motor lagi yang pake seperti itu …!!! Naaagh… kalau patent model combi brake… itu nggak bisa ditiru milik honda… !!! :d
41. F_Ribery
fitur sss sudah standar untuk moge di eropa mas bro !!!!!!!!!!!!!!
wah banyak fanboy dari merk operpress no 1 pada dengki nih wkwkwkwk. Sana pulang ke alam kalian wkwkwkwk
Katanya fanboy H dah gak mau main kemari lagi? Mana janji kalian? wkwkwkwk
* kabur sambil dorong cibier mogok mesin ngowos
@dani,
Mungkin saja atas kehendak Allah SWT.
Karena tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak!
Contoh:
Sering kita membanggakan NKRI adalah harga mati!
(Walaupun ungkapan itu bisa ‘takabur’ tergantung kita melihat dari sudut pandang mana)
Jika Allah SWT menghendaki Indonesia Raya ini bubar, bisa saja!
Tetapi Allah SWT tidak akan begitu saja berkehendak dan menyia-nyiakan umatnya yang taat..
-
Sama halnya skrg ini dalam hal duniawi,
jIka Allah SWT berkehendak suatu pabrikan besar akhirnya bubar, bisa saja kan..
Allah SWT maha segalanya..
Manusia hidup didunia hanya sementara..
Sombong dan takabur adalah sifat Iblis yg menghasut manusia.
(sorry bawa2 agama, tujuan saya bukan menyerang/menceramahi @dami, tp utk kpd siapa saja yg baca supaya sadaar jgn saling fitnah dan menjelekkan)
26. ANTON – November 24, 2011
Anak muda yang mana, sekarang anak muda sudah berpaling dari mio, bosan. Sudah berpaling dari NJZ bentuknya norak. Kalau vixion saya akui.
@Ll fb ˇd【℉℃¨a№☆℡n◇⊙i■,
Mungkin saja atas kehendak Allah SWT.
Karena tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT berkehendak!
Contoh:
Sering kita membanggakan NKRI adalah harga mati!
(Walaupun ungkapan itu bisa ‘takabur’ tergantung kita melihat dari sudut pandang mana)
Jika Allah SWT menghendaki Indonesia Raya ini bubar, bisa saja!
Tetapi Allah SWT tidak akan begitu saja berkehendak dan menyia-nyiakan umatnya yang taat..
-
Sama halnya skrg ini dalam hal duniawi,
jIka Allah SWT berkehendak suatu pabrikan besar akhirnya bubar, bisa saja kan..
Allah SWT maha segalanya..
Manusia hidup didunia hanya sementara..
Sombong dan takabur adalah sifat Iblis yg menghasut manusia.
(sorry bawa2 agama, tujuan saya bukan menyerang/menceramahi @fb tertentu *‰d々a※m§°i±×, tp utk kpd siapa saja yg baca supaya sadaar jgn saling fitnah dan menjelekkan)
44. JAFFAR – November 24, 2011
41. F_Ribery
fitur sss sudah standar untuk moge di eropa mas bro !!!!!!!!!!!!!!
======================
Itulah makanya, akui saja kalau fitur ini penting terutama untuk motor yang tinggal puntir gas. Kenapa yamaha masih enggan memakai, gengsi kah?
@ 16. Briptu: “Fitur Mio udah cukup sesuai kebutuhan, lah buktinya msh laku keras toh, skutik sebelah kan cuma bisa nyaingin secara beregu aka keroyokan, klo 1 lawan 1 mah keok cuy.”
@ 27. Anton: “@q_jay ..kamu jangan sok alay dech,beat itu tidak bisa melawan mio sampai kapanpun,,coba bandingin penjulan 1-lawan 1,,ga pernah menang si beat itu”
——————————————————————
Coba lihat data penjualan matik bulan Oktober 2011:
Beat: 26,21%
Mio CW: 19,90% + Mio velg jari-jari: sekitar 2,5%, TOTAL: 22,4%
Sumber data:
http://edorusyanto.wordpress.com/2011/11/11/skutik-honda-ungguli-yamaha/
tuk Briptu dan Anton: masih mau bilang Beat gak pernah menang?????
@26 Anton :
bro ide itu kreatifitas seseorang…
@ 36 Peyek :
*gua yg ngakak kalee…*
jdi lu pikir side stand switch itu bukan dibangun oleh teknologi???
kalo memang cuma sekedar fitur itu hanya nempel sebagai pajangan
bro, sedangkan yg ini ada fungsi utk safety motornya sendiri…..
Simbol gravatar tidak mencerminkan seseorang, bisa saja orang yg memakai gambar avatar nyeleneh, komentar serin6 ngaco tp sebnrnya ‘normal’ wawasan dan pikirannya.
Kekeke…
@dani rmdn
Wah pak,ikutan njeplak jg yaa…dilihat doong kau komen ke siapa γάπĝ lagi komen ke siapa. Yaa.
Heran deh, fanboi kok gǟƙ pernah tenang…kekeke..
mio mau ditambah apapun sih ga ngepek..dah uzur, tinggal pesenin tanah 1X2 meter
Teknologi sss mutakhir cuma di hendi.
Di moge non-hendi itu adalah fitur…kekeke.
Di cb250 gǟƙ perlu teknologi sss, krn cb250 udah terlalu ke depan technya.
Di n250r, masih perlu fitur sss, kekeke…
Oh hiya, ini trit skutik mio kan? Kok komenku malah ngalor ngidul….pasti gara2 fanboi nih, suka ribut dan membesar2kan hal sepele dan suka melenceng…
Bukan salah saya yaa, salah fanboi….kekeke,
*lg pengen lempar ke kambing guling eh hitam ala fanboi.
yaa, diliat dr komentar penggedhe fbh si Dani itu bisa diambil kesimpulan, fbh itu gk pernah salah, fbh gk pernah mulai, hahaha koplakx wkwkwkwk
ntar kalo mas Tri lagi ngendarain meong terus ada lobang dihajar dikecepatan lumayan tinggi terus langsung peyang peleknya apakah masih PERFECTO dimata mas Tri??
@kucrut bike’s
Waaagh juragan cerita apa adanya… sepanjang saat ini kena lobang belum peyang kok …!!! xixixi
Juragan juga nggak mau jail… apalagi kalau ngerekam ke video clips … bagaimana neng Beaty jika disentuh… dirabaaa terus distarter… desahannya itu lhooo… manaaa tahaaan … ???
menurut saya yang paling harus dibenerin di mio ?
semuanya …bikin baru lagi aja …udah ketuaan tuh mio…:)
bedak terus terusan nda nutupin kerut..eman eman effort jinglenya
oalaah mas Tri berarti blom pernah ngerasain lobang berjalan yang gede.. eeh.. jalan berlobang yang gede.. sayaang lobang yang di kolong fly over UI udah ditambel.. soalnya dulu ane suka jadi korban lobang disitu..
panas panas…..
daripada ngotot tanpa tahu yang sebenarnya, coba sendiri dong. jangan asal merk favorit terus beranggapan merk saya paling bagus, merk lain jelek. itu mah katak dalam tempurung. jangan asbun tanpa bukti. udah pernah sekolah kan?
kalau untuk mengikuti teknologi seh gpp,, kan yang diuntungkan adalah konsumen g usah jaim2 lah.. yang penting kita tau yang mengeluarkan terlebih dahulu siapa..
Tuuh, adik saya γάπĝ ganti hsx125nya dgn mio…trus sering lewat jln berlobang di tmpt bisnisnya…saya tungguin sampe sekarang koq gǟƙ peyang2?
Kesal saya gǟƙ jadi membahagiakan koar2 fanboi…kekeke.
Tuuh mio satu lg, punya relative saya γάπĝ udah malang melintang jkt-banten, cirebon dan sekitarnya, dan udah pernah ndlosor…koq gǟƙ peyang jg siih.
Ck ck ck…maafkan saya ya fanboi, gǟƙ bisa bantu bc nya..kekeke..
Oh hiya, xeon saya koq gǟƙ peyang2 jg nih? Padahal sdh dikasi hajar lobang…kekeke..
sudah terbukti kok mio gampang peyang pelek nya.. korbannya temen kantor ane sendiri.. untung masih bisa di press peleknya jadi bisa lempeng lagi..
sekarang malah diganti pake pelek jari2 yang 17 inchi pake ban cungkring biar kayak alay.. :mrgren:
udahlah makenya ajah cuma seminggu manah ketauan efeknyah !!!!!!!!!!!!
overprice dong MIO
BEAT aja yg ada sidestand switch dan key shutter harganya bisa samaan sama MIO
MIO OVERPRICE !!!
ini kenyataannya,sy demen sm yamaha tp koq begini jadinya
mastri. kasih masukan juga buat matik sebelah biar bisa perfecto kaya mio.. biar gak dibilang berat sebelah coz yg dikasih masukan cuma mio doang..
Dulu saya nyemplak generasi pertama, sekitar tahun 2004-2005 harganya masih 9 juta….make 2 tahun, langsung dijual….sekarang harganya sekitar 11-12 juta kalo ngak salah…wew laku keras, naiknya permintaan maka harga barangpun naik…hukum dagang
Ga bs bikin fitur ala matic honda di mio, belum tentu slh manajemenya. Mungkin aja yamaha pusat ngucurin dana terbesar ke india, vietnam, trakhir indonesia.
matur nuhun mastri.. pembaca setia…
dendam beat akan panjang, juragan….
harus ditest menghajar lubang jalan juga ni juragan….hehehe…. kalo peang biar ditanggung fansboi masing2… setuju?biar terbukti mana yg BC mana yg ga..
wakakakak.. kucrut di skak-mat mastri
waduh saya sebagai penyemplak produk Hond4 merasa malu dengan BC BC yang dilakukan fbh, ingat loh doa orang yang teraniaya itu lebih manjur
@kucrut
http://meitanteiamiterasu.wordpress.com/2011/06/19/sudah-2-kali-nih-velg-peot/
motor apa ya itu?
ini jawabannya
http://meitanteiamiterasu.wordpress.com/2011/06/19/velg-cs1-ku-kembali-baik/
wkwkwkwk
trnyata podo ae
Lha, saya γάπĝ mau sebagai komentator potensial hendi jg resah…krn komen2 fanboi γάπĝ gǟƙ pernah tenang itu…
Alhasil saya gǟƙ jadi deh menjadi konsumen potensial hendi…lha mau jadi komentator potensial hendi pun malu….kekeke.
Oh hiya, mana tuh konsumen potensial yamaka dan klonengan2nya? Apa pura2 di banned? Trus pura2 koar2 meratap di warung pak taufik?
Kekeke….memalukan! Merk hendi sampe segitu membutakan.
Mio paling TOP dah
Mio pilihan anak2 muda, klo yg mo cari irit sesendok silahkan ke sebelah hehehehe
udah 5 juta lebih mio yang sliwer2 di jalan tapi koq sangat jarang ketemu mio yang velg-nya peang ya…??
jangan2 mulut fanboy nih yang pada peang…
mio memang pilihan alay yang suka sruntulan
Numpang ngakak aja .. liat para fbh dari yang leting senior ma yang junior kl komen. Suka brubah2 kaya bunglon.
opone sing di skak?? wkwkwkk.. lha wong blom ngalamin aja.. time will tell… (itu juga kalo meongnya blom dibalikin)
udah udah kepanjangan kasih masukannya , mending ymki denger. mereka lagi pada sibuk bikin paket pesangon akhir tahun ini buat karyawannya tuh …wkwkwk kasihan
oooo…
Akhirnya ada Thole dan Jaos yang turun gunung
Kalo aq lagi sempat aja…
Tuh, Anton (#26) hilang, malah bos²nya yg datang
Makanya jangan asal aja…oké??
oia sekalian mau tanya sama thole.. le mio sampeyan pelek nya pernah peyang apa ndak? kalo ndak kenapa ganti pelek yang 17” dan jari2 plus ban cungkring?
apakah mau ikut trend anak2 alay? eh drag racer?
kalo emang blom pernah peyang pelek nya congrats! pertahankan..!!
@Dani
ya tolong, sekawan anda juga ditertibkan bozz, jgn njeplak teriak njeplak, hahaha
@kucrut
sejauh ini blum pernah ya, hampir 70.000KM masih mulus, kena lobang berkali2,
coba kau bukak dulu LINK postingan lovemybike nomer 74, 75 dan apa komentarmu?? kalo geol2 mah, geol2 aja..gak pandang merk kan? njeplak lagi dah, hahaha
soal velg peyang sama aja kale mo hondut mao yamaka juga sama2 kualitas nya, mo di blackcampaign bagaimana pun hanya orang yg gak berpikir panjang yg gak jadi beli motor tsb hanya karena velg peyang…
please deh itu balik lagi ama pemilik motor nya, bagaimana memperlakukan motor nya…dodol hare gene make alibi velg peyang, wong gak semua kena kok…
@kucrut
pelek geol2 udah pernah liat kan? tapi apa jadinya kalo bukan pelek yang oblak? gw ada gambar motor vario kondisi masih mulus, kena korban lobang jalanan, saking gedhe nya, apa yang terjadi? bukan cuma pelek yang peyog, crankcase /block CVT patah, hahaha
itu gambar suatu saat aja ya gw posting, bukan skrg, hahahaha
@virus, beda bozz pelek yang ada sertifikasi JWL sama sertifikasi TWL nyaa..
velg geol2 jadi bahan BC,
kalo ditelisik apa yg menyebabkan velg bengkok? kalo itu bukan lobang gedhe dan posisi kencang, gak bakal bengkok, cmn krna populasi mio itu dimana mana, kasusnya lebih mencolok mata, hahaha
heran sama fanboi koplak, njeplak teriak njeplak
ingat gak kasus hanya karna kesundul aja cover cvt pecah, sektor crankcase retak, motor apa ya itu? beat kalo gak salah, wkwkwk
saya sering main ke bengkel dari sebelum mio lahir sampe sekarng, tapi kok belum pernah menemui pengguna mio series yang MENGELUH kualitas velgnya jelek ya? begitu juga dengan matik honda.
kalau habis menghajar lubang ya sami mawon, semua velg oem rata-rata sama kualitasnya.
coba fby yang punya matik jujur saja, velgnya cpt peyang ngga?
dan coba fbh jujur, velg peyang mio rata-rata atau cuma sebagian karena pemakaian dan medan?
saya ngga nanya sales lho. saya nanya beneran karena belum pernah menemui dan tidak punya matik.
@over price, temen kantor ane sih medan nya jalan raya.. tapi namanya jalan jakarta pasti ada aja yang bolongnya. dia bilang ke ane padahal gak lg ngebut pas hajar lobangnya. solusinya skrg dia malah pake pelek jari2.. kalo motor ane sndr masih oke2 aja.. peleknya. tp skrg lbh waspada aja sama lobang2 berjalan eh dijalan..
@kucrut
coba kau komentari postingan nomer 74, 75 bagaimana bisa velg kualitas dewa yg dipake honda bisa cowak begitu? jangan njeplak teriak njeplak ya, hahaha
kucrut_bike’s pada November 24, 2011 pukul 7:38 pm berkata:
@over price, temen kantor ane sih medan nya jalan raya.. tapi namanya jalan jakarta pasti ada aja yang bolongnya. dia bilang ke ane padahal gak lg ngebut pas hajar lobangnya. solusinya skrg dia malah pake pelek jari2.. kalo motor ane sndr masih oke2 aja.. peleknya. tp skrg lbh waspada aja sama lobang2 berjalan eh dijalan..
==============================================================
selain temannya ada lagi? iya mas saya ngerti, jalanan di jakarta lebih jelek dari tempat saya, kasian juga banyak jebakan gotnya.
eh iya TWL itu apa? kalo JWL emang ada.
yo baru satu, ada lagi?????
jangan ngarang ya. kalo ngarang satu orang pun bisa kasih alesan, bikin komentar 200 atau 2000 kali dengan nama berbeda (basi, anak tk juga bisa).
@over price
JWL : japan wheel license, sering dijumpai pada pelek after market yang terkenal bahkan pabrikan sekalipun..
TWL : tegal wheel license, istilah yang dipake fbh. konon pelek mio dibikin ditegal sana.. maka adalah istilah TWL itu mas bro..
@kucrut
gw masih menanti jawabanmu, jgn ngeles kek bajaj ya, hahaha
ok skrg djwab
Pelek JWL, tapi tiap hari makannya di warteg …. xixixi….
Ya Jepang memang hebat!!! Jepang Cahaya Asia. Jepang Pelindung Asia. Jepang Pemimpin Asia. (lho, kok kayak masih hidup di zaman penjajahan… ya?)
yup, ciri khas yamaha, minim fitur. Padahal klo ada key shutter, side stand switch, & parking brake lock udah cukup sempurna. Waktu masih pake mio suka iri sama matic lain yang kaya fitur, padahal mio jauh lebih nyaman dipakenya ketimbang matic merk lain yg pernah saya coba
http://spaceromantic.wordpress.com/2011/11/24/hayoo-ada-yang-tau-wlf-itu-apa-ngga/
@kucrut
)
Ah gak juga masalah pelek peyang, mio adek saya tahun 2006 masih oke oke aja sampe 5 bulan yang lalu terus dijual ganti spacy
Mio emang perfecto dipake harian
@ 9. bejo – November 24, 2011
ban kecil saja boros, gimana mau ban gede? honda memang oke
mio emang perfecto kalo soal silaturahmi mengunjungi pom bensin
tambah lagi juragan,, kunci pengaman
video suzuki gw 250
Sepanjang mindshare honda berhasil mempengaruhi konsumen plus ditambah dgn sistim DP yg babat alas ga kenal nyabet ”rumput” atau nyabet ”padi”, sy tetap yakin skutik honda ga akan bs digoyahkan yamaha. Paling banter yamaha cuma bs merongrong doang. Soalnya dari senjata aja udah ga sama, yang satu tentara kenil bw bedil, yg satu bw bambu runcing, itu kalo milih jalan perang. Keliatannya yamaha dalam jangka pendek tetap main aman, ga mau bertatap muka langsung dgn honda. Tp kalo dipikir2 kekuatan itu bkn pada ATPM atau uang, tp kekuatan yg sebenarnya ada pada konsumen. Nah tinggal siapa yg paling jago menyedot kekuatan dari konsumen ini. Termasuk pembodohan otomotif juga menurut sy salah satu upaya menyedot kekuatan konsumen, sy mengatakannya ”membuat kelemahan menjadi kekuatan”. Konsumen yg lemah bodoh akan jd makanan empuk yg bs menguatkan ATPM.
@gemini:
Cm mau meluruskan,Fitur itu beda sm teknologi,
Contoh: Honda NMP itu kaya fitur dgn adjustable shock,digital speedometer dsb,, namun secara teknologi lbh maju v-ixion dgn 4klep, liquid cooled dsb..
Gitu loh mas *lanjutngakak*
@over price, temen kantor ane sih medan nya jalan raya.. tapi namanya jalan jakarta pasti ada aja yang bolongnya. dia bilang ke ane padahal gak lg ngebut pas hajar lobangnya. solusinya skrg dia malah pake pelek jari2.. kalo motor ane sndr masih oke2 aja.. peleknya. tp skrg lbh waspada aja sama lobang2 berjalan eh dijalan..
==========================================================
dari tadi saya googling dengan keyword “velg mio peyang” atau “velg mio geol” maupun kombinasi katanya yang ketemu cuma baru komentar-komentar BC saja, ngga ada bukti kalau velgnya rapuh. itupun yang di hembuskan (hedeh bahasanya) di blog-blog anggota koboys. yang lain ngga ada selain jualan, padahal nih motor mulai dijual sejak jaman jebot (2004). kalau memang kualitasnya jelek, mestinya banyak yang komplain dan mencak-mencak.
berbeda dengan keyword “komstir vixion” atau “tangki honda bocor” sudah bejibun.
no offens.
dah, FBH mending gakusah nongol disini dah
sundul…dullll….
^^^^ benar sekali apa yang di katakan bung rudy …aneh pada ngak pinter2 .. diemin aja lama2 juga garing sendiri….
Sudah…
Nggak perlu rame debat² masalah velg peyang
Supaya nggak dibilang hoax…
Gimana semua saling share video shotingan
sendiri²…ya supaya semakin jelas dan nggak
hanya gontok²an tanpa “data gambar”
Ayo upload video velg geol yukkkk…
@Dani Ramadian
ndak kuat upload oom…geal geolnya kaya gini yah?
itu namanya mio geal geol
td nongol pura2 bijak padahal kobong,
skrg nongol pura2 bijak, aslinya ngeles, wkwkwkwk
Mio memang favorit anak muda, berbagai BC dr fbh gak ngaruh.
Kata fbh mendingan fitur tangki bocor katanya hehehehe
secara fitur, mio kalah jauh klo dibanding beat. dan ternyata, diera sekarang fitur2 ini dibutuhkan untuk menunjang keselamatan berkendara. kecuali alay2 yg sok2an tnp peduli keselamatan. sudah saatnya kesadaran dimulai dr diri sendiri dan memilih motor yg oke dan aman
mio msu punah an, ga cuma stand swicth, mau dirubah injeksi all new pokoknya juragan
wah, juragan ga setuju donk sama mio baru, kan injeksi….semoga fitur pelk peyangnya ga ikut dibawa ke mio injeksi
Di jogja, kampusku banyak banget Mio yang peyang, apalagi yang model lama (bukan mio Smile) udah itu ada yang diceperin lagi gaya alay, memang sih tarikannya maknyus, tapi tetep aja katanya kalo belokan jadi merinding sendiri, dasar MIO PEYANG
@thole..
maap baru liat lagi ni trit.. oia pantesan pelek mio sampeyan masih mulus.. kan ngendon dirumah diganti sama pelek yang jari2 ya? hahahaa..
klo soal postingan love my bike itu CS1 kan yah?? ya emang bisa aja peyang kayak gitu.. semua pelek oem bahkan after market juga bisa kayak gitu, pertanyaan nya sekarang seberapa besar energi yang diterima pelek sampe bisa bikin peyang?? pasti setiap pelek beda2 kekuatannya.. terutama yang JWL dan TWL…
misalkan pelek CS1 yang peyang itu menerima energi 1000 joule maka bisa peyang kayak gitu, nah misalkan mio yang nerima energi 1000 joule mungkin hasilnya bisa lebih parah dari itu.. mungkin sampe patah..
CMIIW
komentar-komentar yang mbulet-mbulet, muter-muter. ngga konsisten.
si A digeneralisir dan si B, hohoho…. ngga mau dong :p
bagaimana kalau opininya dibalik? mencak-mencak pastinya.
memang bener-bener debat kusir.
useless zzzzzzzzzzzzzzzzz………
@^ sama aja kan kalo komen2 dari fanboi mana pun??
intinya, gak ada fbh salah,
mau 1000J, 20rb joule, klo peyang ya peyang, ngelesnya muter2, hahaha
fanboi koplak
isi komen nya ora sinkron, kakakakakakak
@bayi gumoh
Oooooo…itu to velg geal-geol peyang
Mau dong kalo velg geol macam itu
intinya dimata thole mio adalah segalanya gak boleh di BC..
iya po ra le??
@kucrut_bike’s
saya ngga setuju dengan pendapat masbro. dan ngga sedikitpun membela mas thole maupun FBY dan FBH.
=========================================================
intinya dimata thole mio adalah segalanya gak boleh di BC..
iya po ra le??
=========================================================
pada dasarnya black campaign itu tidak boleh, ntah itu produk Y, H, S, K, A, B, C etc. black campaign biasanya dilontarkan untuk menjatuhkan lawan melalui isu-isu negatif karena merasa tersudut. misalnya melempar isu untuk menutupi kelemahan diri sendiri.
lebih banyak keluar dari fakta ketimbang realitanya. mungkin terkandung beberapa fakta yang benar dalam kata-katanya, namun sisanya biasanya adalah blow up.
berbeda kan, mengungkap fakta beserta bukti nyata dengan BC?
=========================================================
to all. ayolah, ilangin tuh imej tukang BC
thole kamplengi sisan!! ndi pulsane??
26. ANTON – November 24, 2011
@gemini. anda salah dalam comment bro,,yang ada malah honda yg terus2an contek produk yamaha,,apakah anda nutup mata dengan diconteknya yamaha jupiter oleh blade secara 100% begito,,dan rencana 2012 motor sport honda juga akan nyontek dari vixion,,jadi sipa yg mencontek bro…honda tuh yg kurang kreatip..udah desain jadul2,,ga pantes untuk anak muda..
——————–
@Anton, design lampu depan New Blade dibuat mengikuti design lampu depan motor sport honda besar. Jadi lampu depan New Blade sama sekali berbeda dari New Jupiter z. dan bukan menjiplak. Demikian Klarifikasinya oke bro. tq
@127 Over Price
Andai awal dulu nggak ada yang mem-BC…
pasti sekarang nggak ada…
Ingat mulai beberapa tahun yang lalu Dedi
Mizwar dan Didi Petet kan?
Ini adalah hanya sekedar bagian dari “membela
diri” atas apa yg sudah “diajarkan” oleh dosén
semacam Didi Petet di iklan² yang semakin tahun
semakin “mengerikan”.
Seandainya propaganda modél 2D (D Mizwar n
Didi Petet) nggak dilakukan sejak dulu, maka aq
yakin…saling hujat di blog macam ini nggak ada!!!
Percuma FBH disuruh sadar kalo FBY, utamanya
pentholan macam Jaos, Tholé n Nobita tetep dgn
“gaya”nya. Maka “perlawanan” itu tetep ada!!!
@dani
gaya yg seperti apa yg kau maksud? gaya BC? haloooooo,hahaha
jgn njeplak teriak njeplak ya, hahaha
@dani
bung, kau lihat kan belakangan ini mana mana yang asal njeplak dan gak asal ngecap? coba kau telisik diartikel kmrn2, siapa2 aja, oknum mana, pura2 bego, pura2 gak tau, haloooooo
klo mau meluruskan perkara, jgn tebang pilih ya, gw tau kog, kau ini orang macam gimana, hahahaha
Bagaimanapun Mio tetap jadi pilihan nomer 1.
Hati2 fbh penuh tipu muslihat & pembodohan otomotif. Hehehehe
kenapa ya kalo dunia motor ada penambahan diiiikiiiiiiiiiiit aja bisa di patenkan? jadi geraaaaah banget dengan patent-patent sederhana ginian. Combi brake dah dipake mobil sejak taun kapan, eh, sekarang baru di patentkan. Ganjel tuas rem aja dipatentkan. Jadinya yang goblok siapa ya?
mas tri, tolong diulas dong masalah paten-patenan ini. kayanya udah menjurus siapa mateni siapa gitu…
@ dani
halah……pada intinya menurutmu fbh selalu gak salah kan…? Fbh gak BC dll, komentator yang tidak memihak H, mengkritik H, mengatakan yang lain lebih baik dari merk H, tidak sependapat dengan Fbh dll.., mereka itulah yang kalian anggap BC….
jadi,
sama aja lah kau dengan dengan teman se penyembah-mu itu.
Zwing zwing.. Sundul lagi gan… :up :up
alamak mbah wiro komentar ny kok gitu???
sekedar mengingatkan klo gak di sentil ama iklan yamaha (yg katanya BC)…padahal fakta nya emg seperti itu tuh pabrikan sayap sengkleh…gak bakal ada perubahan di pabrikan sayap sengkleh…
konsumen di recokin produk “itu-itu aja” ama pabrikan sayap sengkleh…
*ck…ck…ck…ck…mbah wirooo oghhh mbah wirooo
@over price
aduuh kaang kalo ane inget iklan matik gendut (vario) digotong2 sama motor yang buat monyet oleh artis senior itu udah jelas bgt target nya. yaitu kompetitor ymh sndr yaitu H.
bahkan fanboi nya sendiri sering ambil bahan bc dari materi iklan tsb, apa gak ngajarin kalo gitu namanya?
jadi wajar doong kalo ada perlawana aka counter attack! ciaaaaat…!!
@mas wiro
aneh ya mas debat sama mereka?
merasa diatas angin mulu sekarang fby diwarung ini.. hahahaaa…
@virus
AHM Berbenah bukan karena iklan BC murahan kayak gitu.. tapi karena market share nya yang tergerus mulu sama ymh..
thole kamplengi sisan~!
@tukang ojek
kalo masalah paten, dibidang IT lebih parah dan lebih berdarah2 lagi masbro..
kalo sampe ada yang kalah dipengadilan ya gak boleh jualan..
waduu.. kena mode terasi neh kayaknya komen ane..
Yaah,, ditunggu aja apakah ke depannya fitur itu akan di tambahkan..
Semakin banyak improvement, konsumen semakin diuntungkan…
mantatappp,,xixixixix,,,side switch penting ( tetangga ane pas lebaran cuma nyangkut tuh standar,,,wong cuma masuk got,,malu polllllllll ),,xixixix
130. Dani Ramadian – November 25, 2011
@127 Over Price
Andai awal dulu nggak ada yang mem-BC…
pasti sekarang nggak ada…
Ingat mulai beberapa tahun yang lalu Dedi
Mizwar dan Didi Petet kan?
Ini adalah hanya sekedar bagian dari “membela
diri” atas apa yg sudah “diajarkan” oleh dosén
semacam Didi Petet di iklan² yang semakin tahun
semakin “mengerikan”.
Seandainya propaganda modél 2D (D Mizwar n
Didi Petet) nggak dilakukan sejak dulu, maka aq
yakin…saling hujat di blog macam ini nggak ada!!!
Percuma FBH disuruh sadar kalo FBY, utamanya
pentholan macam Jaos, Tholé n Nobita tetep dgn
“gaya”nya. Maka “perlawanan” itu tetep ada!!!
=======================
Betul, saya merasa tidak nyaman dan selanjutnya geram dengan iklan 2D dulu, dan mungkin sekarang. Itu mungkin yang tidak disadari oleh yamaha atau pembuat iklannya bahwa selama ini telah menanamkan kebencian sedikit demi sedikit pada konsumen non yamaha. Padahal kita tahu konsumen non yamaha lebih dai separo, bahkan hampir 60% pengguna motor di Indonesia karena itu barangkali sekarang yamaha telah memetik dari apa yang selama ini di tanam. Saran saya hilangkan ikon 2D dari iklan yamaha, sosok mereka telah menjadi sosok yang menggugah katidaknyamanan rasa dalam hati.
nih gw petik
“…bahwa selama ini telah menanamkan kebencian sedikit demi sedikit pada konsumen non yamaha…”
ya….itulah fanboi, hahahaha
inget ya, objek sasaran kalian itu yamaha, jgn kau musuhi aktor tak bersalah dibalik dalangnya (yamaha)
belajar dari kesalahan, dl iya, skrg tdk, knp honda yg terkenal wise malah ikut2an bc skrg? counter attack?? buahahaha, congkak iya, yamaha kena batunya, jgn sampe honda nanti ikut2an ya, belajar dr kesalahan fanboi, hahaha
yamaha sedikit banyak memberi pelajaran dr kesalahannya, belajarlah dr kesalahannya, bukan mempelajari salahnya,
itu koplak namanya,
ayo fanboi, apakalian tdk mau belajar sama2?? kan counter attack….. buahahahahahaha,
@yang reply postingan saya (salesman silahkan abaikan seluruh postingan saya).
maaf masbro, saya bukan pemerhati iklan televisi. saya ngga tahu polah detilnya gimana. ya mungkin pernah liat.
tapi mestinya masbro tahu, kalo pemeran iklan itu cuma ikut skenario. mereka dibayar.
lha fanboy siapa yang bayar? apa dengan BC merk lain dapat cashback? apa dengan BC merk lain dapat keringanan kredit? untungnya apa sampai ngoto-ngotot gitu?
petinggi-petinggi merk di AISI aja santai-santai saja kok dengan iklannya.
lha kalau fansboy antar merk? bisa kepret-kepretan dijalan.
misalnya saja mas thole ama mas kucrut ketemu, bisa saja sampai kepret-kepretan dijalan gara-gara postingan komentar panas.
BC dibales BC sama saja dong kelasnya, ngga ada yang lebih baik dari sisi manapun. hanya debat kusir. useless.
terlanjur dicap punya imej buruk, tukang BC, etc.
orang (misalnya saya yang bener-bener end user) terlanjur beropini “oh merk A ya? ngga deh, ngga pernah terbukti fanboynya kalo ngomong”.
atau “oh, merk B fanboynya lebay, ngga sesuai ama kenyataannya”. sama persis dengan artikel yang mas tri tulis kemaren.
kalo ga ada iklan monyet naik motor, ga bakalan ada fbh wkwkwkwk
dasar simbahnya BC itu yamaha
149. briptu – November 26, 2011
kalo ga ada iklan monyet naik motor, ga bakalan ada fbh wkwkwkwk
dasar simbahnya BC itu yamaha
==========================
Itulah yang saya maksud, fanatisme FB bisa jadi muncul karena BC massif melalui iklan media massa. Tentang siapa skenario dibalik iklan BC itu menurut saya bisa Yamaha, bisa aktornya, atau bisa kedua-duanya. Mungkinkah aktor besar beralasan hanya mengikuti tuntutan skenerio tanpa punya daya tawar, kayak bintang kemarin sore yang beradegan tidak senonoh dengan alasan tuntutan skenario? Bukankah mereka produser disamping sebagai aktor bahkan mungkin juga penulis skenario, saya justru menduga bahwa skenario iklan dibuat oleh aktornya sendiri, yamaha tinggal terima jadi. Tapi apa pun alasannya, saya pribadi dan mungkin juga konsumen R2 terutama di luar yamaha, khususnya lagi konsumen honda merasa tidak nyaman dan akhirnya kehilangan simpati terhadap aktor yang secara konsisten selalu membawakan iklan berbau BC seperti itu. Ingat mungkin Anda sebagai konsumen yamaha fun-fun saja tapi cobalah Anda berada di pihak yang tekena sasaran iklan tersebut. Kalau kita merasa jengkel dengan BC FB yang sebenarnya bisa kita balas secara langsung saja masih juga merasa tidak nyaman dan jengkel, apalagi kalau BC itu kita terima dalam setiap kesempatan, setiap saat dan tanpa bisa membalas atau mengcounter sedikit pun, bukankah akan jadi udun, bisul, atau bom waktu yang bisa meledak kapan pun dan di mana pun, seperti sekarang ini dan di blog-blog R2 seperti ini. Mari kita bersama berintrospeksi.
diih.. thole gak nyambung.. emang dari dulu udah jadi dewa ngeles sih..
oia flashback ke jaman nya kafe motor. dulu sebenernya blm ada istilah fanboi. tapi karena dulu pengguna honda dijelek2in abis2an sama pengguna non honda komentar2 nya lambat laun jadi ada persatuan dari pengguna honda untuk membalas BC yang disampaikan. maka bisa jadi thole dkk ini keturunan dari komentator gl_babi yang emang suka nge bc di kafemotor waktu itu
@nhd
nih gw petik lagi..
“….saya justru menduga bahwa skenario iklan dibuat oleh aktornya sendiri, yamaha tinggal terima jadi….”
ini nih, penyakit hati yg patut dikasihani, prihatin gw dmn2 ada fanboi koar2 isinya su’udzon..dosa besar bozz, tiap hari kog curiga, ini itu dengki, iri, wah bahaya tu semoga cepat dapat hidayah, buahahahaha
berprasangka buruk tanpa tau sebenarnya itu su’udzon, menuduh tanpa dasar bukti/alasan yg kuat itu fitnah bozz, gw doakan cepat2 dpat hidayah biar hidup lu tenang, buat semua ya
semakin ke Honda Hondaan yah
kalo jadiiiii improvement SSS kan udah lama di Honda
Mas 3, Mia dah mesti ganti model, coba juga ditanya ke YMKI kenapa dia nggak pake Sidestand switch ? hello YMKI ,apakah bs dijawab ?
@thole #131
Lho…kok nggak sadar dengan gayamu sendiri?
Kan master of BC ya kamu kan? Mosok lali karo
titel-mu déwé
@thole #132
Lha awakmu lali tah? Sopo sing BC masalah dual
tone pada New Blade? Sopo sing ngarani CBR150r
overpress, sopo sing BC semua produk² AHM? Kan
golongané bolo²mu!!! Itu artikel setahun ini lho…
Yang katanya brojol melulu kdarena beraninya
keroyok’an…sopo? Lali tah awakmu???
@nobita #136
Lho, ndi aq bilang kalo seperti katamu? Nggak kan.
Sudah aq tulis kalo ini hanya membalas, apa yang
dilakuan “pihak sebelah”. Gak ngerti tah???
Brarti kamuya sama dengan yang biasa mem-BC
itu…iya kan???
@over price #149
tapi mestinya masbro tahu, kalo pemeran iklan itu cuma ikut skenario. mereka dibayar.
lha fanboy siapa yang bayar? apa dengan BC merk lain dapat cashback? apa dengan BC merk lain dapat keringanan kredit? untungnya apa sampai ngoto-ngotot gitu?
—————————————————————–
oooo…berarti memang BC sudah “resmi” disuruh oleh
yang mbayar ya? hemmm…
Fanboy siapa yang mbayar? Oooo…ada to fansboy yang
kalo mbela negara, club, dll itu minta bayaran? Wah,
jadi pingin nih kalo ada.
Masalah ngotot²…siapa ya yang ngotot? Saya malah
santai saja, sempat ada luang watu, mampir ke blog
ini, pas nggak sempat ya, tertinggal beberapa artikel.
Cuman gitu kok mikirnya
81. briptu – November 24, 2011
mio memang pilihan alay yang suka sruntulan
————————————————————-
Sama kek si tigor yang merasa motor paling kenceng aja… gw paling sering ngasepin tigor…
udah berisik, sruntulan lg…
ooh.. jadi thole udah insaf dari nge BC toh.. ya alhamdulillah yaa.. semoga yang lain juga begitu..
@Dani Ramadian. maaf mas bro. jawaban anda menurut saya terlalu naif.
anda dan teman-teman anda memang jago dalam bermain memutar kata-kata. silahkan lanjutkan kalo itu memang anda pikir itu hal yang baik bagi anda.
monggo dilanjut.
lanjuuttttt…..
@over price, sama kok fby juga pinter memutar fakta dan kata2.. monggo dibuka arsip nya..
Wkwkwk..
Dari komentar Fbh dan antek2nya mereka merasa terdzholimi dari dulu, makanya skrg bersatu!
*(sebuah komentar pernyataan dan pengakuan)
)Wkwkwk..
Kacian amat yaa..
Sampe sgtu lebaynja.
hahahahaha…
kok fbh masih mampir ke warung ini lagi ya….,
bukankah kemarin sudak koar2 tidak akan ke warung2 lainnya tidak akan mampir lagi…
ada apa nih…
heran.com
ayo fby kita bersatu usir semua FBH dari sini!!!!
Dulu adanya side stand switch pada matic Honda sempat diremehkan dan digosipkan berbahaya,bisa konslet kalo kena air. Sekarang terbukti kan,kalo fitur itu memang penting. Yg baru sadar berarti ketinggalan donk ….pizzz…
oh gitu ya,, hihihi
wah…murah tapi mengenyampingkan keamanan dan kenyamanan konsumen
mending pilih yang lebih mahalaan dikit,tapi nyaman dan aman…
Bravo one heart