Memahami 2 cara yang berbeda dalam uji konsumsi BBM,… cara lomba irit vs ala anak jalanan …!!! November 14, 2011
Posted by triatmono in Test Ride, Test Ride Anak Jalanan.Tags: Uji Konsumsi BBM
trackback

Well,… pasca artikel uji konsumsi Honda Beat… banyak yang menanyakan kok bisa beda hasilnya… antara pengetesan yang juragan lakukan dibandingkan misalnya cara lomba irit …!!! Secara umum bisa juragan katakan… hasilnya bisa berbeda karena perbedaan cara atau metode test ridenya… perbedaan persiapan motor… perbedaan route etc…!!! Mari kita bahas satu persatu… kebetulan juragan mengetahui sedikit banyak kedua cara ini… dan coba pahami kedua cara ini …!!!

Pada lomba irit,.. semua peserta yang akan ikut… setahu juragan cmiiw… motornya terlebih dahulu diganti oli mesinnya …!!! Panitia telah menentukan routenya… dan telah menghitung berapa jarak km route tersebut …!!! Misalnya sekali lagi misalnya …route nya dihitung 7 km… kemudian metode ngetestnya langsung menggunakan botol inpus … !!! Botol yang telah diisi bensin ditimbang berapa gram/kg… dan ditancep ke carburator …!!! Setiap peserta kudu ngiterin route yang telah ditentukan tadi dengan pengawalan… tiap peserta karena lomba tentu saja berusaha sehalus mungkin… selembut mungkin dapat membetot throttle… setelah selesai mengitari route …. botol tadi ditimbang berapa gram yang berkurang …!!! Berat gram yang hilang tadi… dibagi berat jenis bensin… akan diperoleh berapa ml yang hilang …!!! Umpamanya yang hilang sebanyak 100ml… maka jika 1 liter dihitung secara matematis diperoleh angka 70 km per liter … !!! Begitu kira-kira cara atau metodenya…
Naaagh cara pengetesan ala anak jalanan berbeda… !!! Pertama motor tidak diganti apa-apa misalnya oli mesin …!!! Motor langsung diisi tangkinya full… ditempat SPBU yang menurut juragan cukup kredibel …!!! Routenya langsung mengitari jalanan… sepanjang minimal 60 km… naaagh betot throttle nya diusahakan normal… kalau jalanan kosong ya digebeeer maksimal 70 km/h di speedometer… kalau agak ramai lancar ya disesuaikan …!!! So test ridernya yang selalu diingat adalah bawa motor normal… !!! Selesai test menempuh 60 km… langsung masuk SPBU isi penuh lageee… kemudian dilakukan pembagian.. jarak tempuh dibagi pengisian BBM berapa liter yang dihabiskan sampai full tank…!!!

Dari sini bisa ditarik kesimpulan perbedaan 2 metode ini atau aliran … yaitu : (i) Dari sisi persiapan, metode lomba dipersiapkan dulu minimal ganti oli, sedangkan metode ala anak jalanan tidak. (ii) Dari sisi route, metode lomba mengambil sample misalnya 7 km, sedangkan metode anak jalanan ya harus mengambil ‘populasi’ minimal 60 km. (iii) Pada metode lomba, test rider nya berusaha sehalus mungkin membejek throttle… agak bensin hemat dalam ngocorin ke ruang pembakaran. Sedangkan pada metode anak jalanan, membetot apa adanya seperti konsumen pada umumnya. (iv) Penghitungan konsumsi bahan bakar, pada lomba irit dengan infus yang dikonversi dari berat ke ml dengan memasukkan parameter berat jenis, sedangkan pada uji anak jalanan langsung ke SPBU dihitung langsung dari mesin SPBU, (v) terakhir dari sisi tujuannya memang berbeda… yang namanya lomba peserta aka test rider inginnya yaaagh sejauh-jauhnya… sedangkan ala anak jalanan test ridernya yaaagh inginnya senormal-normalnya … !!!

Last,… tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar dari pendekatan tersebut… jika dilihat kedua pendekatan pasti ada pros and cons nya…. !!! Tergantung pembaca / konsumen saja… mau mengambil informasi yang mana.. atau mau ngetest sendiri yooo monggo … !!!
















INI BARU ARTIKEL CERDAS
yang normal normal aja,,,,nggak usah kayak lomba irit, lebay tur menyesatkan,,,,,,mau jalan 30km/jam selama 5 jam?????
Absen pagi dulu. All New Avanza 2012 | All New Xenia 2012 http://www.cumasatu.com/otomotif/all-new-avanza-2012-all-new-xenia-2012.html
kalo lomba yang paling irit yang menag makanya pada lomba buat irit biar dapat hadiah… nah dijalanan kita make motor kan suka-suka asal tetap satu hati agar jadi yang terdepan….
http://meitanteiamiterasu.wordpress.com/2011/11/13/bocah-sakau-gan/
http://meitanteiamiterasu.wordpress.com/2011/11/13/penggantiam-filter-bisa-membuat-suara-mesin-semakin-gahar/
lomba boros gak ada ya?
Apik
Yang mana aja, yang jelas kalo ada 3 motor yang sama sama matik.
yang satu mungkin merk Y H dan S . tak coba semua, yang mana paling irit, itu yang jadi pilihan ane.
Nitip lagi om : Fantastic Four MotoGP 2011 http://www.cumasatu.com/motogp-2/fantastic-four-motogp-2011.html
salut saya om 3.mslh bbm sampe dibuat 3 artikel.klo msh ada yg komplain ya keterlaluan aka kenemenen.latar belakang, proses, tujuan, hasil udah ada.
mgkn bener yg om 3 bilang klo gak berkenan ya silakan tes sendiri.jd sblm beli motor, mending rental dulu ato pinjem temen.baru deh beli motor yg dipengenin.
cm sekarang menunggu pikirannya biar terbuka.yah sukur2 klo ada yg mo nyumbang dana buat om 3 biar ngetes motor2 lain.demi mencerdaskan bangsa.kirim sms cm Rp. 1 ke 9818….ntar bagi hasil ma om 3.lumayan buat nyewa motor, ongkos beli bensin, handuk, bensin, sarung, kancut, uv guard biar kagak item.hehehehehe.
yang ingin dapat hasil 70kpl silahkan ikuti cara tes lomba irit:
ganti oli, setel karbu, ganti tangki dengan kolf infus, max speed 40kpj, hindari macet, hindari tanjakan. mungkin hasilnya akan lebih maksimal kalau sebelum uji irit ridernya diet dulu selama 1minggu dan pada saat melakukan tes jangan memakai atribut semacam safety gear dsb, cukup dengan memakai helm & swimswit saja untuk menghindari kelebihan beban dan juga tahanan angin.
selamat mencoba….
waaaaaaaaaaaaaah,… kl banding2in matik gini bakalan memicu pertumpahan darah,… tp gw setuju,. market sharenya luas
jgn lupa matik suzuki..
nitip jemuran sempak : http://wimbowimbo.wordpress.com/2011/11/14/foto-detail-alumunium-twinspar-chassis-ducati/
hahaha sayamah setuju dah sama mas tri, lhaa wong emang kondisi di jakarta ya seperti itu, dihiasi dengan kemacetan kok, mongtor apapun sebenernya semua sudah irit kok, cman kan lihat kondisi bawa mongtor, kondisi jalan….ramai lancarnya kendaraan…jadi wajar lah klo emang hasilnya segitu…mau irit ngak usah isi isi bensin yo nyemplak sepeda goes wae, klo ngak digantung aja tuh motor dikamar…..jangan merasa bahwa merek mongtor yg digunakan adalah paling irit, ya irit semana sehh, jgn cuman kemakan doktrin aja…laiat realita jangan hidup didalam mimpi “mimpi ngk perlu isi bensin”
ngetest-nya sambil ikut kampanye aja, mas.. jalannya pelan tapi geber2 terus..
Oooh gitu toh…
Awas!
Ntr ada yg tetep ngga terima dengan bahasan ini.
★★★★
Bintang empat
To mas Tri…
Lanjut.
73km/ltr yang diperoleh lewat lomba irit kenapa diklaim seolah olah itu penggunaan motor sehari hari ya
hasil lebih akurat..? tanya saja pada beberapa pengguna mio & beat… berapa konsumsinya..? lebih mudah to…? kan lebih independent… drpd berdebat disini yg akhirnya saling cela mencela…
lha yg lucu itu koq ada orang bisa ketipu ama iklan 1liter 73km? yang namanya matic itu pasti boros.. karena kerja CVT di matic lah yang bikin ini motor jadi boros… kalo motor bergigi kan selama gas dilepas setelah dibejek maka mesin loss apalagi yang pakai kopling.. tambah loss ketika kopling ikut ditarik…tapi kalo metic gas di lepas pun akan gantung ke mesin sehingga memaksa engine brake alami sehingga jarak km yang ditempuh jadi lebih sedikit dan kerja mesin berat… begono CMIIW
saya paling irit 40ankm/l normal kadang ngebut kadang kalem tergantung konisi jalanya
pake vartec juga segitu sama!
Mio itu lebih boros, ban depan-nya gampang benjol2 lagi
lhaa emang kemaren juragan nggak nyoba ngelus2 ban depan mionya?
http://roda2blog.wordpress.com/2011/03/15/alibi-yamaha-mio-bergetar-terbukti/
Berarti kemarin mio pinjeman dr dealer olinya msh baru….
Klu beat olinya apa jg baru, kan pinjeman dr teman….
beat juga boros x… vario juga, mio soul jua… apalagi spacy .. pokoknya kalo jalannya pake CVT ya boros… mau irit matic nya ya tarik aja ama kuda…. irit bro… xixixiixii … bc nya berlebihan ah… kalo ban depan mio benjol lha punyanya honda licin… wis podo eleke to… (sekali2 jelek2in motor ah… bagus2in mulu bosen)
Coba lihat iklannya yamaha, pake embel2 irit jg kan Bro! Tp ga diributin. Giliran honda yg ngomong irit pada kebakaran jenggot! Lebay lah, cmpur dorong lah. Ketauan bgt kalo FBY. Masih mending lebaynya honda, ga nyampe jmbatan ambrol, baju compag camping segala. Netral aj bro. Biarin konsumen yg nilai sendiri suatu produk.
tes yang sesungguhnya……mantab
pantesan temen nyesel beli beat, kemakan iklan.
lebih irit vega mesti gak gembor-gembor ngiklan 1;73
@yonk
Kemaren mio nyewa dari teman boss… Bukan dari dealer… !!! Jadi secara sumber sami mawon… sama-sama dari personal aka konsumen… !!! Term and condition dari test anak jalanan memang nggak boleh ada kaitan dgn pabrikan termasuk affiliasinya… Termasuk dealer laaagh…
Jualan motor tanpa kejujuran? Gak bakal berkah.
Xixixi
Mau di test apa gak,,,dach terbukti kalau beat lebih diirit dibanding dengan motor matic lain…
Bravo Honda….
Hanya konsumen yang dodol yang mau beli motor boros kali…
Nah beberapa faktor lain mungkin bisa jadi berpengaruh.
suhu udara, medan dan track yang naik turun.
service rutin dan pengapian apakah dikesampingkan juga?
Emang kayak test gula darah sewaktu? asal comot dan ditest?
menutur saya sich om… saat membandingkan juga harus paling nggak sama-sama fit lah om..
hihi yg satu mio masih baru indreyen 3000 km , baru di beli bulan juli 2011 …masih dalam masa service rutin gratis , shock absober pasti masih baru , ban mas baru masuh ada ambutnya , busi masih baru , rem masih baru bagus , bearing masih bersaih dan lancar, belt masih baru , dll
yg satunya lagi beat tahun 2010 .. wkwkwk …. ..sudah jelas tapak ban,shock absober, kampas rem , kerutinan service , busi , dll saja sudah berbeda ??
kalo mau test tuh kondisinya yg sama dulu kondisi motornya …belum lagi hal2 yg bias seperti cara membetot gas nya apakah sama antara motor yg satu dengan yg lain , dan juga pengereman , dll…..
tetep ada yag g terima kalau merek sesembahanya cuma dapat segitu padahal d iklanya hampir dua kali lipat. Dasar orang2 bodoh yang d butakan merek. Yag lebih parah adalah atpm yg ngiklanin mentah2 tanpa memberi tau dulu kalau itu hasil lomba irit. Pembodohan otomotif yg d bodohi mau saja.
sudah jelas dari hasil test mas tri, irit itu sudah bukan monopoli honda lagi.
perlu dipikirin motto jualan yang lain lah. kalo kualitas dah banyak yang lebih berkualitas, kalo irit sdh banyak motor lain yang hampir sama irit. pikirin motto yang lain, tapi ga usah ngagul binti bahlul. mending jualan jujur aja. kalo barang bagus ya bilang bagus, kalo kurang bilang kurang.
yamaha rem masih pake drum tromol, tapi kan ya santai jualannya kalo tromol juga mumpuni. Kenyataannya diadu sama yang nissin masa kualitas kayak nissin wafer ??
Kelakuan , jual nama terkenal padahal kualitas diturunin jadi KW 2.
Honda dan yamaha paint body sama2 nippon tapi kenapa paint motor honda cepet kusam ?
Makanya ada pepatah nasehat ” pelit pangkal kaya tur sejahtera “.
Komentar para “salesman” yang selalu su’udzon, lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya.
Sorry man, gue ngga belagak sok suci…
Emang gue juga selalu bikin onar diblog ini, tapi ya buang jauh2 lah buruk sangka itu.
gue masih lebih suka komentar fb koplak yang ngeyel atau nge bc sekalipun…, tapi kaolo su’udzon teruss ya susah, ngga bakal ketemu lah.
Mau diberi pencerahan kaya bagaimanapun tetap aja gelap gulita.
sox.bijak.com
Kasian banget ya fanboy ATPM tertentu yg bikin blog tp gak laku, mampir ke blog mas 3 cuma numpang BC.
Xixixi
wagh… gitu toh klo lomba irit… jadi nambah ni pengetahuan…
http://agoey.wordpress.com/2011/11/14/galeri-modif-kanzen-pesona-tahun-2008/
yah beat motor lama tahun 2010 aja masih lebih irit daripada motor baru mio yg masih dalam masa indreyen …cukup membuktikan
pabrik motor yang bohongin konsumen tak doain bangkrut..krut..krut..krut..say no to pembodohan konsumen
Biar saja judge para sales atpm itu bakal jadi boomerang buat dirinya sendiri dan atpm yang disembahnya itu.
Hukum karma dalam islam tidak ada, yang ada balasan dari Allah SWT entah didunia atau diakhirat nanti. Janganlah jadi manusia sombong dan takabur! Jika Allah menghendaki kapanpun, bisa saja brand atau atpm yang anda bela itu hancur lebur! Tapi Allah tidak akan begitu saja bertindak, selama manusianya sadar diri. Allah SWT tidak pernah menyia-nyiakan hambaNya yang taat kepadaNya.
Biar saja judge para sales atpm itu bakal jadi boomerang buat dirinya sendiri dan atpm yang disembahnya itu.
Hukum karma dalam islam tidak ada, yang ada balasan dari Allah SWT entah didunia atau diakhirat nanti. Janganlah jadi manusia sombong dan takabur! Jika Allah menghendaki kapanpun, bisa saja brand atau atpm yang anda bela itu hancur lebur! Tapi Allah tidak akan begitu saja bertindak, selama manusianya sadar diri. Allah SWT tidak pernah menyia-nyiakan hambaNya yang taat kepadaNya..
irit dan borosnya kan tergantung pemakaian dan kondisi jalan yg bagaimana,..tp org bilang semua matic tu boros..????emg bnr mas??
selalu ada alasan dr fbh….gak bisa terima kenyataan n??????udah lah…!sebaiknya para fbh katrok tes sendiri aja…biar puas.toh jualan udah menang,moto gp menang!!!xixixi……….yg komplain semua motor tes harus dlm kondisi sama(baru)coba usahain ngasih pinjem.jngan ngebacot doang!!!!!!
18. redribbon Army – November 14, 2011
lha yg lucu itu koq ada orang bisa ketipu ama iklan 1liter 73km? yang namanya matic itu pasti boros.. karena kerja CVT di matic lah yang bikin ini motor jadi boros… kalo motor
————————————————-
ah boss, itu mah orangnya aja yang ngak bisa baca tulisan tanda bintang, jangan disalahkan lombanya.
td sy komentar pake email asal trnyata msk moderasi ya?
biar klonengan tp IP adressnya sy msh sama loh.
testklonengan.tuyulalay.com
namanya juga lomba irit ya pasti jauh beda lah hasilnya dari pemakain normal…
ho’oh dibanding bebek lebih mboros metic
the legend pada
November 14, 2011
pukul 11:18 am
berkata:
yah beat motor lama tahun
2010 aja masih lebih irit
daripada motor baru mio yg
masih dalam masa indreyen …
cukup membuktikan
=========================
mau nanya n…..yg iklannya 1l bisa 73 km itu mana ya???pokoknya saya butuh jwban.xixixi……..
nr 1908 pada
November 14, 2011
pukul 11:45 am
berkata:
18. redribbon Army –
November 14, 2011
lha yg lucu itu koq ada orang
bisa ketipu ama iklan 1liter
73km? yang namanya matic
itu pasti boros.. karena kerja
CVT di matic lah yang bikin ini
motor jadi boros… kalo motor
————————————
ah boss, itu mah orangnya aja
yang ngak bisa baca tulisan
tanda bintang, jangan
disalahkan lombanya.
==========================
brarti yg beli tu motor goblok pasti.gak bisa baca sih…….peace ah.!
hihi yg satu mio masih baru indreyen 3000 km , baru di beli bulan juli 2011 …masih dalam masa service rutin gratis /ganti oli gratis , shock absober pasti masih baru , ban mas baru masih ada rambutnya , busi masih baru , rem masih baru bagus , bearing roda masih bersih dan lancar, belt masih baru , dll
yg satunya lagi beat tahun 2010 .. wkwkwk …. ..sudah jelas tapak ban,shock absober, kampas rem , kerutinan service , busi , dll saja sudah berbeda ??
kalo mau test tuh kondisinya yg sama dulu kondisi motornya …belum lagi hal2 yg bias seperti cara membetot gas nya apakah sama antara motor yg satu dengan yg lain , dan juga pengereman , dll…..
———————————————————————————————
yah beat motor lama tahun 2010 aja masih lebih irit daripada motor baru mio yg masih dalam masa indreyen …cukup membuktikan
——————————————————————————————–
ANY QUESTION ??? wkwkwk
==========================
brarti yg beli tu motor goblok pasti.gak bisa baca sih…….peace ah.!
—————————————-
saya ngak bilang bodoh, ente yg ngomong,
kan say dah bilang, 73 itu kan dalam tanda kutip.
kalu ngerti maksundnya , ngak mungkin bilang itu penipuan, jelas-jelas tertulis lomaba irit, bukan pemakain normal.
emangnya lomba iritnya bohongan???????
kapasitas tangki, bobot kendaraan ngaruh gk mas kalo uji tes BBM kek gini?
*kedip-kedip dipojokan baca manual
Endak usah saling menghujat
Jika ingin valid ya kuras dulu isi tangki bbm kemudian isikan bbm 1 liter. Setelah itu tes motor di jalanan dengan gaya berkendara yang normal seperti pemakaian harian sampai motor kehabisan bensin. Tapi jangan lupa ketika akan mengetes catat dulu odometernya sebelum berangkat dan odometer ketika mesin mati karena kehabisan bensin. Setelah itu gampang , kita tinggal mengurangi catatan di odometer.
yah ilang… nulis lagi udah lupa…
intinya…
yang merasa tertipu dengan iklan silahkan ngadu ke ylki
sekalian ngajuin class action…
mio bkn cm lbh boros bbm, tp jg lbh boros ban yg cpt botak, dan velg yg peyang..
Ud kyk apa alur ban mio kalo ud 7rb km dibndg beat?
mio bkn cm lbh boros bbm, tp jg lbh boros ban yg cpt botak, dan velg yg peyang..
Ud kyk apa alur ban mio kalo ud 7rb km dibndg beat??
wuih…makanya heran juga, matic kok ada yg sampe 72km/lt??? secara dengan kubikasi mesin yang sama yg transmisi otomatis non kopling, semisal honda supra fit aja ga sampe 72km/lt, apalagi dikota besar spt jakarta…
wuih! iklan bisa mempengaruhi daya beli masyarakat ya…so jangan terkecoh ya…
@the legend:_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ __ _ _
ANY QUESTION ???? wkwkwkwkwkwk
_ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _ _
questionnya 1liter/73km walaupun itu lomba irit,pake tnda bintang,melencengny jaooooooohhhhhhh…………
ini-itu ngga terima. sudah dijelaskan tester panjang lebar tapi tetep aja menutup mata pada hasil yang didapat. apa emang pic*k??? ngga mau mendengar hasil yang didapat, apa emang bud*g???
alesan inilah-itulah, useless…
tester hanya berusaha membuka mata konsumen, lepas dari campur tangan pihak-pihak tertentu. bahan test random, biaya beliau sendiri. KALU TIDAK TERIMA SUDAH DIPERSILAHKAN NGE-TEST SENDIRI.
kalau tester bohong beliau dapet resiko dosa, dan punya resiko diblacklist atpm yang merasa di….. (isi sendiri), blognya ngga laku lagi.
kalau tester menilai si A handling lebih baik dari si B, berarti si B nilainya lebih rendah dari si A pada handling.
kalau tester mendapat hasil si B lebih irit dari si A, berarti si A nilainya lebih rendah dari si B pada keiritan.
hasil yang didapat 11-12 tetep aja ngga terima. apa emang beg*?
fansboy Y dan H lebay semua.
53. dudung59 – November 14, 2011
yang merasa tertipu dengan iklan silahkan ngadu ke ylki
sekalian ngajuin class action…
———————————————–
benar om, dari pada diributin disini.
sekalin bawa bukti lengkap, biar cepat diproses.
Ooo.. top speed 115 mio ternyata PEMBODOHAN ya?? Ternyata aslinya cm 88??
Alamat sampe 27 km??
Beat di speedo 90 kpj, tp aslinya 88 kpj jjg??
Dasar yamaaaaahaaaaaaaa..
terbuktikah 1:73 pemakaian normal????jwb aja sendiri….iklan yg terlalu lebay dubay brekele……..
gmana nih kondisi motor nya kan berpengaruh gimana kondisi mesin si mio dan si beat yang mas rondo uji apa keduanya di buat pada tahun yang sama trus perawatan kedua motor tersebut juga harus di perhitungkankayanya
http://2brk.wordpress.com/2011/11/14/biker-biker-sehabat-hantu/
Weleh pada ribut.
Vespa super saja menurut manual pabrik 1:45 km kalau kondisi baru. Kalau terawat, misal ganti blok mesin dan piston juga kelistrikan, juga dapat sekitar 1:40 an, padahal 2tak 150cc.
Kenapa bisa irit? Karena nggak pake CVT tetapi langsung dari gearbox ke as roda sehingga tidak ada energi terbuang.
setuju.. itu 2 hal yg berbeda..
Kata Kata Motivasi Hari Ini!!
ck..ck…ck…
masih ada yg belum tercerahkan…
masih ada yg belum pernah nnoton film kartun…
legowo…legowooooooo….
nitip yachhh,,,,
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/11/14/aduh-kok-macet-terus/
mantep mas trii
tapi ojok lali
serie kerajaan pajang durung di update…….
masih ada saja fbh fbh koplak yang menolak fakta.. saday woy
@44. nr 1908 – November 14, 2011
18. redribbon Army – November 14, 2011
lha yg lucu itu koq ada orang bisa ketipu ama iklan 1liter 73km? yang namanya matic itu pasti boros.. karena kerja CVT di matic lah yang bikin ini motor jadi boros… kalo motor
————————————————-
ah boss, itu mah orangnya aja yang ngak bisa baca tulisan tanda bintang, jangan disalahkan lombanya.
________________________________
aah.. gak ngerti deh.. apa karena tulisan tanda * kecil jadi gak kelihatan atau emang gak mau baca atau matanya siwer yang penting bisa di counter attack dan menjatuhkan..
dan memang cukup sukses kok counter attack nya di artikel sebelumnya. tapi kok ga ngaruh ke jualannya ya??
the legend – November 14, 2011
hihi yg satu mio masih baru indreyen 3000 km , baru di beli bulan juli 2011 …masih dalam masa service rutin gratis /ganti oli gratis , shock absober pasti masih baru , ban mas baru masih ada rambutnya , busi masih baru , rem masih baru bagus , bearing roda masih bersih dan lancar, belt masih baru , dll
yg satunya lagi beat tahun 2010 .. wkwkwk …. ..sudah jelas tapak ban,shock absober, kampas rem , kerutinan service , busi , dll saja sudah berbeda ??
kalo mau test tuh kondisinya yg sama dulu kondisi motornya …belum lagi hal2 yg bias seperti cara membetot gas nya apakah sama antara motor yg satu dengan yg lain , dan juga pengereman , dll…..
———————————————————————————————
yah beat motor lama tahun 2010 aja masih lebih irit daripada motor baru mio yg masih dalam masa indreyen …cukup membuktikan
——————————————————————————————–
ANY QUESTION ??? wkwkwk
=============================
betul betul betul
eh jangan lupa top speed sama aksel sama lhoh, ga kayak kata fby koplak topspeed mio std 115km/jam
koplak tenan endhase
lanjuuuttt mas threeee, daripada ngurusin fby koplak yang pura2 buta wkwkwkwkwk
belum lagi fitur sks, swicth stand, hand braking ditambahin, jomplang banget hasilnya
koplak koplak
*lempar bacotan top speed FBY kemuka nobitol
salah satu contoh fby endas koplok
http://iwanbanaran.wordpress.com/2011/11/08/edan-yamaha-xeon-tembus-150kmjam/
Untuk saya, metode cara lomba irit hanya valid buat lomba internal saja (cnth: mau memenangkan trofi dan uang dari bos hendi) dan tidak berguna apapun di dunia luar (bhs halusnya, hampir tak berguna samasekali).
Ketika hasil ini digunakan buat iklan jualan maka itu adalah cara penjualan γάπĝ legal tapi isinya absurd buat kenyataan, licik halus dan membutakan. Bisa dituntut? Gǟƙ bisa,kalo gampangnya. Tapi kalo lagi nggak ada kerjaan dan suka ke pengadilan, ya mgnkn saja bisa menang..mudah2an, asal pake pengacara hebat.
Jadi mana γάπĝ valid buat dunia nyata? Γάπĝ model kedua. Lbh mudah masuk akal dan γάπĝ bodoh jadi pintar dan γάπĝ pintar jadi bebas ganjalan.
Nah, maukah anda membuat rata2 konsumen jadi pintar dan γάπĝ pintar jadi bebas ganjalan?
Akhirnya,org beli mtr adalah krn selera dan kebutuhan, bkn krn termakan omongkosong iklan serius hitech γάπĝ rumit tapi menipu.
*please, jgn tuduh saya adalah petinggi merk kompetitor hendi.
Ooooo… Jadi performa n konsumsi bbm motor honda antara masih reyen sama 7000 km jauh banget ya…. Motor yg gak awet.. Cepet mrotoli…
^^
7000km ndasmu
, koplok koplok, fby koplok
triatmono – November 11, 2011
@dani ramadian
Honda Beat yang ditest secara kilometer tercatat 9 rebuan km. yagggh ini fakta dari Honda Beat yg ditest…
yang salah itu hasil lomba irit dijadikan iklan untuk produk harian.. hahaha koplak.. ngapusi.. yang mau pake harian referensinya pake saja hasil tes anak jalanan mastri jangan dari iklan ngapusi..
71. kucrut_bike’s – November 14, 2011
@aah.. gak ngerti deh.. apa karena tulisan tanda * kecil jadi gak kelihatan atau emang gak mau baca atau matanya siwer yang penting bisa di counter attack dan menjatuhkan..
dan memang cukup sukses kok counter attack nya di artikel sebelumnya. tapi kok ga ngaruh ke jualannya ya??
———————————————
itu kan artinya, konsumen honda dah ngerti maksud dari tanda *, dan tdk merasa dibohongi oleh atpm, makanya tdk ada yg protes toh??????
yg ngeributin juga belum tentu beli motornya
@78 juraganneon
nah itu…
percuma juga class action…soalnya ada tanda bintang…yg salah yang pada ngebohong saat jualan
@nr 1908
wakakakaa.. gak mungkin lah yang ngeributin beli motor nya..
kecuali udah insap dan kapok.. ex: bro nick 69
Last,… tidak ada yang salah dan tidak ada yang benar dari pendekatan tersebut… jika dilihat kedua pendekatan pasti ada pros and cons nya…. !!! Tergantung pembaca / konsumen saja… mau mengambil informasi yang mana.. atau mau ngetest sendiri yooo monggo … !!!
______________________________________________________
Udah bijak kan apa yang ditulis oleh Mas3 ?
80. masdiisya – November 14, 2011
@78 juraganneon
nah itu…
percuma juga class action…soalnya ada tanda bintang…yg salah yang pada ngebohong saat jualan
——————————————————
pertanyaanya adalah :
“apakah salah mencatumkan hasil lompa yg valid dan sah secara prosuder dan metode pada brosur penjualan”
apakah hal itu termasuk pembodohan/pembohongan??????
ANY QUESTION ??? wkwkwk
@nr 1908
ihh…maksudnya yg salah adalah sales ….ketika jualan bohong ….ngomong, itu adalah hasil harian bukan lomba …
81. kucrut_bike’s – November 14, 2011
@nr 1908
wakakakaa.. gak mungkin lah yang ngeributin beli motor nya..
kecuali udah insap dan kapok.. ex: bro nick 69
———————————————–
mungkin bro nick lupa pake kacamatanya waktu liat brosur beat kali om? jadi tanda * ngak keliatan, karena bisanya tanda * selalu ukurannya lebih kecil dari text utamanya.
kita usul aja om ke produsen, kalu bikin tanda * ukuranya harus min. 1, 5 kali font utama.
hihi yg satu mio masih baru indreyen 3000 km , baru di beli bulan juli 2011 …masih dalam masa service rutin gratis /ganti oli gratis / Masih Baru , shock absober pasti masih baru , ban mas baru masih ada rambutnya , busi masih baru (kepalanya masih mengkilap coy) , rem masih baru bagus , bearing roda masih bersih dan lancar, belt masih baru , rollernya aja masih baru , dll
yg satunya lagi beat tahun 2010 .. wkwkwk …. ..sudah jelas tapak ban,shock absober, kampas rem , kerutinan service , busi , dll saja sudah berbeda ??
kalo mau test tuh kondisinya yg sama dulu kondisi motornya …belum lagi hal2 yg bias seperti cara membetot gas nya apakah sama antara motor yg satu dengan yg lain , dan juga pengereman , dll…..
———————————————————————————————
yah beat motor lama tahun 2010 aja masih lebih irit daripada motor baru mio yg masih dalam masa indreyen …cukup membuktikan
——————————————————————————————–
ANY QUESTION ??? wkwkwk
=============================
betul betul betul
eh jangan lupa top speed sama aksel sama lhoh, ga kayak kata fby koplak topspeed mio std 115km/jam
====================================================
Skak Mat …. Again Any Question ??? wkwkwk
85. masdiisya – November 14, 2011
@nr 1908
ihh…maksudnya yg salah adalah sales ….ketika jualan bohong ….ngomong, itu adalah hasil harian bukan lomba
———————————————
setuju om, jadi jangan salahkan atpm dan hasil lombanya.
itu juga yang mau saya sampaikan, ngapain berdebat angka 73,wong dah jelas datengnya darimana.
yg penting, bagaiman memdidik sales yg baik menyampaikan kepada calon konsumen, apa maksud dan tujuan tanda *.
@88 nr 1908
ya saya ngerti…irit adalah jualannya hnd…awal-awal beat keluar, iklannya mengutamakan lebih irit dari saingannya….dan seingat saya gak ada tulisan hasil uji lomba…gak kayak iklan shampoo yang semuanya jelas mencantumkan berdasarkan hasil lab…sekarang iklan beat juga tidak mengedepankan yg 73 itu…masalahnya kedepannya nih, apa masih mau “mengakali” buyer yang masih lugu soal motor….
mana ya fby2 koplok yang pura2 buta ??
masyarakat kan tahunya beat itu super irit lha didealer2 aja ada banner ato iklan yang nulis ” hemat!!!, 1 liter = 73km”. di banner ngga ada keterangan bahwa itu hasil tes irit, jadi masyarakat selama ini taunya konsumsi BBM beat 1 liter = 73 km.
73km/l diblg pembodohan, 115kpj itu bkn pembodohan?
Ud cc lbh bsr ternyata ga lbh kencang, ud motor lbh baru trnyata ga lbh irit dari beat yg lbh tua?
Ih banyak sales
Tetep aja Honda jagoannya super irit ….
Stop pembodohan otomotif…xixixi
sekedar info.. inreyen cuman ampe 500km-750km pertama koq…. di motor sport… Ga tau di matic apa nyampe 5000km disebut inreyen….
Hadeeeh.. maksabanget.com
biar pun gak nyampe 73 kpl toh masih banyak yang beli beat.. apa iya dari sekian banyak yang beli beat itu bisa dibilang kena tipu? bodoh?kemakan iklan? dan lain sebagainya??
96. kucrut_bike’s – November 14, 2011
biar pun gak nyampe 73 kpl toh masih banyak yang beli beat.. apa iya dari sekian banyak yang beli beat itu bisa dibilang kena tipu? bodoh?kemakan iklan? dan lain sebagainya??
————————————————
sepertinya tdk om, buktinya perdasarkan penjualan bulan oktober beat mengalahkan mio ( data pak dari pak edo), jadi kesimpualannya sebagain besar dah ngerti tanda * om.
mungkin yg masih ngributin, yg masih belum ngerti arti tanda *
mas three… kalo mo nyoba test ride vixion byson megapro,,,, vixion sayah siap di test, email aja ke sayah, rumah di bogor…
oh, jadi kalo beat udah 9rb km an shocbreaker, rem, bearingnya udah jelek ya? konsumsi BBMnya udah jauh dari normal ya? kok sampe takut dikompare?
berarti kualitas produknya patut dipertanyakan. mikir-mikir kalo mau beli beat.
owalah fanboi fanboi, artikel seterang begini kog pikirannya masih gelap,
apa gak malu ya?? apa jangan2 gak punya kemaluan?? wkwkwkwkwkwk
au’ ah gelap..
Mo nuntut YMKI ah …Jupiter MX ane nda bikin runtuh jembatan …nda bikin baju sobek sobek …nda bener nech …penipuan iklan…. padahal niat beli Jupiter MX gara gara mo ngerubuhin jembatan…:c
Ada nda ya pengacara yang bisa bantu ? :peace
udah saya amati dengan seksama diiklannya juga nda ada tanda bintang ato keterangan yang menyebutkan bahwa jembatan itu runtuh bukan karena motornya…ato lagi ada lomba ngancurin jembatan …:peace
ada ada aja….
IMo artikel dari mas tri buat saya pribadi = tambahan pengetahuan tentang bagaimana cara melakukan test ride ..”Ambil yang bermanfaat filter yang tidak bermanfaat”
Untuk bagian yang minus dari kedua jenis motor yang semestinya mendapat perbaikan dari pihak ATPM …:)
masalah Adil ato nda adil, ato subjektif ato nda, ya pasti subjektif wong itu yang ngetest orang….
Yang pasti Efforrt dari Mas Tri sangat luar biasa …:)
Imo dari hasil tes ride ini semestinya Y mengupgrade produk mionya …semestinya tagline suka yng baru diimbangi dengan upgrade produknya (bukan hanya sekedar ganti striping )….bagaimanapun juga makeup tetap tidak bisa menyembunyikan usia uzur….
Mudah mudahan mas tri tetap istiqomah dan sekali lagi salut euy buat usaha mas tri untuk test ride ini…
Udah biaya pribadi, kulit kebakar, anu kepanasan….
Saya curiga jangan jangan motivasi mas tri melakukan test ride ini disinyalir adalah untuk mencari ato supaya bisa berpasasan dengan rondo2 dijalan….xixixi :peace
Kenapa bukan ki demang yng ditest ? kenapa mas tri malah milih matic ? karena disinyalir menurut buku panduan KI Tatang Sutarma rondo rondo sekarang demennya sama yang otomastis….Maka dari itu berbahagialah para kaum pria yang memiliki sesuatu yang jika di sentuh langsung naik………gasnya……..
semua motor kalo cuma 110cc dipaksa lari kenceng ya pasti BBM semakin ngocor…….
bedanya antara Mio vs Beat :
Beat diajak pelan semakin irit…. diajak ngebut agak boros…
Mio Diajak pelan juga kenceng tetep boros…..
Yup, saya emang FBH…
tapi sewajarnya kalo emang pengguna Mio kompak bilang kalo Mio paling Boros…
ya gue percaya….
100. thole – November 14, 2011
owalah fanboi fanboi, artikel seterang begini kog pikirannya masih gelap,
apa gak malu ya?? apa jangan2 gak punya kemaluan?? wkwkwkwkwkwk
———————————————
bisa saja om ini, tolong dong om, kasihh pencerahan rekan-rekan anda om, yg suka ributin 1:73
MASALAHNYA PARA FBH GAK PERNAH MAU TERIMA KENYATAAN……..APA LG FAKTA YG TERKESAN MEMOJOKAN.DI BELA AMPE titik kehabisan darah!WKWKWKWK…………
FAKTA AJA MASIH DIBIKIN BURAM AMA FBH NORAK……
AMPUN DAH……BUKA TU MATA.APA MATA UDA KETUTUP BELEK YG UDAH TERLALU TEBELLL.xixixixi………
@ olala
Orang tolol juga tau kalo mx bisa merobohkan jembatan itu guyon, gak serius
Tapi banyak orang normal yg menganggap beat 73 km/L itu beneran dipake normal… Gak bisa dibandingkan… Yg satu niatnya guyon yg satu niatnya menipu…
111. Immortalorochimaru – November 14, 2011
Tapi banyak orang normal yg menganggap beat 73 km/L itu beneran dipake normal… Gak bisa dibandingkan… Yg satu niatnya guyon yg satu niatnya menipu…
————————————————–
hati-hatilaoh om, jangan asal menuduh bahwa lembaga yg mengadakan niatnya u/penipuan.
emang ente tau persis mereka niatnya menipu?
mx bisa rubuhkan jembatan juga bisa diartikan beneran kok sama yg ngak otanya ngak bener.
emang ente tau cuma niatnya guyonon?
111. Immortalorochimaru – November 14, 2011
@ olala
Orang tolol juga tau kalo mx bisa merobohkan jembatan itu guyon, gak serius
Tapi banyak orang normal yg menganggap beat 73 km/L itu beneran dipake normal… Gak bisa dibandingkan… Yg satu niatnya guyon yg satu niatnya menipu…
—————————————————
menipu itu kalu tanda* dan keteranganya tdk dilampirkan, itu baru namnya niat menipu om.
kalu masih ada tanda * dan keterangannya, tergantung yg bacanya om, dia ngerti atau tdk. kalu ngak ngerti mesti belajar lagi atau bertanya kepada yg ngerti om
48. mildut – November 14, 2011
the legend pada
November 14, 2011
pukul 11:18 am
berkata:
yah beat motor lama tahun
2010 aja masih lebih irit
daripada motor baru mio yg
masih dalam masa indreyen …
cukup membuktikan
=========================
mau nanya n…..yg iklannya 1l bisa 73 km itu mana ya???pokoknya
saya butuh jwban.xixixi…….
————————————————————————
ente pengen jawaban? baca tuh artikel di atas.. emang gak bisa baca?
110. mildut – November 14, 2011
MASALAHNYA PARA FBH GAK PERNAH MAU TERIMA KENYATAAN……..APA LG FAKTA YG TERKESAN MEMOJOKAN.DI BELA AMPE titik kehabisan darah!WKWKWKWK…………
FAKTA AJA MASIH DIBIKIN BURAM AMA FBH NORAK……
AMPUN DAH……BUKA TU MATA.APA MATA UDA KETUTUP BELEK YG UDAH TERLALU TEBELLL.xixixixi………
————————————————-
om ini gimana sich, yg ngak bisa nerima ente atau konsumen sich.
buktinya bulan ini beat jualannya kalahkan mio dan marketshare skutik honda mencapai 55%.
apa berarti konsumen honda ketutup matanya ama belek tuch?
@nr1908
emang pas iklan keterangan dgn tanda (*) itu ada, tapi letaknya di bag bawah layar tv warna tulisannya putih n kalo gak salah gak ditulis hasil lomba irit2an deh…. kalo gak salah yaaa
hasil kompare mas 3 ini masih lebih irit dari statement honda di launching spacy = 41 km/l competitor 38,6 kml (metode ece R40), top speed spacy 90.76 kmh , kompetitor 88.6 kmh
(kompetitor kemungkinan saingan terberat yaitu yamaha mio)
ini link nya
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8159679
Beat SEDIKIT LEBIH IRIT dari Mio, karena kubikasinya 5,7cc lebih kecil dari Mio. Kalo cc-nya sama, mungkin hasilnya lain. Bisa 0, sekian lebih irit Mio !!! Silahkan ambil kalkulator. Hitung perbandingan cc dan kilometernya !!!
hi hi hi – November 14, 2011
hasil kompare mas 3 ini masih lebih irit dari statement honda di launching spacy = 41 km/l competitor 38,6 kml (metode ece R40), top speed spacy 90.76 kmh , kompetitor 88.6 kmh
(kompetitor kemungkinan saingan terberat yaitu yamaha mio)
=======================
padahal kang taufik test dapet 52km/lt loh…ternyata honda merendah waktu test spacy yah??
binladeen – November 14, 2011
Beat SEDIKIT LEBIH IRIT dari Mio, karena kubikasinya 5,7cc lebih kecil dari Mio. Kalo cc-nya sama, mungkin hasilnya lain. Bisa 0, sekian lebih irit Mio !!! Silahkan ambil kalkulator. Hitung perbandingan cc dan kilometernya !!!
=========================
kata siape?? sok tau luh tong !
116. gerorogunso – November 14, 2011
@nr1908
emang pas iklan keterangan dgn tanda (*) itu ada, tapi letaknya di bag bawah layar tv warna tulisannya putih n kalo gak salah gak ditulis hasil lomba irit2an deh…. kalo gak salah yaaa
————————————————
itu kan dah umum om, tanda * hurufnya kecil dan ditaruh dibawah, semua apa aja iklan juga gitu.
makany saya sarankan tanda * dan keterangannya dibesarkan min 1.5 kali dari tulisa utama, kaya iklan rokok itu loh.
——
@hi hi hi.. wajar spacy bisa dapet top speed 90an kan barang baru gres dari pabrikan.. hi hi hi..
hasil test konsumsi bbm versi saya….
jarak tempuh 110 km solo-madiun lewat sarangan
1. supra x 125 1L = 37 km
2 suzuki titan 1L =40 KM
3 juPITER MX 1 L = 33 KM
4 KARISMA X 1 L = 35 km
bobot saya 85 kg, gas betot tanpa ampun……
ternyata selisih ndak signifikan
kecepatan max : supra x, titan 90 km/jam
jupi mx 100km jam
karisma 80 km /jam
suer….ini test pribadi terinspirasi mas tri karena tiap hari saya pp solo madiun, kadang solo-ponorogo….
bebek boros jg ya buat bobot saya xixixi….pa lagi matik…..
@under estimate. apik cak montore akeh tapi lha kok bebek kabeh? tak doain biar bisa nambah montore beli CBR 250 pasti suiip buat touring..
mr kucrut,
test bbm dilakukan dgn metode kalibrasi, ya kan? niat nya memang gak menipu, toh praktek dari hasil lomba dibuat penipuan kan? di iklan memang ada catatan kecil, tapi dilapangan? brosur, pamlet, baliho apa ada keterangan hasil lomba irit? bahkan salesnya aja bilang, beat irit, kompetitor boros, hahahahaha asli nya?? SAMI MAWON,
@kucrut bike, cuman punya 2 cak, yg lain punya adik…. moga2 th depan sportnya honda yg baru cocok di hati mau deh bobol celengan….
sebelum menjadi lebih kobong…
yang bilang (atw ngebantah) lebih kenceng atw lebih irit,
monggo ditest secara statisktik dulu…
tolak H0 atw ga…
kalo cuma komen mah percuma…
kedua belah FB sama2 buta…
tapi… terusin deh… yang lebih seru yah…
yang buta itu yang nolak isi artikel
@ DOM
73km/l diblg pembodohan, 115kpj itu bkn pembodohan?
======================================
eh koplak, 73 kmpl itu ada iklannya, banyak poster/baliho-nya di jalan, banyak banner-nya di dealer2….
lha, 115 kpj..? EMANG ADA IKLAN PABRIKAN/DEALER mio 115 kpj..???
115 kpj itu dari mana…? fanboy…? fanboy yang ngibul pernah punya mio (padahal ngibul) lari 115 kpj tapi di salip beat 95 kpj…??
wakakakakaka….. lagu lama fbh…
3600 km masih inreyan….?? fanboy…?????
para fbh memulai pembodohan lagi…..!!!
@ 97 nr 1908
buktinya perdasarkan penjualan bulan oktober beat mengalahkan mio ( data pak dari pak edo), jadi kesimpualannya sebagain besar dah ngerti tanda * om.
mungkin yg masih ngributin, yg masih belum ngerti arti tanda *
===================================
hahahahahaha…..
sebagian besar dah ngerti tanda * ….?, atau fanboy dan sales serta pabrikannya semakin sukses dengan ngapusi-nya….??
bedanya tipis….
@Nobita
Kayaknya ente salah deh. Sukses Beat bln Oktober blum tentu krn iklan ngapusi 73 km/l itu. Bisa aja krn di beliin orang tua, fitur safety, pgn coba hal baru. Yg ketipu iklan ngapusi cuma 27%.
http://triatmono.wordpress.com/2011/05/09/model-skutik-yang-beragam-faktor-utama-yang-mendorong-konsumen-memilih-honda/
Sebaiknya riset dulu.
the legend pada
November 14, 2011
pukul 11:18 am
berkata:
yah beat motor lama tahun
2010 aja masih lebih irit
daripada motor baru mio yg
masih dalam masa indreyen …
cukup membuktikan
=========================
mungkin bisa di test dgn yamaha nouvo dgn ganti velg 14, yamaha nouvo lele 2002 irit loh jgn salah mesin mio dah 9thn msh bisa dpt 40km…gk percaya coba di test aja klo tmn pny yamaha noule
FAKTANYA TES ANAK JALANAN BEAT LEBIH IRIT DR MEONG…..BERAPAPUN SELISIHNYA TETEP IRIT…..
” Berat gram yang hilang tadi… dikalikan berat jenis bensin… akan diperoleh berapa ml yang hilang …!!! ”
mas tri yang benar itu berat (gr) dibagi dengan berat jenis bensin (gr/ml) untuk bisa mendapatkan volume bensin (ml)
Konsumsi BBM beda tipis..
Cuman iklan BC dealer AHM aja yg heboh bilang boros.. Padahal sama2 boros…xixixixi
http://mariodevan.files.wordpress.com/2011/10/296448_2291191852701_1636144099_2243592_1816631564_n.jpg
Gw jd PENASARAN,, LANGSUNG PINJEM BEAT N MIO PUNYA TEMEN YG MASIH PD BARU , MUTER2 KELILING KOMPLEK N TERNYATA NAEK MIO MANTEP BGT HANDLINGNYA, PAS NAEK BEAT LANGSUNG BERASA NAEK ODONG2 RONGSOKAN.. PARAH BGT DH TUH BEAT.. KALO BENSIN BODO AMAT DAH.. ORA URUS
133. Nobita – November 14, 2011
hahahahahaha…..
sebagian besar dah ngerti tanda * ….?, atau fanboy dan sales serta pabrikannya semakin sukses dengan ngapusi-nya….??
bedanya tipis….
—————————————————-
ah om ini, selalu berburuk sangka aja sama pabrikan sebelah, kapan mau majunya om????????
pikirkan dong, bagaimana caranya supaya bisa menyamai kompetitor, kalu bisa lebih.
intinya kalo Lomba Irit itu jarang yang bisa mencapai (lha routenya udh d tentuin,bs aja yg gak ada traffic light,sehingga jarang berhenti)
sedangkan metode Anak Jalanan kondisi real,walau kondisi maximal pun mungkin terpaut 5% (ini aja kalo kondisi mesin setelah servis)
mending yang pasti2 aja deh,jangan yg ngayal2
ooo tak kira’in bett dapet 1:73 kpl/L itu lomba irit beatt VS matic2 merek yang laenn …tiba’e lomba irit “kontes”
ganti oli yg lebih encer (gak sehat buat mesin)
tambah tekanan ban 20% diatas normal (gak aman buat ngebut)
campur bensin dg yg massa jenis-nya lebih ringan (gak ada di spbu,tapi selisihnya lumayan)
pilih route 7 km yg gak menanjak
jalan pelan2, kalau turunan lepas gas biarkan menggelinding, kalau macet matikan mesin jalan dikit2 pakai kaki, jalan lancar hidupkan mesin lagi
Dapat deh 1:73 km
[...] test dari Om Triatmono terhadap hasil konsumsi Beat maupun Mio ternyata tidak beda-beda amat (link), sebenarnya saya juga merasakan hal yang sama, karena sebelumnya sempat memakai 2 matic ini (bisa [...]
k podho ngeyel,apa untungnya?smua k ngrasa pling pinter,pling hebat g da yg mau mndgrkn pndpt org laen,k pda nganggp pndpt orng laen g da yg bner,ngrasa pling bner ndri. . .dunia oh dunia. . .
Mau beli honda,yamaha,suzuki,ato yg laen g da yg slah trgntung selera,kalo pda akhirnya mtor yg dplh i2 lbh boros dr merk lain ya dh resiko gitu ja repot…!
fby lg ribut ngejelekin honda dg iklan pembodohan yg bilang 1:72. nyatanya yo konsumen mau beli juga koq. mau bilang konsumen bodoh kena ditipu? yamaha juga bilang irit juga kan. ngebandingin pake sendok teh segala diiklannya. buktinya konsumen ogah beli dan berpaling ke matic honda. mau black cmpaign kyk apa juga yg bakal ngebuktiin hasil dilapangan a.k.a jualan yg laris manis toh
ohhhh begitu toh mas 3…
Nice share…
artikel yang bagus, jadi tau nih bedanya…
thank u..
hari gni masih ada yg gontok2an ama merek produsen?apa gak mikir jika kalian saling mengunggulkan merek motor 1 dgn yg lainnya!coba pikirkan untung ruginya!(gak dpt pa2 kan?).klo gua sih scara pribadi gak perduli merek atau brand/iklanya yg paling gencar itupun lebay! tpi gua milih kualitas produk dan suku cadangnya yg bsa di pastikan dan juga jelas mahal tpi awet cz ana barang ada rupa!
yang paling realistis ya uji konsumsi BBM ala anak jalanan. untung ada blogger seperti sampeyan mas, jadi calon konsumen gak ketepu sama pernyataan pabrikan yang cenderung menyesatkan.