jump to navigation

Test Ride Anak Jalanan,… Honda Beat – Suspensi dan pengereman …!!! November 12, 2011

Posted by triatmono in Honda, Test Ride Anak Jalanan.
Tags:
trackback

Well,… semakin jelas setelah handling Honda Beat dilakukan pengetesan… memang karakter motor Honda Beat berbeda dengan Yamaha Mio …!!! Hal ini diperjelas lagi dengan suspensi Honda Beat yang memang lebih empuk ketimbang Yamaha Mio …!!! Jadi ketika melibas misalnya polisi tidur yang tidak begitu tinggi… Honda Beat relatif lebih nyaman… ketimbang Yamaha Mio …!!! Namun suspensi yang empuk ini… dan faktor Honda Beat yang relatif lebih tinggi… membuat manuver handling (manuver tekak-tekuk, rebah ngelibas hairpin red.)… relatif kalah dibandingkan Yamaha Mio …!!! :D

So… jika medan nya gronjalan… just riding… ‘track’ relatif lurus-lurus saja… Honda Beat relatif lebih nyaman …!!! Jalan jarak jauh… misalnya mau touring… relatif skutik Honda Beat terasa lebih nyaman …!!! So… mengenai suspensi kembali ini masalah pilihan… dan dikaitkan dengan handling punya hubungan yang erat …!!! Dari sini bisa dimengerti… jarang ada Honda Beat melakukan manuver ‘lincah’ … selincah Yamaha Mio… lha wong karakternya beda jauh kok …!!! Terus bagaimana dengan impressi pengereman nya …???

Lha kalau soal pengereman… Honda Beat relatif sedikiiiit kalah ketimbang Yamaha Mio …!!! Uji menaklukkan hairpin di circuit anak jalanan… juragan nggak begitu ‘pede’ melakukan late braking langsung ‘rebah’ dengan Honda Beat… !!! Namun juragan lebih  confident… ketika melakukan manuver seperti ini pada Yamaha Mio …!!! Faktor yang mempengaruhi cukup banyak… selain braking… suspensi… juga ada faktor handling …!!! Last,.. dari bahasan di artikel sebelumnya dan kesimpulan artikel ini… skutik Honda Beat ini… cocok untuk bikerz yang nggak ‘neko-neko’ … just riding … !!! :D

Test Ride Anak Jalanan, melakukan test ride suatu motor dimana motor diperoleh dari sesama konsumen baik dengan cara meminjam, menyewa atau bahkan membeli. Tidak ada keterlibatan pihak pabrikan ataupun pihak terafiliasi pabrikan motor dalam test ride anak jalanan. Pengukuran kuantitatif dilakukan dengan alat Race Logic aka performance box, dan yang melakukan test adalah test rider yang sama. Route dan metodologi pengetesan pun juga standard …!!!

Komentar»

1. cafebiker - November 12, 2011
2. Rony Setiawan - November 12, 2011

uhu

3. B M W ♣ - November 12, 2011

Manteb tenan

4. Rony Setiawan - November 12, 2011

sip,btul skali hasil test mas tri..sm kyk yg ane rasakn slm 2 taun melihara beat..kurang sip buat neko2 d jalan..tp nyaman..

5. izayoi - November 12, 2011

biker alay seneng sruntulan pilih mio

6. saynotofb - November 12, 2011

skutik Honda Beat ini… cocok
untuk bikerz yang nggak
‘neko-neko’ … just riding … !!! (padahal banyak f-BH yg pengen neko2 lho mas)

7. izayoi - November 12, 2011

saynotofb – November 12, 2011

skutik Honda Beat ini… cocok
untuk bikerz yang nggak
‘neko-neko’ … just riding … !!! (padahal banyak f-BH yg pengen neko2 lho mas)

==============

kata siapa??
yang neko2 kan fby alay kyk di blognya mas iwan http://iwanbanaran.wordpress.com/2011/11/08/edan-yamaha-xeon-tembus-150kmjam/

8. dudung59 - November 12, 2011

ga neko2 vs suka2

9. masmondol - November 12, 2011

Lha kalau soal pengereman… Honda Beat relatif sedikiiiit kalah ketimbang Yamaha Mio …!!!
=======================================
Rawan ndlosor berarti :lol:

10. izayoi - November 12, 2011

Jadi ketika melibas misalnya polisi tidur yang tidak begitu tinggi… Honda Beat relatif lebih nyaman… ketimbang Yamaha Mio …!!!

=================

mio ga nyaman buat ngelibas jalanan umum indonesia berarti, tau ndiri kan aspal sini kek apa, ga selalu mulus kek cewek korea :lol:

11. arsixty - November 12, 2011

padahal udah pake nissin loh…

12. wong ndeso - November 12, 2011

kata mas tri: Lha kalau soal pengereman… Honda Beat relatif sedikiiiit kalah ketimbang Yamaha Mio …!!!
========
nah lo, fby jangan lebay lagi ya!!! bilang rem gak pakem, etc…etc…dll…dll dengan berbagai cerita yang huuuuh, ngarang semua…

memang, suspensi lebih empuk dan ground clearance tinggi, membuat beat kalah lincah..tapi lebih nyaman…
“So… jika medan nya gronjalan… just riding… ‘track’ relatif lurus-lurus saja… Honda Beat relatif lebih nyaman …!!! Jalan jarak jauh… misalnya mau touring… relatif skutik Honda Beat terasa lebih nyaman …!!! ”

jadi memang beda karakter…

lanjuuut mas tri…

13. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Bisa tambah rame nih, ternyata memang betul yg gw rasa selama ini, rata2 rem motor AHM tidak lebih pakem dari motor YMKI.

14. dwi - November 12, 2011

gak neko neko = takut ma yang di rumah dong…

15. adegondang - November 12, 2011

Oww.. masa iya sih? aduh kayaknya saya harus coba yamaho neh! secara selama ini pake Hondut mulu! nitip mas 3…!

http://adegondang.wordpress.com/2011/11/12/supra-x-helm-in-injection-dan-spacy-injection-sesuatu-banget-gak-yach/#more-291

16. yonk - November 12, 2011

Justru rem beat sangat safety krn tdk pernah dijumpai rem yg ngunci, hal ini sering dijumpai pada rider mio yg ndlosor krn rem ngunci dan faktor ban yg kecil.

17. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

@wong ndeso

terlalu dini mengcounter bro.

18. TDF - November 12, 2011

beat bagus sayang iklane yang cewek helmnya gak standar (tanpa kaca)

19. izayoi - November 12, 2011

TDF – November 12, 2011

beat bagus sayang iklane yang cewek helmnya gak standar (tanpa kaca)

==================

terus iklan mio buat loncat sungai gimana mas brow? safetykah?

20. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Kata para pemakai honda beat, mio itu boros 1l cuma dpt 25 km. Mosook seh?
Kata para pemakai honda, motor yamaha tuh boros, lemot & cepat rusak, moosook seh?

21. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Beaty dicakar Meong, mau gigit2an ngga punya gigi. Akhirnya jambak2an tuh motor banci kaleng.

lempar_velg_mio_beat_peyang_kemuka_fansboy

22. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Beaty dicakar Meong, mau gigit2an ngga punya gigi.. Akhirnya jambak2an tuh motor banci kaleng.

lempar_velg_mio_beat_peyang_kemuka_fansboy

23. izayoi - November 12, 2011

mantep dah 3-1sejauh ini buat keunggulan beat

24. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Sepertinya Mas Tri akan test konsumsi bbm Beat besok minggu pagi, karena hari minggu pagi jalanan Jakarta lengang dan sepi..
Biar dapat 1L : 73 KM sesuai iklannya.

25. binladeen - November 12, 2011

gak bebek gak matic, rem Honda memang bikin kurang pede untuk late braking. apalagi di tikungan. dijamin geol, kayak iklan cbr150. (pengalaman bertahun-tahun pake Honda sejak zaman Grand sampai HSX125DD)

26. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Nitip kopi panas

27. Virus - November 12, 2011

hooo jd bgitu ya…
tetep mah klo soal pengereman YAMAKA masih lebih unggul ketimbang produk lain

28. wong ndeso - November 12, 2011

17. qwerty ▲-Style – November 12, 2011

@wong ndeso

terlalu dini mengcounter bro.
====
maksude?

29. samen - November 12, 2011

ngapain turing pakai matic, pantat pedes jok keras kaya papan

30. izayoi - November 12, 2011

fansboy yamaha ketar ketir

31. Amama Ali - November 12, 2011

arep piya-piye Mio is the best …
prediksi skor
Mio 90 vs Beat 69 :mrgreen:

32. bennythegreat - November 12, 2011
33. arsixty - November 12, 2011

mau skor berapapun, atau ms ndlosor sekalipun, ora urusan..!!! yg penting fakta terungkap.

*nunggu hasil testride ki demang..

34. Datuk - November 12, 2011

komentar2nya masih kurang hot, nunggu divisi marketing & BC kedua pabrikan dulu ah… :D

35. thole - November 12, 2011

katanya “nissin” lho, gk tau nissin beneran atau nissin wafer, hahahaha

36. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

@wong ndeso,

biar rame dulu bro, bakar2nnya.

XIXIXI..

37. Over Price - November 12, 2011

siap-siap kobong, banyak yang ganti id :D
mercon mana ya? belum nungul tuh orang :D
banyak yang dag dig dug, tp saya yakin beat lebih irit dari mio. tapi ngga nyampe 73km/l :D
tapi rem ngga mumpuni tetep suatu kelemahan, apapun alasannya. ABS dengan rem ngga pakem beda hahaha….
yang fair lah kalo komentar produk A remnya lebih pakem dibilang ngga safety. produk B remnya ngga mumpuni dibilang safety :D
ono-ono ae jurus ngeles e.
tergantung pengendara masing-masing merk. bagaimana mengatasi kelemahan dan kelebihan masing-masing merk. ngga bisa? berarti simnya nembak.

38. ryo - November 12, 2011

ki demangnya nanti di test race logic juga lah… :D

39. hi hi hi - November 12, 2011

gw kok nunggu test supra fit di gambar belakang itu…….

40. redribbon Army - November 12, 2011

@mas tri : Jalan jarak jauh… misalnya mau touring… relatif skutik Honda Beat terasa lebih nyaman …!!!
———————————————————————————–
sorry mas tri pendapat saya agak berbeda dari sampeyan,… jarak jauh pake suspensi yang mentul2 itu amat sangat ga enak apalagi speed diatas 80an kph.. serasa melayang kalau shock mengayun2 terus… ini berdasarkan pengalaman pribadi luar kota tiap minggu… kalau saya pakai motor honda jenis bebek ngeri bro… kayak melayang mau jatuh serasa bokong engga nempel di jok…. kalau pakai motor Yamaha jenis skutik, suspensi emang keras kaya naek gerobak… tapi enak banget buat kenceng, manuver, selip, dll..(catatan : jalanan luar kota rata2 lurus2 lebar dengan beberapa jalan keriting) tapi sekarang saya lebih nyaman pake motor ortu buat luar kota… buatan Kymco tahun 2002… nyaman di suspensi layaknya honda dapet… tanpa adanya fitur serasa melayang tentunya karena suspensinya unik bisa rebound tapi ga mentul2 terus… kenceng, manuver, selip layaknya skutik yamaha juga dapet karena ground clearence nya rendah banget plus ban tapak lebar (orinya udah gitu)…

41. yoyoy - November 12, 2011

yakin beat bakaL smp 1liter/70km….40km d naikin,,30km d dorong

42. immortalorochimaru - November 12, 2011

produk jepang mo yamaha, suzuki, honda, kawasaki kalo bikin produk secara kualitas dan durability gak beda jauh… Tinggal brand loyality konsumen yg main.. Kalo saya pilih yg lebih murah.. Wong mirip..

43. Sigit Noviyanto - November 12, 2011

memang kualitas produk AHM ini ga pernah lepas dari yang namanya kontroversi, yang cat bulukan, tangki tiger bocor dari dalem, body vibrator, dllnya.
Tapi yang harus jujur juga untuk diakui, AHM ini ternyata juga banyak nolong orang juga , yang punya uang pas pas an tapi kepengen punya motor untuk transportasi.
Akui aja kalo DP hanya RP.300rb, Rp.500rb apa ga nolong orang itu. Kan ga mungkin kalo orang punya gaji Rp.1juta dia pake buat depe 1 juta juga. bisa beli motor tapi ga bisa makan sebulan nanti, hehehehehe….
Yaa tapinya kalo bisa kualitas partsnya ditingkatkan lah, nyatanya kontroversi kualitas motor AHM ini kan merata dari entry level seperti bebek, matic bahkan sampe yang premium di honda tiger. Dalam artian , yang dapat kualitas kurang berarti ga cuma konsumen dari kelas ekonomi lemah kan ?
Kalo menurunnya kualitas akibat efek costdown, ya terbalik aja logikanya kalo menurut saya, costdown supaya irit hemat dan kesejahteraan karyawan meningkat, tapi kepuasan konsumen dan kualitas produknya yang dikorbankan.

44. kenthoet - November 12, 2011

motor lemot ngapain dkasi rem pakem… :mrgreen:

*sebuah lpg bocor d luncurkan

45. djoeng - November 12, 2011

Yang Mangap Smakin Didepannn… :mrgreen:

46. JAFFAR - November 12, 2011

hehehehehehe akur aja dech !!!!!!!!!!!

47. inue satrio - November 12, 2011

9 4L4Y

48. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Nunggu postingan ‘bom waktu’ konsumsi bbm beati ala anak jalanan.
Kayu bakar udh siap nih!

49. sam - November 12, 2011

ga pake cakram belakang di bilang jadul… giliran dia pake tromol ga pakem2
wakakkakakkak

rem aja tangggung :D

50. JAFFAR - November 12, 2011

hehehehehehe sampai seri ini apa yang ane rasain ngga jauh beda,ingat kata thole pilih yang berkualitas :lol: :lol: :lol:

51. triatmono - November 12, 2011

berhubung circuit anak jalanan maceeeet totaaaal… maka test uji bbm hari ini ditunda… !!! Kondisi tidak sama dengan kondisi pengetesan yamaha mio… jadi jika dipaksakan akan terjadi bias pengukuran …!!! So… sabaaaar yaaagh… mencari waktu dan kondisi yang relatif sama… !!! :D

52. Angga - November 12, 2011

tadi mas tri ya yg pake beat item, helm rossi gothic berstiker ducati, & sepatu puma merah siang2 ngiterin cilandak? Tadi sempet ngebuntutin sampe lampu merah fatmawati seblm muter balik di kolong. Tes ridenya kok pake celana pendek mas?

53. Ay - November 12, 2011

Gw pake vario 2 kali ndlosor, tapi kyknya bukan pengaruh rem, tapi pengaruh ban Federal yg licinnya kyk setan! Stlh ganti ban tubeles, enak2 aja tuh ngerem & remnya pakem (krn dbl piston kali kalipernya – vario lama).

54. triatmono - November 12, 2011

@angga
Jiaaaagh…. ketahuaaan …!!! Kok nggak diphoto sekalian …??? :mrgreen:
Tadi itu sekalian… pulang dari therapy langsung test …!!! yaaagh begitu laaagh ngetest nya… bolak-balik koyo wong edaaan …!!!

*Karena anak jalanan yaaa begitu laaagh…. upssss salaaaah* xixixi :mrgreen:

55. Riky - November 12, 2011

Tapi Honda tetap lebih unggul ya kang?

56. triatmono - November 12, 2011

@Riky
Kalau fitur jelas … dalam artian motor belum jalan jelas… Honda Beat relatif unggul… !!! Ada side stand switch, ada SKS etc…!!! Kalau parameter lain debatable… !!! Kalau uji BBM, akselerasi, deviasi speedometer belum ditest… jadi gambaran total… mana yang lebih unggul… belum bisa ngomooong …!!! :mrgreen:

57. juraganneon - November 12, 2011

@angga

mungkin pake celana pendek supaya lebih aerodinamis yo mastri hehe :D

58. tas kresek - November 12, 2011

kalo boleh gw simpulkan, opini saya:
kalo mo motor stabil, build/riding quality ok, minim isu, ambil Yamaha YMKI
kalo mo motor nyaman, irit,tp dengan isu yg banyak, silakan ke Honda AHM
kalo mo motor dengan durability ok, namun part mahal, ambil KAWAK ato SIJUKI
karena dah pernah pake semuanya!!

lanjutken mastri artikelnya, bongkar terus semua plus minus motor di tanah air ini, agar konsumen jadi PINTAR memilih produk dan ga kemakan MERK DOANK

59. triatmono - November 12, 2011

@juraganneon
Kalau pake wearpack lengkap… ntaaar tambah berat…. nanti km per liter nya bisa berkuraaang… ntaaar ada yang komplain… xixixi :mrgreen:

*just kidiing mode on*

60. tas kresek - November 12, 2011

52. Angga
wah kalo di spy shot mastrinya keren juga tuh…. wkakakakaka

61. djakz - November 12, 2011

mastri, coba bagian manuk kroso gringgingen nggak? *heuheu maap juragaaan.. itu yg sy maksud vibrator. :mrgreen:

62. Tukang Ngibul - November 12, 2011

wah mas Tilu ngga safety riding nih…kita tunggu apa komentar mbah edo nih…kalo saran ane sih, kalo tesnya sih tetep gaya alay…tapi safetynya tetep ala sirkuit…nanti ane pinjemin cbr 150r ane kalo udah di kirim dari diler….

63. adrishta - November 12, 2011

jadi parameter tesnya jelas ya…
pake helm full face, celana pendek dan abis pijet… :D

kalo abis makan apalagi abis kondangan bisa2 power to weight ratio njomplang banget…

64. triatmono - November 12, 2011

@adrishta
Bhuahahaha… yang dimaksud therapy disini adalah habis fisioterapy… bukan habis pijeeet… !!! Tepoook jidaaat … :mrgreen:

65. wong joss - November 12, 2011

yang lain jadul ah ??! Padahal beAT yg juadul poll. Wkwkwkwkwkwkwk

66. Nobita - November 12, 2011

hahahahaha…..
sekali lagi terbukti, pengereman lebih baik dan lebih mumpuni dari motor honda., mau yang double diisk brak atau yang lain, tetap kalah sama yamaha walau cuma disc n tromol…..

67. satria biru - November 12, 2011

lanjut mas 3, kupas tuntas semuanya biar nambah wawasan konsumen roda 2 Indonesia….

68. yonk - November 12, 2011

Kalau besok tes konsumsi bbm harusnya pakai bbm yg sama shell super klu bsk beat pakai premium berarti tdk adil

69. Rudy Setyawan - November 12, 2011

43. Sigit Noviyanto
…..Akui aja kalo DP hanya RP.300rb, Rp.500rb apa ga nolong orang itu….
klo yang namanya nolong orang ya mencekik di total hrga kang… masak barang 11jt-an nilai totalnya jadi lebih dari 16jt-an kalo di kredit… sama aja tuuhh… tetep nyari untung se-gede2nya…
belum nemuin tuh atpm yang niatnya nulungin rakyat yang susah n butuh…

70. Nobita - November 12, 2011

walau merk nissin yang di agung-agungkan fbh sekalipun, tetap aja kalah mumpuni dibanding punya yamaha yang cuma sunstar….

hahahahahahaha….
jadi ingat perdebatan panjang soal pengereman di tread2 yang dulu2………

71. Kuntadhi Julianto - November 12, 2011

share pengalaman pribadi aja, mas….
>kalo late breaking trus belok ke kanan pake rebahan ala moto-gp, emang ngeri karena posisi duduk tinggi, tapi masih lumayan bisa *setelahnya dada trasa dag-dig-dug sambil bergumam “slamet…slamet…slamet…. :D
>Nah kalo ke kiri, rasanya seperti dilempar…..(padahal harapannya ban belakang agak sliding spt waktu belok kanan…eh, malah njendul-njendul)
>Baik Beat ataupun Mio, dua-duanya tidak cocok buat saya yang 169cm/85kg bwhahahahhaa :D

72. triatmono - November 12, 2011

Sewaktu tadi ngetest… diovertaking yamaha mio… dicoba diudaaagh… si mio selap-selip… jiaaagh juragan ngikuuut… jiaaaah kalau celah masih lebar… juragan masih bisa… kalau celah tipis… si mio lewaaat… juragaaan nggak dapeeet feel nya… si mio lepaaas… aseeeem …!!! :(

So,.. semakin yakin daaagh… kalau bawa Honda Beat jangan neko-neko… lempeeeng-lempeeeng aja… nggak bisa dibawa pethakilan neeegh motor …!!! :mrgreen:

73. Nobita - November 12, 2011

beberapa udah jelas,

fitur= beaty
handling, ride agility dan braking = miaw..

tinggal tunggu milleage =………??? apakah beaty sanggup 73 kmpl seperti iklannya…???

klo soal pricing..? lebih murah beaty atau miaw ya…???

74. tas kresek - November 12, 2011

73. Nobita – November 12, 2011

beberapa udah jelas,

fitur= beaty
handling, ride agility dan braking = miaw..

ane lebih milih miaw kalo kondisinya udah kek gini…. soale yg dicari bukan fitur, tp riding qualitynya… beat harus belajar banyak dari mio!!

75. Nhd - November 12, 2011

Bahan pertimbangan bagi ortu yg akan membelikan motor untk anak ABG nya

76. masmondol - November 12, 2011

artikel top speed race logicnya mana mas tri??

77. wong ndeso - November 12, 2011

70. Nobita – November 12, 2011

walau merk nissin yang di agung-agungkan fbh sekalipun, tetap aja kalah mumpuni dibanding punya yamaha yang cuma sunstar….

hahahahahahaha….
jadi ingat perdebatan panjang soal pengereman di tread2 yang dulu2……
========
tak kasi tau nob… sunstar itu produsen disk nya, sama-sama dipakai h dan y…
kalau nissin, podo wae, baik y, h, dan s semua pake…
jadi jangan sotoy dah… oh ya nissin itu merk kaliper+master dan selang2 nya… :)

78. jaos - November 12, 2011

Fakta menunjukkan walau si hendi beat gǟƙ siap buat sruntulan tapi pemakai dan fanboinya tetap maksa sruntulan….very dangerous!

Lebih baik mana, γάπĝ siap buat selap selip atau γάπĝ tidak? Tapi orang pintar tau bukan mtr penentunya tapi attitudenya.

Tapi fanboi hongkong berdalih memang justru krn beat gǟƙ layak buat selap selip makanya cocok buat safety…hahaha. Atau lbh tepatnya merk hendi pasti safety.

Soo…kalo ada γάπĝ ketabrak oleh atau menabrak dgn hendi….brngkali itupun adalah berkah safety merk hendi….

Dasar fanboi norak aneh!

79. sigit noviyanto - November 12, 2011

@rudy setyawan. Iya memang. Tp sy menggaris bawahi. DP nya saja, walau totalnya mencekik juga.

80. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Ibarat janda bergoyang..
Tante Beti itu tinggi semampai, bergoyang liar dikasur empuk.
Mirip sama saudaranya Tante Nancy, tp tante Nancy perawakannya gendut jadi agak makin susah diajak bermanuver dikasur empuk.
Nah, kalo Neng Mia itu ibarat janda muda kembang imut2, digoyang diranjang yg tdk terlalu empukpun nurut aja, manuver gesit & peret mudah mau gaya apapun dapat.

81. Nobita - November 12, 2011

apa…?
karena beaty gak bisa di ajak selap selip, sruntulan, fanboy-nya bilang lebih cocok buat safety…???
hahahahahahaha……., gini nih tingkah ngeles penyembah….

82. triatmono - November 12, 2011

@qwerty ▲-Style
Bhuahahaha… ono-ono wae… analoginya ono tante beti, tante nancy… ama neng mia… !!! Ngakaaak puoool…. :mrgreen:

83. olala - November 12, 2011

^^^^ komen yang aneh…….:)

84. Rei - November 12, 2011

shock depan beat klo lewat jalan rusak masih bunyi” ngga mas Tri?

dulu sebelum memutuskan meminang motor matic,sy pengen banget ambil beat
soalnya iklannya 1 liter bisa 70Km.busettt ini motor apa onta :mrgreen:

tp gara” ada yg komplain soal sok depan yg berisik ketika melewati jalanan rusak,ane langsung batal ambil beat

akhirnya lari ke si “SUKA”.sampai sekarang udah ganti 2x matic;pilihan tetap ke si “SUKA”,dah terlanjur jatuh cinta sama si MIO

85. olala - November 12, 2011

maksudnya komen om jaos aneh…..sruntulan nda nya orang bukan karena merk motor tapi emang karena pengendaranya….@nobita kenyataanya seara fitur safety emang beat lebih unggul dibanding mio …:)

namanya tes ride ya pasti subjektif……………
percaya ya syukur nda percaya ya syukur…pengen lebih sesuai tes ride aja sendiri….

Kebetulan udah nyoba 22 antara mio dan beat dan beat menurut saya lebih nyaman dipakenya…semarang-pkl ,smg- tegal nyaman aja….

86. gogo - November 12, 2011

mantab dah.. beat cocok buat santai, mio ? u known lah..

87. bayi gumoh - November 12, 2011

FBH tak usah risau…xixixixixi, penjualan skutik honda secara global masih lebih tinggi dari yamaha :D

88. kucrut_bike's - November 12, 2011

kalo ane masih berani late braking pake scoopy mas tri.. secara pake rem ABS manual.. :lol:

89. thole - November 12, 2011

monggo dibakar, sate, sate sate,hahaha

90. bayi gumoh - November 12, 2011

juga masih ada 2 kesempatan test lagi buat buktikan sapa yg terbaik. test akselerasi & topspeed serta tes konsumsi BBM

oya mas, parameter testnya koq gak bareng2? urutannya itu, apa sengaja disimpen biar lebih kuobong? :lol:

91. Nobita - November 12, 2011

pantes, chasis rata2 motor honda itu di buat lebih inferior di banding yamaha karena alasan SAFETY…..(seperti kata fanboy-nya)
lebih safety karena gak bisa di ajak selap selip, nikung cepat atau manuver ekstrim lainnya….
wkwkwkwkwkwkwkwkw……

pantes, selama ini fby dan fbh gak pernah ketemu soal safety….
Kalau Fby bilang: Otak rider yang paling berperan dalam hal safety,
FBH bilang Fitur-lah yang paling berperan dalam hal safety di banding otak….

92. bayi gumoh - November 12, 2011

bahas kelemahan masing2 mas…biar gak segudang kelebihan aja yang dibahas

segudang kelebihan tapi segudang kelemahan juga sama aja bohong

93. olala - November 12, 2011

@ nobita chasis lebih inferior itu ada datanya nda ya ?

Klo masalah safety 22 nya berperan mas …rider yang bagus klo motornya nda safety ya ngeri….motornya safety yang naek ugal ugalan ya sama aja …

pertanyaanya …klo pengendaranya sama sama standar “otaknya” lebih safety mana naek motor yang “biasa” ato naek motor yang “safety” ?

94. Nobita - November 12, 2011

@ olala…

oalah….
maksute mas, beaty lebih safety (kata fbh) karena gak bisa di ajak selap-selip, gak bisa di ajak manuver ekstrim, sruntulan, dan remnya gak se pakem yamaha…..makanya lebih safety….

95. thole - November 12, 2011

@53. Ay
setuju komenmu,
hati2 dgn ban federal yg dipake matik hendi, licin bgt klo jalan basah, klo dilihat dari alur/kembangan ban (terutama ban belakang) alur/kembangan.nya gak mendukung utk dipake diroda belakang, (cocoknya di roda depan) dan klo diamati dari belakang (sewaktu riding) ban belakang yg napak ke jalan/aspal relatif dikit (karna profil ban itu tadi tinggi) makanya licin,

96. Jonas - November 12, 2011

itu sebabnya ane balik maning ke mio (xeon) soale beat gak cocok dg riding style ane yg rada anak jalanan (belum secanggih mas-3 sih) :mrgreen:

97. bayi gumoh - November 12, 2011

Tapi kalo dah baca artikel ini mudah2an gak ada yang beli beat lagi…soalnya beat kan manuver gak lincah, body cepat kusam, remnya juga gak sepakem mio. :D

98. bayi gumoh - November 12, 2011

@jinas
sebelonnya pake matik apa gan?

99. bayi gumoh - November 12, 2011

habis ini tes NMP vs byson mas…biar kobongannya gak reda

100. olala - November 12, 2011

@ nobita bukannya malah lebih bagus ya klo manuver yang ekstrim, sruntulan , dll dijalanan dikurangi ?

motor motor sekarang yang aku baca bukannya pake limiter semua ya untuk menyesuaikan dengan ccnya ? tujuannya bukannya safety ya ?

101. bayi gumoh - November 12, 2011

lanjutin dengan NVZR vs Abs Revo

102. bayi gumoh - November 12, 2011

jaaaa…kepleset…moga2 ada yg kena sepang

103. olala - November 12, 2011

@ mas jonas wah masih ky anak jalanan ya mas ? at ati lho mas …inget nyawa cuma satu, bdan juga nda replaceable..klo ridng stylenya masih anak jalanan mending pilih motor yang fitursafetynya oke ama riding gearnyamesti oke juga…..

jadi inget pengalaman jatuh gr gr kerikil alus pas belok ,badan kemana motor kemana , untung jalan pas sepi….
lutut ampe dijahit dan ampe sekarang biarpun udah sembuh bekasnya masih ada dan fungsinya nda seperfect dulu….

104. Virus - November 12, 2011

@bayi gumoh
ane kutip eheheheh…
#Tapi kalo dah baca artikel ini mudah2an gak ada yang beli beat lagi…soalnya beat kan manuver gak lincah, body cepat kusam, remnya juga gak sepakem mio.#
ane amin kan aja yaaa…dr pd memakan korban jiwa, mo nge rem bablas, begitu dibawa nikung tiba2 ndlosooorrrrr…apa gak kasian yg beli tuh motor…hayooo gimana

105. Nobita - November 12, 2011

@ olala…

faktanya banyak, kemampuan chasis yamaha lebih mumpuni daripada punya honda.
desain, ukuran, geometri rangka, serta setingan chasis yamaha lebih baik dari pada honda, itulah kenapa motor yamaha bisa di ajak manuver lebih ekstrim (seperti selap selip, nikung cepat, sruntulan, petakhilan :mrgreen: ) di banding punya honda…

tapi karena dasar fbh penyembah honda, kekurangan2 seperti itu di jadikan bahan ngeles, lebih safety !!!…..
hahahahahahahahahaha……….

106. olala - November 12, 2011

om virus lebay …:)

mana ada ngerem bablas ? wong mas tri aja bilangnya:
” Lha kalau soal pengereman… Honda Beat relatif sedikiiiit kalah ketimbang Yamaha Mio ”

tuh relatif sedikiiiiiiiiiiiitt kalah …

Om virus terlalu hiperbola ach, jadinya kan klo komentar om ky gn kesannya malah mo BC ( black campaign ) beat….

107. triatmono - November 12, 2011

selesai Honda Beat ini… ada beberapa pilihan untuk masuk kedalam jadual… !!! Beberapa alternatif test ride anak jalanan :
1. Honda Supra Fit… ready di garasi… kondisi standard abies… pake tromoool depan belakang…
2. Honda Abs Revo… ada yang mau pinjam tukaaar….
3. Yamaha Xeon… ada juga yang mau pinjamin…

So… mana yang akan diambil… yaaagh tunggu waktu aja daaagh … :D

108. olala - November 12, 2011

@ nobita ada data realnya nda ? ato ada websitenya biar lebih jelas gitu ?

klo soal sembah menyembah mah sama aja …FBY juga penyembah yamaha….

109. olala - November 12, 2011

usul aja mas …gimana klo yang ditest yang new product aja …klo product yng lama, life cylclenya juga udah ampir abis mas…
eman eman klo tenaga mas tri diabiskan untuk mereview produk produk lama….

110. Mercon C gak Mretelli - November 12, 2011

nobita ni lebay duehh :mrgreen:

111. thole - November 12, 2011

@mas 3
Abs. Revo dahulu, di susul Vega ZR, kemudian Xeon vs CBS Techno,

112. Nobita - November 12, 2011

@ Olala

bukannya malah lebih bagus ya klo manuver yang ekstrim, sruntulan , dll dijalanan dikurangi ?
========================================

akh….., saya sangat setuju dengan komentarmu….seperti itu memang patut di kurangi…
TAPI….
coba di pahami bahwa, motor dengan kemampuan selap-selip bagus, manuver ekstrim yang bagus, dll….pun tetap bisa di pakai tidak sruntulan, tidak manuver2 ektrim dan lain-lain, tetap juga bisa di pakai seperti motor yang tidak punya kemampuan tersebut….
Dan…
tidak dapat di pungkiri bahwa banyak juga rider yang suka selap selip atau nikung ekstrim, pethakilan, (mungkin untuk hobby, menyalurkan adrenalin, sok-sok-an atau sedang terburu2), dan alangkah bahaya-nya jika motornya ternyata tidak punya kemampuan untuk melakukan manuver2 itu…..

113. hid - November 12, 2011

kenapa sih ribut masalah motor mulu, yang punya yamaha jagoin yamaha yang punya honda jagoin honda, ini bagus itu bagus ini jelek itu jelek, mas tri dan bikers semua ayo minta ke pemerintah untuk perbaiki transfortasi indonesia yang lebih nyaman, khusus mas tri ayolah singgung ke pemerintah, jngan atpm aja yg disinggung supaya ngeluarin motor yg oke. makasih

114. Sigit Noviyanto - November 12, 2011

sukur2 ada yang bisa test material metal, biar ketahuan bahan komposisi, ketebalan, kelenturan, dan kekuatan dari masing2 motor. Biar bisa terjawab, kenapa tangki bocor, blok mesin retak atau pecah karna kesundul ban.

Harapannya, kalo sudah buka2an kayak mas tri gini, terus ATPM ngaca dan memperbaiki kekurangan produk mereka.

115. Nobita - November 12, 2011

@ olala

data realnya sih susah…
tapi gampangnya, coba anda tanya2 ke mekalik2 road race….atau mekanik2 yang mengerti setting chasis…
tanyakan alasan kenapa motor honda selama ini susah menang di road race, dan jawabannya pasti adalah di samping durabilitas mesin, yang utama adalah masalah rangka yang gak mumpuni…..

116. olala - November 12, 2011

akh….., saya sangat setuju dengan komentarmu….seperti itu memang patut di kurangi…
TAPI….
coba di pahami bahwa, motor dengan kemampuan selap-selip bagus, manuver ekstrim yang bagus, dll….pun tetap bisa di pakai tidak sruntulan, tidak manuver2 ektrim dan lain-lain, tetap juga bisa di pakai seperti motor yang tidak punya kemampuan tersebut….
Dan…
tidak dapat di pungkiri bahwa banyak juga rider yang suka selap selip atau nikung ekstrim, pethakilan, (mungkin untuk hobby, menyalurkan adrenalin, sok-sok-an atau sedang terburu2), dan alangkah bahaya-nya jika motornya ternyata tidak punya kemampuan untuk melakukan manuver2 itu
—————————————————————————————
alhamdulillah klo udah setuju…

Pertanyaan selanjutnya bahaya itu timbul akibat manuvernya ato motornya ? kok malah pikiran saya justru yang bahaya adalah manuvernya, jadi semstinya klo pake analogi mas semestinya yang dipermasalahkan disini adalah manuvernya ..dan itu makanya banyak program safety safeaty riding….

Kemudian masalah motor yang tidak mengakomodir klo untuk hoby kebanyakan memodif motornya supaya sesuai dengan tuntuntan hobbynya….

117. Mercon C gak Mretelli - November 12, 2011

motor gak safety aja dibanggain,,,
*tebar kompor

118. Yudi Hardimulya - November 12, 2011

53. Ay – November 12, 2011
Gw pake vario 2 kali ndlosor, tapi kyknya bukan pengaruh rem, tapi pengaruh ban Federal yg licinnya kyk setan! Stlh ganti ban tubeles, enak2 aja tuh ngerem & remnya pakem (krn dbl piston kali kalipernya – vario lama).
———————————————————————————-

setuju… ban federal bawaan beat,supraX125 licinnya gila.. apalagi kalo udh ujan…
gejala ngebuang kalo beat mau dipake late braking emang kerasa bgt..tpi waktu itu pernah ngebuntutin beat yang ngebut trus dipake miring2 sampe gak percaya beat bisa begitu…(ane buntutin pake karisma yg udh pake ban tubeless fdr dan bisa ngikutin manuver anak muda itu)… esoknya bawa beat punya calon istri di trek yang sama trus nyoba manuver yang dilakukan anak muda kemaren…ternyata bannya beneran gak bisa diajak kompromi.. pas nyoba late braking sebelum dibawa mereng kiri ban depannya kaya yang udah gundull…gudag-gidig geol -__-
langsung ane fikir itu anak muda pasti udah ganti ban.. trus nyoba agak miring lagi di per4an di depannya dngan kcpatan sekitar 30-35kmh ternyata ban depannya ga ngegrip.. sempet ngira bannya kempes.. dan saya makin yakin ini pasti gara2 ban federal yg licin..
pas bawa supra..pernah juga mau ndlosor gara2 gak nyadar rem belakang cakram..trus ngerem sejadinya (rem depan+belakang sperti yg biasa sya lakukan di karisma) pas agak miring karena tiba2 di depan muncul mobil.. perasaan ini ban masih baru tapi kok licin amat… perasaan asa mendingan pake IRC daripada federal -__-
coba dong share…yang punya beat gini juga ga… kalo bwaannya mio ban-nya IRC kn?

mdh2an AHM kedepannya jngan pake federal lgi di ban-nya..

119. nhd - November 12, 2011

87. bayi gumoh – November 12, 2011

FBH tak usah risau…xixixixixi, penjualan skutik honda secara global masih lebih tinggi dari yamaha
===============================
Mio sudah mulai kesalip bro, Oktober. Baca di warungnya Mbah Edo.

120. nhd - November 12, 2011

Setelah artikel komparasi ini dijamin akan banyak debat antara ortu dan anak, tapi yang pegang uang tetap yang menang.

121. Mercon C gak Mretelli - November 12, 2011

Mio : ban kecil, cocok buat selap-selip, sruntulan… modif dan standingan, pelek peyang, suspensi keras bikin punggung rasa mau patah
Beat : nyaman, irit, safety, pelek kuat, suspensi nyaman, bletakan, cocok pake cornering

122. olala - November 12, 2011

@ olala

data realnya sih susah…
tapi gampangnya, coba anda tanya2 ke mekalik2 road race….atau mekanik2 yang mengerti setting chasis…
tanyakan alasan kenapa motor honda selama ini susah menang di road race, dan jawabannya pasti adalah di samping durabilitas mesin, yang utama adalah masalah rangka yang gak mumpuni…..
————————————————————————————

jadi kesimpulannya data realnya belum ada ya ?

Klo tanya ke mekanik road race beda lagi kasusnya ..
setiap produk menurut saya dibuat sudah ada tujuannya,dalemannya , rangka dan lain lain pasti dibuat disesuaikan dengan tujuannya..
.tentu saja motor balap dengan motor non balap pasti beda…betul nda ?

klo masalah susah menang mah banyak faktornya, durabilitas mesin rangka , pembalapnya, jalan , cuaca, psikologis, mekanik, team dll , Apakah motor honda susah menang ? skrng aja moto gp yang menang motor honda ….apakah dengan kemenangan honda di moto gp trus berarti motor yamaha jelek ? ato susah menang ? ……

123. Yudi Hardimulya - November 12, 2011

119. nhd – November 12, 2011
Setelah artikel komparasi ini dijamin akan banyak debat antara ortu dan anak, tapi yang pegang uang tetap yang menang.
—————————————————————————-

wakakakakakaka…. jadi inget dulu jaman SMA.. sampe udah ngerengek2 minta dibeliin jupiter dikasihnya malah karisma… =)) ya sudahlah..

124. masmondol - November 12, 2011

120.Oleh Mercon C gak Mretelli on November 12, 2011 pada 6:54 pm
Mio : ban kecil, cocok buat selap-selip, sruntulan…
modif dan standingan, pelek peyang, suspensi keras bikin punggung rasa mau patah
Beat : nyaman, irit, safety, pelek kuat, suspensi nyaman, bletakan, cocok pake cornering
=================
Sorry ane kutip.. Beat irit khan belum dibuktikan lewat test ala anak jalanan ini??

125. Nobita - November 12, 2011

soal ban, memang banyak yang mengeluh soal ban federal yang jadi oem honda….
mungkin bisa di pertimbangkan untuk beralih ke IRC atau dunlop yang lebih mendingan….

126. ojo dumeh kabeh - November 12, 2011

ngomongin soal safety riding antara mio dan beat milih mana?
ane pilih mio, coz mio LEBIH SIAP dalam menghadapi kondisi MENDADAK dan TAK TERDUGA dijalan seperti, misal pas nyalip dalam kondisi kencang TIBA2 liat lubang didepan/orang nyebrang, dengan manuver yg LINCAH dan STABIL ala mio, biker bisa langsung menghindar dan fungsi late braking SANGAT BERGUNA disini! walopun pas itu lagi jalan santai! -selebihnya tinggal attitude rider aja, apa mau sruntulan or nyantai!

jadi secara motor, mio menang di safety riding dijalan!
beat hanya menang safety aman dari maling dng SKSnya! serta side stand switch doank!

————————-
97. bayi gumoh – November 12, 2011

Tapi kalo dah baca artikel ini mudah2an gak ada yang beli beat lagi…soalnya beat kan manuver gak lincah, body cepat kusam, remnya juga gak sepakem mio
————————-
keknya bukan cuma buat teh bety dech, hampir rata2 motor murah keluaran ahm punya tipikal spt itu.. dan pihak managemen ahm harus meng-improve KUALITAS, daripada mentingin rekor muri jualannya!

sory no offense.. ini realita yg saya liat langsung di lapangan brur, serta dari motor honda dan yamaha yg saya miliki!!

127. kucrut_bike's - November 12, 2011

itu lah kenapa waktu motor honda ane masih baru langsung tak ganti ban tubeles sekalian. malah beat temen ane karena saking kapok nya pake ban bawaan pabrik akhir nya ganti paket battlax juga.. sip bgt tuh buat nikung sampe mereng2.. ? :D

128. nhd - November 12, 2011

Hasil tes ini mempertegas image matic dan sekaligus bebek honda dan yamaha, yamaha punya image kencang, honda irit dan safety.
Terserah konsumen mau pilih yang mana. Tapi melihat tren motor 150 cc batangan maupun bebek yang semakin naik, image bebek atau matic kenceng menjadi memudar. Konsumen muda yang suka speed sudah tidak puas lagi dengan kecepatan motor 110 – 125 cc buktinya MS NJZ melorot tajam, bebek akan kembali ke fungsi semula( funsional). Pengguna skutik akan bergeser ke bentuk yang lebih gede/semok karena itulah genre dasar skutik, lebih blenduk (kayak vespa). So ke depan matik dan bebek alay (berimage kenceng) akan semakin suram ditinggal konsumen. Any question?
55% konsumen sudah pilh matik honda, lebih safety, fungsional, dan lebih semok (blenduk). Ini fakta

129. Nobita - November 12, 2011

@ olala.

motogp terlalu jauh mas, yang kita bicarakan ini motor2 dalam negeri yang kenyataannya pantes atau tidak pantas, baik honda ataupun yamaha sama2 turun ke arena balapan bebek, bebek produk massal yang sebenarnya untuk komuter harian, ataupun suka atau tidak suka, matic pun di pake balapan….
dan salah satu regulasinya adalah rangka motor harus standar bawaan pabrik…
apaka honda susah menang…? jawabannya iya…
dan keluhan utama adalah rangka dan durabilitas mesin…..

130. say yes BC - November 12, 2011

mio buat biker alay yang pelek roda di ganti ring 17..
lempar snalpot klingon nembak..nembak….

131. Nobita - November 12, 2011

@ nhd

hahahahaha….
honda rasa tua dan yamaha rasa muda….
dan yang punya duit adalah yang tua….
yo wes, mo gimana lagi……

132. say yes BC - November 12, 2011

shock depan mio emang keras…pernah pake punya temen. beat kurang luas aka kurang lapang..buat jarak jauh beat capek bro.

133. ojo dumeh kabeh - November 12, 2011

————————
122. olala
klo masalah susah menang mah banyak faktornya, durabilitas mesin rangka , pembalapnya, jalan , cuaca, psikologis, mekanik, team dll , Apakah motor honda susah menang ? skrng aja moto gp yang menang motor honda ….apakah dengan kemenangan honda di moto gp trus berarti motor yamaha jelek ? ato susah menang ?
————————
kalo ngomongin motor di tanah air.. tolong jauhkan dari mindset MOTOGP, beda motor bro…lagian ga dijual tuh motor prototypenya…. itu hanya marketing gimmick utk para sales di indo!

disini atpm banyak main “bebek wek wek” dan sport 150-250cc, dimana sebuah motor ga hanya dilihat kualitas mesinnya.. tapi rangka sasis, body juga ikut andil dalam keseluruhan quality, khususnya di riding quality yg sering kita rasakan saat menaiki motor bebek/sport

dan justru lebih valid, liatlah di arena road race! itulah yg mendekati kualitas motor bebek di indo sini bro!! roadrace pas awal2 dlu slalu di ramaikan YAMAHA (vega, jupiter z/mx) dan SUZUKI (shogun) yg terus bergaung dan bergantian menjadi juara road race, baru beberapa tahun belakangan ini HONDA (blade) ikut meramaikan road race, CMIIW (correct me if i’m wrong) :) )

kobong kabeh iki le wkwkwkwkwk

134. Nobita - November 12, 2011

saya selalu bilang, saya adalah penyuka motor berkualitas, dan pastinya itu bukan honda…..
tapi saya juga selalu mengakui bahwa motor honda “sedikit” lebih irit di banding yamaha, hanya sedikit……
saya juga selalu mengakui kalau layanan after sales honda jauh lebih baik di banding yamaha…
tapi ya cuma itu……

135. leksam - November 12, 2011

busyet…… gara2 neng mia vs mbak beti, bisa sampai 100 lebih comentnya…?

multisubyektifitas = obyektif =/ kebenaran mutlak

136. wong ndeso - November 12, 2011

@nobita
piye? dikasih tau kok gak di baca…

137. vegadeth - November 12, 2011

ulasan yg jujur dari mas tri. bener bener pencerahan otomotif.

138. Louis - November 12, 2011

Adek gue yg cewek masih kelas 2 SMEA Lg kesengsem ama Beat putih… Gak mau yg laen.

139. Louis - November 12, 2011

@ mas Tri
Skedar saran, mas tri Kalo ngulas kurang lengkap dan kurang jelas,
Kalo warung sbelah jelaas bnget dan jg ada foto bukti sperti konsumsi BBM.
Bisa dicontoh tuh, Coba dtingkatkan lg yaw,
Lanjutkan…

140. arsenal - November 12, 2011

banyak klonengan yamaha fans holic detected

141. arsenal - November 12, 2011

134. Nobita – November 12, 2011
saya selalu bilang, saya adalah penyuka motor berkualitas, dan pastinya itu bukan honda…..
tapi saya juga selalu mengakui bahwa motor honda “sedikit” lebih irit di banding yamaha, hanya sedikit……
saya juga selalu mengakui kalau layanan after sales honda jauh lebih baik di banding yamaha…
tapi ya cuma itu……
====================================================
@ nobita
kata juragan rondo “Lha kalau soal pengereman… Honda Beat relatif sedikiiiit kalah ketimbang Yamaha Mio …!!!”.
sedikiiiiit nya ini lo,,kok rasanya tipis kalo persepsi saya yang saya pahami dari kata kata juragan.beda sama sedikitny sampeyan.

142. bayi gumoh - November 12, 2011

kalo artikelnya lebih berat ke yamaha, maka akan jadi pecerdasan otomotif (versi FBY) tetapi pembodohan otomotif (versi FBH)

kalo artikelnya lebih berat ke honda, maka akan jadi pecerdasan otomotif (versi FBH) tetapi pembodohan otomotif (versi FBY)

biasa-biasa saja…hahahahahaha… :mrgreen:

143. arsenal - November 12, 2011

bicara soal durabilitas mesin,,saya sering lihat motor lama honda yang masih awet,,,bahkan usianya lebih tua tuh motor dari pada saya,…kalo merek tetangga,,,tahu dahhh

144. triatmono - November 12, 2011

@Louis
Kasih link dong,… yang konkrit kalau mau ngasih usulan… pengen belajar juragan… foto sebagai bukti ikuuu koyo opo taaagh …??? Kalau nggak ada link… sama aja hoax… :mrgreen:

*stay foolish – steve job mode on*

145. bayi gumoh - November 12, 2011

wadu…kena sepang deh

146. bayi gumoh - November 12, 2011

@ ojo dumeh kabeh
tapi dipikir2 biasa aja siy membanggakan motoGP. dulu yamaha menang motogp boleh bangga, sekarang honda menang motogp ya gak salah kalau bangga

nggak gimmick2anlah…namanya juga usaha :D

147. bayi gumoh - November 12, 2011

kalou jarak jauh mendingan pakai vario gan, daripada beat…lebih lega & mantap.

148. masmondol - November 12, 2011

Jarak jauh ya mending pake bus :!:

149. jaos - November 12, 2011

Kasian nasib konsumen2 biasa di sini…gara2 komen γάπĝ wajar soal hendi atau yamaka….eh sama fanboi hongkong malah dicap fby…

Tau lah…γάπĝ namanya fby sangat amat langka (apalagi fbk,fbs dst)…fanboi? Nyari di bawah karpet pun ada.

Memang fanboi hendi kosong melompong alias hongkong gemar mencari atau membuat lawan biar nafsu berkoar2 sok pintar bijaknya tp kosong terpuaskan…

Bukannya senang dgn test beginian…eh malah sok pintar ngasih petunjuk2 segala layaknya seorang pengawas blog2 mtr.

Apakah fanboi skrg mengangkat diri jadi watchdog blog mtr? Kupikir memang begitu…

150. Datuk - November 12, 2011

OOT

PILIH YANG SUDAH TERUJI

nah begini nih bahasa iklan yang bagus, jangan ngiklan bc melulu, bilang yang lain makin ketinggalan lah, yang lain jadul lah, yang lain gak bisa ngikutin lah.. ngiklan kok norak, bukan respek malah eneg…. :D

151. victor - November 12, 2011

sepanjang saya naik motor, saya paling merasa was was naik motor bebek honda, serta getaran dibatok lampu udah lumrah

sperti kata rossi: ‘saya tidak merasakan grip ban yang cukup, apalagi di tikungan model hairpin’

mungkin ini faktor oem ban honda yang pake federal, beda dengan atpm sebelah

solusinya:
segera ganti ban dengan merk di pasaran yang lebih ‘ngegigit’ + ganti sok yg sedikit keras + ceperin dikit

solusi getar:
cara ‘kasar’nya pake ‘sealant’ tambahan dipinggir tutup batok lampu! tp jadi repot tiap kali bongkar harus di sealant lagi!

ini cuma share pengalaman pribadi!

152. Datuk - November 12, 2011

149. jaos – November 12, 2011

…….
Tau lah…γάπĝ namanya fby sangat amat langka (apalagi fbk,fbs dst)…fanboi? Nyari di bawah karpet pun ada.
……
====================
dibawah karpet? emangnye kecoa?? hahahaha

153. pionize - November 12, 2011

komennya bagus2 yah… :mrgreen:
inti sejauh yang saya baca:
1. perbandingan rem n rangka dijadiin patokan (tapi ga ada bukti real, sekedar katanya n feel), yang lucu lagi, klo rem ga pakem = fitur safety..sumpah ngakak berat… :mrgreen:
klo rem emang pake yamaha (katanya saya loh…), rangka ane ga tau…
2. klo sejauh yang ane tau, honda kagak menang di road race, ya gara2 tipe mesin honda tu overstroke, n yamaha overbore, artinya tenaga yamaha (biasanya) lebih unggul, tapi kalah di torsi => yamaha boros, honda irit
3. lah yang punya blog cuma pengen mengulas motor kok fansboi nya pada ribut kebakaran. Proficiat buat honda yang uda unggul dari yamaha, n mestinya ga usah takut klo ada komparasi macam begini

peace all

154. scnk - November 12, 2011
155. mx rider - November 12, 2011

@Gus Tri
req gus setelah ini yamaha xeon ya? biar pada tau matic terkenceng, ternyaman, tersafety, tapi bukan terkeren hehehe. terkeren tetep vario tecno menurut gw lho ya.

@fb
wis ojo do geger emang gitu faktanya mau apa? mau jelek2in apa untungnya buat lo?

156. nhd - November 12, 2011

149. jaos

Ya jalas to, populasi FBH kan hampir 55%? Sementara FBY terus melorot di angka 41%.

157. nhd - November 12, 2011

138. Louis – November 12, 2011

Adek gue yg cewek masih kelas 2 SMEA Lg kesengsem ama Beat putih… Gak mau yg laen.
=======================
Apalagi ABG yang kelas 1 pasti gak mau pakai motor mamanya yang dipakai ngantar sekolah waktu di SD dulu, sudah sangat jadul-dul. Baru sih baru tapi stripingnya doang.

158. scnk - November 12, 2011

sama ajalah fbh sama fby..saling sikut
yang parah itu dari A sampai Z produk H di matanya gak ada bagus
tapi kalo produk Y semua gak ada yang jelek
di mari cuma satu orang :D

159. triatmono - November 12, 2011

@scnk
Monggo dibaca di artikel ini dalam komparasi BBM Yamaha Mio

http://triatmono.wordpress.com/2011/11/05/test-ride-anak-jalanan-yamaha-mio-uji-konsumsi-bbm/

Foto-foto odometer juga ada … sebelum dan sesudah… !!! Foto pengisian BBM juga ada… namun yang difoto adalah bon nya… !!! Juragan nggak moto di meteran pompa bensin… dilarang di Shell… jadi motonya bon nya saja…!!!

Fakta-fakta juga ditunjukkan kok… malah berusaha mematuhi aturan nggak boleh main hp di pompa bensin …!!! Any question …??? :mrgreen:

160. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

@Mas Tri,

Jgn lupa test bbm nya Honda Sinancy yg gembrot itu ya…!
Dulu Mas Taufik-TMC pernah test konsumsi bbm nya bisa tembus 1liter diatas 50km…
Biar si @louis puas… Puas.. Puas! Ngebanding2in sama warung sebelah segala.

161. scnk - November 12, 2011

betul mas 3
jamune kumplit :mrgreen:

162. Rezki - November 12, 2011

mbak beti ame mbak mia dkomparasi soal molat-mulet di kasur. wuih …. iso2 wae komene.

163. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

@stnk,

Jgn rampok teriak maling lah…
Lbh parah lagi kalo yg namanya penyembah/salesman/fanatik buta/fansboynya Honda, kalo ngejelekin product kompetitor seenak jidatnya. Dimata mereka yamaha apapun semua ngga ada yg bagus. Mereka maunya yamaha itu disuntik mati/bangkrut/hilang dari muka bumi ini, mereka maunya seluruh pengunjung blog mendukung Honda & kalo ada yg mengkritik Honda langsung deh dianggap FBY/FBS/FBK dan antek2nya.
Ini fakta yg real disetiap komentar pengunjung blog/postingan blogger ternama macam Mas Tri & Mas Taufik.
ngaca dulu kalo komentar bro..
dAn ente jgn bela6ak suci lah..

lempar.kancut.kemuka.fbh.com

164. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Mereka mengganggap product Honda paling ter ter dan ter…

tambahin.kayubakarnya.com

165. Sigit Noviyanto - November 12, 2011

#163 qwerty

sudah jadi sifat mendarah daging mas, susah dirubahnya ( saya dah bertahun2 nongkrongin and baca info diblognya mas tri ). Fakta dikaburkan, kebenaran diplesetkan. Kalo saya dah maklum, saya anggap mungkin sudah mata pencaharian dia di HONDA dan ga mungkin kalo cuma sekedar fans produknya saja, , rasanya ga mungkin bela2in produk motor sampe kayak gitu nyolotnya, ga pengunjung ga pemilik blog, semua dijadikan sasaran tembak sama dia. Dengan mengatasnamakan KEBEBASAN BERKOMENTAR, GA ADA FANS BOY GA RAME.. maunya rame kobong2 terus. Terus gentayangan jadi tuyul..

kalo saya ngasih judul mereka adalah, ” SALARY KOMENGTATOR” mas.

166. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

Hrp2 cemas nunggu test bbm beati ala anak jalanan, apa boneng 1 ltr bisa 73 km ?
Sinancy gendut aja yg katanya lbh irit dari Mia, kok cuma dpt 1 ltr : 42 km sih !
Kalah dong sama neng Mia yg katanya boros tp ditest ala anak jalanan bs tembus 1 ltr : diatas 45 km, emang beda nya cuma sesendok ya?
Xixixi..
gGrgr..
haHa,.
jEje..

167. djakz - November 12, 2011
168. Nobita - November 12, 2011

satu lagi kesimpulan yang bisa di dapat dari test ride kali ini adalah :

metik honda lebih safety saat berhenti/diam/tidak jalan (faktor fitur sss, sks, dan pbl yg tdk ada di Y)

metik yamaha lebih safety saat sedang jalan/dijalankan…(faktor, handling, braking, ride agility n quality yang lebih mumpuni….)

jadi fanboy yang koar2 metik honda paling safety dan yang sebelah gak safety, hahahahaha…. kebantah lagi….

169. bektz - November 12, 2011

ayo sales sales di lanjut obong2annya :-)

170. Nobita - November 12, 2011

jadi tergantung pilih yang mana….

honda>>>> lebih safety saat sedang diam/berhenti/tidak jalan
atau….
yamaha>>>> lebih safety saat sedang riding/dikendarai/dijalankan..

monggo…….

171. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

@sigit

setubuh bro!
betul betul betul.

xixixi…

hati2 loh ntr dianggap FANSBOYYAMAHA, oleh mereka!
EDan emang!

172. ojo dumeh kabeh - November 12, 2011

Pengen tau kenapa antek2 FBH ngoyo banget nge-BC, ni alasannya:
baca baik2 ini :
edorusyanto.wordpress.com/2011/11/09/2012-ahm-targetkan-54-juta-motor/

dari pihak ahmnya saja sudah gendeng, memaksakan target motor segitu besarnya, tanpa melihat dulu kondisi infrastruktur jalan raya di indo yg pembangunannya kurang cepat!
bahkan lebih banyak kerjaan ‘memperbaiki jalan’ daripada ‘membangun jalan baru’ !!!

gimana ga mau nge-BC…?? dari pusatnya udah kaya harus kejar setoran penjualan!!!!

dan karna itu, ahm slalu ngoyo iklanin ‘lebih irit’ dari atpm sebelah! seberapa iritnya??kalo mau adil tes iritnya bareng2 sama atpm lain dengan kondisi yg sama!! lomba irit kok pake motor yg sama! dan dari dulu hanya ahm yg slalu koar2 irit! ini jamannya udah sama2 4tak bung! faktor irit jg bukan hanya dari motor, tp bikernya jg ikut ngaruh!

dan karna target 5,4jt itulah, bnyk antek2 fbh yg meledek produk atpm lainnya!!padahal dirinya tidak sadar, bahwa produknya juga banyak BUG-nya juga!!

apa ahm cuma pengen jualan kacang? tutup mata dengan kondisi lalu lintas yg udah makin panas, apalagi di Jakarta!!!

alangkah baiknya, jika peningkatan target jualannya diimbangi dengan peningkatan mutu produknya!!! perbaikan mutu!!!

ane sih pilih motor yg bener2 berkualitas aja lah kang, ane bukan orang bodoh yg tertipu iklan!

ayo bakar-bakar….!!!! nitip lempar bom molotov kang!!! wakakakakaka

173. Nobita - November 12, 2011

@ sigit noviyanto…

dan juga pengunjung yang mengkritik honda sesembahan fanboy, akan langsung di cap FBY… :mrgreen:

dan lebih parahnya lagi, ngomongin pemilik blog di warung lain….
dianggap fby-lah, dianggak sok/ngaku2 blogger papan atas-lah…
dan paling parah lagi, ngadu domba antar blogger….

begitulah tingkah penyembah honda…..

174. qwerty ▲-Style - November 12, 2011

gue setubuh bgt ame komentnya bro sigit yg bilang, kalo cuma ngefans sama produknya sa7a, ngga mungkin sampe sgtunya ngebela2in honda.
Nah kalo gue cuma pengangguran kurang kerjaan, yang otaknya didengkul & ngga normal, siang malan iseng muter2 demen bikin rusuh/bikin sewot para fanatik buta diblog roda dua.
Emang kalo postingan Honda vs Yamaha pasti pualing HOT.

Sip, lanjutkan mas Tri pencerahan otongmongtipnya!

175. Nobita - November 12, 2011

kalo artikel seperti ini, biasanya presiden fbh dan wakil presiden fbh jarang turun gunung…
mungkin kah diwakilkan sama sekertarisnya yang udah nongol di atas…???

bakar menyan ah, manggil presiden fbh….

176. Rony Setiawan - November 12, 2011

ane sbg pemakai beat merasakan bhwa handling beat tak selincah mio,remnya kurang sip juga..konsumsi bbm pmakean normal 1:50an-60an km..
btw mgkn sbaikny gk terpancing ama oknum fanboy..biar lbh sehat diskusinya..jujur aja ane fanboy honda,tp puny rx king n shogun jg..n makn sneng dgn ulasan gni,nambh ilmu..namany produk y pasti ad min plusnya,kmbali ke slera qta aj sbg knsumen..gak usah bc..hehe

177. victor - November 12, 2011

yg nge-BC itu para sales2 itu ya mas? yg lagi kejar setoran.

ane sih enjoy aja baca artikel pencerdasan otomotif ini :D

178. ojo dumeh kabeh - November 12, 2011

ingat, konsumen awam ga mau tau tetek bengek jumlah penjualan atpm

mereka hanya pengen MUTU PRODUK

179. Sigit Noviyanto - November 12, 2011

#NOBITA & qwerty

” MAJU TAK GENTARRRRR..MEMBELA YANG BAYAR ”
hehehehehehe…… koplak..koplak !!

180. Rony Setiawan - November 12, 2011

victor
yap,mgkn bgtu..ane yg fanboi honda biasa aja n malah makin ngerti dngan artikel mas tri

181. Ebony - November 12, 2011

Great artikel Gus Tri,

Setelah FBY mengalami masa masa sulit tahun ini dan semakin pasrah mulai dari awal tahub kekalahan di segmen skutik, rapor bulanan yang semakin ketinggalan serta motogp yang semakin ngak bisa ngikutin, gus tri sebagai dedengkot FBY memberikan angin segar dengan tidak lagi mau membahas penjualan bulanan karena jarak yg melebar, FBY yg sudah tiarap sekarang bangkit kayak setan bangkit dari kubur, ujung ujung artikel sdh bisa ditebak dengan melihat komentator yang didominasi FBY.
saya lihat setelah kekalahan sebagai blogger yg mendominasi botd wordpress bahkan dibanding bro iwan, skrg gus tri menargetkan para FBY sebagai loyalis.
Selamat berjuang gus, semoga sukses merebut kembali posisi satu botd dari kang haji dan bro iwan.

182. Rudy Sou1 - November 13, 2011

heleehhh…emeng epe iki!!!
nyi,mak thok wae!!!yang mau bakar bakaran di lanjut :lo:

183. triatmono - November 13, 2011

@ebony
Kalau boleh saran lho yaaa… istighfar mas… su’udzon aka berburuk sangka itu… tidak baik …!!! Juragan share 1 ayat ya mas… sebagaimana tercantum pada Qs. Hujurat : 12

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berburuk sangka, karena sebagian dari berburuk sangka itu dosa.

Semoga bisa menjadi pencerahan kita semua… amiiiin … :D

184. Nobita - November 13, 2011

setelah review konsumsi bbm kang taufik di : http://tmcblog.com/2010/03/18/konsumsi-bbm-pertamax-mio-setelah-berumur-hampir-5-tahun/
menunjukkan angka 41,17 km/liter untuk mio yang sudah berumur 5 tahun (39.000km)
dan review dari gus tri sebesar 45, 6 km/liter untuk mio yang relatif masih baru….
sekali lagi………..koar2 fbh yang katanya pernah punya mio (padahal ngibul) tapi buorosnya kayak RX King (2 tak)….TERBANTAHKAN……..

any question….???

185. Nobita - November 13, 2011

@ ebony..

hahahaha…, khas fbh tulen….
barusan di atas di omongin, muncul dah….

menampilkan kenyataan/kebenaran dan tidak mengagung2kan atau mengkultuskan HONDA, maka blogger sekalipun akan dianggap FBY, apalagi kalau cuma pengunjung atau komentator biasa….

sekali lagi, maunya fanboy HONDA, semua pengunjung atau komentator bahkan blogger sekalipun mengkultuskan dan jadi penyembah HONDA….

186. ojo dumeh kabeh - November 13, 2011

184. Nobita
menunjukkan angka 41,17 km/liter untuk mio yang sudah berumur 5 tahun (39.000km)
dan review dari gus tri sebesar 45, 6 km/liter untuk mio yang relatif masih baru….
====

kalo secara logika sih, kalo masih sesama matic, cc sama, borosnya 11-12 bro

any question???? jiakakakakaka

187. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Tuh kan gue bilang juga apa!!
Lht tuh komentarnya si ebony!
Blogger diserang, komentator diserang, suudzon & buruk sangka!
Puas puas puas anda para penyembah merek!
Bnr kan apa yg barusan gue bilang!
Kalo ada komentator/pengunjung blog mengkritik Honda, langsung mrka anggap FBY. Bahkan yg pnya warung dicap dedengkot FBY.
Yg jelas semua konsumen sdh pada pinter & melek, mana yg suka nge bacot comberan aka nge bc.
@ebony, siapapun engkau, saya salut dgn tuduhan buruk sangkamu menyerang komentator n blogger, biar makin HOT!
Tp ya pake logika mas, anda komentar bgtu dan sy tdk langsung menuduh anda itu FBH, tp anda srantal sruntu l. Maksudnye ape?
Salut salut pancingannya! Apa mungkin anda sbnrnya FBY/FBS/FBK dsb., y g ky gene nh gue demen ngeladenin maen gilanja.

188. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Oh trnyata si ebon itu tdk trma ya, postingan ini ky yg menyudvtkan beti? Oh ebony itu maunya semua orang menyembah honda ya? Yg laen dibuang aja kaya ymh, szki, kawak dll..
Oh trnyata ebony baru bikin avatar baru pdhl muka lama ya?
Oh trnyata ebony sakit hati sama fby ya?
Oh yes oh no..

189. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Kalo nickname/id email bisa aja pake asal, avatarnya jg asal, nah kecuali kalo avatarnya udah disetting.
Tp IP adress tdk bisa dibohomgi kan?
Bukan bgtu @mas Tri?
Nah kalo orang iseng diwarnet gmana jdnya?
Mungkin tdk bisa dichek didaerah mana warnetnya?

Mhn pencerahannya dari semua!

190. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Makin ngga sabar nunggu post konsumsi beti, kalo ngga nyampe 73km/ltr gw yakin bnyk yg ngga trma!

mancing_diair_keruh_ah

191. Virus - November 13, 2011

bwakakakakakakakak
ini fenomena FBH apa sales apa komentator bayaran yahhh…
*yg jelas semakin terbuka fakta yg ada semakin grasak grusuk pula mereka…

192. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Tp bisa jadi si ebony itu bukanlah FBH.
Orang dibaliknya bertujuan utk memanaskan suasana, biar terkesan FBH, PdHL bukan…
atau bisa aja pelakunya FBY sendiri ?
Mosook sehh?
Hayo ngaku para TUYUL ALAY SECOND…!
FBH pada ketar ketir nunggu test bbm si beatot.
FBY pada cengar cengir nunggu test bbm si betet.

n:-)@:@y*-e?L¤:u ?p↑№⊙_d,⑦≥i/a◆!i☆-♀r_♂d〃(u】:l?ㄉu■@□_a⒛?℃h a」-k§?-ˇ℅a♂ .

nyelup.dulu.ah

193. nhd - November 13, 2011

172. ojo dumeh kabeh
=
Jangan jadikan fasilitas jalan atas penurunan produksi, yamaha turun produksinya bukan karena mikir fasilitas jalan tapi memang karena semakin gak laku.
AHM sudah berkali-kali melakukan uji konsumsi BBM dengan lomba irit yang hasilnya selalu dicurigai FBY. Mengapa yamaha gak pernah uji konsumsi BBM, takut ketahuan kah? Untuk menjawab keraguan mestinya adakan adakan uji konsumsi BBM secara terbuka seperti yang dilakukan honda biar ketahuan memamng hanya beda sesendok/…km.

194. nhd - November 13, 2011

181. Ebony – November 12, 2011

Great artikel Gus Tri,

Setelah FBY mengalami masa masa sulit tahun ini dan semakin pasrah mulai dari awal tahub kekalahan di segmen skutik, rapor bulanan yang semakin ketinggalan serta motogp yang semakin ngak bisa ngikutin, gus tri sebagai dedengkot FBY memberikan angin segar dengan tidak lagi mau membahas penjualan bulanan karena jarak yg melebar, FBY yg sudah tiarap sekarang bangkit kayak setan bangkit dari kubur, ujung ujung artikel sdh bisa ditebak dengan melihat komentator yang didominasi FBY.
saya lihat setelah kekalahan sebagai blogger yg mendominasi botd wordpress bahkan dibanding bro iwan, skrg gus tri menargetkan para FBY sebagai loyalis.
Selamat berjuang gus, semoga sukses merebut kembali posisi satu botd dari kang haji dan bro iwan
=============
Kemarin sudah Mas Bro Walau tidak terlalu fokus.

195. nhd - November 13, 2011

Blogger harus tetaplebih sabar dibanding FB, itu risiko.

196. Onthel - November 13, 2011

@181 ebony
istighfar bro,
kalau sampe ente tulis kayak gitu (dg bahasa diperhalus), berarti dalem hati ente lebih buruk dari itu.
jgn buta hati hanya karena merek doang

197. dobelden - November 13, 2011

Bahas yg Spacy dong :D , spacy ku dibawah ke bogor kecepatan 90-100 KM / jam jalur Cianjur – Puncak – Ciawi

Baut Mesinnya pada longgar… mati dijalanan ciawi :( (

198. arsenal - November 13, 2011

banyak komentator yang menjelekkan produk lain tapi gak mau di cap sebagai fb,…
Mengaku sebagai konsumen biasa lah,..
Bah hingga menjudge sama rata fbh itu bodoh bodoh,…
Ha ha ha…ya udah monggo di ucap apa saja…wong gak bakal ketemu kok…ada yang menyerang bloger dan langsung di judge fbh,…walau gak jelas asal usul dari mana,…
Ada komentator asal ngejeplak kalo beat itu safety kalo tidak bergerak…ha ha…sekarang apa bisa di buktikan,,,angka kecelakaan beat itu lebih besar dari mio…maaf mas..pandangan begini kok dangkal kalo menurut saya,..soal nya ini soal rding style.sepertri mas tri bilang.

199. masmondol - November 13, 2011

Tuing tuing… Permasalahan test ride semakin melebar..

200. jaos - November 13, 2011

@176 rony
Weleh2 koq nganggap diri fbh? Kalo opini saya si, kalau kayak kau caranya ya itu namanya konsumen biasa..γάπĝ makenya hendi…bukan macam fanboi hongkong itu.

Fanboi hongkong gǟƙ punya kapasitas menampung pencerdasan otomotif. Kalo pun ada , itupun disaring sama dia pake saringan ukuran nanomtr. Taula pencerdasan otomotif itu kayak makanan keras, nah fanboi hongkong bisa muntah2 kalo dikasi begituan.

201. triatmono - November 13, 2011

@nhd
Alhamdulillah ya… proses pembelajaran pada diri juragan… dari jaman biyeeen… sudah sering mendapatkan komentar seperti ini. lama-lama lebih matang menghadapi hal seperti ini… !!!

Justru menurut juragan… statement seperti bro ebony bisa ‘backfire’ ke pabrikan honda … IMHO …!!! Mengapa …??? Karena yang miliki motor baik mio atau beat itu… bladdeeer… alias sudah seperti motor sejuta umat …!!! Naaagh konsumen aka market sudah mengerti… sudah mencoba keduanya… jadi bisa menilai apakah tulisan juragan ini obyektif atau tidak …!!!

Jangan salah… setiap artikel yang ditulis… market pun melihat… market pun bisa bereaksi …!!! Ketika juragan menulis dan mayoritas konsumen merasakan hal yang sama… maka artikel tersebut mencerminkan ‘posisi’ market …!!! Naaagh ketika ada yang ‘menyerang’ bukan persoalan sabar pointnya… namun persoalan… si penyerang melawan market …!!!

Naaagh… market bisa melihat apa attribut si penyerang ini… dan market melihat yang dibawa adalah panji pabrikan honda …!!! Sampai disini akan terjadi ‘intangible loss’ dari sisi image pabrikan …!!! So.. semakin melawan market… semakin banyak intangble loss … !!! Apalagi jika ada komentar yang punya track record misalnya FBH mendukung si penyerang market… ‘slope’ intangible loss nya semakin dalam …!!!

Jika ingat artikel dulu-dulu… juragan ngasih advice… hati-hati kalau komentar… malah ngasih saran training dulu tentang corp comm … how to make smart opinion… coz statement yang dibawa oleh para komentator FB itu bukan statement diri sendiri… tapi statement ‘tidak resmi’ pabrikan …!!!

Last,… juragan berusaha memberi sedikit pencerahan… semoga bermanfaat… amiiiin … :D

202. thole - November 13, 2011

suspensi & pengereman,

fakta: shock mio emang rada keras utk ukuran skutik,

solusi: utk membuat lebih nyaman tidak terlalu susah, dipasaran ada ribuan merk yg menyediakan part aftermarket shockbreaker utk motor segala merk (disini mio tentunya) hasilnya memang lumayan, rebound terasa lebih lembut, tapi tidak mengurangi kesempurnaan handling (karna rangka mio & link hanger dari sononya udah di set rigid)

fakta: rem beat emang kurang pakem, baik depan / belakang sama saja,

solusi: utk rem belakang, ganti kampas rem tromol saja tidak cukup, rumah drum brake (rumah tromol) juga berpengaruh, terutama lebar kecilnya penampang gesek/ bahan penampang gesek.. dan rata2 utk rem tromol, ukuran tromol motor honda emg lebih kecil dr motor yamaha,

utk rem depan, semua saling pengaruh, mulai dari master cylinder, caliper (pala babi), kampas cakram, piringan cakram juga tentunya, ganti semua pake part aftermarket, biar makin ciiieeettt..

203. thole - November 13, 2011

handling:

fakta: handling mio perfecto,

solusi: gak ada ya? OK

fakta: handling beat kurang perfecto,

solusi: pertama soal kaki2, ban besar sedikit pengaruh ke handling & kelincahan, dan ban bawaan beat emang kurang mendukung,
masih soal kaki2, suspensi baik depan atau belakang ganti dgn yang lebih keras tapi rebound nya lembut, (kalo shockbreaker bawaan beat, shock terlalu empuk dan rebound kelewat mentul2)

tidak sampe disitu, kunci dari nyamannya matik honda adalah pada “link hanger engine” kalo bahasanya yamaha “bracket engine mounting”, yang membuat nyaman dan itu berefek ke handling yg kurang, motor nyaman pasti handlingnya kurang gesit,

klo dari rangka, perbandingan rangka beat & mio beda bgt, geometri & design rangka mio emang lebih rigid,

terakhir posisi kemudi, utk rata2 merk honda posisi kemudi/stang emang tinggi, efeknya kurang lincah ditekak tekuk, solusinya ganti,

204. masmondol - November 13, 2011

Ganti stang jepit ya broo??? :lol:

205. scnk - November 13, 2011

163. qwerty ▲-Style – November 12, 2011

@stnk,
—————
hahahaha coba di ulang dan cermati bro
yang saya tembak cuma 1 orang dan cuma iseng
ente merasa bro d
dan orang nya gak perna ngaku FB apappun
sama ajalah fbh sama fby..saling sikut
yang parah itu dari A sampai Z produk H di matanya gak ada bagus
tapi kalo produk Y semua gak ada yang jelek
DI MARI CUMA SATU ORANG :D

206. thole - November 13, 2011

fitur:

fakta: fitur beat lumayan komplit,

solusi: gak ada ya? OK.

fakta: fitur mio kurang,

solusi: utk masalah kunci safety (SKS) bisa pake punya mio soul, harganya 200rb (udah dapet rumah kunci depan & rumah kunci jok + 2 anak kunci,
cara pasangnya juga PnP alias langsung plekk masuk, tinggal dibuat lubang dashboard aja menyesuaikan dimensi kunci kontak mio soul, jangan lupa selalu bawa kunci rahasia (gembok/rantai misalnya) biar makin aman,

klo masalah parking brake lock & side stand switch, kayaknya tidak terlalu penting kalo dibandingkan SKS,

seandainya parkir ditanjakan, akan lebih aman klo pake standar tengah,

soal standar samping, ada yg pro & kontra, ribet vs membantu,

207. Louis - November 13, 2011

@ Qwerty N Nobita N Jaos
Ya deh, Mio emank bagus ko’,,, tp gak tau ya knp matic Honda semakin diminati ktimbang matic YAmaha,-?
Orang yg aneh.

208. thole - November 13, 2011

@Louis
secara teknis ya begitu, klo soal pilihan ya itu selera, klo ngomongin selera, tiap individu beda2, mau dipukul rata? ya monggo, hahahaha

209. Louis - November 13, 2011

Pengalaman gue naek Beat,
Nyaman bnget, dijalanan yg jelek emang matic Honda perfect, kalo mio dijalanan gak rata getarannya keras dan gak enak.

210. thole - November 13, 2011

secara market, matik honda ya makin naik, tapi dipasaran toh tetep aja matik yamaha masih banyak peminat, trus gimana? ya mau gimana lagi, soal selera susah sih, hahahaha

211. thole - November 13, 2011

@Louis
klo medan setiap hari jalan jelek, ya jangan pake matik, pake bebek lebih nyaman, hahahaha

secara tidak langsung, dengan kerasnya shock mio di jalan jelek, otomatis bikin pengendara jadi sabar dan pelaaaann, iya to? ya gak juga sih, hahahaha

212. Nobita - November 13, 2011

@ nhd

ya tahu, tes bbm ala pabrikan honda kan kau tau sendiri hasilnya…. mio 38 kmpl, apa emang segitu…?? di atas udah ada link kang taufik tentang konsumsi bbm mio yang berumur 5 tahun, dan sebelum ini udah ada review tes bbm mio dapat 45, sekian kmpl…
nah, pabrikan honda sendiri mengiklankan beat paling irit dengan konsumsi bbm 73 kmpl, apa benar konsumsi beat 73 kmpl…?? so apakan ini pembodohan otomotif…
jangan di counter dengan iklan fan yamaha metic terjun payung akrobatik yang bersifa fun dan lucu2-an, karena anak kecil pun tahu itu gak mungkin, dan tidak akan ada yang membeli matic karena berfikir dia akan bisa terjun payung berakrobatik seperti itu…

@ arsenal
kalau kau mengikuti blog dari tahun2 kemarin, kau akan tahu tentang safety ala fanboy honda…., seperti video bapak2 meninggalkan anak balita-nya di atas matic yang masih hidup/menyala, trus celaka, tapi yang disalahkan fbh adalah motornya yang gak safety..( gak ada fitur bla-bla)
so…, apakah matic honda lebih safety dan yamaha tidak safety, hanya karena fitur diam seperti pbl atau sss itu…??
tanyakan pada fanboy honda……

@ louis dan nhd

soal jualan..?? hahaha…bicara kualitas lari ke jumlah jualan…

apa karena kau berpikir honda bisa melaju jualan karena kualitas yang dominan dan bukan pengaruh dari banyak varian yang hampir tiap bulan brojol…? mengingat tipikal orang indonesia yang suka berebut untuk sesuatu yang baru….
coba kau tengok pabrikan sebelah, yang tetap diminati, tetap punya pembeli yang banyak bahkan sampai sekarang masih lebih banyak dibanding tahun lalu, WALAU tanpa satupun varian baru…
itu adalah bukti kepercayaan akan kualitas…..

apa jadinya honda tanpa sebuah varian baru yang terus di brojolin…??
haha….

213. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Lanjutkan mas Tri, jangan ragu test konsumsi BBM Beti’nya…
Sedtudju sengkalee dgn comment Juragan yg bilang, ada komentator yg punya track record sbg FBH TAPI dgn jelasss sprti pro/mendukung si Ebonet!

214. Lelono - November 13, 2011

Rame fanboy war nih, FBH vs FBY kagak ada matinya.
Xixixi

215. qwerty ▲-Style - November 13, 2011

Yah gue ngga tutup mata kaki lah…
Emang rata2 FansBoy emang samanya bgtu, ngga FBH, FBY, FB2 lainnya juga…
Pada saling gontok2an, tapi…
Kalo ada test ‘real & fakta’ ala anak jalanan kaya gini knpa FBH yg paling ngotot bertahan dgn mati2an, kalo cuma skdr ngefans Honda kok sgtunya, makin menguatkan aja nih orang mata pencariannya di Honda ?
Asal menjudge keorang2 yg kontra dgn nya!
Dulu ada fAnsboy yg nuduh gw klonengannya kang udien D’kab sepuas2nya, skrg ada fansboy yg seenak cocotnya nuduh macam2 ke pengunjung lain/fansboy lain/bloggernya juga di cap dedengkot fby oleh ntu orang yg fanatik butet.


gue jg nge fans sama honda, gw fanatik sama mobil merek2 honda, tp ngga sgtunya kaleee…

216. masmondol - November 13, 2011

ronde pertama pipty pipty :D

217. agung - November 13, 2011
218. scnk - November 13, 2011

hahhahahaa..andai aku kerja di h***a
sayang cuma tukang sayur :D

219. hpijogja - November 13, 2011

betul mas, saya sudah pernah pakai kedua2nya ..rem keluarga honda kurang pakem karena cakramnya depannya kecil tidak sebanding dengan ukuran ban …dan suspensi mio sangat keras .. cara mengatasinya ganti aja pakai punya vario pas.. cuma karet dudukannya ditukar. siip

220. Nobita - November 13, 2011

kalau ada artikel kebenaran, komparasi nyata, pengungkapan fakta yang sebenarnya…..
KENAPA FANBOY HONDA SELALU MERASA TERZHOLIMI dengan artikel seperti itu…?? tanya kenapa…?

221. Yanda - November 13, 2011

Justru rem beat sangat safety krn tdk pernah dijumpai rem yg ngunci, hal ini sering dijumpai pada rider mio yg ndlosor krn rem ngunci dan faktor ban yg kecil.
=====================================================
gk salah nih gan..bukannya produk vario 2008 bln januari rata2 direcall oleh AHM dikarenakan anchor pin rem belakangnya sering ngunci sendiri dan dah ada jatuh korban loh, klo pribadi saya sebagai pemakai mio selama 3,5thn gk ada yg namanya gejala rem ngunci sendiri…dan memang kok rem honda beat agak kurang pakem, saya dah coba beat adik saya beda bgt rem klo mau pakem harus ditekan sedikit mendalam namun terasa bagel…imho

222. arston - November 13, 2011

artikel bakar2an
motor baru mio vs beat yg lbh tua
hahaha….koplak…

223. thole - November 13, 2011

^
^
KM sama2 dibawah 10.000, masih imbang.. lha fanboi yang dulu mantan pengguna mio aja membandingkan dgn beat yang sekarang, mio 2006-2007 dibandingkan dgn beat produksi sekarang2 ini,hahahaha

koplak koplak

224. arston - November 13, 2011

berarti sama koplaknya…..

225. arsixty - November 13, 2011

193. nhd – November 13, 2011

172. ojo dumeh kabeh
=
Jangan jadikan fasilitas jalan atas penurunan produksi, yamaha turun produksinya bukan karena mikir fasilitas jalan tapi memang karena semakin gak laku.
AHM sudah berkali-kali melakukan uji konsumsi BBM dengan lomba irit yang hasilnya selalu dicurigai FBY. Mengapa yamaha gak pernah uji konsumsi BBM, takut ketahuan kah? Untuk menjawab keraguan mestinya adakan adakan uji konsumsi BBM secara terbuka seperti yang dilakukan honda biar ketahuan memamng hanya beda sesendok/…km.

======
lomba irit tidak sama dengan uji konsumsi BBM.. kalo lomba irit yg dikejar iritnya doang, ga peduli walau cuma lari 20km/h.. kalo uji konsumsi BBM dilakukan seperti layaknya aktifitas sehari-hari.. cmiiw..
parahnya, kalo hasil lomba irit tsb diklaim sebagai hasil uji konsumsi BBM..
so, siapa yang membodohi??

226. wong ndeso - November 13, 2011

kayaknya nobita dan virus harus belajar banyak dari thole…
bagus kang tholeo yang telah menjelaskan, kenapa motor ini empuk, kenapa motor ini lincah, karena ini itu, ban gedem shock empuk, setang rendah, dll…
komen tu yang jelas, ada ilmunya…
hahaha…

ssst…tapi bicara shock yang empuk? bukankan di trit kemarin thole bilang kalo shock sama saja? kok disini bilang shock lebih empuk…
kalo gak salah kemarin bilang pernah nyoba ganti shock vario ke mio, hasilnya sama saja…terus analisanya yang bedain nyaman dan nggak yaitu dari perbedaan link engine di h, dan brakcek engine di y…
piye iki? kok berubah??????

227. wong ndeso - November 13, 2011

yang pembodohan itu yang mengkambing hitamkan iklan beat 73kpl…
wong jelas-jelas bunyinya bisa mencapai 73kpl *)
*) berdasarkan metode xxxxx
jelas tho? ada ketentuannya…

ada juga yang bahkan 80an kpl, yaitu iklan kawaks zx130, bunyinya bisa mencapai 80 an kpl *)
*) berdasarkan hasil lomba irit pada xxxx…

hahahha
pada pura-pura gak tahu nih….wkkkk

nah kalo yang salah gini: konsumsi bbm rata-rata 73kpl ato 80ankpl…itu baru diprotes…

nah kalo sepasi kan 40 an kpl… itu rata-rata…bener tho?

228. thole - November 13, 2011

honda beat, jago selap selip dan irit, xixixixixixixi

@wong deso
shock vario ke mio, empuk, tapi tidak se empuk di motor vario krn link engine mounting,

229. thole - November 13, 2011

dgn artikel semacem begini semoga tidak ada lagi pembodohan otomotif, terutama oknum2 kurang gawean yang suka membodohkan orang yang gak pake motor merk tertentu, hahahaha

230. triatmono - November 13, 2011

test sudah selesai…. gambarannya sudah dapet semua… tunggu yaaagh beritanya… !!! Mau dari akselerasi dulu apa… dari konsumsi BBM dulu…. ??? xixixi :mrgreen:

231. Sigit Noviyanto - November 13, 2011

konsumsi bbm dulu mas tri…

btw saya punya trik untuk ngakali rem honda beat yang kurang pakem, murah dan mudah aplikasinya.

232. arsixty - November 13, 2011

top speed aja dulu, mas.. biar ada waktu utk cari alasan kalo bbm meleset dari 1:73

233. Roy - November 13, 2011

23. izayoi – November 12, 2011
mantep dah 3-1sejauh ini buat keunggulan beat
===============================================
Dari mananya???

78. jaos – November 12, 2011
Fakta menunjukkan walau si hendi beat gǟƙ siap buat sruntulan tapi pemakai dan fanboinya tetap maksa sruntulan….very dangerous!

Lebih baik mana, γάπĝ siap buat selap selip atau γάπĝ tidak? Tapi orang pintar tau bukan mtr penentunya tapi attitudenya.

Tapi fanboi hongkong berdalih memang justru krn beat gǟƙ layak buat selap selip makanya cocok buat safety…hahaha. Atau lbh tepatnya merk hendi pasti safety.

Soo…kalo ada γάπĝ ketabrak oleh atau menabrak dgn hendi….brngkali itupun adalah berkah safety merk hendi….

Dasar fanboi norak aneh!
===============================================
Kemaren liat beat sruntulan, cewek nabrak trotoar full gasss… pingsan tuh cewek. lokasi di ejip cikarang.

91. Nobita – November 12, 2011
pantes, chasis rata2 motor honda itu di buat lebih inferior di banding yamaha karena alasan SAFETY…..(seperti kata fanboy-nya)
lebih safety karena gak bisa di ajak selap selip, nikung cepat atau manuver ekstrim lainnya….
wkwkwkwkwkwkwkwkw……

pantes, selama ini fby dan fbh gak pernah ketemu soal safety….
Kalau Fby bilang: Otak rider yang paling berperan dalam hal safety,
FBH bilang Fitur-lah yang paling berperan dalam hal safety di banding otak….
==============================================
Emang inferior kok. setidaknya di kelas bebek n matic. Mio lebih cakep bwt sruntulan n selap selip di jalan kota. si RC aja kudu nyari trek lurus biar bisa nyalip kalo selip2 di kemacetan mending pake mio. handling nya cakep. tarikan di putaran bawah khas yamaha. cepet.

128. nhd – November 12, 2011
Hasil tes ini mempertegas image matic dan sekaligus bebek honda dan yamaha, yamaha punya image kencang, honda irit dan safety.
Terserah konsumen mau pilih yang mana. Tapi melihat tren motor 150 cc batangan maupun bebek yang semakin naik, image bebek atau matic kenceng menjadi memudar. Konsumen muda yang suka speed sudah tidak puas lagi dengan kecepatan motor 110 – 125 cc buktinya MS NJZ melorot tajam, bebek akan kembali ke fungsi semula( funsional). Pengguna skutik akan bergeser ke bentuk yang lebih gede/semok karena itulah genre dasar skutik, lebih blenduk (kayak vespa). So ke depan matik dan bebek alay (berimage kenceng) akan semakin suram ditinggal konsumen. Any question?
55% konsumen sudah pilh matik honda, lebih safety, fungsional, dan lebih semok (blenduk). Ini fakta
===================================================
yamaha n suzuki emang identik dengan kencang sedangkan honda irit nya. (meskipun sekarang sama iritnya.) konyolnya orang pake Revo aja brani nantangin si RC gw. kek barusan pagi di kali malang. sengaja gebar geber kek motor cepet aja. di gas sedikit aja lewat. capeee deeee….. udah revo motor irit untuk mondar mandir bawa barang… jangan di buat kebut2an… kecepatan hanya milik 2 tak n 4 tak cc 150 keatas…

138. Louis – November 12, 2011
Adek gue yg cewek masih kelas 2 SMEA Lg kesengsem ama Beat putih… Gak mau yg laen.
====================================================
bini gw mw nya mio malah… bawa RC gak kuat bawanya… mental mulu mw nya nabrak… roda depan ngangkat mulu… xixixixi

157. nhd – November 12, 2011
138. Louis – November 12, 2011

Adek gue yg cewek masih kelas 2 SMEA Lg kesengsem ama Beat putih… Gak mau yg laen.
=======================
Apalagi ABG yang kelas 1 pasti gak mau pakai motor mamanya yang dipakai ngantar sekolah waktu di SD dulu, sudah sangat jadul-dul. Baru sih baru tapi stripingnya doang.
===================================================
muooossssoooooookkkkk????

227. wong ndeso – November 13, 2011
yang pembodohan itu yang mengkambing hitamkan iklan beat 73kpl…
wong jelas-jelas bunyinya bisa mencapai 73kpl *)
*) berdasarkan metode xxxxx
jelas tho? ada ketentuannya…

ada juga yang bahkan 80an kpl, yaitu iklan kawaks zx130, bunyinya bisa mencapai 80 an kpl *)
*) berdasarkan hasil lomba irit pada xxxx…

hahahha
pada pura-pura gak tahu nih….wkkkk

nah kalo yang salah gini: konsumsi bbm rata-rata 73kpl ato 80ankpl…itu baru diprotes…

nah kalo sepasi kan 40 an kpl… itu rata-rata…bener tho?
==================================================
Suzuki Titan juga nyampe 1:70 mah… itu karbu di cekek ya nyampe segitu dengan speed 30-40kpj???

O_o

234. Mercon C gak Mretelli - November 13, 2011

edyan, FBH dibantai disini :mrgreen:

235. ipanase - November 13, 2011

kenceng mio, tapi buat jauh enak beat

236. Sigit Noviyanto - November 13, 2011

#ipanase

kalo buat jauh enak naik bis atau kereta aja lah …

237. arsenal - November 13, 2011

/nobita,ok soal video bapak ninggal anak itu faktor lalai manusia lebih besar,tapi bukankah alat transportasinya juga ada sedikit kekurangan,..alangkah lebih baik jika di pasang perangkat safety.dan fungsinya gak cuma buat safety kalo diam loh,seandainya saat jalan kita lupa gak naikin standar samping pigimana?
Jd gak hanya akan jd fitur diam kan?wahai fans boy pintar

238. jabul2 - November 13, 2011

klasik…. yamaha vs honda mesti rameee

239. chi - November 14, 2011

riding ga neko-neko?? ,,, neko2 dah jd trademark’a alay kali mas tri ,, just riding just fun ,,

240. boombox walker - November 19, 2011

klo soal suspensi empuk dan ga penilaiannya dari sisi mana mas tri? apa “hanya” berdasarkan perasaan aja? soalnya akan sangat subyektif. karena satu sama lain akan sangat berbeda penilaiannya

241. pahlawan bertopeng - Desember 31, 2011

gan,,motor ku kok gasny nyndat2 trus tu napa ya???

242. miftax same - Januari 31, 2012

law prjlnn jauh lebih cpet pegel mio dri pda beat ….
so q pilih beat ….
fun_

243. rdana - Maret 13, 2012

pacar saia baru beli beat blm sebulan, saya nyoba bawa bbrapa x, kesan pertama, jok super keras, kek duduk di bangku papan, beda sama mio (saia sering bawa mio) kemudi kayak gak stabil seperti goyang2 gitu jadi agak ngeri jga salip2, tapi suspensi nya enak, jalanan gak rata tetep nyaman, apalagi kalo di tunjang jok yang empuk….1 lagi, bbm boros juga ternyata :p 11 12 ama mio….


Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.692 pengikut lainnya.