Pabrikan bikin komparasi product buat jualan,… etis kaaagh …??? Oktober 13, 2011
Posted by triatmono in Management, Marketing.trackback
Well,.. mendapat email dari oioilabamba@yahoo.com yang menanyakan tentang apakah brosur yang ia peroleh termasuk kampanye sehat kaaagh …??? Pertama melihat brosur yang dikirim juragan jadi geli sendiri… lha wong Suzuki Satria FU-150 kok pake radiator… ??? Ini saja sudah salah memberitakan tentang fakta yang ada… belum lagi ada istilah handling kaku dan handling lincah …??? Iki opo maneeeh… juragan sendiri nggak mudeng … lha bagaimana dengan konsumen …???
Naagh yang cukup menarik adalah komparasi mengenai akselerasi dan konsumsi bahan bakar …!!! Mestinya ada yang ngukur pihak independent… yaaagh kalau blog itu ada ukurannya apakah hits dimana yang ngitung adalah pihak wordpress… yaaagh nggak bisa blog itu sendiri yang bikin perbandingan … ya thooo …??? Lebih ‘pas’ jika mencantumkan data resmi misalnya power suatu motor… atau ngitung power-to-weight ratio …!!!
Last,.. menurut juragan nggak ‘tabu’ bikin perbandingan… yang penting adalah data-data yang ditampilkan ‘sahih’ … dari sumber yang kredibel …!!! Kalau data-data yang ditampilkan tidak benar… atau diragukan kebenarannya… yaaagh jadi runyam khan …!!! Yaaagh mudah-mudahan di masa datang lebih baik… agreee… ???


















modal dengkul
Aha
aho
Handsome
Se7
Loh, podium…
Tak sadar gue, kalo gak baca dulu td pasti podium 1,
Wo..
Ngga betul itu..
Sangat tidak etis klau seperti itu
mending jualan kecap ….. rasanya ya rasa kecap …….warna sama manis sama pedes sama manis sama……….. cuma lebel sama harga yang beda
Loh, td podium 3 ko’ jd podium 4… Ah pening aku,,
Sbenernya Itu ulah pbrikan ato sales dealer sich?
Gak bener ini
udah pernah dibahas ini mas Tri di warung sebelah.. yaa.. ngguyu wae.. jangan dimasukin ke hati..
biasa aja akh mase… gak papah klo kata aq mah, buku buku aing, yg baca karyawan aing, kuhama aing
itu kan dokumen intern..
marketing tools,
yah produk sendiri yang bagus2 diomongin,
produk orang yang jelek2 ditunjukin..
namanya juga orang dagang..
btul btul btul . .
Kalau brosur diatas,… suzuki satria nggak ada top speed nya… !!! belum lageee ada design innovative dan trend setter… ikuuu opo maneeeh… nggak mudeng …!!!
Ada lagi, masa’ rodanya 17,,,
Ngawur bngetz
Truz masa’ powernya 12 Volt 6 ampere
mas tri itu salesnya jualannya di gunung………. yang belom ada listrik kali………..
Trus konsumsi BBMnya ko’ 3X1?
Maksudnya apa?
like thiss…..
http://bladeus.wordpress.com/2011/10/13/alkisah-sang-kbc-v-zero-menemukan-juragannya/
makanya jangan nyinggung ki demang … Lha wong kelase ningrat DOHC … Kok dibandingin sama yg sohc yo ra level
tp itu kan bukan bc, tp pancingan supaya kedepanya ada ki demang yg water cooled
juragan dulu pernah punya alat racelogic atau apa itu trus gmn kelanjutan penggunaannya utk tes motor baru???
@Amama Ali
xixixi… kalau ada FU pake liquid cooled… lebih mantap untuk dikoreeek lageee… !!! xixixi
@jahe
Insya Allah… jika ada kesempatan juragan akan gunakan… !!! Motor yang ditest juragan pinjam dari teman atau sewa… kalau sanggup ya sekalian dibeli …!!! Maksud digunakan adalah test ride nya bebas dari kepentingan… dan ditulis apa adanya… doa kan saja semoga terwujud… !!!
brosur ngawur,.
http://keshamotor.wordpress.com/2011/10/13/bila-astra-honda-motor-dan-suzuki-indomobil-sales-merger-its-perfect/
ada lagi lho, saya pernah lihat ‘brosur’ untuk kelas matik
btw warung ini ga ada tulisan hits nya mas?
hahaha…ancene honda, apalagi AHM ki emang bosok koq mas, xixixixi…
wes…jangan pada beli honda. beli yamaha, suzuki, kawasaki, atau bajaj sekalian.
hancurkaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnn
Pembodohan otomotif tingkat tinggi , sasaranya orang bodoh berkantong tebal yg banyak dikampung kampung , apa aja dibeli asal bentuknya bagus . . . Mana ngerti mesin mereka ini
biasa aja.. yamaha juga punya tabel komparasi begituan kok, malah lebih besar berwarna dan keliatan resmi, tapi taronya didealer, bukan dipajang atau diedarkan untuk konsumsi halayak ramai. yang saya tau waktu itu motor yang dicompare adalah vixion & megapro (masih sama2 pake hedlamp bulet)
tentang ini saya kira penilaiannya sangat subyektif, saya sendiri menganggap itu hal biasa (dengan catatan hanya untuk internal atau calon konsumen, bukan untuk diliat banyak oran) tapi kalau datanya salah atau sengaja mem black kampign produk lain menurut saya tetep gak etis juga.
btw terserah yang punya warung aja deh
Ane masih ingat pembodohan otomotif yang dilakuin honda dulu:
1. motor honda makin panas maikin kenceng…….@.@
2. motor hondo klo ditanjakan gak ada yang ngalahin…dan ini tercantum di buku pedoman pemilik….@.@
itu sih kerjaannya sales…
klo itu buat intern sih gpp.
namanya org jualan kan pasti harus tau dan memberitahu kelebihan dagangannya dibanding kompetitor.betuuuullll….??
Dalam dunia bisnis hal itu etis selama data2 buat komparasi nya akurat baik γάπĝ milik sendiri maupun kompetitor.
Saya sendiri,dalam bisnis, melakukan komparasi nyata dan apa adanya. Kalo emang punya value tinggi maka kelemahan γάπĝ ada menjadi gǟƙ signifikan. Dan γάπĝ penting penjelasannya simple, bisa diingat dan MASUK AKAL.
Nah brosur di artikel di atas itu, selain gǟƙ akurat juga membodoh-bodohi konsumen….gǟƙ beda dgn kerjaannya para fanboinya. Menulis data spec mtr sendiri aja pernah keliru apalagi menulis data kompare. Adakah org pintar nulis dgn teliti di hendi?
Mungkin data terteliti γάπĝ pernah ditulis hendi melalui perpanjangan tangannya yaitu fanboi ialah DATA market selling dan share…itu sj. Bahkan teliti tiap akhir bulan…gǟƙ pernah keliru. Hahahah.
KLO DATA DAN FAKTANYA SALAH YA GAKK BETUUULLLL
bakaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
@28 mas agus
Saya suka komen anda. Itu jg ada dipikiran saya. Itu jg alasan knp hendi begitu di depan kalo dalam penjualan dgn trik γάπĝ demikian.
@30mbelgedess
Γάπĝ no.1 betul itu mitos. Γάπĝ no.2 itu info γάπĝ mengejutkan.
Utk sementara ini,opini saya begini…membaca buku pedoman pemilk mtr hendi tryt membuat pikiran dibodohi..
Ini la namanya konspirasi untk satu hati menyembah buta merk ini. Jgn terkejut tagnya adalah ‘satu hati’…bukan ‘pake otak’.
Krn hati cenderung tertipu dan menipu. Hati γάπĝ licik siapakah γάπĝ sadar. Owhh.
Bajaj juga kok….
http://ardiantoyugo.wordpress.com/2011/10/13/bajaj-pun-mengkomparasikan-produknya/
kaya pernah liat tuh brosour…pelecehan otomotif:hamer
Itu brosur tol*l bgd c. Ngawur pol pokoke…
kalo masi ga tau apa itu BC… contoh diatas adalah contoh yang tepat
datanya INVALID
ko yang gini dianggap biasa ya jelas2 salah tuh mana bisa membandingkan secara subjektif sedangkan data untuk power itu bisa di ukur
wah pasti rame nih artikel ini , beda sama artikel2 sebelumnya yg bahas strategi2an (sepi banget)… kalo yg ini dijamin hitsnya bakal memuncak tinggi…ayo banyak2in artikel2 kontroversial..biar hitsnya top to the world..
nitip lapak…
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/13/berdizikirlah/
hahaha..jangan bikin konsumen bingung doong ??? kasian kan penipuan itu namanya…
di Showroom kawasaki saya juga melihat yang demikian kok,
sepertinya wajar2 saja ah,
terlepas VALID atau INVALID datanya…. masyarakat sudah tau mana kendaraan yang cocok untuk dibeli…… mungkin kalo jualannya 60 tahun yang lalu masyarakat bisa percaya dengan data yang disodorkan apapun isinya……… sekarang sudah masuk abad premium masyarakat sudah tau……
kecuali model…..itu selera masing masing
@jaos
Kurang setuju….Hati itu lebih jujur…. Klo kita melakukan kejahatan…hati kecil kita bicara itu salah…. Yang licik itu kan nafsu ente yang menggerakan otak dan menutupi mata hati… Piss
motornya bang wawan ya…
pembodohan otomotif..
pembodohan otomotof:
dari pengusaha —> sales —> calon konsumen—>jadilah fansboy (fanatik brand)
bajaj juga bikin om…intinya tiap pabrikan di Indonesia ngk ada yg etis dalam menarik minat konsumen
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/13/sebuah-komparasi-yang-ngak-etis-untuk-pabrikan-sebesar-bajaj/
itu buat internal kali mas….
mas 3 gak bikin artikel pencurian pulsa? oot sih tapi katanya kerugiannya melebihi century…
lempar granat gak ya…biar kuobooong wkwkwkwkwkwkwk…gak usa deh…btw ane kutip jawaban om 3…
#@jahe
Insya Allah… jika ada kesempatan juragan akan gunakan… !!! Motor yang ditest juragan pinjam dari teman atau sewa… kalau sanggup ya sekalian dibeli …!!! Maksud digunakan adalah test ride nya bebas dari kepentingan… dan ditulis apa adanya… doa kan saja semoga terwujud… !!! #
Alhamdulillah saran ane soal pinjam kendaraan utk di riview trnyata sejalan dgn pemikiran om 3…xixixixixi…dan gk perlu banter2 ampe top speed segala cukup diketahui aja simpangan speedometerny brp…kan bs jd gambaran klo tu motor performa mantab ato ngowosss…jiaaannn utk semua pabrikan hati2 kuobonnng di riview independent sperti ini…wkwkwkwkwkwkwkwkwk ane 100% senang
dibuku pedoman pemilik saya mau komper untuk riding dimasa pemakaian awal (inreyen) antara vixion vs. megapro.
yang saya tau motor yamaha itu sangat ribet, pake sekian jam harus istirahat untuk mencegah panas, nol sampe sekian kilometer rpm maksimal harus sekian, sekian sampe sekian kilometer rpm harus dalam batas sekian, diatas sekian kilometer baru boleh gas pol, tapi rpm tetap dibatasi sekian sekian. repot gak tuh?
beda sama honda yang gak mengenal inreyen, disitu ditulis gunakan seperti biasa. asikkan?
@48…setuju bangeeeet….
wow dah pernah ada yg posting, wes pokok e ancen buat pabrikan itu kita mesti ga ono agree-agreeene lah (Bisa ga ni pabrik bener2 perfect) “Boikot ajalah!”
cuma di dealer suzuki yang aman dari bc…
*fbs detected…
sah-sah aja mas, asal data yg di muat bukan rekayasa untuk menjelekkan kompetitornya dan mau mengakui keunggulan kompetitornya gak……………….
kayaknya bakalan nge hits lg nih, siap2 ah masang nomer cakep (kemaren dpt 100)
setuju
pantes aja dijajah asing sampe 3 1/2 abad …..lha udah jelas salah dan merupakan pembodohan masih aja dibela dgn alasan UNTUK INTERNAL dan tidak disebarkan ….SAMA AJA ENTE NELAN KEBODOHAN utk diri sendiri …kalau terus menerus dijejali hal bohong dan bodoh lama-lama bisa jadi fanatik dan ujung ujungnya jadi FANS BOY dan ngemeng ngalor ngidul tapi isi nya = O
Jadi prihatin ama masyarakat kita sekarang ini …
23. triatmono – Oktober 13, 2011
@Amama Ali
xixixi… kalau ada FU pake liquid cooled… lebih mantap untuk dikoreeek lageee… !!! xixixi
@jahe
Insya Allah… jika ada kesempatan juragan akan gunakan… !!! Motor yang ditest juragan pinjam dari teman atau sewa… kalau sanggup ya sekalian dibeli …!!! Maksud digunakan adalah test ride nya bebas dari kepentingan… dan ditulis apa adanya… doa kan saja semoga terwujud… !!!
================================================
disinilah kredibilitas dituntut oleh seorang bloger / wartawan …jika mereka merasa sakit hati sama ATPM hal ini bisa menjadi ajang balas dendam dan sakit hati dgn membuat product yg negative menjadi semakin negative …tp kalau dia professional tak akan terjadi hal seperti itu akan ada berita yg berimbang + dan – nya …
saya setuju…..
desain cs1 trendsetter seperti di brosur itu….
wkwkwkwkwkwkwk…
Kayaknya itu sih Oknum sales mas.. cuma taktinya nguawurr tenan.. kalo bosnya tau udah pasti kena damprat.. katanya sih black campaign
http://ybadrianto.wordpress.com/2011/10/13/sudirman-basah/
yang salah tetap aja jadi benar, itulah sesembahan fanboy pada honda……
hahahahahahahahaha…..
Ngakunya paling pinter tapi selalu bikin blunder, ngakunya nomer satu tapi suka menipu.. Dasar atpm arogan!!
Pokoke ojo tuku cs1.montor wedhus garut hidrosephalus,ribet,mahal servise,dinggo ngarit golek suket sisan..xixixi..
#lemparmerconsembunyitangan..sambillirikjaheplusabonsapi
64. Lekdjie – Oktober 13, 2011
Pokoke ojo tuku cs1.montor wedhus garut hidrosephalus,ribet,mahal servise,dinggo ngarit golek suket sisan..xixixi..
#lemparmerconsembunyitangan..sambillirikjaheplusabonsapi
==============================================
Wuakakakak edan iling mas bro wes podo tuwek….ojo main LPG 3 kg main android aja aman….
Sepertinya sudah pernah dibahas deh untuk gambar yang pertama dan sudah cukup lama.
Ini linknya : http://indobikermags.com/2011/09/29/jualan-motor-kok-gini-udah-pake-black-campaign-terus-isinya-ngaco-lagi/
Mas3 ada apa dengan dirimu? seperti bukan mas3 saja.
perasaan dulu itu artikelnya selalu menarik untuk dibaca kenapa sekarang jadi seperti asal ketik ya? tanpa ada pertimbangan2 yang kuat dan seperti menyerang seseorang terus menerus tanpa hasil…
Jadi gk cool lagi…
@Datuk
yg membuat ribet itukan anda sendiri, coba klo kita memahami maksudnya, sama artinya kita memakainya secara wajar, beda dgn tanpa instruksi, kalo2 suatu hari ada masalah, emg mau tanggung jawab? gimana mau jawab? dibuku petunjuk gak ada aturan pakai, hahahaha
klo sudah begini, APM hendi itu paling jago, gk heran haaii para fanboi, hahaha
o iya ini satu lagi artikel yang mirip :
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/09/26/perbandingan-motor-yang-sangat2-idiot/
saya tetep gak akan beli yamaha anyar dari dealer…(beli yang seken aja tahun lawas,jadi meski punya Yamaha gak ikut nyumbang MS)
wkwkw..
tarikan kencang, tarikan kurang, suka tarikan, handling lincah, handling kaku, desain tanggung, desain trend lama, ini mah bahasa sales gunung, bahasa’ne modal madel, buahahahaha
mas Tri,
kalo yang gak pernah belajar ilmu marketing kayak gini dianggap heboh,,
jaman dulu,perang kayak gini sudah terjadi pada Astrea Prima vs yamaha Alfa 2R, dan GL Pro vs RX King..
dilanjutkan Astrea Grand vs yamaha force 1
juga pernah antara Suzuki Crystal vs Yamaha Force 1 –>gara-gara Force 1 pake pendingin kipas (Yamaha Power Cooling System/YPCS) yang kinerjanya mirip Jet Cooled-nya Suzuki dipakai pada generasi RC80 hingga Satria 120R),bahkan di tabloid Otomotif ada iklan Suzuki Crystal menuliskan Sang Pelopor Lebih Baik daripada Sang Pengekor,disertai gambar bebek berbaris wkwkwkw…
@hati@qalbu
Owh, jadi saya dianggap buta krn nafsu γάπĝ menulis bahwa itu pembodohan oleh hendi ttg compare palsunya dsb ya? Owh spiritual sekali anda ini…
coba apa itu compare membodohi gǟƙ? Menipu gak?
Jadi gǟƙ ada hati γάπĝ licik ya?? …γάπĝ ada nafsu licik ya?? Trus darimana timbul berbagai keinginan nafsu? Dari hati yaa.
^^ kalo yang gini gimana http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/13/sebuah-komparasi-yang-ngak-etis-untuk-pabrikan-sebesar-bajaj/
yah inikan konsumsi internal masing2 … biasa aja tuh …nanti saya carikan yg ymki punya …sabar yah …hehehe
coba yang bikin komparasi itu bajaj seperti link diatas ,pasti pada komen ..”yah itu biasa lah buat konsumsi internal , buat pegangan salesnya” — tapi kalo motor honda dan yamaha yg bikin komparasi bisa lain ceritanya
wah komen gua yg komparasi tentang bajaj di band…. http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/13/sebuah-komparasi-yang-ngak-etis-untuk-pabrikan-sebesar-bajaj/
padahal ngak ada kata2 kebon binatang, ngak ada nyerang personal ,ngak ada SARA …ckckck
Kalau buku tersebut adalah buku panduan Sales, amatlah bodoh yg memberikan.
Saya adalah sales dibidang IT. Dan memang selalu ada komparasi antara produk saya dengan produk kompetitor.
Disana dijelaskan dengan gamblang apa kelebihan produk kompetitor dan kelemahan produk kompetitor.
Demikian pula apa kelebihan & kelemahan produk saya.
Yg diajarkan adalah bagaimana “menggiring” mind-set customer sehingga “jatuh cinta” dengan produk saya.
Secara etika (dan menjadi code-of-conduct) di perusahaan saya bahwa menjelek-jelekkan produk kompetitor, apalagi tanpa didasari fakta yg benar, adalah DILARANG!
Dan, konsumen yg berwawasan luas, pasti akan paham apakah yg dikatakan Sales ini benar atau hoax.
Karena tujuan perusahaan saya bukan hanya jualan namun menjadi trusted-advisor/consultant.
kalau konsumen sudah percaya, jualan mah gampang …..
Bukan begitu, Om 3 ?!?
Kalo bahas “Honda vs Yamaha” = “dimana ada celah disitu bisa dimasuki”
*isih nunggu satus
Boleh aja, itu kan buat sales yang gak mudeng apa2. Masih adakah yang inget artikel ini?
http://kafemotor.wordpress.com/2007/06/20/v-ixion-libas-cbr-dan-mega-pro/
V-xion libas CBR? Kasih ane videonya.
sales sakit hati, karena tetangga rumputnya lebih hijau…
Nitip mas3 :
________________
Motor CBU pun Tak Luput dari Amukan Honda …
http://udiendkab.wordpress.com/2011/10/13/motor-cbu-pun-tak-luput-dari-amukan-honda-kawasaki-terpaksa-tunduk/
cs1 suntik mati kayaknya tahun depan , jadi collector item . . .
keep brotherhood,
salam,
Gak iklan TVC, gak brosur2. gak motor gak produk makanan/minuman Kalo dah urusan jualan suka compare2 an,berusaha nunjukin yg paling bagus (wajar tuj.iklan). Sedangkan masalah hasil kompare belum tentu kredibelny. Kecuali sumber yg mengkompare tidak mempunyai kepentingan masing2 yg dikompare (hanya untuk memgetahui pembedanya).
itu sih akal”aj spy laku jualannya karena di kejar target penjualan tau sendiri target penjualan selalu meningkat mknya dgn membandingkan lgsng lawan yg sekelas dan bs aja hslnya merugikan sebelah pihak karena tdk independent
yang gambar kedua itu memang konsumsi internal, tapi kalo dibaca ama konsumen ya,,, gak tau dehh
emang salah sihh,,,
tapi kalo gambar pertama ya jangan dilihat dari sudut pandang Honda doanks,,, Yamaha sampe bajaj aja pernah
AHA…
Wah ramai bener nyundul teruzs , bagi yg ngerti motor ya manggut manggut aja . . . Lah yg gak ngerti mau ngomong apa . . . Ckckckck
@bautista
namanya juga nyangkut… yang nyangkutin worpress… sudah direlease… maap yeee kalau ngerelease nya agak lambat… maklum nggak setiap saat mantengin ini blog… !!!
@all
Monggo saja kalau mau ngasih link… semoga aza cara komparasi semakin sehat.. dan data yang disodorkan kredibel …!!!
ya tugas kita2 yg ngerti otomotif untuk memberikan penjelasan jika ada brosur gitu masuk rumah, minimal ke saudara sendiri agar tidak termakan tipuan di atas….ojo bengak bengok ra karuan
namanya juga maHONDA
kalo yang atas sih okelah dari sales,tapi kalo yang bawah.hmmmm bener2 dari dealer (niat banget yahh?)
gak kaget aahh kalo Honda melakukan semacam BC,toh boroknya udah kebuka semua,kalo rahasia dari moncernya penjualan berkat BC
baca dari judulnya kok kesannya kayak nyalahin pabrikan??? cmiiw kan belum tentu, bisa aja ulah dealer ato sales, ga ada bukti otentik nih kalo yg bikin pabrikan, katanya mo bicara fakta, faktanya mana bos kalo udah mengatasnamakan pabrikan??? cmiiw sori jika saya salah berpendapat
SEMUA PABRIKAN JUGA GITU.
GA CUMA HONDA, cuma karena yang dibuat contoh Honda malah yang jadi bahan olok’an Honda.
Semua pabrikan YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI, BAJAJ, dll.
POkoknya semua pabrikan pasti pernah melakukan BC.l
@sabit
monggo dilihat komentar @rollerman… !!! Pihak dealer / sales apakah bukan pihak terafiliasi … katanya dealer itu termasuk 3S… ???
@sapujagad
seingat saya brosur yamaha alfa jaman dulu waktu pertama keluar hanya menampilkan “merk lain”. ndak tau lagi kalo memang ada brosur yang nyebut merk.
tapi memang sih brosurnya ada “salah data”
dibilang powernya 9 hp padahal cuman 7,9 hp, sedikit lebih rendah dari champ yang 8.1 hp
70. thole – Oktober 13, 2011
@Datuk
yg membuat ribet itukan anda sendiri, coba klo kita memahami maksudnya, sama artinya kita memakainya secara wajar, ….
================================================
saya dulu mengcompare vixion yang saya beli dengan megapro yang dibeli abang saya pada tenggang waktu gak sampai satu bulan, hasilnya adalah motor yang saya beli gak nemu masalah dalam tiga tahun pemakaian (seperti oblak dsb), punya abang saya pun tetap oke kok, hanya saja memang pernah satu kali nambal tangki bbm. padahal awalnya rumor tanki bocor itu saya anggap cuma bc-nya panboy, ternyata eh ternyata
yang jadi masalah itu adalah “pembodohan otomotif”-nya.. kalau benar yg diatas adalah buku panduan sales.. bagaimana pengusaha mendoktrin sales dengan segala “kebohongannya” untuk membodohi calon konsumen..
pantas saja dunia otomotif indonesia lambat majunya dibanding india, thailand, vietnam, ternyata pengusaha mengkondisikan konsumen untuk tetap “bodoh”
bayangkan teknologi injeksi yg merupakan teknologi mutakhir, karena lebih ramah lingkungan, irit, performa stabil susah berkembang di Indonesia.. ckckck..
hanya sebuah renungan
@masbule
Semuanya menuju proses belajar… dulu juga bikerz nggak pake helm… sekarang sudah pake… !!! So … pers disini mempunyai fungsi selain untuk media informasi, pendidikan, hiburan juga kontrol sosial …!!!
Naaagh kalau ada yang keliru… dikasih tahu… peran masyarakat sebagai kontrol sosial …!!! Jangan sampe yang ngasih tahu malah ‘diserang’ …!!! Justru kalau mau maju… mestinya semua pihak bahu membahu melakukan kontrol sosial …!!! Jangan yang ngasih tahu… ‘dibandeeem’ sak jagad … !!!
Hati2 kalo ngompare. “Kompare yg menghasilkan kompor”
*buruan satus lepas
hmmm…ane ikut mnyimak…xixixixixixixixi…
saya nymak aja
Katanya lampunya jadulnya hahaha
Kayak gitu sih sering dilakuin sama honda
yang gue heran itu..sama si THOLE..
nongol di momen2 tertentu aja
orang awam slalu jd korban penipuan sales dr product apa aja…
Strategi Jualan yang Cukup cukup Licik!!!! Ga cuma Menipu Konsumen…tapi Juga sudah Merugikan ATPM yang Lainnya…..
Semoga Kedepannya ga ada lagi cara dagang yang Seperti ini itu….
absen
yang penting jgn sampai menipu konsumen.. waspada, harus cerdas menanggapi hal culas begini.. susahnya brojolin motor2 bereuro 3
@tri
gak ada lagi ya tampilan jumlah hits?? that’s better way la in the future….
@mastri #101
sepakat mastri
wah wah..ada kesan terselubung kah dengan post begini….hahaha
lampu di atas katanya jadul ??awas yo sampek pasang lampu di atas!!eehh sudah terlanjur tuh pasang lampu di atas,plagiat malah tu si new blade
nitip
http://rudy052.wordpress.com/2011/10/14/lhoo-biker-moge-kok-g-tertib-ya/
Itu pic yg dibawah user guide Honda Blade kan.
hehe biar ga nyesel yg beli Blade.
warung ini hanya bisa ngehits dgn artikel sampah macem gini.. Kayak nya rasa benci nya sampean sama kata ‘honda’ sudah mendarah daging ya mas 3…?
http://
kafemotor.wordpress.com/20
v-ixion-libas-cbr-dan-mega-
pro/
Link Ini adalah salah satu bukti bc terparah yg pernah di buat oleh tim yg katanya bagian dari edukasi yamaha… Sampai segitunya kah? kalau yg di compare produk kelas ‘nyamuk’ sih msh mending,.
wih, ada mbah dukun plagiat…..
@mbah dukun
Diajak untuk berbuat hal yang benar malah disebut artikel / menyerukan tentang sampah …??? Siapa yang jadi sampah… sampeyan atau juragan …???
waw… rame bener…ketinggalan saia
@ 120. mas 3
ga usah diladenin mas 3…
dari id nya aja udah ketauan motifnya mo ngadu domba…
@mbah dukun …….biasa makan sampah makanya nuduh orang ngesampah awass mau musim hujan kalau ngesampah sembarangan bisa banjir…..KLONENGAN yg bisa TERDETEKSI
__________________________ Nitip mas
FP-1 motoGp Australia
http://udiendkab.wordpress.com/2011/10/14/hasil-fp-1-philip-island-stoner-lorenzo-simoncelli-punya-energi-lebih/
Komparasi komparasi komparasi … jelaslah perlu karena hal tersebut sebagai pertimbangan konsumen untuk membeli produk …
wkwkwkwkwk link yang dari kafemotor BC???
itu fakta,VIxion akselarasinya lebih okee dan lebih irit ketimbang Megapro 160 dan CBR 150.karena overstroke dan injeksi.sedangkan keunggulan CBR 150 dari sisi power yang gedhe dan peak power yang tinggi.
fakta kok dbilang BC,bilang aja pgen Honda disanjung trus tanpa ada cacaat.ckckckck
@Mas tri
udah lha mas Tri gak usah d tanggepin FBH yang munafik kayak gitu.bilang tukang “sampah”tapi diri sendiri tukang “sampah”.
jadi ngekek dewe ngliat gambar komparasinya..hahahahaa
@mbah dukun : klo menurut ane, itu hak mas om 3 mo benci kepada pabrikan manapun, ente pun mo benci jg silahkan asal jgn ‘senggol’ aja.
@ rollerman wedhoos!
Baca dgn baik donx linknya! Di komporasi itu Mosok hampir semua aspek vixi unggul telak dibanding yg punya honda (cbr n megaprong)?? Opo tumon..
@kang trie..
Kalem kang,, masalahnya sampean ini sdh terkenal dgn artikel2 ‘nggilani’ macem gini.. Dan anehnya itu hanya melulu di tujukan ke pabrikan honda!! Mohon koreksi kalau saya salah..
hehehehe…..ini dealernya ada di kawah gunung kayaknya, trus dijual khusus buat orang goa, kan ada tuh yg brosur motor matic sama kayak gini dari pabrikan yg sama pula hahaha parah……@mbah dukun…lhooo emang kenapa klo vixion bisa melibas CBR and megapro…ada yg salah ?….lha klo vixionnya dah ngak standar alias dah dibore up kan bisa aja ngelibas cbr or megapro…ngak papa kali mas….makanya jangan terlalu fanatik sama satu produk seperti memuja tuhan or memuja aqua galon aja…santai bro…kemungkinan itu selalu ada bro
http://ramboeistblast.wordpress.com/2011/09/30/emang-benar-new-blade-untuk-menghadang-new-jupiter-z-part-1/
http://ramboeistblast.wordpress.com/2011/09/30/ahm-vs-ymki-analisa-melahirkan-strategi-part-2/
http://ramboeistblast.wordpress.com/2011/10/04/ahm-vs-ymki-lembaran-lain-dari-buku-panduan-sales-part-3-selesai/
@mbah dukun
Tenang aza mbah… kaleeem… juragan maaahh kalem sepanjang sampeyan kalem …!!!
Tidak mengerti apa yang dimaksud dengan ‘nggilani’ disini… ??? Sepanjang juragan tahu… arti kata nggilani adalah yang menjijikkan… !!! Apa nya yang jijik… lha wong ini justru memberikan masukan agar jika melakukan komparasi … komparasilah dengan fakta yang benar … valid dan datanya bisa dipertanggungjawabkan …!!! Lha wong dikasih masukan… agar konsumen tidak menjadi korban… dan secara jangka panjang pabrikannya akan semakin kredibel… apakah ini nggilani… atau menjijikkan …???
Jika masukan / saran ini nggak bener… dan fakta nya ditampilin nggak beneeer… monggo dibilang nggilaniii… bin sambleeeng… !!! Lha wong bener kok faktanya… masukannya juga konstruktif… lha kok nggilani… ??? Jadi sudut pandang sampeyan itu yang aneeeh… !!!
Jika sampeyan menyebut melulu… alias selalu… monggo dilihat artikel-artikel juragan sebelumnya … kalau perlu dari sejak ini berdiri …!!! Mungkin bisa juragan sebut.. ada beberapa yang juragan tulis… :
- Menyangkut tata cara undian ketemu meet and greet Rossi, dimana juragan mengkritik pabrikan Yamaha terkait dengan ‘dispute’ … monggo digolek detilnya.
- menyangkut penggatian fuel pump product yamaha… agar lebih transparan.
- Mengkritik semua pabrikan tentang AHO.
- Mengkritik tentang pemaksaan helm yang harus SNI… padahal standard lain ada yang lebih tinggi…
- Dan masih banyak kritikan-kritikan yang banyak ditindak lanjuti malah pabrikan semakin perkasa. Bahkan petinggi salah satu pabrikan honda terima kasih kok dengan kritikan / masukan dan dukungan juragan.
- dan masih banyak yang nggak bisa disebut satu-persatu…
Jadi banyak masukan / kritikan yang sebenernya kalau nggak sensi… harusnya berterima kasih …!!! Tidak ada product yang sempurna.. lha wong buatannya manusia… manusia salah juga wajar… juragan juga terkadang berbuat kesalahan… !!! So yang penting adalah bagaimana memperbaiki dari hal yang tidak sempurna (kesalahan) menjadi hal yang benar… !!!
note :
Yang heran,… banyak juga yang nulis… juragan bukan yang pertama… kenapa yang lain nggak dibilang ‘nggilani’ … ??? Apakah ‘tebang pilih’ … standard ganda diterapkan … ??? *sekedar bertanya*
@ Mas Tri.. Kayaknya Mbah Dukun itu nggak mudeng sama apa yg di omongin mas tri.. Jadi ya cuekin aja..
@Yo2
Kalau nggak mudeng… berarti nggak tahu… orang nggak tahu itu berada dalam ‘kegelapan’ … !!! Justru orang seperti ini… jangan dibiarkan… terus akhirnya kejeglosss… !!! Orang seperti ini… diberi penerangan…. supaya dari keadaan ‘kegelapan’ menjadi ‘terang’ … !!!
Jika orang ini belum bisa menerima… berarti ini persoalan hati… hatinya belum sreg… !!! Kalau sudah menyangkut hati… ya didoakan… agar yang bersangkutan digugah hatinya… oleh Allah. Ikhtiar kita harus tetap jalan… jika kita sudah beritahu… gugurlaagh kewajiban kita… sudah menjalankan amar ma’ruf nahi munkar… !!!
yah namanya juga fanatik buta juragan susah untuk nerangin apapun.
Sebenarnya sah-sah aja…
Asal data yang di tampilkan itu valid dan emang apa adanya….
Selanjutnya, tinggal konsumen yg menilai..
Ducati paling aman xixixixi…
wkwkwkwkwkwkkwk
lhaa emg fakta bloon,akselarasi Vixion emg lebih okee ketimbang Megapro n CBR 150.karena faktor overstroke.
tohh sang penulis bilang,”Kurva pengukuran berikut ini menunjukkan bahwa CBR masih lebih unggul dibanding V-Ixion dan Mega Pro di kecepatan puncak.”
ini juga fakta.mana katanya VIxion unggul dalam segala hal???
kalo fanatik merk jangan parah2 lha,ngomong A,tapi ternyata tidak terbukti A.
FBH kok BLOON (kan emg bloon gara2 fanatik merk)
________FP-2 Philip Islan Ostrali : Stoner Masih Oyeee_____________
http://udiendkab.wordpress.com/2011/10/14/hasl-fp-2-philip-island-stoner-masih-oye-supersic-geser-lorenzo/
sabar aja mas tri…
maklumlah, yang biasa numpak moge pasti ngerasa levelnya lebih tinggi dibanding rakyat jelata kaya’ kita2 ini…
saya selalu mendukung mas tri menumpas kebathilan menegakkan keadilan.
vote triatmono for minister of transportation!
tuh udah jelas gitu aja masih banyak pengguna honda yang mendukung.mereka berhasil dibodohin apa emang bodoh ya?ga subyektif itu.kasihan ya.
Goblok kabeh lah, masa sales honda njelek2kin produk honda, atau sales yamaha membagus baguskan merek honda, namanya wong dodolan yo sakarepmu lah, wong tidak usah pake brosurpun kenyataanya sales masing2 selalu menjelek2kan produk competitor dgn sgala cara ( maksudnya kalo konsumen pandai dan salesnya pandai dia akan gunakan titik lemah lawan dan tidak menyebutkan titik lemah produknya, lha kalo konsumenya pandai slaesnya bodoh ya pasti di bantai, kalau konsumenya bodoh ttp salesnya pandai ya pasti semaunya sales ngadalinya, paling parah pembeli dan salesnya sama2 bodo…..sakarepe dewe…jual motor harian pake comaparasinya motor GP…gemblung kabeh lah..peace
diskusi pepesan kosong , yang ngak penting … orang luar bisa melihat menilai sendiri kualitasnya .
memang harus ada tukang nilai independen yang berkelas,,..
xixixixi..rame euy :p
raja BC ATPM mana y?? :p
@ kang trie..
Oh begino toh.,
@rollerman wedhoos gembel!
Halaaahh! Kayak lo org plg bnr aja bilang org lain munafik! Kalo gw munafik berarti lo apa? Musyrik?? cah gemblung kon! Xixixixi..
hassyaahgg #abaikan saja#
PISS..
komper komper gini mah gunakan aja buat neken sales, biar ngasih diskon lebih gede.
orang beli motor bukan karena faktor spek aja kan? bisa juga pembiyayaan, stock, salesnya tetangga etc.
rameeee
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/10/14/hyosung-gt650n-launching-di-india-di-indonesia-maen2-ke-java-mall-lah-ada-gt250-cuman-36-jutaan-d/
Kalau aku malah seneng ngliat ada cetakan tentang komparasi, asal… data untuk produk kompertitornya juga harus sesuai.
Contoh kayak kalender meja buat internalnya Bajaj, di situ ada data komparasi P220 dengan rival2nya. Datanya sesuai fakta dan di situ juga tertulis kalau Rasio Tenaga/Berat masih kalah dengan Scorpio. Di sini bisa dinilai bahwa ngga ada kesan untuk menjelak-jelakkan produk kompetitor malah keunggulan rivalnyapun ngga ditutup-tutupi.
Tapi kalau ngliat komparasi yg datanya melenceng/dimelencengkan (basa opo iki?) ya malah ngga respect.
namanya juga h0nda… kerjaannya bc terus karena takut dagangannya gak laku. gw sih sbg konsumen cerdas gak gampang tertipu sama trik kotor marketingnya h0ndut
dasar bro sendiri yang goblok..
satria FU kan memang pakai radiator..
kok ente bilang tidak pakai radiator
omg lol xq http://s3.megaphotohost.com/d.php?6l6z4g8-Picture44.JPG
@bujang;
Kalo ga salah emang jenis mesin air cooled mas, dan kalo ga salah yg mas sebut radiator itu oil cooled (sbg pendingin oli). Kasarnya jenis mesin air cooler/liquid cooler (radiator) bisa dilihat dari fisik cylcomp head ny. Pendingin udara adanya sirip2 dan pendinginan radiator bs dibilang polos. CMIIW. (maaf kalo salah)
Koreksi nambah dikit. Radiator= liquid ato water cooled.
Yg terakhir; tinggal maksud pernyataannya aja nih.. pake radiator!.. Maksudny radiator oli apa tipe mesin (radiator pendingin mesin)
*Kekekekkk jd bingung sendiri ane.. (monggo koreksi kalo salah yah)
Rame bener, sales Yamaha berbusa-busa.
Semua jg tau, raja BLACK CAMPAIGN itu YAMAHA.
Honda selalu jd no.1 krn konsumen indo udah pada pinter2,,
Yg bego’ cm FBY, yamaha br juara motogp aja sok paling hebat,
Honda aja nyantai tuh meski kenyang juara motogp.
kayaknya dealernya yang nakal mas 3, ATPM nya sih mingkem pura-pura gak tahu. kampanye gelap seperti ini harus dibumihanguskan!!!
wwoohhh..jik rame to…!!yang bodoh ya yang bikin brosur to..!!!kok repot,,llaahh yang bikin brosur itu siapa???
wedeww,, ramae bgt neh.. Kumpulan org2 idiot maho (fby) pd nongol kalo ada trit kek gini.. Ngemeng ngalor ngidul g ada artinya! Dasar fby gemblong loe!
MOSOOOKKK…???
Semua makhluk punya kepentingan…
nnyyoohhh..
http://rudy052.wordpress.com/2011/10/15/woowww-g-cuma-tambah-produksiyamaha-byson-juga-ganti-striping/
Ayo Sedianin Detergen lg klw busanya udh mulai hbis,dikucek kucek lg bier tmbh mumpeluk . .(ra yambung.com)
Lebih ngawur lagi….
http://keshamotor.wordpress.com/2011/09/28/komparasi-new-honda-blade-vs-yamaha-new-jupiter-z/#comment-416
dibales
http://keshamotor.wordpress.com/2011/09/28/komparasi-new-honda-blade-vs-yamaha-new-jupiter-z/#comment-588
hehehe.. jualan motor skrg udah kyk provider telco yah…
sadis sikut2annya
brosur buat internal honda kok jadi perdebatan kek gini
aneh…
__________________________ Nitip Mas3__________________
Hasil FP-3 Philip Island : Stoner Betah di Posisi Atas …
http://udiendkab.wordpress.com/2011/10/15/hasil-fp-3-philip-island-stoner-betah-di-posisi-atas/
setuju dengan sapujagad@ bahwa dalam dunia marketing itu wajar, hanya saja akan lebih baik jika dibandingan dengan fakta yang real, yang sebenarnya.
lah sampeyan mau mengkritisi org tp sampeyan ogah dikritisi gimana???
Nitip mas_________Hasil QTT Philip Island : Stoner Puooollll …..
http://udiendkab.wordpress.com/2011/10/15/hasil-qtt-philip-island-stoner-puooollll/
kebakaran jenggot semua…
instropeksi sajalah
kok bisa yah selalu ( nyaris ) ketemunya di blog ini yang terkait dengan “potensi” menghujat atau menghakimi ( istilah mas tri, memberi pencerahan/pembelajaran ) merk tertentu saja..
apakah demi nambah colekan pembaca saja…MASYA ALLAH….rasanya tidaklah, maqomnya gus tri percaya 100% tidak begitulah
Memang Terkadang pena ( jari ) lebih tajam dari pedang
Kearifan yang sebenarnya adalah menciptakan peluang kedamaian bagi siapa yang menikmati dari akibat perilaku itu.bukan begitu bos ?
btw apakah kita ( hati kita ) percaya bahwa cara menjual ini hanya dilakukan saja oleh merk A saja ?…mungkin tidak toh
, tapi contoh kasusnya nyaris merk A terus…monggo di hitung dg jujur seluruh tulisan di Blog ini..kita timbang dg akal budi lebih banyak mana artikel yang “bermaksud” menghakimi/menasehati dll terhadap merk H dan Y atau S / K dll..
monggo…jika ndak sempet nimbang2..monggo kita ngaji2 bareng2 saja..
salam
brosur yang menyesatkan…
Siapakah pembuatnya?
Hemm.. masih rame aja toh. (miris ngeliat yg saling cela!).
kayaknya karena emang kapasitas juragan yg TOP nih jd bisa rame heboh kayak gini, saluut.. membuktikan pengunjung setia (FBJr) yg banyak dan eksis,he..he.. walaopun(maaf) bg sebagian fb terkesan blow up dan lagi2 yg dibelanya yg dikenai, karena dulupun dah ada yg bikin artikel spt ini tp ga serame disini. (no offense)
inyong paling anti sama cara markerting yg compare2 produk satu dengan yang lain
klihatan kalo dr ybs gk pede sama produknya
*inyong ngudud dulu di pojokan sambil nyawang vespa inyong
huwakakakakakak
si sayap makin kebakaran jenggot, cara2 kotor pun dihalalkan -_-’
hati2 mas tri nanti di banned lo wkwkwkwk
dah mulai kebakaran jenggot si sayap
segala cara pun dihalalkan -_-’
SEMUA ATPM HONDA,YAMAHA,SUZUKI,KAWASAKI,BAJAJ PAKE CARA KAYA GINI KOMPARASI DENGAN KOMPETITOR…SO FANSBOY SEMUA SAMA AJA
kalo memang ini artikelnya netral, tentu sampean (yang ngaku juragan) gak hanya punya 1 bukti, harusnya di kompare juga dong merk yang lain yang kasusnya sama, mentang mentang kasusnya merk h, ini masalah etika bung, ngakunya pinter marketing, tp masalah gini gak mudeng, coba ente kerjanya di marketing jok… Biar ngerasain
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/15/kisah-seekor-anak-singa/
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/16/abu-nawas-satu-dinar/
semua bisa saling claim produknya yg paling bagus. biasa, namanya juga jualan. tp, konsumen sendiri kan yg akan menilai. semua akan dikembalikan ke konsumen.
klo pengujiannya pake pihak independen spt YLKI, ngga bisa mark up atau ubah data hasil tes dong hehe… inget aja iklan itu pasti lebih bagus dari kenyataan. nasi aking pun klo dalam iklan pasti enaknya ngalahin nasi padang hehehe….
kalo nyatanya kwalitasnya emang udah bagus, apa mau di kata??
Berpromosi boleh sj asalkan jgn menyesatkan konsumen. semua produk ada kelebihan dan kekurangan. Biar konsumen yg memilih.